Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 26 November 2019

Gojek, Super App Andalan di Keseharian

Perkembangan teknologi menjadi suatu hal yang tak terelakan, kini berbagai aspek kehidupan sudah bisa dengan mudah dikelola dan diakses tanpa batas. Banyak orang pula menyebutnya era digitalisasi, masa dimana jaringan internet menjadi komoditi penting yang merambah di berbagai lini kehidupan membawa pergeseran dan perubahan.

Jika dahulu, dompet menjadi suatu hal yang begitu penting untuk dibawa kemanapun tapi kini tergantikan oleh smartphone yang sudah bisa mencakup berbagai kebutuhan dan gaya hidup. Begitu banyak platform saling berlomba memberikan dan menawarkan jasa layanan.

super app gojek

Pun demikian dengan Saya, untuk menunjang segala keperluan. Dari beberapa yang aplikasi yang di unduh, ada super app yang memang rutin Saya gunakan. Gojek menjadi andalan karena layanannya lengkap, interface nya juga cukup bersahabat karena mudah digunakan yang sudah dilengkapi dengan ikon pada fitur layanan, koneksinya pun terbilang cepat.


Menjadi pioner ojek online di Indonesia dan buatan dalam negeri, Gojek telah didirikan sejak tahun 2010 oleh Nadiem Makarim. Dalam sebuah wawancara berita adapun penamaan  Gojek, karena harapannya aplikasi ini  mencerminkan suatu layanan yang serba cepat dan proaktif. 

Dahulu fokus Gojek adalah sebagai aplikasi transportasi online berbasis digital namun kini seiring perkembangan, dalam satu aplikasi Gojek telah dapat melayani berbagai kebutuhan sehari-hari. Diantaranya :

1. GoRide
super app gojek
Merupakan fitur pertama yang dikenalkan Gojek ke masyarakat Indonesia. Layanan yang di tawarkannya adalah pengantaran penumpang dari lokasi asal ke lokasi tujuan. Dengan basis digital, pengguna bisa dengan sangat mudah memesan ojek online dengan tarif flat. 

Saya bersyukur sekali dengan keberadaan ojek online ini, terlebih bagi aktifitas Saya yang dinamis dan terkadang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Sebelum kemunculannya, Saya memang lebih sering menggunakan angkutan umum. Tapi kini, sudah kian beralih lantaran dengan ojek online fleksibel dan efisien terutama mengenai waktu. Yang paling membuat bahagia, Gojek kerap memberikan voucher potongan diskon GoRide, bagi Saya ini jadi nilai plus lagi sebab lebih menghemat biaya perjalanan.

2. GoFood

Salah satu fitur perngembangan dari Gojek dalan layanan food delivery. Memberi kemudahan hanya dengan menggunakan smartphone dan membuka fitur GoFood di dalam aplikasi Gojek, konsumen bisa memesan makanan dari restoran atau rumah makan yang sudah bekerja sama dengan Gojek. Makanan akan dipesan dan diantar langsung oleh driver Gojek, tentu saja ini menjadi layanan yang memberi segala kemudahan dimana konsumen tidak perlu ke luar rumah untuk memesan makanan yang di inginkannya.

Sudah tak khawatir di kala lapar melanda, dengan Gojek pasti ada jalan. Hanya tinggal buka smartphone dan pilih GoFood. Di samping itu jika ditelisik, fitur food delivary Gojek ini bisa menguntungkan semua pihak. Misalnya saja bagi konsumen, bisa dimudahkan dalam hal memesan makanan. Bagi Gojek, bisa menambah pemasukan dengan banyaknya order yang masuk via GoFood. Sedangkan bagi pengusaha UMKM atau pemilik rumah makan memiliki peluang potensi kenaikan omset dari layanan food delivery by GoFood.

3. GoPay

Super app gojek

Disebut dompet virtual untuk menyimpan Gojek Credit yang bisa digunakan saat membayar transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi Gojek dan merchant yang telah bekerja sama. Mendukung gerakan non tunai, kelebihannya selain lebih efektif pun juga banyak promo yang ditawarkan dengan sustem top up yang mudah.

4. GoSend

Bisa dikatakan GoSend menjadi solusi pengiriman paket baik dari barang atau dokumen dengan lebih mudah dan cepat. Berbasis digital jadi kian mempermudah  untuk menginformasikan alamat lengkap dan jenis barang yang hendak dikirimkan. Di sisi lain sebagai pengguna juga bisa  memantau lokasi driver Gojek pada saat proses pengiriman barang. Proses kirim paket jadi lebih efisien tanpa menunggu waktu berhari-hari. Hanya memang untuk peoses kirimnya terbatas dengan jarak Kilometer tertentu.

