Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 06 April 2021

SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx, Dukung Anak Yang Alergi Susu Sapi Tumbuh Optimal

Pernah lihat kah, anak yang muncul ruam di kulit atau mengalami diare usai mengkonsumsi susu formula ? Dalam hal ini kepekaan orang tua sangat dibutuhkan sebab bisa saja memang sang anak memiliki alergi pada susu sapi. Hal ini bisa terjadi ketika sistem kekebalan tubuh salah menganggap protein susu sapi sebagai zat yang berbahaya bagi tubuh, yang kemudian menimbulkan peradangan hingga gejala alergi.

Gejala alergi susu sapi umumnya melibatkan tiga sistem tubuh, yaitu sistem pencernaan, sistem saluran napas, dan kulit. Gejala pada sistem pencernaan seperti muntah, kolik, diare, sembelit, dan adanya darah pada feses. Sedangkan gejala pada sistem saluran napas, misalnya batuk atau flu dan lain-lain. Lalu gejala pada kulit biasanya muncul ruam kemerahan. Timbulnya gejala-gejala ini diakibatkan adanya serangkaian mekanisme imun tubuh.

Alergi adalah respon sistem kekebalan tubuh yang abnormal terhadap bahan atau zat yang masuk ke dalam tubuh yang pada waktu tertentu dianggap berbahaya. Jika tidak segera ditangani dan dibiarkan, keadaan ini dapat menganggu optimalisasi tumbuh kembang anak hingga kemudian memberi dampak jangka panjang terhadap kesehatan di usia dewasa. 

Biar bagaimanapun, anak memerlukan nutrisi seimbang untuk mendukung kualitas kesehatannya di masa depan, termasuk konsumsi protein lewat susu. Tetapi jika anak alergi susu sapi, maka susu isolat protein kedelai yang diperkaya dengan zat gizi (fortified soy milk) adalah alternatif yang bisa menjadi pilihan.

Nutrisi isolat protein kedelai (soya) menjadi produk berbahan kedelai, dan bebas protein susu sapi dan laktosa. Selain itu nutrisi soya ini diperkuat dengan mikronutrien seperti zat besi, dengan kandungan vitamin, mineral dan elektrolit.

Salah satu Susu Soya yang bisa menjadi pilihan adalah SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx. Produk Dibawah naungan Sarihusada ini pun turut meluncurkan inovasi untuk selalu dukung si kecil yang tidak cocok susu sapi tetap tumbuh maksimal. Seorang anak yang tidak cocok susu sapi tetap membutuhkan asupan nutrisi seimbang untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangannya, tidak terkecuali zat besi.

Menurut pakar gizi, Prof. DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc "Zat besi merupakan salah satu nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan fungsi kognitif si kecil, termasuk bagi anak dengan kondisi tidak cocok susu sapi."

Dengan mencukupi kebutuhan zat besi pada si kecil, diharapkan dapat mendukung nya mencapai tumbuh kembang yang maksimal dan terhindar dari dampak buruk akibat kekurangan zat besi seperti prestasi akademik yang menurun, mudah terserang penyakit, gangguan permanen pada sistem motorik dan sensorik, serta pertumbuhan fisik yang terhambat.

Prof. DR. Dr. Saptawati menambahkan, ada beberapa asupan makanan dan minuman yang dapat membantu pemenuhan kebutuhan Zat Besi harian si anak diantaranya Daging merah, Ikan, Hati ayam, Telur, Sayuran seperti bayam dan brokoli. Kacang-kacangan seperti kedelai dan kacang merah, tahu serta tempe. Dan lengkapi juga dengan susu soya berbasis isolat protein yang mengandung zat besi dan vitamin C agar anak bisa tetap tumbuh maksimal.

