Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 21 Desember 2021

Spider-Man No Way Home Hadirkan Konsep Multiverse

Poster Spiderman : No Way Home (Sumber gbr : sudutpandang.id)

Jelang akhir tahun ini, hampir seluruh layar bioskop begitu ramai dengan penayangan Spider-Man : No Way Home yang bisa dikatakan merupakan lanjutan dari series film sebelumnya Spider-Man : Far Way Home. Masih dibintangi Tom Holland sebagai Peter Parker, Zendaya sebagai MJ atau Michelle Jones dan  Jacob Batalon sebagai Ned Leeds.

Awal film di buka dengan kegaduhan yang terjadi karena identitas Spider-Man terbongkar. Hal ini karena Mysterio (Jake Gyllenhaal) memfitnah  Peter Parker dan akhirnya mati terlebih dahulu sebelum masalah bisa diselesaikan. 

Dan masalah semakin terus berkembang ke publik serta sampai membuat munculnya spekulasi miring kepada Peter Parker, yang notabane sosoknya adalah Spider-Man. Semakin diperparah dengan liputan dari koran The Daily Bugle yang dipimpin Jonah Jameson (JK Simmons) ikut memberitakan dan menyebutkan kalau Spider-Man sebagai dalang dari pembunuhan Mysterio.

Karena tudingan yang terus ditujukan padanya, Peter Parker mulai resah, Ia merasa kehilangan privasi dan semakin tersudutkan. Bahkan, rumahnya bersama Bibi May (Marisa Tomei) setiap hari selalu menjadi objek amatan media dan masyarakat.

Tidak hanya itu saja, kejadian tersebut turut mempengaruhi kehidupannya orang-orang terdekatnya yakni Ned dan MJ. Peter pun mulai mencari ide untuk bisa memperbaiki keadaan dari tiap masalah yang terus berkembang itu. Ia kemudian teringat akan Doctor Strange, pahlawan super yang memiliki kemampuan sihir. Selain beteleportasi dengan merapal mantra, Doctor Strange bisa memanipulasi suatu kondisi. 

Peter menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) dan berharap sosok yang pinta di panggil Stephen itu bisa membantunya untuk memanipulasi dengan membuat orang-orang lupa akan dirinya yang seorang Spider-Man.

Namun ketika merapal mantra, sebuah kesalahan terjadi keadaan menjadi kacau. Multiverse retak dan Peter harus menghadapi konsekuensinya. Sebab hal itu Menyebabkan musuh Spiderman di semesta yang lain berdatangan. Mereka adalah Doctor Octopus (Alfred Molina), Green Goblin (Willem Dafoe), Sandman (Thomas Haden Church), Electro (Jamie Foxx) dan Lizard (Rhys Ifans).

Akhirnya, Doctor Strange memerintahkan Peter untuk mengumpulkan para villian tersebut untuk nantinya dikembalikan ke semesta periode asli mereka. Tetapi dalam perjalannya, tentu saja tidak mudah. Peter harus menghadapi tantangan demi tantangan untuk mengembalikan mereka ke semesta yang seharusnya, tanpa harus berakhir menjadi pihak yang jahat.

3 Karakter Spidermen dari Semesta Berbeda (Sumber gbr : pramborsfm.com)

Nah, disinilah kejutan yang begitu memanjakan bagi para penggemar Spider-Man. Pasalnya karakter  Spider-Man dari periode-periode sebelumnya yakni Tobey Maguire dan Andrew Garfield datang melalui sebuah portal untuk membantu Spider-Man versi Tom Holland. Jadi disini Kita akan menyaksikan 3 spider-Man beraksi sekaligus dalam menumpas kejahatan melalui sebuah pertarungan.

Tidak jauh berbeda seperti karakter sebelumnya, disini Peter versi Tom Holland juga kehilangan orang yang begitu disayanginya. Dalam versi Tobey dan Andrew adalah kematian Paman Ben yang menjadi pukulan berat bagi Spider-Man. Sedangkan dalam versi Tom Holland adalah tragedi tewasnya Bibi May yang dibunuh Green Goblin dengan menabrakan  glider ke arahnya. Sebuah kalimat terakhir yang diucapkan Bibi May untuk Peter "With great power comes great responsibility (dengan kekuatan besar muncullah tanggung jawab besar)."

Spider-Man : No Way Home di eksekusi secara apik, karya trilogi Spider-Man yang diarahkan sutradara Jon Watts ini memiliki ide serta cerita yang unik, tidak membosankan meski durasinya kurang lebih dua jam setengah selain itu grafis nya pun cukup bagus. Film ini diproduksi bersama oleh Columbia Pictures dan Marvel Studios, serta didistribusikan oleh Sony Pictures sudah bisa di saksikan di bioskop pilihan karena telah tayang di Indonesia sejak 15 Desember 2021.

Jika melihat dari rentang usia yang ditargetkan, film ini bisa disaksikan oleh semua usia (SU) termasuk anak tapi tetap harus di awasi ya, sebab ada beberapa adegan yang cukup vulgar dan masih belum layak untuk dilihat pada usia anak. Namun lewat film ini juga bisa diambil pelajaran tersirat akan arti sebuah tanggung jawab.

Saat film berakhir, jangan lekas beranjak ya seperti umumnya film Marvel selalu menyisahkan adegan post credit, kali ini sampai dua. Post credit pertama di Film Spider-Man : No Way Home merujuk pada karakter venom dimana seseorang  meninggalkan symbiote di meja bar setelah Ia mendengar cerita perihal Thanos dan mendadak memiliki ide untuk pergi ke New York untuk bertemu dengan Peter Parker terkait alien atau Thanos tersebut.

