Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 28 Agustus 2019

OPPO Reno 10x Zoom Dan Fitur Canggihnya


Memililki handphone dengan spesifikasi kamera terbaik tentunya menjadi keinginan bagi semua orang. Apalagi jika foto yang dihasilkan sangat bagus dengan menampilkan objek secara jelas dan fokus serta pencahayaan foto terbilang cukup juga tidak noise. Umumnya perangkat ponsel seperti ini pastinya memiliki fitur yang lengkap dengan hasil foto yang memukau baik itu ketika menggunakan kamera depan, kamera belakang bahkan untuk video sekalipun. Belum lama ini Oppo baru saja memperkenalkan smartphone terbaru mereka, yakni Reno dan Reno 10x Zoom Edition, untuk pasar Indonesia pada 17 Juni 2019 lalu.

Smartphone baru dengan keunggulan di sisi kamera ini sudah siap menunjukkan keseriusannya dalam menyasar pasar pencinta mobile photography. OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom tersedia dalam dua varian warna, Ocean Green dan Jet Black. Smartphone yang masuk kategori high-end ini menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi memukau dalam desain yang elegan. 

Selain itu, keduanya juga memiliki fitur-fitur lain yang tidak kalah keren. Untuk harga, OPPO Reno dibanderol dengan harga Rp7.999.000. Sementara itu, OPPO Reno 10x Zoom dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, yaitu Rp12.999.000. Tentunya dengan fitur-fitur yang lebih menarik juga. Dengan perfoma keunggulan yang di usungnya, Saya jadi kian tertarik untuk mengulas lebih jauh spesifikasi serta berbagai fitur menarik dari OPPO Reno 10x Zoom ini :

Fitur Utama:
  1. Kamera utama OPPO Reno 10x Zoom memiliki resolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 dan diafragma f/1.7 yang diklaim akan meningkatkan sensitifitas terhadap cahaya dan mampu mengambil gambar beresolusi tinggi dengan jernih. Selain itu, Optical Image Stabilization (OIS) dan Closed Loop Focusing Motor memungkinkan kamera di OPPO Reno 10x Zoom mampu menangkap momen dengan jelas, fokus, dan real time. Kamera di OPPO Reno 10x Zoom memiliki kemampuan untuk melakukan 10x Hybrid Zoom yang mampu memotret dengan kualitas maksimal (hingga 10x zoom-in) meskipun dilakukan dari jarak jauh.
  2. Terdapat fitur Wide-angle Lens yang mampu memotret dengan sudut yang lebih luas/lebar (hingga 120°).
  3. Resolusi maksimal (48 MP) dapat dicapai pada rasio 4:3 (kamera tidak dapat zoom-in pada mode ini).
  4. Ultra Night Mode 2.0, mampu memotret secara optimal meski di malam hari. Hasil foto akan lebih cerah, tajam, dan minim noise.
Kamera depan beresolusi 16MP dengan diafragma f/2.0 berjenis pivot rising camera. Desain baru rising camera ala OPPO Reno series ini berbentuk segitiga yang mirip seperti ikan hiu. Kamera akan muncul hanya pada saat digunakan dan kembali sembunyi jika kamera sudah tidak diaktifkan. Proses aktivasi kamera depan tersebut hanya memakan waktu 0,8 detik saja.

Berkat kamera depan yang mengusung sistem pivot rising camera, layar pun jadi semakin luas. Rasio screen to body mencapai 93,1%. Selain itu, layar 6,6 inci berteknologi OLED dengan resolusi Full HD+ ditanamkan di smartphone flagship terbaru ini. Layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 yang lebih kuat. Jadi, kita tidak perlu khawatir akan goresan dari benda tajam sekalipun.


Jangan lupa soal baterai! OPPO Reno 10x Zoom disokong baterai berkapasitas 4.005 mAh yang terbilang cukup irit untuk penggunaan normal. Baterai berkapasitas besar ini didukung juga dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0, yaitu sistem pengisian daya cepat. Hanya dalam waktu 80 menit, Kita sudah bisa mengisi baterai smartphone dari 0 sampai 100%.

