Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 10 Agustus 2019

Keragaman Menarik di Hari Kedua Gramedia Writers Readers Forum (GWRF)

Masih mau berbagi cerita mengenai kemeriahan Gramedia Writers Readers Forum (GWRF) 2019 dihari kedua. Kelas pertama yang Saya ikuti bertema perjalanan 'It's Destinasion, it's journey' menghadirkan penulis travel kenamaan seperti Trinity, Hendra Fu dan Caludia Kaunang.



Sekarang ini tren jalan-jalan atau travelling sedang digemari dari segala usia. Berbagai daerah tujuan pun menjadi destinasi favorit, baik di dalam maupun luar negeri. Semakin banyak berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, Kita akan merasakan suasana yang tak biasa dengan kondisi budaya yang berbeda-beda pula. Di setiap tempat yang baru, Kita bisa belajar tentang kebiasaan orang lokal, bahasa, sejarah, kuliner, dan berbagai hal baru yang menarik.

"Travelling itu school of life, tanpa ada guru yang meneror, kita kemana-mana belajar dengan tempat tersebut, Kita bisa belajar dengan diri sendiri." Ungkap Trinity


"Melalui perjalanan Kita juga bisa melihat sesuatu lebih dekat lagi sehingga menjadi pribadi yang tak sekadar kata orang dengan cara terjun langsung yang tentunya akan memberikan kesan yang sangat berbeda." Hendra Fu menambahkan.

Travelling juga akan sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan emosional. Karena disuasana yang berbeda inilah  otomatis pikiran cenderung menjadi lebih damai dan tenang. Sebagaimana yang disampaikan Claudia Kaunang "travelling itu bisa menyalurkan emosi dan kreasi. Dimana kita bisa menemui banyak orang, memculkan berbagai ide di jalan dan memancing diri untuk lebih kreatif."


Kelas berikutnya, Saya memilih "Find Your Charakter Style" menghadirkan Azizah Assattari pembuat karakter komik strip Pasutri Gaje yang banyak digemari pembaca khususnya platform webtoon.

Pasutri Gaje ini menceritakan kehidupan rumah tangga Adimas dan Adelia, pasangan suami-istri pegawai negeri sipil di Kalimantan Timur. Premisnya unik serta karakternya yang charming menjadi daya pikat utama komik ini.

Pembicara lainnya ada Azizah Assitari mengangkat konten lokal berupa hantu atau lelembut asal Indonesia dalam gim yang terbilang sukses dan sudah merambah di ranah global.

Tentukan gayamu sendiri dalam berkarya termasuk dalam membuat komik. Pilih gaya yang cocok dengan alur cerita komikmu, jangan sampai memaksakan visual yang sebenarnya tidak cocok dengan alur ceritamu. Pilih juga tema-tema yang unik dan out of the box agar menarik minat pembaca. Lebih dari itu, harus gigih, jangan mudah menyerah dan terus semangat dalam setiap langkah membuat komikmu. 


Aktiitas terkhir di hari kedua, Gramedia Writers Readers Forum (GWRF) 2019, Saya bergegas ke ruang Auditoriun yang sudah padat dipenuhi oleh pengunjung dan ingin mendengarkan talkshow dari film BumiLangit yang di hadiri oleh para cast film Gundala yakni Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala dan Sancaka , Putri Ayudya, Dimas Danang dan Imansyah Lubis selaku Production Manager Bumilangit Studios.

Akan tayang 29 Agustus 2019, film Gundala diprediksi akan menjadi salah satu film fenomenal di Indonesia. Pasalnya, film arahan sutradara Joko Anwar ini melibatkan lebih dari seribu pemain. Dari sekian banyaknya karakter patriot dan jagoan di BumiLangit Studios. Pemilihan karaker Gundala pertama kali diangkat ke layar lebar sebab Gundala adalah super IT Bumilangit dan salah satu jagoan Indonesia yang sangat terkenal di bandingkan dengan jagoan lainnya. Gundala dipilih karena sudah banyak orang yang mengetahuinya.

Di tengah gencaran super heroes dari negeri luar, tampaknya Indonesia memang perlu sosok untuk menggugah generasi sekarang dan menjadi pahlawan. Seperti sosok Gundala yang merupakan manusia biasa, tapi selalu ingin membela yang benar dan berlaku adil.

3 komentar:

Anisa mengatakan...

Makin penasaran nih Mbak saya sama film Gundala ini. Sepertinya bagus banget

Meiga mengatakan...

Wah makin nggak sabar nih pingin nonton film Gundala yang tayang tanggal 29 hihi

Alvi mengatakan...

Wah seru banget nih Mbak ikutan dalam acaranya ini. Apalagi bulan ini mau ada film Gundala ini. Jadi, penasaran