5. GoCar

Layanan taksi online, yang di tawarkan Gojek. Saya kerap menggunakannya terlebih ketika harus menuju ke suatu tempat tak sendiri. Sejauh menggunakan jasanya, belum pernah menemukan pelayanan kurang menyenangkan. Mobil yang di pesan bersih dan cukup nyaman ditumpangi di samping itu drivernya rata-rata pun cukup ramah.

6. GoPulsa 
Mengisi pulsa tak lagi khawatir, #pastiadajalan tanpa perlu mendatangi counter kini lewat fitur GoPulsa pun sudah bisa beli pulsa atau paket data kapanpun dan dimanapun.

Ke enam fitur layanan darinGojek itu bisa dikatakan cukup rutin Saya gunakan. Tapi sebenarnya masih banyak yang lainnya seperti :

GoTix : menyediakan fasilitas untuk membelikan tiket acara tersebut serta tiket bioskop dan mengantarkan langsung ke tempat pengguna. Disamping itu lewat GoTix juga memberikan informasi mengenai acara yang akan digelar dalam waktu dekat.

GoBox : ingin pindahan rumah tak perlu lagi bingung mencari sewa mobil angkut. Lewat fitur GoBox pengguna bisa menyewa mobil box atau truk untu mengangkut barang-barang besar ke lokasi yang di inginkan.

GoBills : Tak perlu keluar rumah dan lebih praktis, dengan layanan GoBills pengguna bisa membayar tagihan listrik, BPJS maupun PDAM langsung dengan  aplikasi Gojek. Akan tetapi pastikan dahulu saldo di aplikasi Gojek mencukupi untuk melskuksn pembayarannya.

GoMart : Layanan dari Gojek yang siap membelanjakan barang pesanan pengguna di berbagai toko maupun supermarket.

GoMed : fitur layanan Gojek dimana pengguna dapat membeli obat-obatan, vitamin, dan kebutuhan medis lainnya melalui apotek yang terdaftar.

Untuk fitur lainnya, seperti GoClean (membersihkan rumah), GoMassage (layanan pijat untuk rileksasi yang bisa datang ke rumah), GoGlam (perawatan diri ibarat salon di rumah), GoLaundry (layanan antar jemput cuci pakaian) dan GoAuto (Service provider otomotif yang langsung datang ke lokasi pemesan). Semua fitur tersebut bisa dinikmati menggunakan aplikasi GoLife App.
super app gojek

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan pelayanan, bukan sekedar inovasi tapi kenyamanan tentu menjadi suatu poin lebih. Tampaknya Gojek cukup memahami hal ini itulah sebab, aplikasi ini telah berhasil diunduh hingga ribuan pengguna. 

Fitur dan layanan dari Gojek  mencakup berbagai keperluan serta kehidupan sehari-hari. Disamping itu customer servicenya pun yang bisa di hubungi via media sosial cukup responsive.

31 komentar:

Kang Didno mengatakan...

sayangnya kalo di desa belum ada Gojek baru ada di kotanya saja...paling aplikasi ini saja gunakan pada saat ke kota besar

Ella Fitria mengatakan...

Sepakat bgt, gojek emg memudahkan segalanya. dr urusan antar jemput, makan, hingga pembayaran bisa lebih praktis pke gopay.. Meskipun q pakai gojek kl lg keluar kota karena di kotaku blm tersentuh ojol. Eheheh

Irena Faisal mengatakan...

Ahahaha go-food, go-massage, go-clean itu penyelamatku di keseharian. Hampa hidupku tanpa mereka

Honey Josep mengatakan...

gojek emang juaranya! Bener bener memudahkan hidup!

Febrianty Rachma mengatakan...

Dirikupun pengguna aktif Gojek, terbantu banget dengan fitur2 layanan yg ada di dalamnya ya. Mau apa aja bisa dipenuhi oleh aplikasi besutan mas mentri yg smart ini ahahaha.

Baru tahu kalau ternyata berdirinya di tahun 2010 ya. Pantesan makin ke sini selalu saja ada penambahan inovasi di dalamnya. Salut utk aplikasi sejuta umat ini, jadi kepengen nyobain yg belum pernah deh seperti Go Massage, Go Laundry, Go Tix, Go Glam dan Go Go lainnya wkwkwk

Dapur Ngebut mengatakan...

aku belum maksimal nih pake aplikasi gojek. baru dipake buat bepergian dan kirim barang aja. kapan2 mau coba fitur lainnya :)

Nyonya Wijaya mengatakan...

Sepakat,aku pengguna setia go life. Pake go life semua teratasi,hiyakakaka.

Keke Naima mengatakan...

Makin komplit deh fitur di Gojek. Udah segala ada pokoknya. Makanya makin gak mau uninstall apps ini :D

Gita mengatakan...

Semua fitur ini udah aku pakai hahaha..pun go mart jarang jarang ya. Kalau goride gocar udah udah kayak kebutuhan sehari hari deh. Love it!

Hanifa mengatakan...

