Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 25 Januari 2021

Film Our Times : Kisah Kenangan Masa Sekolah

Poster Movie Our Times (Sumber gbr : Pinterest)

Jika biasanya Aku mengulas drama atau film Korea, kali ini mau 'nyebrang' sedikit. Masih dalam kawasan Asia Timur, Movie berjudul Our Times ini dari Taiwan. Salah satu yang membuat Aku tertarik untuk menontonnya karena lihat trailer yang agak mirip dengan Crazy Little Thing Called Love dari Thailand. Sempat dengar juga, kalau film ini seperti versi lain dari You’re The Apple of My Eye.

Awal cerita diawali dari seorang pekerja wanita dewasa yang bisa dibilang workaholic, Ia punya kekasih tapi hubungannya tidak berjalan mulus. Di balik karir yang gemilang, Lin Truly merasa sedih dan hampa karena ternyata begitu banyak yang tidak mendukung nya secara tulus.  Ketika merasa sangat jatuh, Lin Truly membuka kotak lama yang berisi kenangan-kenangannya saat masa SMA sambil mendengarkan lagu milik Andy Lau idolanya semasa sekolah.

Adegan film memutar kenangan Lin Truly saat masih sekolah (dominasi cerita memang mengambil latar kisah masa sekolah yang penuh kenangan). Saat itu Lin Truly (Vivian Sung) hanya siswi biasa dengan penampilan kurang menarik bahkan terkesan cupu. Ia menyukai teman sekolahnya yang cukup popular bernama Ou Yang Fei Fan (Dino Lee). Lin Truly selalu membuntuti segala kegiatan Ou Yang Fei Fan dan selalu bersorak di sisi lapangan ketika pria yang dikaguminya bermain basket.

Sampai suatu ketika Lin Truly menerima 'surat kutukan berantai' dimana jika surat itu tidak disebarkan ke 7 orang lainnya maka Ia akan  terkena sial. Sempat di selimuti ketakutan dan kebingungan, Lin Truly akhirnya memberikan surat-surat itu kepada kakaknya yang selalu  mengolok-oloknya. Surat kedua ia berikan kepada walikelas nya yang selalu menghukum dia, surat ketiga ia berikan kepada Min min, teman sekelas nya yang dekat dengan Ou Yang Fei Fan. Dan surat ke empat ia berikan kepada Tsu Taiyu (Darren Wang) ketua geng sekolah yang sempat merundung Ou Yang Fei Fan.

Surat yang sampai kepada Tsu Taiyu disangka teman-temannya adalah surat cinta, mereka menggodanya dan Tsu Taiyu menghindari untuk membaca secara seksama surat itu tapi yang ada Ia malah di tabrak sebuah mobil hingga cidera. Beberapa hari kemudian diketahui lah bahwa surat itu dikirim dari Lin Truly. Karena kesal merasa terjebak, Tsu Taiyu mengancam Lin Truly untuk mengikuti setiap perintahnya, atau jika tidak Ia akan membuat sengsara orang yang disukai yakni Ou Yang Fei Fan.

Seakan tak ada pilihan, Lin Truly menuruti setiap perintah Tsu Taiyu dari mulai mengerjakan tugas-tugas bahkan sampai bolos sekolah. Hubungan yang semula hanya berdasar kekesalan justru berubah. Karena kebersamaan yang terlalu sering, timbulah perasaan suka di hati keduanya meskipun mereka tak pernah mengungkapkan atau menunjukkan secara terang-terangan. Tsu Taiyu justru malah mengakui bahwa Ia menyukai Min Min.

Waktu demi waktu membuka segala hal yang tertutupi, rasa simpatik Lin Truly jadi berubah ke Tsu Taiyu setelah mengetahui kisah pilu masa lalunya. Dan Ia seakan merasa kehilangan ketika Tsu Taiyu tak ada di dekatnya. Lin Truly pun semakin merubah penampilan lebih fashionable dan kian banyak perhatian terarah kepadanya termasuk dari Ou Yang Fei Fan.

Istilah dari kalimat 'sesuatu akan terasa begitu berharga ketika telah kehilangan nya' dialamai oleh Lin Truly kepada Tsu Taiyu ketika mengetahui Min Min menyukai lelaki itu dan mengungkapkan perasaannya. Tak sekedar itu saja, Tsu Taiyu bahkan pergi melanjutkan sekolah ke luar negeri tanpa berpamitan pada Lin Truly (padahal di saat bersamaan Tsu Taiyu harus menjalani operasi tanpa Lin Truly tahu).

Sebelum kepergian itu, Tsu Taiyu sempat mempersembahkan hadiah yang begitu manis bagi Lin Truly yakni poster Andy Lau, yang merupakan idola dari gadis itu. Tanpa mereka sadari sebenarnya mereka saling menyukai dalam diam, saling memberi perhatian dan merasakan kehilangan ketika tak bersama.

Salah satu Scane Our Times (Sumber gbr : Pinterest)

Film yang di rilis tahun 2015 ini memang cukup manis, hanya saja ceritanya sedikit datar dan begitu mudah ditebak. Untuk yang tidak menyukai sad ending, tenang aja, kamu terselamatkan ketika menonton film ini. Dinobatkan sebagai Film Terbaik Taiwan 2016, Our Time juga menggandeng Andy Lau dan Jerry Yan sebagai cameo. 

9 komentar:

Tira Soekardi mengatakan...

wah dari taiwan. hmmm

nurul rahma mengatakan...

Aaakk, aku suka plot cerita yang kayak gini Mbaaa
Gemesh gemeshh enjooy gitu nontonnya.
Mana cast-nya pada kece semua yak

Mutia Ramadhani mengatakan...

Kayaknya aku pernah nonton deh yang ini, cuma gak kelar dulu. Soalnya nontonnya dicicil. Hiihi. Harus lihat lagi nih endingnya.

Maria G Soemitro mengatakan...

Darren Wang ini Tao Ming Se di Meteor Garden 2018
Hihihi saya suka kebolak balik nama nama mereka
Eniwei kisahnya senada meteor garden ya?
Bisa bagus kalo pemain dan sutradara nya pinter meramu
Mungkin ini sekadar ada eye candy, jadi terasa datar

Cempaka Noviwijayanti mengatakan...

Wah... belum pernah nonton drama Taiwan. Kalau baca ulasan Mbak, sepertinya menarik juga ya,hehe

Mega mengatakan...

"Saling menyukai dalam diam, it's a painfull things😢"
Saya ingin nonton ini kak pengen liat gimana ending mereka...

Annie Nugraha mengatakan...

Udah lama gak nonton film Taiwan. Terakhir itu jaman F4 lagi populer. Lama banget yak hahaha.

Kalau membaca sinopsi di atas, sepertinya drama ini cukup menarik. Meskipun temanya tidak terlalu istimewa. Nanti coba nonton ah.

Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan...

Film Our Times : Kisah Kenangan Masa Sekolah ulasan ceritanya menarik

Jasmi Bakri mengatakan...

Wah, ternyata film Taiwan. Aku belum pernah nonton drama Taiwan sih. Tapi kayaknya seru ya bisa nostalgia jaman-jaman di skeolah dulu