Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 09 Juli 2020

Bersiap Memasuki Era New Normal Dengan Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh

Dari hari ke hari, mengupdate informasi seputar Covid-19 terus mengalami peningkatan dalam jumlah penderitanya. Hal ini semakin mempertegas bahwa pandemi belum benar-benar dikatakan berakhir.  Akan tetapi, kehidupan harus terus berjalan sebab  tidak bisa selamanya manusia diam mengisolasi diri.

Ada kebutuhan yang harus terpenuhi, perekonomian bisa semakin tidak stabil. Oleh karenanya masyarakat harus mulai membiasakan hidup, menjalani aktivitas harian seperti biasanya dengan cara baru berdampingan dengan virus corona tentunya dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang harus diikuti agar tak turut terjangkit.

Terakhir belakangan ini, istilah new normal terus disosialisasikan. Keadaan baru ini diprediksi akan menjadi kebiasaan baru masyarakat di masa transisi, pandemi Covid-19 yang sudah sangat berdampak sangat luar biasa. Di berbagai belahan dunia lainnya pun  telah banyak yang memilih menerapkan aturan aturan new normal agar kehidupan sosial dan perekonomian bisa berjalan. 


Sederhananya,  new normal ini hanya melanjutkan kebiasaan yang selama ini dilakukan selama isolasi di rumah, ke dalam kehidupan yang lebih luas. Mulai dari menjaga kebersihan diri, memperbanyak interaksi melalui online, pembayaran secara digital, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan lain sebagainya.

Menerapkan Protokol Kesehatan (Sumber Gambar : Pixabay)
Pemberlakuan tatanan baru kehidupan pada era new normal ini bukan berarti bebas sesukanya, masyarakat tetap harus disiplin dengan menjalani aktivitas harian diiringi dengan protokol kesehatan dan kebersihan agar tetap meminimalisir penyebaran pandemi yang sudah begitu meresahkan ini.

Diharapkan masyarakat dapat memahami dan tetap patuh terhadap anjuran pemerintah. Selama pandemi ini masih ada di sekitar, maka harus bisa sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan keberadaan covid-19 karena hingga kini belum adanya kepastian kapan vaksin akan ditemukan. Oleh karena itu,  kita wajib menjalankan segenap protokol kesehatan dan kebersihan yang diterapkan  oleh pemerintah diantaranya :

* Selalu menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah.
Menjadi salah satu tindakan preventif mengurangi penyebaran corona adalah menggunakan masker ketika hendak keluar rumah, walaupun sedang tidak sakit. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan setidaknya dapat mengurasi resiko terinfeksi Covid-19.  

* Rajin mencuci tangan dengan air bersih mengalir dan sabun
Gunakan Sabun dan air mengalir terutama ketika tangan terlihat berminyak atau kotor. Matikan keran dan gosokkan tangan dengan sabun setidaknya 20 detik. Area punggung tangan, di bawah kuku dan di antara jari-jari harus dipastikan bersih dan terkena sabun. Kemudian bilas tangan di bawah air mengalir dan lap dengan handuk bersih. 

* Hindari kebiasaan Menyentuh Wajah
Karena mulut, mata, hidung rawan untuk mendapatkan infeksi paparan tangan yang belum dicuci dengan baik. Jika seseorang tanpa mencuci tangan langsung menyentuh area wajah maka ini sangat memungkinkan terjadinya pemindahan virus menuju ke kebagian tubuh yang semula sehat.

* Gunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60%.
Jika hendak ke luar rumah dan sekiranya cukup sulit menemukan air maka dianjurkan untuk selalu siap sedia Hand Sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60% yang diyakini mampu membunuh berbagai macam bakteri dan virus dengan jumlah standar minimal konsentrasi 60 persen.

* Pahami etika batuk dan bersin
Jauhkan wajah dari orang lain ketika batuk atau bersin, tutupi hidung dan mulut dengan tisu, dan  segera buang tisu itu ke tempat sampah. Ataupun bisa juga dengan arahkan wajah ketika batuk atau bersin ke lengan jika tidak ada tisu, dan bersihkan tangan dengan sabun serta air mengalir atau produk berbahan alkohol virus Covid-19 hilang.