Udah deh kalau masalah aplikasi yang bisa memenuhi semua kebutuhan harian emang GOJEK bakal selalu dipandang sebagai pelopornya. Seneng banget dengan adanya GOJEK semua jadi dimudahkan.

Unknown mengatakan...

Gojek ini aplikasi kesayangan sejuta umat ya Mba
Super duper hepi karena sejak ada Gojek life much much mucchhh easier!
Mau makan, mau keluar, udah ga pake ribet samsek!

Caroline Adenan mengatakan...

App Gojek ini aplikasi yang cukup membantu aku bgt. Selain fiturnya emang lengkap, segala yg aku butuhkan ada di Gojek, dr Goride, gosend, gobills sampai gopay juga :D

Dody Senjaya mengatakan...

Yang pasti dengan adanya inovasi seperti ini memang semuanya bisa terlaksan dengan lancar dan mudah. semoga ada inovasi terbaru ya ditunggu

Endah Kurnia Wirawati mengatakan...

Gojek mah selalu terdepan lahh.. dari awal pakai Gojek udah suka dan tetap setia. Apalagi banyak kemudahan. Yang sering saya pakai selain GoRidenya adalah Gopay, karena banyak promo dan diskonnya. Teteup yaaa yang diincar diskonannya.. wkwkwkwk..

Tira Soekardi mengatakan...

memang gojeg sudah terbukti ya, pelayanannya

Putu Sukartini mengatakan...

Gojek memang paling juaraaaa
Layanannya lengkap, servisnya memuaskan
Membantu banget memudahkan keseharian kita dari mulai urusan bepergian sampai bersih-bersih rumah, dari urusan makanan sampai kirim2 barang
Lengkaaaap

unggulcenter mengatakan...

betul, gojek sudah jadi super app, mantab pula layanan2nya. Keren dah ah

Yeni Sovia mengatakan...

Aku adalah pengguna gojeg mba. Bagi aku gojeg itu pahlawan ke 2 setelah suami hahaha. Soalnya gojeg yang suka nganterin kemana aja aku pergi tanpa nyasar dan drama hahaha. Makasih gojeg 😃

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Ini andalan bukibuk, terutama yang nggak bisa naik motor, atau butuh mobil buat nganter kemana-mana. Kayak ibuku nih yang sesekali ke rumah sakit dan aku kadang sedang kerja atau ngikut suami keluar kota, Gojek jadi andalan ibu

Syaiful BS mengatakan...

Setuju banget kak, Gojek emang membantu banget. Laper aku tinggal pesen Gofood, terus males bawa kendaraan kemana-mana yaa tinggal naik Gojek hihi

Niken Nawang Sari mengatakan...

Gojek juga andalanku mbak, soalnya membantu banget buatku yang motor cuma satu di rumah dan rumahku ga terjangkau transportasi publik. Maklum rumah ada di pinggiran kota Jogja. Hehe
Bayar-bayar andalanku pokoknya Go Bills, apalagi kalo ada cashback wah seneng banget tuh.

Dewi Rieka mengatakan...

Karena Gojek, kita dimudahkan banget dengan berbagai fitur yang bermanfaat dan inovatif, aku jadi pengen pesan terapis go massage deh

Ainhy Edelweiss mengatakan...

Sejak Gojek hadir di keseharian kita, rasanya segala aktivitas dimudahkan dan gak pake ribet kayak dulu, apalag klu sudah musim hujan kayak gini paling andelin go food

Rachmanita AdindaRara mengatakan...

Aku sangat terbantu banget sama aplikasi gojek ini kak.. Emang memudahkan banget rasanya... Kayak udah kebutuhan

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan...

Aku juga kalau di Surabaya paling sering menggunakan aplikasi GoJek, khususnya yang GoRide karena kalau ke event bisa cepat sampai dan ga telat

Marga Apsari mengatakan...

Andalan aku juga apps Gojek iniii. Bener-bener bisa semua-muanyaa~~

Utie Adnu mengatakan...

Akupun setia pakai Gojek mba lumayan nih kadang bnyk promo walaupun akhir2 ini lagi sepi bngt gk Ada promo.. dah gitu drivernya ok2 bngt

lendyagasshi mengatakan...

Gojek taglinenya SuperApp yaa..?
Jadi ingat sama salah satu lagu Suju yang terbaru, hehehe...mirip-mirip.
Dan memang Gojek ini bisa diandalkan banget.

Visya Al Biruni mengatakan...

Emang super app banget, super lengkap mau ini itu bisa ya Mbak. Ibarat kata memudahkan hidup haha. Meskipun kemarin2 sempet kesel GOPAY lama masuknya huhu

Irena Faisal mengatakan...

Sepertinya hampa hidupku tanpa super apps Gojek ini hehehehe

Reni mengatakan...

Wah terbantu banget ya dengan inovasi gojek yang semakin melebarkan sayap di bidang jasa.