“Permasalahan anak yang tidak cocok susu sapi ini tidak bisa diremehkan, karena dampak dan prevalensi-nya yang umum ditemukan pada usia di awal kehidupan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan nutrisi yang tepat pada awal kehidupan si kecil, terutama bagi yang tidak cocok susu sapi." Ungkap Konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Prof. DR. Budi Setiabudiawan, dr., SpA(k), M. Kes.

Itulah sebabnya, peran penting orang tua sangat diperlukan untuk tetap tanggap dalam penanganan kondisi si kecil. Segera konsultasikan dengan dokter anak untuk dapat diagnosa dan penanganan yang tepat. Para orang tua tidak semestinya khawatir dengan kondisi si kecil yang tidak cocok susu sapi. 

Tiap Orang tua harus memahami gejala-gejala yang muncul akibat alergi susu sapi, setidaknya bisa menerapkan 3K+ sebagai upaya yang dapat membantu para orang tua mengontrol dan mencegah reaksi alergi pada anak. 

1) Kenali : orang tua perlu mengedukasi diri agar mengetahui risiko dan gejala dari alergi yang mungkin diderita anak. 

2) Konsultasikan : Sharing dengan tenaga ahli atau dokter agar anak mendapat penanganan alergi yang tepat. Dengan berkembangnya era digitalisasi saat ini bahkan sudah bisa juga dilakukan melalui telepon maupun online

3) Kendalikan : Para orang tua di harapkan mampu membantu anak mengendalikan penyebab alergi melalui pemberian asupan nutrisi yang tepat. Mengidentifikasi faktor penyebabnya dan penuhi dengan nutrisi alternatif yang tepat serta imbangi dengan aktivitas fisik sesuai usianya untuk bantu mengurangi gejala alergi yang muncul.

4) Kembangkan : Asah terus potensi prestasi si kecil dengan stimulasi yang tepat agar ia tumbuh maksimal dan siap jadi anak generasi maju.

Dalam rangka memperingati Pekan Alergi Dunia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) tidak hanya meluncurkan inovasi barunya lewat SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx. Sebab ada juga serangkaian kegiatan program edukasi hingga kampanye kesehatan bertajuk 'Festival Soya Generasi Maju’. Hal ini ditujukan untuk mendukung orang tua dalam mencegah dan menangani kondisi tidak cocok susu sapi pada si kecil dan mengatasi risiko kekurangan zat besi agar tumbuh kembangnya tetap maksimal.

Anggi Morika Septie, Senior Brand Manager SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx mengungkapkan "Sarihusada berkomitmen mendukung tumbuh kembang anak generasi maju, tidak terkecuali anak dengan kondisi tidak cocok susu sapi."

Hadirnya inovasi produk SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx yakni untuk mendukung pemenuhan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak berusia di atas 1 tahun dengan kondisi tidak cocok susu sapi agar tetap bisa tumbuh maksimal dengan dukungan nutrisi. Susu soya ini dikombinasikan dengan zat besi dan vitamin C, IronC, serta isolat protein soya berkualitas.

Rangkaian program edukasi ‘Festival Soya Generasi Maju' selain menyempurnakan kampanye kesehatan ‘Gerakan 3K’ menjadi menjadi 3K+, juga mengajak para orang tua khususnya bunda untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti sesi Tanya Dokter, di mana bisa mendapatkan informasi langsung dari para ahli seputar kondisi tidak cocok susu sapi si kecil, berbagi tips dan cerita bersama Celebrity Moms untuk dukung si kecil yang tidak cocok susu sapi tetap tumbuh maksimal.

Kemudian ada juga tips dalam mengembangkan potensi prestasi dengan stimulasi yang tepat untuk si kecil yang tidak cocok susu sapi dari psikolog anak dan keluarga, serta sesi LIVE Cooking bersama Celebrity Chef untuk mengajak Bunda berkreasi dengan resep sehat berbahan dasar SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx yang juga mengandung zat besi serta aman untuk si kecil yang tidak cocok susu sapi. Untuk melihat langsung keseruan rangkaian acara yang berlangsung 23 Maret - 3 April 2021 bisa mengaksesnya melalui link http://bit.ly/FestivalSoyaGenerasiMaju .