* Rutin membersihkan lingkungan dan barang di sekitar
Jangan lupa, Kita juga perlu memperhatikan lingkungan sekitar agar dengan memastikan kebersihannya terutama barang-barang yang memiliki resiko tinggi tersentuh secara berulang seperti gagang pintu, gadget, meja, jaket, sarung tangan, dan juga benda lainnya. Gunakan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus.

* Hindari keramaian 
Masyarakat dihimbau agar dapat saling melindungi diri sendiri dari penularan virus corona, dengan menghindari berjabat tangan (bersalaman), serta mendatangi tempat yang menjadi pusat keramaian. Jangan berkumpul dalam waktu yang lama, tetap jaga jarak setidaknya kurang dari 1,5 meter saat berada di tempat umum. 

* Jaga imunitas dengan Konsumsi Vitamin
Senantiasa jaga kesehatan, dengan terus tingkatkan daya tahan tubuh, serta istirahat yang cukup dan olah raga secara teratur. Penuhi asupan nutrisi yang dikonsumsi termasuk dalam hal makanan dan lengkapi dengan vitamin untuk daya tahan tubuh agar sistem imunitas dapat berfungsi dengan normal.

Beberapa sumber menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan multivitamin dalam memperkuat daya tahan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral yang bisa dikonsumsi misalnya vitamin C (sodium ascorbate), vitamin B3 (nicotinamide), vitamin B5 (dexpanthenol), vitamin B6 (pyridoxine hcl), vitamin E (alpha tocopheryl), zinc picolinate, dan sodium selenite, dapat meningkatkan kinerja sistem imun dalam melawan infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri, termasuk infeksi virus Corona.

Oleh karena itu, masyarakat harus memperhatikan daya tahan tubuh karena jika lemah atau menurun tentu bisa berdampak buruk pada kesehatan. Daya tahan tubuh yang baik tentunya akan membuat seseorang tidak mudah sakit. Disamping itu, minuman-minuman yang mengandung nutrisi penting seperti vitamin A dan vitamin C dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh seseorang, salah satunya minuman yang mengandung ekstrak jeruk nipis. 

Tanpa perlu ribet kini untuk bisa menikmati minuman dengan ekstrak jeruk nipis bisa ditemukan pada AlangSari Plus Jeruk Nipis terbuat dari akar Alang-Alang, daun Cincau Hijau, dan ekstrak Jeruk Nipis. Dalam kemasan Alangsari Plus mengandung bahan aktif dari akar alang-alang yang memiliki kemampuan mencegah terjadinya pembekuan darah yang menyebabkan terjadinya gagal jantung. Akar alang-alang bersifat melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat melancarkan aliran darah. Dan Ektrak Jeruk Nipis mengandung Vitamin C mencegah panas dalam serta sariawan.

Menjaga kehigienisan dengan standar produksi yang ketat di pabrik modern, menjadikan AlangSari Plus senantiasa terjaga kualitas dan khasiatnya.  AlangSari Plus merupakan salah satu produk dari Sidomuncul yang  hadir dalam tiga pilihan yakni AlangSari Plus Jeruk Nipis, AlangSari Plus Jeruk Manis Dan Juga AlangSari Plus Rasa Sirsak.

Alangsari Plus Sidomuncul (Sumber gambar : Twitter Sidomuncul)
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk telah berpengalaman lebih dari 60 tahun dan telah berhasil memiliki market share terluas dan reputasi yang baik sebagai industri jamu terbesar di Indonesia. Sebagai perusahaan yang telah berdiri sejak 1951, Sido Muncul yang kini merupakan perusahaan herbal bertaraf modern senantiasa berupaya untuk memberikan produk-produk yang baik dan menyehatkan bagi seluruh konsumennya. 

