Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 20 Februari 2019

Semarak Keseruan Gelaran Hijab Celebration Day 2019

Bulan kedua dalam penanggalan Masehi ini selalu merupakan bulan istimewa bagi Saya, dan pada tanggal yang sama 01 Februari ternyata selama beberapa tahun terakhir kerap diperingati sebagai World Hijab Day. Sebuah perayaan yang awalnya dicetuskan oleh seorang Muslimah di New York bernama Nazma Khan. Tujuannya sederhana, yakni memperkenalkan hijab kepada seluruh umat beragama di dunia. Turut menyemarakan kegiatan tersebut e-commerce busana muslim HIJUP menggelar Hijab Celebration Day di Mall Bintaro Xchange, Tangerang Selatan pada Minggu 17 Februari 2019.

Gelaran yang diadakan untuk kedua kalinya, HIJUP berkolaborasi dengan Islamic Nexgen Fest milik Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) beserta 8 Perusahaan BUMN dan anak usahanya. Tujuannya tak lain untuk menginspirasi para muslimah millenials agar dapat terus mengembangkan dirinya. Diisi dengan berbagai aktivitas mulai dari olahraga seperti fun run dan family run, talkshow interaktif, bazar industri halal pilihan yang melibatkan lebih dari 1.000 millennials muslimah.

Larut Dalam Aktifitas Hijab Celebration Day


Weeked saat itu, menjadi hari penuh semangat untuk menjalani hari. Selepas shalat subuh, Saya dan kawan sudah bersiap untuk turut bersinergi dalam kegiatan seru di Hijab Celebration Day. Acara yang berlangsung hampir seharian itu dimulai dari pukul 06.00-20.00. Sejak pagi halaman mall Bintaro Change sudah dipadati yang di dominasi oleh para Fun run 5k dan Family run 3k.


Ketika tiba di lokasi acara, Saya dan kawan segera bergabung dalam keseruan Epic Aerobic with Bella Lorretta yang penuh energik. Setiap gerakan dalam senam aerobic memang cukup mengasyikkan dan sangat efektif untuk membuat berkeringat. Semakin menyenangkan sebab di iringi musik yang kian membakar semsngat untuk mengimbangi setiap gerakan-gerakan lincah dan dinamis dari instruktur.

Booth di Hijab Celebration Day


Acara Hijab Celebration Day ini ramai dipadati para pengunjung selain memang terbuka untuk umum acara ini pun gratis dan bisa dihadiri oleh siapapun. Banyak hal seru yang bisa ditemui, seperti di salah satu sudut disediakan area photobooth untuk mengabadikan moment selama di area acara. Para pengunjung pun juga dapat mengunjungi stand-stand dari para sponsor seperti beberapa Himpunan Bank Milik Negara Syariah  meliputi BTN Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah, dan BRI Syariah Pertamina, Wika, Pegadaian dan Telkom, yang menyediakan berbagai games serta hadiah menarik.

Tak perlu takut kelaparan, di Hijab Celebration Day juga bis ditemui berbagai bazar kuliner mulai dari makanan hingga minuman yang ramah kantong pastinya. Momet acara seperti ini pastinya menjadi ajang besar untuk berburu barang berkualitas dengan harga diskon. Pun demikian dengan booth Noore dan Hijup. Banyak diskon menarik hingga 70%.

Pun demikian dengan merek dagang baju olahraga muslimah Noore menawarkan berbagai diskon di booth dalam acara Hijab Celebration Day. Untuk diketahui, saat ini gaya hidup sehat tengah banyak di gemari, rasanya bukan halangan lagi bagi muslimah untuk bisa melakukan berbagai aktifitas seperti olahraga. Dan Noore ini menawarkan konsep pakaian olahraga muslimah yang dibuat dengan bahan cukup nyaman dan desain yang modis. Dibuat dengan model yang longgar dan sedikit bersiluet sehingga memberi ruang gerak bagi penggunanya. Ragam koleksi busana olahraga yang ditawarkan Noore terbilang lengkap, mulai dari hijab, baju atasan, celana olahraga, serta berbagai pilihan baju renang dan aksesoris dengan harga yang relatif terjangkau.

Yang paling menjadi favorite keluarga adalah kidz area. Dimana ada area bermain dan mengedukasi seperti booth Nussa dan Rara, karakter muslim yang sedang digemari saat ini. Adapun berbagai kegiatan ditempat ini meliputi berbagai aktifitas menyenangkan bagi usia anak seperti lomba mewarnai, bernyanyi bersama, mendengarkan dongeng, hingga talkshow inspiratif untuk para orang tua.