Dalam webinar yang berlangsung pada Kamis (31 Maret 2021), Aktris Natasha Rizky mengatakan, sebagai orang tua dengan anak yang tidak cocok susu sapi, menjadi lebih berusaha ekstra tanggap terhadap gejala yang muncul pada anak.

“Saat mengetahui tentang tingginya risiko kekurangan zat besi pada anak yang tidak cocok susu sapi, saya dan Desta menjadi lebih berusaha untuk ekstra tanggap terhadap gejala yang muncul, rutin berkonsultasi dengan dokter, dan mengendalikan gejala tidak cocok susu sapi anak kami Miskha dengan konsumsi nutrisi alternatif yang tepat."

Tidak jauh berbeda, Revalina S Temat dan Joanna Alexandra mengungkapkan kalau alergi susu sapi bukan halangan bagi si kecil untuk tetap tumbuh optimal. Karena meski tidak bisa mendapatkan nutrisi dari susu sapi, alternatif lain yang bisa di berikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya selama masa pertumbuhan adalah dengan susu soya. 

Segala kebaikan dan manfaat dari susu soya ini, bisa  didapatkan pada SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx karena selain IronC, juga dilengkapi oleh nutrisi penting lainnya seperti Minyak Ikan, Omega 3 & 6, Tinggi Protein, Kalsium, Vitamin D, Serat Pangan, dan Zinc untuk dukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia menjadi generasi maju serta berkualitas.

53 komentar:

Dian Restu Agustina mengatakan...

Setuju, alergi susu sapi jangan sampai jadi halangan bagi si kecil untuk tetap tumbuh optimal seperti anak lainnya

Karena meski tidak bisa mendapatkan nutrisi dari susu sapi, alternatif lain yang bisa di berikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya selama masa pertumbuhan adalah dengan susu soya. Sehingga mereka tidak akan terhambat tumbuh kembangnya

Mutia Ramadhani mengatakan...

Banyak jalan menuju sehat. Hehehe. Kalo anak alergi susu sapi ya pakai soya. susu soya gak kalah enak kok.

Nurul Sufitri mengatakan...

Wah, senangnya ya kini ada solusi buat anak2 yang memiliki alergi susu sapi, bisa mimi susu soya deh. SGM Eksplor yang satu ini memang baik sekali dikonsumsi untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Butuh vitamin dan mineral apalagi zat besi tuh kudu pisan :) Soya menurutku enak rasanya ga eneg kok.

nurul rahma mengatakan...

Asik, asiikk bangga banget dgn terobosan SGM nih Mbaaa
Sarihusada juga menghadirkan rangkaian program edukasi ‘Festival Soya Generasi Maju’ dan menyempurnakan kampanye kesehatan 'Gerakan 3K' menjadi 'Gerakan 3K+': Kenali, Konsultasikan, Kendalikan dan Kembangkan.

Maria G Soemitro mengatakan...

Alhamdulilah ya , ada terobosan SGM untuk anak yang alergi

anak sulung saya alergi susu sapi, dia diare setiap minum sufor

Beruntung Sari Husada paham kebutuhan ya? Mereka menyediakan susu yang bisa diminum anak alergi tanpakehilangan gizi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang

YSalma mengatakan...

Inovasi baru dari SGM dengan produk susu soya sangat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak yang alergi susu sapi ya. Anak-anak suka, tumbuh sehat, ibu bahagia. SGM memahami tumbuh kembang si kecil banget. Semoga tak ada lagi anak-anak yang kekurangan zat besi.

Mariatanjungmenulis mengatakan...

Berbahaya juga kalau org tua tidak sigap ketika tahu anaknya alergi susu sapi. Untung ada SGM sebagai alternatif bagi anak

Rani R Tyas mengatakan...