Sejauh ini Sido Muncul sudah sangat terkenal dengan produk herbal alami untuk membantu dan menjaga kesehatan masyarakat. Selain AlangSari Plus seperti yang sudah disebutkan masih ada juga  :

- Sido Muncul Jahe Wangi
Minuman hangat yang terbuat dari jahe bakar asli ini, menghasilkan aroma dan rasa yang nikmat, bisa banget bantu kamu menjaga daya tahan tubuh.

- Sido Muncul Sari Temulawak
Mengandung Ekstrak Curcumae Xanthorrhiza Rizhoma 100% (25% kurkuminoid) atau setara dengan 2.500 mg rimpang kering temulawak. Obat herbal ini efektif untuk menjaga kesehatan organ hati, mencegah resiko terserang penyakit hepatitis, mencegah resiko terjadinya aterosklerosis, yaitu radang pembuluh darah akibat adanya penumpukan plak dan penambah nafsu makan. Tidak hanya itu, Sari Temulawak digunakan sebagai antioksidan untuk memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh, 

- Sido Muncul Echinacea
Merupakan suplemen herbal dari ekstrak Echinacea yang bermanfaat untuk mengatasi infeksi saluran pernapasan atas, peradangan, dan ampuh mengatasi flu, sekaligus untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. 

- Tolak Angin
Adalah jamu atau herbal yang dibuat dari bahan-bahan alami yang diproduksi dengan mutu terbaik dan pengendalian ketat, diproduksi secara tepat di pabrik Sido Muncul berstandar GMP (good manufacturing practices) serta melewati tahapan pengujian di laboratorium sehingga terjaga kualitasnya. Berkhasiat untuk mengurangi gejala masuk angin, seperti pusing, mual, kembung, meriang, batuk, tenggorokan, mabuk perjalanan, dan teruji klinis dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Dengan kondisi yang belum sepenuhnya stabil, maka Kita harus terbiasa dan bersiap menjalani hari pada era New Normal ini dengan membiasakan diri melakukan hal-hal yang dapat mencegah terserang virus tersebut sehingga tak hanya diri kita yang sehat orang terdekat pun bisa aman terlindungi. Serta jaga daya tahan tubuh dengan bahan herbal alami seperti produk Sido Muncul. Sekarang untuk membelinya pun mudah karena bisa lewat online hanya dengan mengklik www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak. 

42 komentar:

Alfa Kurnia mengatakan...

Di masa new normal ini makin penting memang menjaga kesehatan tubuh. Minum AlangSari selain untuk mengatasi panas dalam juga bisa meningkatkan imunitas ya.

Ristin mengatakan...

New normal malah byk yg mengartikan udh aman, pdhal protokol kesehatan hrs tetap di terapkan. Imun tubuh memang yg utama bgt saat ini, menjaga kesehatan, lumayan ni Sidomuncul ikut berperan aktif memudahkan kita meningkatkan imun tubuh, belinya juga praktis bisa langsung ke web nya, atau di marketplace 😁

Maria G Soemitro mengatakan...

Wah jadi ingat, kemarin beli sidomuncul sari jahe karena jahe asli mahal banget
Beli yang siap minum aja deh ^^

Mutia Ramadhani mengatakan...

Eh, Alang Sari ini bukannya merek jadul ya mba. Kayak pernah lihat iklannya di televisi zaman dulu ini. Hihihi. Alang Sari Plus kalo gak salah saya pernah lihat iklannya.

Dee_Arif mengatakan...

Meski new normal harus tetap taat protokol dan jaga daya tahan tubuh ya mbak

Tariita asgara mengatakan...

Bagus banget nih tips nya. Makasii bermanfaat banget nih artikelnya. Btw, aku paling sering minun tolak angin

Wida Ariesi mengatakan...

Lengkap kandungan dan manfaat Alangsari :) selain masker pake face shield kayaknya bakal lebih mantab. Sehat selalu ya mbak

Arief Rachman mengatakan...