Sementara itu (ini agak lama sekiranya sampai credit title selesai) lebih mengarah ke trailer dari film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang menampilkan sejumlah adegan dari film-film sekuel Marvel yang akan datang.

Dalam trailer tersebut mengisahkan dampak yang mesti dihadapi Doctor Strange akibat kegagalannya merapal mantra dalam Spider-Man : No Way Home dan pengaruhnya pada multiverse serta kejutan lainnya adalah adalah kemunculan Strange Supreme, yakni Doctor Strange versi villain.

16 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Gak layak semua heboh spider man, ternyata ada lanjutan terbarunya yang makin keren dan buat orang penasaran, nih.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Aku termasuk yang nunggu film Spiderman No Way Home ini,karena anakku nanya mulu huhuhu...Kemarin pas sudah tayang di Jakarta mereka lagi PAS, eh saat ini lagi mudik. Rencana Sabtu mau nonton karena tayang juga di Kediri...duh, penasaran karena heboh bener yang udah nonton

Ice Cream mengatakan...

belum sempat nonton nih, lagi heboh dimana-mana tentang spiderman

Mutia Ramadhani mengatakan...

Aaaaaak, akhirnya ada yang review. Saya masih belum sempat ngereview nih. Kemarin suami yang nonton, trus diceritain. Akhirnya saya buat dosa, nontonnya di aplikasi ilegal. Wiiiii, jadi gak sabar pengen filmnya yg legal muncul di Disney Hotstar. Saya pengen nonton lagi. Mungkin masih nunggu 2 bulanan lagi kali ya yang legal. Wkwkwk. Kalo yang ilegal mah udah ada tuh muncul.

Spider-Man No Way Home itu buat saya 10 out of 10. Gilak aja budgetnya berapaan ini? Semua veteran Spider-Man muncul, lengkap sama villain2nya. Kayaknya kalo yang nonton gak kenal sama superhero Marvel lainnya, agak bingung nontonnya. Soalnya No Way Home itu ada serpihan-serpihan dari Venom, Avengers, bahkan sampai Dare Devil pun muncul yaaaa. Gilakkkkk emang ini.

Maria G Soemitro mengatakan...

gak tau kenapa, udah berabad lampau tapi masih belum move on dari Tobey Maguire

Rasanya aneh ngelihat Spiderman diperankan Peter Parker

just my opinion ya

Sendy Yunika mengatakan...

Wah yang lagi rame.. tapi akupun belum sempat nonton, sebenarnya ga terlalu mengikuti Spiderman sih. Tapi baca tulisan ini, jadi penasaran gimana serunya 3 Spiderman dalam satu film :D

Lita Chan Lai mengatakan...

harus nonton nih, soalnya film kesukaan ponakan. sekalian ajak ponakan nonton juga dong. kemarin pas datang ke Bioskop masih coming soon

Hanila PendarBintang mengatakan...

Wah... udah nonton saja nie...baca reviewnya aku sabar saja sih ga bisa nonton dulu karena punya bayi, biar si kakak dan papa nya saja hehehehe.

By the way, With great power comes great responsibility ini kan dulu diucapkan uncle ben versi Tobey pas sebelum meninggal ya kalau ga salah, mungkin Bibi May hanya mengulang...

Dennise Sihombing mengatakan...

Keren banget nih sinopsis film Spiderman.Anak ABGku penggemar film ini.Semoga aku berkesempatan untuk menonton film Spiderman.Pastinya seru ya rame nonton bersama keluarga,ada teriak-teriaknya dikit,he...he...he

DokterTaura mengatakan...

Ketiga anakku udah nonton, tinggal aku nih yang belu... Jadi penasaran

Nurul Sufitri mengatakan...

Aku juga mau nonton film Spiderman ini sama anak2. Cuma kan ada kissing-nya, gimana tuh hahahahah tutup mata aja yak wkwkkwkw :D 2,5 jam enak nih persiapan popcorn dan minumannya kudu ready :D Nanti deh minggu depan mau ke bioskop. Aku ngikutin lho apalagi suka dengan pemeran utamanya si Tobey Maguire :D

Moch. Ferry mengatakan...

Film sekuel Spiderman bagus dari visual, akting, laga dan duel dengan lawan apik dilihat, apalagi teknologi filmnya keren

klik bca individual mengatakan...

Filmnya sangat keren nih. Semoga bisa segera menyusul dan menonton film Spiderman sih. Membaca tulisan ini bikin kian penasaran untuk segera menontonnya.

Lasmicika mengatakan...

Lagi rame banget ini spiderman. Belum sempat nonton tapi aku. Kalau baca review nya keknya seru parah nih, ada tiga peter parker dalam satu film. Musuh-musuhnya juga pada muncul lagi, ya ampuuun... Ckckck.... pantas pada ngasih rate 10/10. Bikin penasaran aja pen nonton. Soalnya visualnya marvel kan juara! Huhu...

Lazwardy Perdana Putra mengatakan...

Belum sempat nonton. Tp stelah baca review ini jd penasaran pngen nonton

fanny_dcatqueen mengatakan...

Aku terharu sih nonton Spiderman ini, ga nyangka spider favoritku, Tobey Maguire, muncul lagiiiiii 😍😍😍😍😍😍. Aku sempet ga mau nonton Spiderman, sejak Tobey ga dipake lagi. Dan dibanding semua cerita Spiderman, versi Tom Holland yg aku paling ga suka wkwkwkwkwkwk. Ini nonton yg film ini tanpa tahu bakal ketemu ama 2 spiderman sebelumnya. Niat cuma mau nemenin suami 🤣. Puaaas banget pokoknya nonton ini mba