Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 27 Februari 2018

3 Varian Sambal Lengkapi Menu Makanan Hokben

Varian sambal nusantara (Doc.Pribadi)
Jika diperhatikan, sebenarnya kuliner di Indonesia itu sangat beragam jenisnya. Dengan aneka rasa yang tersaji, dari berbagai penjuru nusantara dan pastinya menggugah selera. Makanan yang didominasi rempah itu umumnya memiliki cita rasa pedas. Seakan menjadi satu yang tak terpisahkan jika sambal dan cabai menjadi ciri khas dan digemari masyarakat Indonesia hampir keseluruhan.

Berbagai olahan makanan menawarkan pilihan rasa pedas berbagai variant dan selalu mendapat tempat di hati penikmatnya. Bisa dikatakan kalau rasa pedas tak bisa di hilangkan dari kebiasaan makanan orang Indonesia. Namun, pernah kah terbayang bagaimana jika olahan masakan bernuansa Jepang berpadu dengan cita rasa masakan nusantra yang identik dengan sambalnya ?

Hoka-Hoka Bento telah mewujudkannya, dengan inovasi yang tidak biasa dan sudah barang tentu menjadi pelopor paduan kuliner unik ini. Bertempat di Gerai Hoka-Hoka Bento Kawasan Hotel Kartika Chandra, pada 22 Februari 2018 lalu telah memperkenalkan menu terbarunya dengan tiga jenis varian yang mengadopsi serta melengkapi sambal nusantara di dalamnya. Ada sambal bawang khas Jawa, sambal matah khas Bali dan sambal hijau khas padang. Opsinya dapat dipilih untuk melengkapi berbagai menunya termasuk soup jadi kian terasa nikmat.

* Sambal Hijau
Dominasi penggunaannya adalah cabe hijau, sebagaimana ciri khasnya yang agak berminyak dengan tumbukan yang agak kasar. Untuk tingkatan bisa menjadi pilihan bagi yang tidak terlalu menyukai pedas.

* Sambal Matah
Memiliki citarasa pedas, segar, asin, dan sedikit manis. Bisa dikatakan pilihan sambal ini menjadi favorite sebagian blogger yang hadir kala itu. Tingkatannya cukup sedang, nikmat ketika bercampur dengan paket menu Hoka-Hoka Bento.

* Sambal Bawang
Dari ketiga menu sambal yang ada di Hoka-Hoka Bento, Saya cukup suka dengan pilihan ini. Sebab tingkat kepedasannya cukup menggugah selera penambah minat untuk makan. Dengan cita rasa pedas cabai dan bawang yang dilumatkan sehingga sarinya kian menguatkan rasa.

Adapun paket Menu terbaru yang memadukan makanan khas Jepang dan cita rasa Indonesia, ada :
1. Hoka Suka 1 - Rp 49.000
Terdiri dari Yakitori Grilled, kentang kering , Acar, Nasi dan sambal (opsi salah satu).
Hoka Suka 1 (Doc.Pribadi)
Adalah daging ayam tanpa lemak yang dipotong kemudian ditusukan pada bambu menyerupai sate. Yang proses memasaknya dipanggang menggunakan saus teriyaki. Berpadu sempurna dengan kentang kering renyah serta acar yang sedikit manis.

2. Hoka Suka 2 - Rp 58.000
Terdiri dari Ebi Furai, kentang kering, acar, nasi dan sambal (opsi salah satu).

Hoka suka 2 (Doc.Pribadi)
Merupakan udang yang dilapisi tepung roti, yang dimasak hingga kering. Metode memasak udang yang menjadikannya tampak lurus,sehingga dagingnya lebih mudah di cecapi. Isian selebihnya sama dengan paket Hoka Suka lainnya.

3. Hoka Suka 3 - Rp 49.000
Terdiri dari Chiken Katsu, kentang kering, acar, nasi dan sambal (opsi salah satu).

Hoka Suka 3 (Doc.Pribadi)
Daging ayam tanpa tulang berlapis tepung roti dan bumbu khas yang dimasak dengan metode tertentu sehingga renyah di luar dan empuk di dalam.

Setiap sambalnya, di packaging menggunakan plastik khusus sehingga jika di ibaratkan penyajiannya seperti bumbu pada mie instan. Setiap pc nya bisa dibeli hanya dengan harga Rp 5.000 saja. 