Disamping itu kinerja dari OPPO Reno 10x Zoom. Smartphone ini didukung prosesor Snapdragon 855 dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB yang bisa diperluas menggunakan memori eksternal. Dijamin kegiatan kita dengan smartphone ini akan berjalan dengan lancar dan menyenangkan serta anti lagging.


Dengan fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas, saya rasa harga Rp12.999.000 adalah harga yang layak untuk smartphone flagship sekelas OPPO Reno 10x Zoom. Dengan kemampuan fotografi yang mumpuni dan performanya yang luar biasa, OPPO Reno 10x Zoom pastinya akan semakin memudahkan serta memberikan pengalaman yang lebih menakjubkan bagi penggunanya. Berminat mencoba smartphone canggih ini? Silakan cek langsung melalui halaman resminya di https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/.


19 komentar:

Anisa mengatakan...

Wah bagus banget nih ya smartphone Oppo Reno 10x Zoom ini. Keren banget dah

Meiga mengatakan...

Oppo Reno 10x Zoom ini bagus banget ya kameranya. Apalagi bisa di zoom sampai 10x

Alvi mengatakan...

Saya jadi pingin nih beli smartphone yang satu ini. Spesifikasinya uhh bikin ngiler :D

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Prosesornya cocok tuh buat yang suka nge-games. Stabil. Didukung sama kapasitas baterai yang panjang durasi hidupnya.

gita siwi mengatakan...

Sumpah tampilan warna dan speknya mumpuni deh. Cocok nih buat mobile work kayak aku ya

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Aku udah nyoba ini, pepotoan dan pas ada eventnya di Semarang
ngiler banget Tiiiii, keren harganya dan kualitasnya

diane mengatakan...

duh emang fiturnya oppo ini mantul banget yak. . bikin aku pengen ganti hp haha..

adhealbian mengatakan...

Wadaaau harga nya fantastis yah mba, hehehe tapi worth it sih kalo spek nya selengkap itu, apalagi buat pecinta photo nih wajib punya. Terimakasih atas infonya yah mba :)

Essen Semarwangi mengatakan...

Waah keren, thanks artikelnya menarik..

Keluarga Biru mengatakan...

Mantab neh Oppo Reno buat yang suka fotografi dan videografi pakai ponsel, seperti saya.

Keluarga Biru mengatakan...

Mantab neh Oppo Reno buat yang suka fotografi dan videografi pakai ponsel, seperti saya.

Sukma Putri Cahyawening mengatakan...

Oppo keren banget ini makin canggih aja.. ckck
Nice share makasih ya

Widy Darma mengatakan...

Keren oppo setiap bikin produk pasti fitur-fiturnya terkini. That's why aku juga gak bisa move on dari Oppo hehehe

Turis Cantik mengatakan...

Aku juga udh cobain neh Reno, zoom 10 x nya memang bagus ya ngak pecah.

Putu Sukartini mengatakan...

OPPO Reno ini bagis banget euy
Bisa sampai segitu zoomnya, jadi kalau mau motret objek yang jauh juga tetap kece dan gak pecah
Kalau pas waktunya ganti HP, aku mau ini ah

Vicky Laurentina mengatakan...

Keputusan saya memiliki HP tergantung ketajaman foto dari kameranya sih. Jika saya hanya memproduksi foto dengan ratio 16 : 9, berapa maksimal MP ukuran foto yang akan saya dapatkan?

Akarui Cha mengatakan...

Okeh, cukup sudah. Aku ngiler banget sama Oppo Reno ini dari kemarin kemarin karena hasil fotonya yang bikin gemesssss.

Helena mengatakan...

aku suka foto mainan anak yang kecil-kecil macem lego tapi kayak beneran. Kok ya jadi ngiler lihat spec si OPPO Reno padahal OPPO F11 Pro aja belum kesampaian.

Liswanti mengatakan...

Oppo reno cakep nih,pengen beli, tapi budgetnya belum ada. Padahal cakep buat foto.