Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 23 November 2017

Sebuah Kisah Klasik Dari Memukaunya Konser 5uper Group

"Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini akan kita rindukan

Di hari nanti..."

Penggalan lirik lagu dari Sheila On 7 menjadi penutup perfome band asal Yogyakarta tersebut sebelum konser spektakuler itu usai.

SuperGroup Concert di JCC (Doc.Pri)
Weekday, pagelaran konser yang tak biasa di gelar di Jakarta Convention  Center. Beberapa netizen menyayangkan pagelaran tersebut tidak berlangsung di akhir pekan sebagaimana umumnya, tetapi rupanya hal itu bukan menjadi halangan besar. Ternyata antusiasme pecinta musik tanah air tetap memadati hampir setiap kursi yang tersedia.

Bertajuk 5uper Group Conrcert, gelaran musik yang menyatukan 5 super group band tanah air dengan kualitas yang tidak diragukan lagi eksistensinya dalam ranah permusikan Indonesia. Berlangsung pada 21 November 2017 menyatukan berbagai genre dari Rock, Jazz hingga Pop dengan super group lintas generasi dari tahun 70an hingga era akhir tahun 90an.

Presscon Sebelum Konser SuperGroup

Sebelum acara konser berlangsung, bertempat di Ruang Kenari sekitar pukul 16.00 sore diadakan sebuah presscon bersama FWD Life sebagai salah satu official partner acara SuperGroup yang menghadirkan Ahmad Albar (Vocalist) dan Fajar Satritama (drummer) God Bless menjadi perwakilan personil dari group band yang akan tampil dimalam itu.

Presscon SuperGroup (Doc.Pri)
"Saya berharap, konser ini akan menjadi tontonan menarik dan menyenangkan untuk masyarakat. Dengan konsep yang tidak biasa menghadirkan group musik ternama tanah air dari berbeda jenis musik disatukan dalam satu panggung." Ungkap Ahmad Albar

Selain God Bless, dalam konser ini masih ada 4 grup musik lainnya, yakni Gigi, Krakatau, Kahitna dan Sheila On 7.

Uniknya, tercetus ide menyelenggarakan konser SuperGroup ini terinspirasi ketika beberapa management promotor tengah menjalankan ibadah umroh. Terpilihnya 5 group musik tersebut pun bukan tanpa alasan. Kadri Mohamad selaku Dewan Eksekutif Produser XI Creative Promotor yang menyelenggarakan acara ini mengatakan "Dalam menentukan band besar yang akan tampil dalam SuperGroup telah dilakukan beberapa seleksi. Penilaian itu didasarkan atas eksistensi mereka yang sudah puluhan tahun, dengan karya musikalitas yang tidak dapat diragukan kualitasnya dan tentu saja prioritas management yang baik. Terpilihnya group musik ini dirasa cukup bisa mewakili harapan Kami untuk menampilkan show yang berbeda dan tak biasa"

Turut berpartisipi dalam keberlangsungan acara, menjadi suatu bentuk dukungan nyata PT FWD Life Indonesia dalam industri musik tanah air melalui konser SuperGroup untuk mengajak masyarakat membebaskan langkah dalam menciptakan moment terbaik dalam menjalankan passionnya di musik sejalan dengan tagline FWD Life 'A Lifetime Of Possibilities.'

"Sebagai official insurance partners, FWD Life memberikan perlimdungan bagi seluruh artis dan penonton konser SuperGroup, mengcover asuransi kecelakaan diri yang berlaku selama 24 jam dan memberikan uang pertanggungan sebesar Rp 10 juta jika terjadi resiko kematian karena kecelakaan selama konser SuperGroup berlangsung." Rudi Kamdani, Wakil Direktur FWD Life mengungkapkan.

FWD Life Office Insurance Partner (Doc.Pri)
FWD Life telah melakukan beberapa survei ke nasabahnya, dan hasilnya menyatakan bahwa musik menjadi salah satu dari lima passion terbesar dari masyarakat Indonesia. Hal ini pun sejalan dengan harapan pemerintah agar musik Indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri yang akan mendomimasi berbagai tempat dan semua kalangan tanpa terkecuali.

Suasana Kemeriahan Konser SuperGroup 

Menanti di mulainya acara pukul 20.00 WIB, para penonton pun bisa mendatangi beberapa stand yang menjual berbagai marchendist dari SuperGroup yang tampil malam itu atau sekedar mengabadikan moment bersama menjadi satu bagian konser spektakuler saat itu.

Foto Bersama (Doc.Pri)
Mendapat posisi di tribun bagi Saya bukan suatu masalah, setidaknya masih terlihat cukup jelas atraktifnya para group band itu beraksi. Sepenggal pengalaman berada di bagian festival malah kerap ketidak nyamanan yang Saya rasakan. walau memang lebih bisa mengekapresikan diri namun sering tidak terlihat jelas penampilan pengisi acara di atas panggung.

1. God Bless menjadi pembuka konser musik malam itu, dengan suara lantangnya, Ahmad Albar menyanyikan beberapa lagu andalan mereka. Meski tak lagi muda, tapi semangatnya 'membakar' gairah pecinta musik tanah air dengan ikut serta menyenandungkan lagu bersama, dan sudah bisa ditebak sebagian besar mereka yang tak lagi muda terlihat menikmati setiap lirik dan bernostalgia.