Sejujurnya saya sudah menjalankan semua langkah pencegahan seperti di atas. Tapi akhir-akhir ini suka lupa meningkatkan imunitas. Dulu rajin bikin empon2an tapi lama2 malas. hahaha. bisa coba Alang Sari ini yaa

Maria G Soemitro mengatakan...

Setuju New normal bukan berarti kendor , justru harus semakin meningkatkan imunitas

Reni mengatakan...

Belum coba nih Alang Sarinya, semoga pandemi cepat berlalu ya dan semoga kita sehat selalu.

adhealbian mengatakan...

So far masih menerapkan apa yang mba tulis di atas, semoga kita semua selalu diberikan sehat dan terhindar dari covid-19 ini. Oiya produk sido muncuk Alang Sari ini belum aku cobain nih mba, lebih sering nya Tolak Angin, next kudu cobain ;)

Putu Sukartini mengatakan...

Kadang sedih ada yang beranggapan new normal ini berarti benerbener normal seperti dulu
Sedih lihat banyak yang aktivitas tanpa masker dan mulai abai sama protokol kesehatan huhuhu
Semoga kita semua dilindungi dan diberi kesehatan

Visya Al Biruni mengatakan...

Wah Sido Muncul punya produk baru yah? Penting sekali memang menjaga daya tahan tubuh d era new normal. Salah satunya dengan konsumsi multivitamin Dan herbal

Syaiful BS mengatakan...

Wah aku baru tau nih kak Sido Muncul ternyata punya produk baru. Selain olah raga dan mengkonumsi makanan yang sehat, kita pun harus minum multivitamin agar tetap sehat!

Tira Soekardi mengatakan...

betul ya, dan kesadran hrs tinggi dalam penearpan protokol kesehatan akdang orang abai

Hani S. mengatakan...

New Normal "memaksa" kita kembali beraktivitas seperti biasa, namun bukan berarti sesantai sebelumnya. Penting banget untuk tetap menjalankan Prokes yang berlaku ya, seperti beberapa poin diatas. Stay safe and healthy ya Mbaaa :)

Liswanti mengatakan...

Protokol kesehatan harus selali diperhatikan ya sekarang ini, apalagi kalau keluar rumah. Perlu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ya. Dan ku baru tahu produk baru Sido Muncul ini.

Anggapann mengatakan...

wah bener bgt. new normal bagiku ya bukan kembali seperti sblm pandemi tapi memperhatikan lagi protokol kesehatan saat beraktivitas seperti sedia kala. ditambah lagi konsumsi alang sari untuk menjaga daya tahan tubuh

Evi Sri Rezeki mengatakan...

Produk Sido Muncul memang andalan keluarga terutama Tolak Anginnya. Favorit banget :)

Jiah Al Jafara mengatakan...

Aku dulu males pakai masker, sekarang udah terbiasa. Sama minum vitamin juga biar tetap strong dan penyakit pada minggat

Nurul Sufitri mengatakan...

Minum ALangSari bisa membantu kita terhindar dari berbagai penyakit termasuk gegara virus corona ini ya. Yang penting berikhtiar dulu. Memang deh saat new normal ini kita wajib menerapkan protokol kesehatan ke manapun kita pergi.

Alfa Kurnia mengatakan...

Justru di masa new normal ini harus lebih ekstra meningkatkan imunitas tubuh apalagi sekarang kabarnya virus Covid-19 ini bersifat airborne.

alfakurnia mengatakan...

Justru di masa new normal ini harus makin ekstra menjaga imunitas tubuh. Salah satunya dengan minum vitamin dan jamu seperti Alang Sari ini.

lianny hendrawati mengatakan...

Masa new normal seperti sekarang ini mau gak mau harus dijalani dan kita semua harus makin waspada, menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh ya.
Aku seringnya minum tolak anginnya, pengin juga cobain produknya yg lain untuk jaga kesehatan.

alchosilber mengatakan...

Kebanyakan udah selebrasi New Normal, malah saking senengnya, jadi kelewatan selebrasinya

nurul rahma mengatakan...