Talkshow Interactive

Tak hanya dikenal sebagai salah satu negara dengan penuduk terbanyak di dunia, Indonesia diketahui sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim terbanyak. Potensi tersebut membuka peluang dimana industri halal bisa menjadi ujung tombak ekonomi bangsa di masa mendatang. Membuat Indonesia menjadi kiblat untuk lima sektor  meliputi kuliner halal, fashion muslim, wisata serta kosmetik atau produk farmasi dan finansial. Bahkan sejak lama sudah mempersiapkan untuk meraih target dengan menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020. Dan sinergi serta kolaborasi dengan semua stakeholder merupakan solusi untuk mewujudkan visi bersama tersebut.

Fashion Mission ini merupakan bentuk nyata HIJUP untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat kiblat fashion muslim dunia. Senantiasa berupaya melalukan #empowerchange di setiap langkah yang diambil. HIJUP berhasil merambah pasar dunia dan memperkenalkan  sejumlah brand lokal ke mancanegara. Bisa dikatakan, HIJUP merupakan marketplace pertama yang mengusung konsep syar’i.


Merintis usaha di usia 20 tahunan menjadikan seorang Diajeng Lestari sebagai sosok wirausaha muda yang inspiratif. Jatuh bangun mendirikan brand HIJUP untuk dikenal dan dipecayai masyarakat luas butuh banyak perjuangan.

"Banyak dorongan yang melatarbelakangi saya mendirikan HIJUP. Secara internal, saya ingin membuat muslimah yang mengenakan hijab selalu merasa “UP”, percaya diri, dan merasa bahagia dengan penampilannya. Melalui startup ini, diharapkan bisa mengubah wajah industri muslimah Indonesia yang dapat menebar manfaat dengan menyefiakan wadah bagi brand-brand lokal untuk memperoleh pasarnya sendiri. Dan selalu terapkan Follow your heart, follow your dream." Diajeng Lestari Founder dan CEO HIJUP menuturkan

Hijab Celebration Day digelar sebagai wujud rasa syukur karena lahir dan tumbuh di negeri multikultur serta demokratis yang membebaskan berhijab sesuai syariat. Tentunya dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan produk-produk halal serta beraktivitas dengan mengenakan hijab sesuai syariat. Kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para Muslimah untuk terus berkarya dan produktif serta tak ragu menuangkan segala ide kreatif. Hal utama pada kesempatan kali ini adalah menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem industri halal yang diawali dengan sektor fashion Muslim.

Artis berhijab yang kini berdomisili di Semarang, Chaca Frederica juga mengatakan hal serupa.

“Kita harus serius memainkan usaha berbasis halal muslim, Dalam Islam, melakukan usaha atau berbisnis adalah hal yang tentu dihalalkan. Sebagaimana diketahui bahwa Nabi Muhammad pada awalnya pun seorang pedagang. keteladanan beliau dalam mengubah kondisi masyarakat secara ekonomi, secara sosial, dan bagaimana nilai-nilai Islam bisa diterapkan bukan sebagai agama tapi dari sisi kehidupan menjadi sebuah solusi bagi kehidupan manusia. Dan yang paling penting menunjukkan pada dunia bahwa Islam adalah Rahmatan lil alamin, kita tunjukkan bagaimana nyamannya berbisnis ala Islam." Ungkap Chaca.

Disamping itu daftar acara talkshow Hijab Celebration Day juga di isi oleh beberapa narasumber favorit millenials lainnya. Seperti Rachel Vennya (beauty influencer), Diandra Gautama (automotive influencer), Arief Muhammad (youtuber), Ria Ricis (youtuber), Andanu Prasetyo (Owner Kopi Tuku), Chiki Fawzi (artist) dan Bahjatina (HIJUP Model Look).

Music Perfomance


Sebuah acara akan semakin semarak ketika ada music perfomance dari talent berkualitas. Pun demikian dalam acara Hijab Celebration Day menghadirkan beberapa musisi dengan lagu-lagunya yang mengasyikan.

Aleehya merupakan Grup Muslim Trio yang berkarya dalam senandung musik islami yang dikemas melalui syair-syair Sholawat musik Populer. Beranggotakan personil Ari (Arranger Music), Dian (Rapper) dan Danu (Lead Vocal) yang membalut genre Hiphop dan EDM. Ketiga orang berbakat ini berkomitmen untuk menjadikan musik sebagai sarana menyebarluaskan Sholawat dan lagu dalam konten semangat islami. Tujuan utamanya agar sholawat lebih mudah diterima dan disebarluaskan pada masyarakat saat ini.