Tadi pas beli sgm soya buat bungsuku, aku baru sadar semua sekarang yang soya udah yang terbaru dengan inovasi yang baru ya?

Wahid Priyono mengatakan...

Yang ditakutkan ortu kepada anak2 mereka bahwa anak2 bisa saja terkena defisiensi zat gizi besi yang bisa berdampak pada tumbuh kembang mereka. Dan prestasi menurun akibat defisiensi besi ini tentu bisa membahayakan ya kan?

Apresiasi dengan kinerja Sari Husada yang telah membuat produk SGM soya yang bisa menambah nutrisi pada anak2 yang alergi susu sapi murni. Memang anak2 kadang gak suka bau susu yang amis. Itu sih pengalaman saya.

Thanks for sharingnya ya kak :)..

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Salut dengan edukasi yang dilakukan Sarihusada secara konsisten. Agar orang tua gak khawatir lagi dengan tumbuh kembang anak. Meskipun alergi susu sapi

Reyne Raea / Rey mengatakan...

Keren banget ya SGM soya ini, karena memberikan kesempatan bagi anak-anak yang alergi susu sapi, bisa mendapatkan asupan zat besi, sehingga terhindar dari yang namanya kekurangan zat besi.

SGM memang selalu peduli dengan anak-anak generasi maju, sebagai modal untuk Indonesia maju di tahun mendatang.

lithaetr mengatakan...

Sgm ini termasuk susu fenomenal. Sejak saya kecil, salah satu susu yang saya tahu ya, sgm. SGM juga termasuk yang mengikuti perkembangan zaman. Soya sgm inilah salah satu inovasi yang mengikuti perkembangan zaman. Jadi mau nyoba bagaimana rasanya.

Triyatni A. mengatakan...

SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx ini pernah dicobain anakku.
Meski gak alergi susu sapi pun dia doyan juga.
Tapi memang ini solusi banget buat anak yang alergi susu sapi.
Nutrisinya tidak kalah banyak

diane mengatakan...

Wow..makin komplit ya formula susu soya SGM ini..Anak alergi susu jadi gak perlu khawatir menkonsumsinya karena nutrisinya bener-bener lengkap

Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan...

Sgm soya membantu balita untuk mpasi, soya menjadi pilihan balita

sumiyati sapriasih mengatakan...

susu SGM Soya sangat cocok ya untuk anak yang alergi dengan susu sapi yang merupakan inovasi baru dari susu SGM, disamping itu kandungannya dapat membuata anak kreativitas tinggi sebagai modal indonesia lebih maju dengan penuh kreativitas

Annie Nugraha mengatakan...

Efek kekurangan zat besi itu ternyata serius banget ya. Sangat mempengaruhi tumbuh kembang bayi dan anak. Akibatnya bisa terasa berkepanjangan. Semoga dengan hadirnya SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx ini dapat mendukung mal nutrisi bagi seluruh anak Indonesia.

novri yriswandi mengatakan...

SGM memang the best! Concern banget dengan kesehatan anak Indonesia. Brand ini sudah legend banget, ada sejak dulu kala.

Dan Bener banget, alergi susu sapi tidak harus menghalangi anak tumbuh sehat. Apalagi jika sampai kekurangan zat besi gegara kurang asupan kalsium susu.

Terimakasih infonya mbak..

Desi Murniati mengatakan...

Dari jaman aku masih bayi, SGM emang susu formula terbaik. Apalagi sekarang ada susu khusus untuk anak-anak yang alergi susu sapi

Katerina mengatakan...

SGM sangat perhatian terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak Indonesia. Dari segi kesehatan seperti kekurangan zat besi, serta alergi, terciptalah susu SGM Eksplore SOYA. Semoga menjadikan anak-anak kita bebas dari kekurangan zat besi yang beresiko.