2. Penampilan Armand Maulana memang tidak diragukan lagi. Bersama groupnya, GiGi yang beranggotakan Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusty Hendy membawakan lagu hits mereka diantaranya Jomblo, Nirwana, Andai, Nakal, 11 Januari, dan diakhiri dengan lagu Janjiku.
Perfomance GiGi (Doc: Putri. A)
Pasca penampilan GiGi sempat ada jeda beberapa saat, kemudian penonton dibuat terpukau dengan kolaborasi yang ditampilkan Gilang Ramadhan dalam memperlihatkan skill menabuh drumnya berkolaborasi bersama Thomas dan Hendy dari Gigi.

3. Suara perempuan satu-satunya dalam pengisi acara malam itu, Trie Utami pun tak kalah apik. Di gawangi musisi bertalenta tanah air seperti Indra Lesmana, Dwiki Darmawan, Gilang Ramadhan, Pra Budi Dharma, dan Donny Suhendra. Mereka menjadi satu bagian dalam group musik bernama Krakatau. Membawakan lagu-lagu  andalan mereka sekaligus memperkenalkan satu lagu berjudul cermin hati dari album barunya bertajuk Reunion Chapter One.

4. Penampilan yang Saya nantikan, Kahitna. Dengan lagu pembukaan Tak Kan Terganti mengundang histeria seluruh penonton yang memadati ruang JCC malam itu. Hits maker Yovie Widianto memainkan tuth keyboardnya dengan syahdu di lengkapi suara merdu ketiga vocalistnya Mario Ginandjar, Hedy Yunus dan Carlo Saba membawakan beberapa lagu mereka diantaranya Andai Dia Tahu, Cantik, Cerita Cinta hingga Mantan Terindah.

5. Sheila On 7 menjadi band terakhir yang tampil malam itu. Irama dan lagu yang dibawakan oleh Duta, Eros, Adam, dan Bryan mampu menyihir semangat penonton untuk turut serta bernyanyi bersama meski malam kiat beranjak larut. Jadikan Aku Pacarmu menjadi lagu awal yang mereka nyanyikan dilanjutkan beberapa lagu lainnya seperti Itu Aku, Melompat Lebih Tinggi, Seberapa Pantas,Dan, Kita,sebagaimana biasa perfome nya di akhir kerap mendendangkan lagu Kisah Klasik.

Perfomance Sheila On 7 (Doc : Putri.A)
Penampilan belum usai, God Bless kembali tampil menyanyikan lagu Semut Hitam di lanjutkan Rumah Kita bersama All Artist menandakan berakhirnya konser spektakuler malam itu.

Euforia, semangat, kebahagiaan menjadi satu hal mengesankan yang terlihat dari beberapa wajah penonton yang hadir. Konser SuperGroup terbilang sukses menampilkan sebuah show yang memukau menghadirkan kelima Group musik tanah air.

17 komentar:

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Suara Tri Utami pasti memukau banget ya mbaaa. Salut juga dengan Ahmad Albar yang kualitas suaranya tak kalah dengan yang muda

dicapriadi mengatakan...

Wanjayyy, seru parah yah. Apalagi pas Sheila On 7 muncul sbg penutup perform, bisa jingkrak" krn lagu"nya pas sama era 2000an.

Uni Dzalika mengatakan...

salut banget dengan band lejen indonesia, sudah eksis lama di industri musik dan suaranya bagus semua!

Lina Astuti mengatakan...

Wih, band2nya ngingetin zaman masih sekolah 😂

Awan mengatakan...

Suara Ahmad Albar tetap keren meski sudah semakin berumur, kebayang gimana performancenya saat masih muda ya pasti lebih kece badai. Hehehe

Ratna Dewi mengatakan...

Semua band yang tampil oke semua. Even itu Krakatau Reunion tetap ada satu lagunya yang aku bisa nyanyi. Aaakk aku merasa beruntung banget bisa datang ke konsernya.

Siti mudrikah mengatakan...

Maaf ya kmrin aku teriak-teriak samping kamu ngeberisikin.. Hhe
Soalnya seneng bgt bisa nyanyi2 bareng grub band favorite, lain kali nonton bareng lagi mau kan??.. Hhe

Azzura lhi mengatakan...

Ya Allah belum pernah liat performa sheila on 7 secara langsssuuung. Mupeng sumpah. Hahhaa

Melinda Niswantari mengatakan...

Salut banget sama FWD Life yang bekerjasama dengan Creative XI menggelar konser spketakuler dengan 5 grup band yang legendaris plus hitz.
JCC pecah pokoknya, aku terbawa suasana ikutan sing asong saking menikmatinya walaupun duduk manis di Tribun hehe

Btw konser 5uperGruop seru dan memorable yes :)

Riyardiarisman mengatakan...

Idenya alhamdulillah banget ya... Pas umroh, jadi acaranya sukses dan barokah pastinya..

Siti Nurjanah mengatakan...

Meski usia mereka tak lagi muda tapi spirit dan semangat seakan mentrasfer energi kpd penonton

Siti Nurjanah mengatakan...

Masih belum bisa move on
Berharap bisa liat perfome mereka lagi

Siti Nurjanah mengatakan...

Kualitas memang ga bisa dipungkiri

Siti Nurjanah mengatakan...

Seakan bernostalgia dgn penampilan grup-grup itu

Dede Ariyanto mengatakan...

Sayang yah, Sheila di taro di penghujung acara. Berarti, Sheila jagoannya. 😂

Oky Maulana mengatakan...

paling seneng waktu so7 ngebawain lagu DAN, beh... auranya masih bikin merinding!

William Giovanni mengatakan...

Menunggu Sheila on 7 ternyata di bagaian akhir, padahal ditunggu banget. Pas God Bless beberapa lagu ternyata cukup familiar bagi saya, hasil recycle dan versi aslinya juga keren.