Bapak Jasata selaku Brand Activation  Division Head menyatakan “Inovasi terbaru ini menjadi pilihan tepat di tengah tingginya minat masyarakat terhadap makanan pedas. Mengedepankan bahan baku serta bumbu berkualitas dengan pilihan yang terbaik tentunya."
Bpk Jasata (Doc.Pribadi)
Sebagai brand food and beverage lokal ternama di Indonesia, Hoka-hoka Bento telah hadir selama puluhan tahun menjadi kepercayaan konsumen yang menghadirkan berbagai makanan cepat saji ala Jepang namun tetap menonjolkan rasa yang telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Nama Hoka-Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti makanan hangat dalam boks. Konsep gerai restoran yang diusung layaknya kafetaria dengan bufet yang disusun memanjang dari makanan utama hingga terakhir sajian minuman. 

Ibu Kartina Mangisi, Communication Division Head menjabarkan kilas balik sejarah berdirinya Hoka-Hoka Bento "Di bawah naungan PT Eka Bogainti restaurant, Hoka-Hoka Bento pertama kali terletak di Kebon Kacang, Jakarta Pusat pada 18 April 1985. Di tahun 1990 mulailah di buka cabang berikutnya di Bandung dan beberapa gerai lainnya di kawasan Jawa Barat. Hingga saat ini jumlahnya sudah mencapai 25. Kemudian menyusul beberapa wilayah Jawa , Sumatera, Bali hingga Kalimantan."

Ibu Kartina Mangisi (Doc. Hidayah Qudus)
Meskipun di dominasi oleh makanan nuansa khas negeri Sakura, Hoka-Hoka Bento tetap memprioritaskan segi kehalalannya. Hal ini kian terbukti dengan sudah mengantongi sertifikat halal MUI sejak tahun 2008. Logo Hoka Hoka Bento adalah sepasang karakter anak-anak dengan gaya gambar manga Jepang, yakni si anak laki-laki berwarna biru bernama Taro dan anak perempuan berbaju merah dinamai Hanako. Peremajaan di buat pada tahun 2013 dimana resturant cepat saji itu kini lebih di kenal dengan Hokben.

Hokben telah dikenal sebagai restaurant berkonsep "Japaness Fast Food" ragam menu yang variatif, higienis, cepat saji dengan harga relatif terjangkau serta suasana tempat makan yang nyaman. Seperti salah satu gerainya di Hotel Kartika Chandra. Bapak Zaki selaku Store Manager sangat bersemangat dalam memaparkan berbagai fasilitas yang tersedia di Jalan Jendral Gatot Subroto Kav. 21, Setiabudi, RT.8/RW.2 - Jakarta Selatan tersebut, beberapa diantaranya :
- Memiliki Kapasitas 128 kursi
- Outdoor Private Room
- Memiliki smoking area
- Wifi
- Tersedia Musholla yang nyaman
- Parkir luas
- Kemudahan Akses

Bpk Zaki (Doc.Pribadi)
Jika tidak memiliki waktu untuk mendatangi gerai, Hokben telah menawarkan layanan delivery order melalui aplikasi atau website resminya di http://www.hokben.co.id praktis tanpa ribet. Untuk lebih mudahnya bisa juga menghubungi layanan telepon ke 1-500-505.

7 komentar:

unggulcenter mengatakan...

Tempatnya strategis ya memang. Menu baru ini bikin mau ke hokben tiap hari deh hihi

Diah Woro Susanti mengatakan...

Eh kemarin ada siti ya? Maaf ga ngeh aku hihi.. Siti suka sambal apa di hokben? Aku sambal bawang dong hehe

Anisa AE mengatakan...

Aku pilih sambal matah. uh endes jadi pingin makan hahaha.

Kurnia amelia mengatakan...

Sambal baru HokBen bikin ngecesss.

Dhevi Anggarakasih mengatakan...

Fave sambal kamu yang mana Siti?

windhu mengatakan...

Cobain juga makan supnya pakai sambal. Enak, lho! Dari tiga sambal itu, aku sih paling favorit sama Sambal Matah. Uenak tenan deh...

Amanda Ratih mengatakan...

Suamiku pasti suka ini ada variant banyak sambalnya :)
tapi sayang di Hokben nggak ada menu sushi :D