Indah Nuria Savitri mengatakan...

alergi memang jangan sampai menghambat anak - anak kita untuk terus belajar, maju dan juga menggapai asa yaa mba

Dee_Arif mengatakan...

tidak semua anak cocok dgn susu sapi ya mbak
makanya harus cari susu pengganti
salah satunya ya susu soya

Fenni Bungsu mengatakan...

Walaupun ada gejala alergi bisa langsung antisipasi dan tetap cukupi kebutuhan nutrisinya dengan mengkonsumsi susu soya

Anis Khoir mengatakan...

Selama ini saya mengira zat besi hanya berfungsi agar terhindar dari anemia, ternyata bagi si kecil zat besi sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya.Dan SGM punya solusi untuk kebutuhan zat besi pada anak

Puspita mengatakan...

Keren ya ada inovasi baru gitu. Bisa jadi pilihan lain ketika balita alergi susu sapi.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Senang sekali dengan inovasi baru dan program edukasi Sarihusada ini, mengingat anak memerlukan nutrisi seimbang untuk mendukung kualitas kesehatannya di masa depan, termasuk konsumsi protein lewat susu.
Tetapi jika anak alergi susu sapi, maka susu isolat protein kedelai yang diperkaya dengan zat gizi (fortified soy milk) adalah alternatif yang bisa menjadi pilihan.
Webinar yang bermanfaat dan menambah wawasan ini!

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Untunglah sekarang udah ada solusi bagi anak2 yang alergi susu sapi yaah, ada susu soya dari SGM nih yang juga mengandung banyak manfaat.

Farida Pane mengatakan...

Selalu ada cara untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil, ya. Salah satunya sgm soya untuk yang alergi susu

tantiamelia.com mengatakan...

Pernah ketolong banget nih keponakan aku, dengan SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx
jadi dia sekujur badan merah merah, duh kasiaaaan banget liatnya

dikasih obat alergi udah ga mempan, akhirnya stop susu formula dan ganti ke SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx alhamdulillaaaah

Apura mengatakan...

Kayaknya aku harus cobain susu soya ini ke anakku. Soalnya kulitnya dia sering ruam gitu kalau minum susu. Kasian liatnya.

Dewi Rieka mengatakan...

Waktu bayi anakku sempat minum susu soya karena ruam pas minum susu sapi, terus dipaksa teman untuk full asi akhirnya bisa konsisten asi dan setelah usia setahun bisa minum susu sapi.. Lega..

Susi Susilawati mengatakan...

Penting banget nih bagi orangtua terutama orangtua baru, jangan sampai karena alergi susu sapi, kebutuhan zat besinya nggak terpenuhi.

Dee_Arif mengatakan...

Agar anak tumbuh optimal, selain memberikan stimulasi yg tepat juga perlu memberikan asupan gizi yg baik ya mbak
harus yg memenuhi kebutuhan gizi seimbang

Elly Nurul mengatakan...

Anak alergi susu sapi itu emang ngga bisa dianggap remeh ya.. karena biasanya cenderung bermasalah didalam pencernaannya sehingga mengganggu penyerapan nutrisi ya.. maka butuh nutrisi yang tepat untuk anak alergi susu sapi

Elly Nurul mengatakan...

Penanganan anak alergi susu sapi memang ngga mudah, butuh waktu dan kesabaran ya mbak dan sebagai orangtua harus tanggap apalagi untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi anak alergi susu sapi

Syarifani Keluargamulyana.com mengatakan...

Syukurlah SGM Soya kandungannya makin lengkap. Kalo dipikir-pikir anak alergi, memang kurang asupan zat besi. Terutama yang alergi susu sapi. Mau makan dan minum pun terbatas.
Untung SGM Soya sekarang udah ada Iron C dan nutrisi penting lainnya

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com mengatakan...

