Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 26 Maret 2021

Imugard Berbahan Herbal Siap Minum Untuk Jaga Sistem Imun

Menjaga Sistem Imun

Selain membiasakan diri dengan tetap menjalani pola hidup yang sehat, penting juga untuk menjaga imunitas tubuh tetap dalam kondisi prima sehingga tubuh selalu bugar dan tidak mudah terinfeksi virus. Sistem Imun memiliki peran vital bagi tubuh yakni dapat melawan penyakit, serta sebagai mekanisme alami untuk melawan ancaman dari masuknya benda asing dari luar, seperti virus, bakteri, dan jamur.

Tentu bisa dibayangkan jika daya tahan tubuh dan sistem imun tidak dalam kondisi baik  maka akan mudah merasa lelah, lemah, bukan tidak mungkin benda asingpun akan mudah masuk, sehingga menyebabkan terkena infeksi dan muncul beberapa gejala misalnya bersin, demam dan lain sebagainya.

Menurut Ketua Umum Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) , Dr Inggrid Tania MSi, ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem imun dan kekebalan tubuh, mulai dari mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, menjaga hidrasi, sampai olahraga.

Dr Inggrid Tania ,Msi

Namun ditengah kondisi seperti saat ini, dengan adanya pandemi Covid-19 yang menjangkit secara global, masyarakat perlu lebih optimal menjaga kesehatan tubuh. Asupan dari luar pun diperlukan misalnya vitamin , suplemen lain dari bahan herbal yang bersifat imunomudolator seperti Meniran, daun kelor, dan kunyit.

Apa itu Imunomodulator ? Merupakan zat yang berfungsi memodifikasi respon imun terhadap antigen dari dalam tubuh maupun luar tubuh atau benda asing yang mengancam kesehatan. Sistem kerjanya dengan menstimulasi mekanisme pertahanan spesifik (satu jenis antigen) dan non-spesifik (berbagai macam antigen). 

Deskripsi Imunomudalator

Mengkomsumsi imunomodulator alami yang berasal dari ketiga herbal (meniran, Daun Kelor dan kunyit) tersebut dapat digunakan dengan jangka waktu panjang dan tanpa batas durasi maksimal. Pasalnya Meniran, daun kelor dan kunyit secara umum tidak memiliki kontra indikasi yang membahayakan tubuh. Kendati  begitu, penggunaan imunomodulator yang sifatnya imunostimulan kuat sebaiknya dibatasi selama 6-8 minggu atau dengan konsultasi dokter, sebab dikhawatirkan dapat mencetuskan penyakit autoimun dan memperparah alergi,” jelas dr. Inggrid

Salah satu imunomodulator yang diproduksi menggunakan bahan herbal adalah Imugard dimana jika di konsumsi  secara teratur dan efektif dapat membantu memelihara serta memperkuat sistem pertahanan tubuh menjaga sistem imun lebih baik.

Webinar Imugard

"Imugard diproduksi PT Deltomed Laboratories yang dikombinasikan bahan herbal seperti meniran, kunyit, dan daun kelor serta diformulasikan menjadi kapsul, tablet, juga kablet herbal" Brand Manager Imugard Apt. Agie Avionico Gaudart, S. Farm, mengungkapkan.

Hal ini selaras dengan Buku Saku Obat Tradisional untuk Daya Tahan Tubuh dan Pedoman Penggunaan Herbal dan Suplemen Kesehatan dalam Menghadapi COVID-19 yang dianjurkan oleh BPOM. Zat imunomodulator dalam Imugard mengklaim benar-benar terbuat dari bahan herbal alami seperti Meniran, daun kelor dan kunyit dalam produk siap minum.

Ketiga bahan herbal imugard ini memiliki beragam manfaat seperti :

- Meniran terbukti secara ilmiah sebagai imunostimulan yang berfungsi meningkatkan sistem imun spesifik dan non spesifik. 

- Daun kelor kaya akan nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, dan berbagai vitamin, serta berfungsi juga sebagai imunomodulator.

- Kunyit juga dapat membantu memelihara sistem saluran pencernaan sehingga meningkatkan absorpsi nutrisi pada saluran pencernaan, serta sebagai antiviral, anti inflamasi yang berfungsi sebagai imunomodulator.

Imugard Produk berbahan herbal utk jaga sistem imun

Untuk menjaga daya tahan tubuh, Imugard cukup dikonsumsi sehari sekali. Tetapi, jika daya tahan tubuh sedang menurun, maka produk berbahan herbal ini bisa dikonsumsi dua kali sehari. Produk Imugard diproduksi dengan standar Good Manufacturing Practices (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB). Dengan quality control yang maksimal, produk ini cukup aman dikonsumsi oleh semua kalangan,  mulai dari anak-anak usia 12 tahun, dewasa, hingga lansia.