Perfomance RAN di HCD 2019
Yang tak kalah ditunggu adalah perfomence grup musik bergenre pop, R&B dan Hip hop. Dalam setiap aksi panggungnya selalu penuh energik dan warna, benar-benar bisa menghidupkan suasana. Mereka adalah R.A.N yang digawangi tiga personil yakni Rayi, Asta, dan Nino. Nama grup band RAN diambil dari huruf depan ketiga nama personelnya. Sebagai lagu opening mereka memaikan lagu Selamat Pagi, dilanjut Ratu Lebah, Dekat dihati, pandangan pertama, kulakukan semua untukmu, Andai dia Tahu, dan beberapa lagu hits lainnya. Semua yang hadir larut dalam suasana dan cukup antusias menikmati kegiatan tersebut.

Penutup acara di isi perfomance dari Vidi Aldiano yang mendendangkan lagu-lagunya yang romantis.

46 komentar:

cucukakek mengatakan...

Seru banget acaranya, tapi sayang lokasinya jauh dari tempat tinggal saya, gak keburu kalo mulai jam 06.00

Titis Ayuningsih mengatakan...

Event yang menarik ya, di samping tetap menjaga kesehatan dengan fun run, habis itu dihibur oleh RAN (bahagia).

Teddy mengatakan...

Keren acaranya, inspiratif semoga banyak melahirkan wirausaha muda

Akarui Cha mengatakan...

Seru banget acaranya. Malah saya baru tahu kalau sekarang Chaca Frederica sudah berhijab dan pindah domisili ke Semarang.

Lily Kanaya mengatakan...

Acaranya fun banget ini mba, ada sesi olaharagnya juga semakin seru karena ada penampilan spesial dari Ran :)

Arum Sukapto mengatakan...

deket rmh nih, kok tumben acaranya di Bintaro ya...
seharian ya acaranya, seru bgt liatnya

Azzura Lhi mengatakan...

Inspiratif banget nih Acaranya.
Berkegiatan bersama dengan para hijabers pastinya banyak pembelajaran yang bisa diambil nih. Sayang kemarin acaranya rada jauh dari rumah.

Jeanette Agatha mengatakan...

wahhh acaranya seru banget. Ada kids area juga lagi, jadi kalau bawa anak saat datang ke acara ini jadi lebih tenang. karena anaknya tidak rewel minta pulang, hhihi

Grandys mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Dian Restu Agustina mengatakan...

Salut dengan Diajeng Lestari yang menginisiasi brand Hijup hingga sehebat kini..
Perayaan seperti Hijab Day bisa jadi pengingat juga memotivasi Muslimah agar hijab tak menghalangi mereka untuk menggapai mimpi.

fenni bungsu mengatakan...

Ah makin menginspirasi aja di Hijab Celebration Day,bahwa meski berhijab kreativitas tetap mengalir

@blogger_eksis mengatakan...

Alhamdulillah.. muslim lifestyle mulai diperhatikan yaa di Indonesia.

Itu acaranya kece semoga gak cuma untuk muslimah saja, tapi bisa dibuat juga untuk para muslim alias ikhwan...

Bintang tamu'a keren yaa ada RAN sama Vidi Aldiano. Pasti para hijabers langsung jerit histeris denger suara mereka..

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Eventnya komplit, ya. Sampai buat anak pun ada areanya. Ada RAN pula. Saya ngefans tuh sama mereka :)

Siti Nurjanah mengatakan...

Sebenernya acaranya cukup panjang mba.hampir seharian, dan setiap waktunya ada event yg menarik entah talkshow ataupun musik perfomance

Siti Nurjanah mengatakan...

Paket lengkap ya..ga cuma having fun aja tp ada sharing bermanfaat dan mengajak hidup sehat

Siti Nurjanah mengatakan...

Aaamiiin. Semoga semakin banyak org kreatif di negeri ini

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya mba. Bahkan sekarang juga dia buka usaha mukena jika tidak salah

Zefy mengatakan...

dah lam aga lihat RAN nampil nih, eh muncul pas di acraa ini ya mbak

Stafana Charis | www.stafana.com mengatakan...

HIJUP salah satu yang saya ikuti di instagram, Memang patut diacungi jempol

Gita Siwi mengatakan...

Sekali dayung 2-3 pulau terlampaui ya kalau datang ke event kayak gini. Aku bakal antusias nih ada di event kayak gini.

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

semoga bisa diadakan di berbagai kita, ini keren banget

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

semoga acara ini bisa terus berlanjut dan diadkaan di kota lainnya

Nur Dalilah Putri mengatakan...

