Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 04 Juli 2022

My Happy Home : Menikahi Cyborg

Apa jadinya jika memiliki pasangan adalah Cyborg (Manusia setengah robot) ? Adalah Yoon Se Jung (Son Yeo Eun as) ilmuan jenius yang menjalani kehidupan pernikahan bahagia dengan Kang Sung Min (Lee Sang Yeob) yang merupakan cyborg dengan perangkat mesin serta teknologi di dalam tubuhnya. Sebagai istri Yoon Se Jung begitu mencintai Kang Sung Min meskipun kerap kali tampak begitu misterius dan mendominasi.

Secara kasat mata Kang Sung Min tak ada bedanya dengan manusia biasa pada umumnya, Ia pun juga melakukan tugas sebagai suami baik yang bekerja. Hanya ada beberapa waktu, tubuhnya butuh di charge ulang dan itu sangat dipahami oleh Yoon Se Jung. Salah satu peringatan yang selalu di ingatnya bahwa Kang Sung Min tidak boleh terkena air termasuk tetesan hujan. 

Namun suatu ketika, kecemasan mulai membayangi Yoon Se Jung manakala seorang wanita dimasa lalu pasangan itu hadir kembali. Son Ji Ah (Park Ha Na) mulai datang ke rumah mereka. Orang ini mencoba mengoreksi ingatan Kang Sung Min yang terdisortasi sementara di sisi lain Yoon Se Jung selalu mencoba menghentikannya. Pasalnya ada sebuah rahasia yang tak diketahui siapapun, karena ketika Yoon Se Jung merubah Kang Sung Min menjadi cyborg, Ia menghapus ingatan pria itu dan memasukkan ingatan serta informasi baru yang disesuaikan dengan keinginannya, sehingga mereka dapat merasakan hubungan pernikahan yang bahagia. 

Flashback : saat masa-masa kuliah, ada sebuah perasaan kecewa dan dendam yang dialami Yoon Se Jung kepada Kang Sung Min dan Son Ji Ah karena terkhianati akan tugas kelompok yang diberikan dari dosen mereka. Ketika ada tugas kelompok, Yoon Se Jung selalu sendiri karena tersisihkan oleh teman-teman kampusnya. Meskipun di balik penampilannya yang sangat sederhana ia memilki otak yang cerdas. 

Karena tak ada yang ingin sekelompok dengan Yoon Se Jung, Kang Sung Min bersimpati dan mengajaknya bergabung meski awalnya Son Ji Ah sempat menolak. Dengan pemikiran dan ide-ide  Yoon Se Jung, project kelompok mereka mendapat predikat terbaik namun yang terjadi nama Yoon Se Jung tak disertakan. 

Sedih dan sakit hati, Yoon Se Jung begitu kecewa terutama pada Kang Sung Min pria yang dipikirnya berbeda dari kebanyakan orang dan diam-diam dicintainya. Bertahun-tahun berlalu Yoon Se Jung  dan Kang Sung Min di pertemukan kembali di sebuah lembaga laboratorium untuk eksperimen. 

Teringat akan luka lamanya, Yoon Se Jung selalu berusaha menghindari Kang Sung Min. Dan masa-masa itulah perubahan awal terjadi kehidupan mereka pasca Kang Sung Min mengalami kecelakaan. 

My Happy Home bergenre Sci-Fi 

Selain menayangkan drama Korea yang episodenya berjumlah belasan hingga puluhan, dalam setiap tahunnya channel KBS juga selalu menayangkan drama Korea spesial yang episodenya hanya berjumlah satu ataupun dua. 

Salah satunya My Happy Home yang juga memiliki judul lain "Home Sweet Home" merupakan sebuah short drama season 7 (berdurasi 1 jam 15 menit) yang tayang pada tahun 2016 ini bergenre Sci-fi - fantasi. Sebuah tema dalam film atau drama yang memiliki sisi unik karena penuh rahasia dan misteri apalagi plot twistnya cukup mengejutkan.

Meskipun alurnya maju mundur tapi drama ini tetap memuat jalan cerita yang menarik dan menambah keunikan sebab kisahnya bukan sekedar romantika saja, ada sisi emosional yang cukup baik diperankan oleh aktor/aktrisnya. 

Sebuah tayangan bertema Fiksi ilmiah (science fiction) sampai saat ini masih cukup digemari. Bagi yang suka mencari informasi atau baca-baca di blog review drakor ciri khasnya dengan genre ini, biasanya memadukan elemen imajinasi yang berkaitan dengan sains ataupun kemajuan teknologi berdasarkan hukum alam, biologi, kimia, fisika, dan lainnya.  

Tentang Lee Sang Yeob.