Imugard telah bersertifikasi halal serta telah disetujui dan mendapatkan Izin Edar dari Badan POM RI jadi sudah melewati evaluasi serta standard uji klinis yang berlaku sehingga  produk yang beredar sudah aman, baik bahan yang digunakan ataupun proses produksinya. Imugard sudah bisa di beli di beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Bukalapak. Juga telah tersedia di Apotek ataupun Toko Obat terdekat. 

24 komentar:

Desi Murniati mengatakan...

Bisa banget dicoba buat imunitas, apalagi di tengah pandemi covid kayak sekarang ini. Butuh banget asupan buat daya tahan tubuh

Mporatne mengatakan...

Alhamdulillah tidak ada kontraindikasi pada imugard sehingga aman nih di kantong dan di ginjal.

Maria G Soemitro mengatakan...

penting banget mengonsumsi Imugard di masa pandemi

dulu saya sering bikin sendiri minuman herbal

sekarang mau ke pasar takut tertular

mendin beli Imugard aja, praktis dan aman

Mutia Ramadhani mengatakan...

Suplemen untuk imun tubuh sangat dibutuhkan di masa pandemi seperti sekarang ini. Banyak produk dari berbagai brand, dan Imugard ini menariknya dia termasuk herbal, jadi gak perlu mikir dua kali apalagi takut mengonsumsinya.

Fenni Bungsu mengatakan...

Hadir nya Imugard dengan 3 bahan herbal alami jadi memudahkan nih untuk rutin konsumsinya dan menjaga daya tahan tubuh

Annisa Tang mengatakan...

Wah ini namanya cara lain untuk konsumsi jamunyang menyehatkan tubuh ya Mom. Praktis ❤️

sumiyati sapriasih mengatakan...

imugard vultivitamin untuk menjaga imun yang terbuat dari bahan pilihan yaitu daun kelor, kunyit dan meniran. jadi sangat tepat dimasa pandemi ini munum imugard

Syamsiah mengatakan...

menjaga imunitas di masa pandemi begini memang sangat penting, apalagi dengan herbal, yang tentunya minim risiko.

di kantor, juga diberikan suplemen vitamin C, D4, dan Zink untuk menjaga stamina tubuh agar jauh dari penyakit

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Kalau ada yang jagain badan macam Imugard jadi hepi dan gak begitu khawatir ya Ti. alhamdulillah

Viandri mengatakan...

Beberapa waktu lalu aku lagi mencari suplemen buat imunitas. Sejak sakit yang benar-benar istirahat membuatku sedih. Kalau ada imunitas seperti imugard ini kan membantu banget.

Rhoshandhayani KT mengatakan...

imugard memang paket komplit ya
bagai ramuan jaman dulu, yang tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh
cocok untuk kita yang masih berjuang menghadapi virus2 nakal

fida mengatakan...

jadi pengen beli imugard juga untuk persediaan suplemen yang herbal di rumah Apalagi keadaan kita sekarang ini seperti ini. sangat butuh asupan suplemen juga

Nurhilmiyah mengatakan...

Pingin order juga ah Imugard ini di marketplace kesayangan, hehe... soalnya khasiatnya triple lohh ada herba imunomodulator meniran, kunyit dan daun kelor ya, efektif menjaga imunitas diri dan keluarga

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul. Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh mesti banget menambah nya dengan suplemen batau vitamin

Siti Nurjanah mengatakan...

Bisa jadi karena berbahan herbal, jadi cukup aman dikonsumsi

Siti Nurjanah mengatakan...

Nah betul Ambu, jadi lebih praktis dan efisien
Jadi butuh minuman herbal bisa dengan imugard

Siti Nurjanah mengatakan...

Sudah terverifikasi halal dan BPOM
Pilihan yang tepat untuk meningkatkan imunitas di masa Pandemi seperti saat ini

Siti Nurjanah mengatakan...

Nah tepat sekali, dengan imugard jadi lebih fleksibel
Mengkonsumsi minuman herbal ga perlu meraciknya dahulu

Tira Soekardi mengatakan...

baru tahu ini, bisa dicoba ini

Siti Nurjanah mengatakan...

Kablet herbal yg terdiri dari nahan2 yang kaya akan manfaat

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya karena bahan-bahan Herbalnya cukup banyak manfaat terutama untuk daya tahan tubuh

Siti Nurjanah mengatakan...

Nah, sejak pandemi melanda jadi banyak asupan yang mesti dikonsumsi ya mba

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya setidaknya bisa bantu daya tahan tubuh dengan penyajian tanpa repot

Siti Nurjanah mengatakan...

Bisa di coba Mba,oh iya tapi klo dalam pengawasan dokter secara intensif ada baiknya dikonsultasikan dahulu ya