Event yang seru banget ya mbak kayanya
Sayang banget aku gak bisa hadir 😢
Semoga makin banyak event seru kaya gini deh

Helenamantra mengatakan...

Aku ingin datang ke sini tapi barengan acara lain. Penasaran dg booth Nussa Dan Rarra, Sid Kan suka banget nonton yutubnya. Tahun depan Ada lagi gak yaa

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya..performance RAN itu menjadi daya tarik utama. Terbukti ketika mereka manggung hampir seluruh yg datang berkumpul di stage

Siti Nurjanah mengatakan...

Bintaro xchange nampaknya sering diadakan beragam acara bukannya ??
Acara hijab celebration day berlangsung dari pagi hingga malam

Sara neyrhiza mengatakan...

acaranya seru ya mbak..inspiratif juga talkshow bersama CEO Hijup istrinya ahmad zaky

Siti Nurjanah mengatakan...

Benar sekali. Sesi talkshownya itu bermanfaat banget karena ada berbagai inspirasi yg di sharing

Siti Nurjanah mengatakan...

Benar mba, rata2 keluarga yang membawa anak tumpah ruah di area kids. Apalagi ada stand nusa yang berisi beragam kegiatan

ria buchari mengatakan...

Seru ya acaranya sayang jauh jd ga ikut berpartisipasi deh

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Acaranya seru ya, ada music perform juga dari Ran ya.

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Meriah banget acara HCD tahun ini. Eh,bulan Februari juga bulan kesayangan saya lho. Acara begini harus terus diadain supaya empowerchange-nya menular kemana-mana.

lendyagasshi mengatakan...

RAN banyak banget nyanyinya...hehhe...berasa dateng ke konser tunggal mereka yaa...
Seru dan meriah banget acaranya.

diane mengatakan...

Seru banget acaranya.. banyaaakk macem2 nya.. sampe event sportnya pun ada.. keren lah pokoknyaa. .

Kesih Latief mengatakan...

Seruu bgt ya acara nya, aplg ada penampilan RAN,band favorite aq.

Farahdjafar mengatakan...

Acaranya bagus dan seru sayang lokasinya jauh terus pagi lagi, kalo dkt pengen hadir soalnya sering beli produk hijup

April Hamsa mengatakan...

Wah keren jd Hijup dirintis sama Diajeng saat usianya 20 tahunan ya mbak. Jd pengen nyontek semangat wirausahanya :D
Btw acaranya rame dan seru ya? Sayang pas itu aku berhalangan hadir. Moga bisa ikutan tahun depan :D

April Hamsa mengatakan...

Samaaaa aku juga pas itu mau ke sini tapi bentrok acara lain. Moga2 tahun depan bisa ke acar kyk gini yaaa

Cerita Bang Doel mengatakan...

wow seru yaaak.. ada musiknyaaa kereeeen.... ada ceo HIJUP yaak

Damar Aisyah mengatakan...

Acaranya lengkap sekali ya. Ada olahraga, talkshow, hiburan, ada bazaar juga, asyik banget buat refreshong di akhir pekan. Sayangnya jauh banget dr rumah. Jadi waktu itu aku nggak daftar.

Suzannita mengatakan...

Masyaallah event-nya seru sekali ya sayang kemarin aku nggak bisa ikutan event ini

bundasugi.com mengatakan...

Keren ya event Hijab Celebration Day ini, selain bisa bertemu dengan temen2 blogger dan ilmu pula

Sigit Agustina mengatakan...

Acaranya bagus, dengan acara seperti ini akan banyak memberikan efek positif bagi para generasi muda berhijab untuk dapat mengembangkan kompetensi dirinya

Siti Nurjanah mengatakan...

Acaranya seru mba, sayang ya..kan siapa tau bisa ketemu. Hehehe
Sebagai pengusaha muda mba diajeng lestari memang menginspirasi

Siti Nurjanah mengatakan...

Setuju banget sama kata-katanya Mba Dian. Iya banget ini suatu pembuktian kalau hijab bukan halangan mengukir prestasi

GrandSofia mengatakan...

Huhu aku sedih banget gabisa ikutan acara ini, karena bertepatan dengan acara yg gbs d batalkan. Wah bran baju busana muslimah, Noera ini jadi pengen aku kepoin deh. Kebetulan lagi nyari baju buat olahraga rutin, kayak jogging gitu. Makasih ya kak sharing acaranya keren ini, apalagi mengutip quote dari mba Diajeng, follow your heart follow your dream. It's so deep :)