Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 09 Desember 2013

Festival Pembaca Indonesia 2013

Goodreads Indonesia kembali menyelenggarakan Festival Pembaca Indonesia, tahun ini diadakan di Museum Bank Mandiri, Kawasan kota - Jakarta. Acara yang mengusung tema "Harmoni Dunia Membaca" ini diadakan sejak tanggal 07-08 Desember 2013.

Stand-stand di isi oleh beberapa peserta dari komunitas pecinta buku yang sudah cukup punya nama seperti, Forum Lingkar Pena, Blog Buku Indonesia, Westeros ID, Seropium, dll . Yang cukup menarik adalah dimana pengunjung bisa menukarkan buku lama, dengan buku di salah satu sudut stand yang disediakan panitia.

Festival Pembaca Indonesia, di isi oleh beberapa kegiatan seperti workshop dan kelas mendongeng. Saat itu saya menghadiri ketika hari ke-dua dan ikut serta dalam workshop perbincangan beberapa penulis dan editor dari Gagas Media. (Maaf, pixel kamera tdk bagus jika diruang indoor)

Cukup memberikan informasi, mengenail dunia kepenulisan dan bercerita selera seorang editor tentang naskah yang  hendak lolos seleksi dan akan di terbitkan.kriteria, dan hal lain sebagainya. Walaupun jujur saya masih kurang familiar dengan pembicara yang didepan, tapi lebih dari itu informasi yang disampaikan cukup menjadi pertimbangan dan pembelajaran bagi sesorang yang memang ingin sekali menerbitkan sebuah karya.

Stand-stand dari komunitas yang disana pun mempunyai beragam persembahan, seperti tantangan menulis, tebak cover, dan lain sebagainya. Namun, sayang menurut saya acara tersebut kurang meriah sebagaimana yang biasa diadakan book fair Senayan, padahal ini adalah sebuah kegiatan positif untuk membangun minat baca di kalangan masyarakat.

Tidak ada komentar: