Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 13 Juni 2020

5 Drama Korea Bertema Cinderella

Ilustrasi Drakor Bertema Cinderella (Doc. Freepik)
Dongeng Cinderella merupakan salah satu kisah klasik yang disukai banyak orang dan telah diadaptasi dalam berbagai versi berbeda. Menceritakan tentang wanita miskin yang berhasil menikah dengan pangeran kaya raya. Kendati memiliki cerita klasik, berbagai kisah yang mengangkat tema Cinderella ini tidak pernah sepi dari penonton.  

Salah satunya diubah menjadi versi drama Korea. Cerita tentang wanita miskin dan pria kaya menjadi salah satu kisah dari serial drama Korea yang dramatis dan masih cukup diminati dengan genre semacam ini. Kali ini Aku mau rekomendasiin 5 drama Korea yang mengangkat cerita bertema Cinderella. Sebenarnya cukup banyak, tapi aku akan rekomendasi in drama berikut (Jadi, jika tak ada di list ini bisa saja ada di list tema lain yang sudah aku ulas.)

Baca Juga : 5 Serial Drama Bertema Fantasi

1) Cinderella and 4 knight (2016)

Cinderella and 4 Knight (Doc. Soompi)
Selain ceritanya yang romantis dengan diberi bumbu komedi, salah satu daya tarik drama Korea ini adalah sentuhan-sentuhan elemen cerita klasik Cinderella di beberapa bagian. Menceritakan tentang Eun Ha Won (Park So Dam) ditinggal meninggal ibunya karena insiden kebakaran. Ayahnya yang berprofesi sebagai supir truk menikah lagi dengan seorang wanita beranak satu. Mereka tinggal satu atap di rumah yang begitu sederhana, karena sang ayah jarang pulang sehingga tak pernah mengetahui perbuatan semena-mena yang dilakukan sang Ibu tiri dan saudari tiri Eun Ha Won.


Untuk bisa mewujudkan harapannya agar bisa kuliah, Eun Ha Won Mengambil berbagai pekerjaan paruh waktu. Hingga suatu kejadian membawanya pada sebuah keberuntungan sekaligus tantangan dimana Ia di pekerjakan di sebuah keluarga kaya untuk menjadi Asisten Rumah Tangga di sebuah tempat bernama Sky House yang di huni oleh 3 orang garis keturunan keluarga Kang dengan karakter pribadi berbeda-beda, mereka adalah si penyendiri  dan pemberontak, Kang Ji-woon (Jung Il-woo). playboy dan suka menghamburkan uang, Kang Hyun-min (Ahn Jae-hyun), serta penyanyi super-manis Kang Seo-woo (Lee Jung-shin).  Disamping itu ada Lee Yoon Sung (Choi Min), ajudan tiga bersaudara Kang sekaligus asisten bagi CEO Kang yang kerap membantu misi Eun Ha Won

Ketua Kang memberi Eun Ha Won misi untuk membuat Hyun Min, Ji Woon, dan Seo Woo hidup bersama seperti saudara yang sebenarnya meskipun mereka benar-benar tidak saling menyukai satu sama lain. Cinderella ala korea ini tidak hanya menawarkan romansa yang apik, tetapi juga unsur kelucuan dengan semua momen di antara pemeran utama pria. Drama dengan konsep Happy ending ini memiliki 16 episode dengan kisah saling bertaut antar karakter dan jalan ceritanya.

2) The Heirs (2013)

The Heirs (sumber gbr : TribunNews)
Merupakan salah satu Drama Korea yang romantis  antara pewaris sebuah perusahaan dengan seorang gadis dari kalangan biasa. Mengisahkan tentang Kim Tan (Lee Min Ho), meskipun bergelimang banyak harta tak menjadikannya bahagia lantaran tidak pernah mendapat rasa sayang dari anggota keluarga sebab Ia hanya anak dari seorang istri simpanan dari sebuah keluarga terpandang. 

Dalam suatu kejadian Kim Tan dipertemukan dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang merupakan wanita cantik dengan kehidupan miskin. Keduanya bertemu untuk pertama kalinya ketika mereka berada di Amerika. Pada awal pertemuan mereka keduanya sering berdebat dan bertengkar, tapi seiring waktu muncul rasa cinta di antara keduanya. 

Suatu ketika Kim Tan harus kembali ke Korea Selatan, dan tanpa terduga rupanya ibu Cha Eun sang adalah salah satu pembantu di rumah Kim Tan. Takdir mempertemukan kembali Cha Eun Sang dan Kim Tan dalam satu atap yang sama. Karena rasa cintanya yang begitu besar pada gadis cantik itu, Kim Tan tak ragu untuk menunjukan rasa yang dimilikinya meski mendapat tentangan dari kedua orangtuanya.

The Heirs di dominasi berlatar kisah remaja anak sekolah elit. Secara garis besar menceritakan tentang hubunga seorang berderajat tinggi dengan harta hingga adanya perjodohan sesama keluarga konglomerat. Ada juga cerita cinta segitiga, Choi Young Do (Kim Woo Bin) sebagai lelaki nakal yang awalnya hanya bermain-main dengan Eun Sang, tetapi perlahan-lahan jatuh cinta. 

Drama berdurasi 20 episode ini di tayangkan di SBS juga bertabur bintang populer. Selain ketiga bintang utama yang telah disebutkan, pemain lainnya ada Kang Ha Neul, Krystal fx, Minhyuk CN Blue, Hyungsik, dan Kim Ji Won, Kim Sung Ryung, Kim Mi Kyung dan Choi Jinhyuk.

3) Boys Over Flower (2009)

Boys Before Flower (Sumber gbr : Kapanlagi)
Diadaptasi dari manga shojo Jepang, Hana Yori Dango. Bercerita tentang seorang gadis biasa yang terjerat dalam kehidupan seorang anak laki-laki kaya yang arogan dan teman-temannya. Sebelumnya pernah ada Meteor Garden serial dari Taiwan dan cukup sukses di pasaran. Untuk yang versi Korea ini mengisahkan Jan Di, seorang gadis biasa yang keluarganya memiliki laundry terletak di dekat Shin Hwa, SMA yang mewah dan terkenal. 

Jan Di berkesempatan belajar di sekolah mewah itu, suatu kejadian menjeratnya harus berhubungan dengan empat bocah terkaya dan manja yang dikenal sebagai F4. Mereka menggunakan kekuasaan untuk meneror siswa lemah atau orang-orang yang tidak suka pada mereka.

Pimpinan F4 itu adalah Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) keturunan dari perusahaan raksasa Shinhwa Grup. Sebagai pemimpin, Lee Min Ho menjadi sosok yang paling terkenal. Ia memiliki tiga orang sahabat yakni Yoo Ji-hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum) dan Song Woo Bin (Kim Joon).

Karena sering mengganggu Jan Di terus menerus malah membuat Gu Jun Pyo jatuh cinta pada gadis itu. Dengan segala cara Jun Pyo berusaha mendekati Jan Di. Ketika cinta mulai mekar di antara Jan Di dan Jun Pyo, ibu Jun Pyo mengetahui hubungan mereka dan tidak menyetujui hubungan keduanya. Dia melakukan segala cara untuk membuat mereka berdua berpisah.

Drama ini memiliki durasi sepanjang 25 Episode. Cerita berpusat akan  lika-liku kehidupan cinta Jan Di dan Gu Jun Pyo yang selalu penuh dengan cobaan. Namun berkat kekuatan cinta, akhirnya takdir pun berpihak kepada hubungan mereka.

4) Brilliant Legacy (2009)

Brilliant Legacy (Sumber gbr : AsianWiki)
Cerita drama ini berawal dari kepulangan Eun-Seong (Han Hyo-joo) dengan Sun-Woo Hwan(Lee Seung-gi) yang satu pesawat dari New York. Eun-Seong harus meninggalkan kuliahnya di Amerika Serikat dan mengalami kesulitan untuk membiayai hidupnya dan adik laki-lakinya yang memiliki autis.Nasibnya berubah 180 derajat setelah ayahnya meninggal sedangkan uang klaim asuransi dibawa pergi oleh Ibu tiri dan anak perempuan nya.

Disaat Eun-Seong tengah berusaha bangkit dalam kehidupannya, sang adik menghilang. Ia pun harus membagi perhatiannya antara bekerja dan mencari sang adik. Suatu hari keberuntungan berpihak padanya ketika seorang nenek yang pernah ditolongnya ternyata merupakan konglomerat dan berniat mewariskan hartanya pada Eun-Seong.

Di sisi lain, ada Seon Woo Hwan sang ahli waris sang nenek yang tampan tapi bersifat kekanakan dan awalnya tak berniat meneruskan usaha keluarga. Atas desakan warisan yang hendak di alihkan itu, Seon Woo Hwan pun tak terima dan berusaha untuk berubah agar bisa mendapatkan kembali haknya dimuali dengan bekerja di satu restoran milik keluarganya. Di sana dia bekerja bersama dengan Eun-Seong. Karena seringnya bersama, rasa saling suka tumbuh diantara keduanya.