Aku juga rutin konsumsi produk SidoMuncul, mbaaa
Gampil dibeli.
Khasiatnya juga cihuy!
Semoga kita sellau sehaaatt ya

Elly Nurul mengatakan...

Menjaga daya tahan tubuh memang sangat penting dilakukan, apalagi dalam situasi saat ini.. new normal sudah dijalankan, tapi kebiasaan hidup sehat juga harus tetep dijalankan ya.. nah mengkonsumsi produk sidomuncul bisa jadi salah satu solusinya

Ruli retno mengatakan...

Sidomuncul yang palingsering ku konsumsi dan nyetok ya tolak angin.traveling kemana aja biasanya bawa ini. Eh yg echinacea enak juga pernah coba

Dzulkhulaifah mengatakan...

Insya Allah akan selalu menjalankan protokol kesehatan. Karena di lingkunganku sendiri orang sudah nggak lagi pakai masker. Entah lah dengan protokol lainnya seperti mencuci tangan dan etika batuk/bersin. Sepertinya pada cuek. Jadi aku harus melindungi diri dan keluargaku sendiri. Dan so far belum pergi jauh-jauh, sih. Paling ke minimarket aja.

Nanik nara mengatakan...

Berkat sidomuncul, saya jadi doyan minuman berbahan empon-empon. Karena kalau disuruh minum jualannya mbok jamu, saya pasti nggak bisa.

Milda Ini mengatakan...

sometime i am drink alang-alang sari too. Is make me feel healthy and fresh

Lina W. Sasmita mengatakan...

Sidomuncul ini paling sering aku bawa saat traveling. Apalagi kemasannya sachet jadi mudah untuk membawanya.

Dyah KS mengatakan...

Semangat sehat. Harus tetap menjaga kesehatan. Sidomuncul produknya sangat bermanfaat di masa seperti ini

Eri Udiyawati mengatakan...

Di era new normal ini memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Setuju banget kita perlu konsumsi vitamin yang cukup agar imunitas juga baik dan meningkat.

Widyanti Yuliandari mengatakan...

Aku belum pernah nih nyobain alang sari. Emang skrg produk Sido Muncul tuh makin beragam aja ya

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com mengatakan...

Problemnya di sini kyknya udah gak peduli lagi sama covid 19 udah kyk normal aja, 3 bulan lbh gak cukup buat mengubah perilaku masyarakat kan sedih ya :(
BTW produknya Sidomuncul cukup banyak ya mbak> Emang masa skrng butuh banget minuman2 kesehatan kyk gini utk stok di rumah. Moga kita semua dijauhkan dr penyakit ini aamiin

lendyagasshi mengatakan...

Menyentuh wajah ini bagaikan magnet, wkkwkw..
Aku kadang ga sadar kalau tiba-tiba uda ucek-ucek mataaa...huhuu~
Tapi memang tempatku dirumahaja dulu siih...belum perlu bepergian kemana-mana.

Indah Nuria Savitri mengatakan...

banyak cra untuk tetap sehat ya mba dan aku juga suka nih minum yang herbal begini. Semangaat hidup sehaat

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Saat new normal gini harus lebih intens menjaga imunitas tubuh deh. Dan aku biasanya bikin jus atau makan buah aja yang mengandung vitamin C. Aku jadi mupeng bikin wedang Alangsari jeruknipis

Lisdha mengatakan...

Memang susah ya membentuk kebiasaan baru di seluruh lapisan masyarakat. Lha wong sebagian orang juga nggak percaya sama keberadaan atau keganasan virus ini kan?

Btw, pernah minum Alangsari, rasanya enak. Harganya pun ekonomis.

Meykke Santoso mengatakan...

Memang mengonsumsi vitamin itu perlu banget jadi selain kita mencegah dari luar kyk pake masker dll jga harus ada pencegahan dari dalam ya

diane mengatakan...

Sidomuncul emang tanggap banget ya sama kebutuhan masyarakat...vriannya banyak banget yang menunjang kesehatan kita...