Entahlah... lewat short drama My Happy Home jadi suka aja dengan penampilan dan karakter Lee Sang Yeob. Pria kelahiran 1983 ini rupaya sudah cukup banyak membintangi drama dan film korea, hanya perannya sebagian besar bukan pemeran utama. 

Memulai debut aktingnya pada tahun 2007 dengan bergabung dalam drama "A Happy Woman" sebagai salah satu pemeran pendukung. Selain itu Lee Sang Yeob juga sering muncul sebagai anggota tetap di program reality show seperti Sixth Sense yang semakin banyak membuat publik berasumsi bahwa ia memiliki kedekatan spesial dengan penyanyi Jessi.

Fakta lain yang mencengangkan, Lee Sang Yeob rupanya di real life berasal dari keluarga Chaebol karena merupakan cucu satu-satunya dari salah satu anggota jajaran direksi perusahaan konglomerat POSCO.

Dikenal publik memiliki kepribadian yang baik, rupanya Lee Sang Yeob memiliki circle pertemanan yang cukup luas. Baru-baru ini Aku baru tahu ternyata Ia cukup dekat dengan Kim Seokjin (member Bangtan Sonyeondan) dan kerap menghabiskan waktu bersama. Keduanya sama-sama selebriti yang terlihat jauh lebih muda daripada usia aslinya.

10 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Drama cyborg banyak banget yang mengangkat cerita ini sebelumnya pernah nonton dua film cyborg dua-duanya cewek belum nemu yang cewek. Seingatku salah satunya istri pembuat robot yang istri aslinya meninggal ah Borg Mom. Satunya lagi orang kaya yang beli robot karena alergi sentuhan langsung sama wanita. Unik memang, terima kasih reviewnya!

Annie Nugraha mengatakan...

Iya. Saya juga pernah baca kalau Sang-yeob ini berteman baik dengan Soek-jin BTS. Sama-sama dari keluarga chaebol dengan nilai kekayaan yang gak habis 7 turunan.

BTW, teman futuristik tuh seru sih kalau alur ceritanya bercampur antara drama dan diselipkan dengan beberapa kisah lucu. Kita jadi banyak terhibur tanpa harus banyak berpikir

fanny_dcatqueen mengatakan...

Oh jadi awalnya yg laki2 itu manusia, tapi Krn ada accident, dibantu dengan mesin tubuh nya ya mba?

Menariiik sih temanya 😄. Jadi penasaran endingnya gimanaaaa. Langsung aku masukin ke list Drakor ku 😁. Aku sukaaa tema2 Drakor yg ga biasa gini . Walopun ada romancenya, tapi ttp aja bukan yg mainstream. Itu lah kenapa ga bosen Ama drakor, temanya unik2 dan berani beda 😄

Tetty Hermawati mengatakan...

biasanya cerita science fiction ini seru2, drama korea tuh walau ceritanya imajinatif tapi ttp seru ya, ga keliatan dibuat2 ya, ky beneran aja gtu smpe kita terhanyut sama dramanya (jadi setengah percaya) wkwkw

Ada Resensi mengatakan...

Film sains fiksi gini biasanya seru. Kebetulan memang suka cerita science fiction sih, baik bukun maupujn film. Boleh nih, masuk daftar yang harus ditonton. Apalagi kalau pemerannya good looking begini :))

Tanti Amelia mengatakan...

Istrinya cyborg? OMG!
Gimana yaaa rasaya kawin sama manusia setengah robot?

Tapi orang jepang memang suka aneh-aneh deh, ilmuan jenius menjalani kehidupan pernikahan bahagia dengan Sung Min dan pastinya di set-up sehingga sebagai istri, Yoon Se Jung begitu mencintai Kang Sung Min. Aku kok penasaran ya, nanti deh tak cari ke VIU

Naqiyyah Syam mengatakan...

Pertama-tama aku udah lama banget enggak nemu blog yang kursornya ada kupu-kupu heheh... aku kurang menyukai drakor tema Sci-Fi, namun soal judulnya gimana tuh pernikahan dengan robot ya, bisa makan nasi bisa gak ya?

Atisatya Arifin mengatakan...

Wah baru kali ini baca sinopsis film korea dengan genre sci-fi. Ternyata ada kisah masa lalu yang jadi latar belakanngnya ya. Sepertinya seru untuk ditonton dan penasaran juga endingnya gimana.

Leyla Hana mengatakan...

Baca ini jadi pengen nonton drakor tapi aku tuh agak kurang sreg dengan cerita cyborg dan robot wkwk. Tema scifi yang kusuka tentang time traveler.

Siswiyanti Sugi mengatakan...

Ide ceritanya unik banget ya, Mbak. Salah satu kelebihan drakor ada di kekuatan tema dan ceritanya. Menarik juga kapan2 nonton cerita ini. Menikah dengan cyborg. Mengisi memorynya, mengatur ingatannya. Kayak apa itu ya..