Drama ini berjumlah 28 episode. Walaupun serial ini mengusung tema percintaan, namun tidak hanya keromantisan dan kesedihan yang diceritakan. Tipikal kisah Cinderella dengan kisah cinta pertentangan antara si miskin dan si kaya, cinta segi empat, dan perebutan harta.

5) My Girl (2005)

My Girl Drama Korea (Sumber gbr : imdb)
Drama ini berpusat pada Seol Gong Chan (Lee Dong Wook), seorang penerus hotel besar di Korea Selatan yang jatuh cinta kepada Joo Yoo Rin (Lee Da Hae), seorang pemandu wisata di Pulau Jeju yang memiliki ayah yang pemabuk dan suka berjudi. Karena perangai ayahnya,  Joo Yoo Rin harus bekerja keras di hari-harinya, seorang yang ulet dan tak melewatkan berbagai peluang yang datang.

Suatu hari, Joo Yoo Rin dikontrak oleh Seol Gong Chan untuk menjadi sepupunya yang telah lama hilang demi memenuhi harapan sang kakek yang akan segera meninggal. Mereka pun akhirnya tinggal serumah sebagai sepupu.

Semula Joo Yoo Rin mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri hidup di tengah keluarga Gong-chan yang penuh sopan-santun dan aturan. Repotnya, banyak terjadi hal yang tidak dibayangkan sama sekali, saat dirinya dan Gong-chan mulai saling jatuh cinta. Rintangan datang ketika mantan kekasih Gong-chan, petenis terkenal Korea Kim Seo-hyun (Park Si-yeon), kembali mendekati.

Di lain sisi, Seo Jung-woo (Lee Joon Gi) merupakan kerabat Gong-chan mulai jatuh hati kepada JooYoo-rin. Berkali-kali Jung Woo menyatakan perasaan dan perhatiannya yang unik dan manis kepada JooYoo-rin namun berkali-kali pula ditolak. Meskipun demikian ia tetap selalu siap menerima gadis itu.

Drama ini berjumlah 16 episode, ceritanya cukup menarik, seru dan lucu yang ditampilkan dengan gaya cukup ringan. Meski tergolong sudah lama sekali di rilis namun serial ini tetap asik untuk ditonton kembali.

9 komentar:

Mechta mengatakan...

Dari kelimanya aku baru nonton 1 saja, yg F4 hehe... Baca ini jadi pengen nonton ke-4 lainnya deh.. Ceritanya enteng dan menghibur ya..

Mugniar mengatakan...

Ternyata topik Cinderella ini abadi ya ... selalu saja ada yang suka.

Sesuapnasi mengatakan...

walau ga suka drakor tapi suka amaze sama ide ceritanya.. brrti ini terinspirasi dari cinderlela yg melegenda itu yah

Melina Sekarsari mengatakan...

Kisah tentang Cinderella ini memang kelihatannya semacam recehan, hanya menjual mimpi. Tapi aku sih suka-suka aja. Apalagi kalau tujuan menonton saat itu memang pengen dapat hiburan karena kepala terlalu suntuk usai dipaksa berpikir dan bekerja. Nah, hiburan banget pastinya dialihkan dengan menonton salah satu dari lima rekomendasi drama ala Cinderella ini. Hmm, nonton yang mana duluan kira-kira, ya?

diane mengatakan...

Yang tema cinderella aja banyak ya.. haha.. warbiasa emang drakor ini. Tapi aku belum pernah nonton kelimanya.. haha harap maklum..

Hanni Handayani mengatakan...

dari semua nama film, saya ga ada yang tau he he, tapi klo melihat film bercerita tentang romansa. apalagi bisa happy ending saya suka

nia nurdiansyah mengatakan...

Yg baru kutonton cuma brilliant legacy doandoang, itu juga di teve nontonnya dan udah lama banget. ..The heirs bobolak-balik liat di teve tp kok blm tertarik yaa

Milda Ini mengatakan...

beberapa judul sudah aku tonton, dan yang aku suka itu yang boy over flower, hahaha, tapi kalo disuruh lagi nonton, kayaknya gak lagi, hahaha. buat anak saya aja deh mba siti

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Kenapa sih tiap kali baca korea drama bawaannku ngiler nonton
wakakak tapi boros kuota, dilema banget. Kemarin baru isi udah namatin dua drakor diriku