Anak yang alergi susu sapi emang kasihan sih soalnya berpotensi gak bisa menikmati dairy food. Tapi untungnya udah ada susu soya kyk SGM ini yang juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisinya ya?
Biasanya jg ada yg alerginya hilang saat dewasa, emang ortunya wajib mengenali gejalanya dan tahu gmn cara mengendalikan alergi ini spy gak mempengaruhi tumbang anaknya

Helenamantra mengatakan...

wah asik nih SGM Soya udah ada yang dilengkapi IronC. Anak dengan alergi susu sapi tetap dapat asupan gizi seimbang.
kalau anakku udah minum SGM ProgessMaxx. Alhamdulillah enggak alergi susu sapi.

Rina s mengatakan...

Alergi susu sapi seprti hal sepele ya padahal dampaknya bisa serius kalau dibiarkan

Niken Nawang Sari mengatakan...

SGM selalu memberikan inovasi terbaru seperti susu progress maxx ini ya Mbak buat anak-anak yang alergi susu sapi. Keren banget. Jadi anak-anak tetap bisa terpenuhi nutrisinya selama masa tumbuh kembang.

Ria Bilqis mengatakan...

Dengan lakukan 3K+ anak yang alergi susu sapi tetap bisa tumbuh maksimal ya kak. 3K+Kenali, Konsultasikan dan Kendalikan terakhir Kembangkan

Siti Nurjanah mengatakan...

Iyaps, alternatif susu soya bisa membantu kelengkapan nutrisi anak untuk tumbuh kembangnya bisa tetap optimal

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul, alternatif dan pilihan yang tepat akan bantu anak bisa tetap tumbuh lebih optimal meski alergi dengan susu sapi

Siti Nurjanah mengatakan...

Tepat sekali mba, bagaimana pun anak tetap membutuhkan nutrisi untuk tumbuh kembangnya
Jadi dikalaupun seorang anak mengalami gangguan alergi susu sapi bisa di alternatif kan dengan susu soya

Siti Nurjanah mengatakan...

SGM dan Sarihusada mendukung anak Indonesia menjadi generasi maju yang berkualitas

www.grandysofia.com mengatakan...

Bagi anak-anak yg mengalami alergi susu sapi, memang sebaiknya dilakukan sosialisasi 3K ini kepada para Moms nya agar bisa mengupayakan tumbuh kembang yg optimal

Siti Nurjanah mengatakan...

Tepat sekali, kehadiran susu soya ini tentu bisa menjadi alternatif bagi anak yang tidak bisa mengkonsumsi susu sapi

Siti Nurjanah mengatakan...

Benar, seorang anak tentu membutuhkan nutrisi dari susu. Tapi jika alergi sufor dari susu sapi bisa dengan soya untuk alternatifnya
Sehingga gizi, zat besi jug vitamin c seperti yang terkandung di SGM eksplor Zoya tetap membantu untuk tumbuh kembangnya lebih optimal

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya dampaknya cukup fatal jika orang tua abai jika anaknya memiliki gangguan alergi pada susu sapi sebab bisa berpengaruh pada tumbuh kembangnya

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya, inovasinya kini
Menjadi SGM Eksplor Soya Pro-Gress Maxx
Yang sudah disempurnakan dengan zat besi juga vitamin C yang bagus untuk anak

Siti Nurjanah mengatakan...

Semoga bermanfaat apa yang sudah di sharing. Betul kekurangan zat besi juga sangat berpengaruh pada tumbuh kembang dan kognitifnya
Itu sebab para orang tua mesti aware dengan kondisi atau perubahan sekecil

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya.. konsistensi untuk mendukung anak Indonesia tumbuh optimal menjadi generasi maju

Fida mengatakan...

SGM semakin ter update untuk mendukung anak-anak indonesia ya. Terutama bagi anak-anak penderita alergi . dulu anak saya juga alergian susu sapi. jadi pas balita beliinnya soya. Tapi sekarang udah nggak alergi lagi.
Malah berpindah alerginya ke seafood dan cuaca xixixi.