Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 08 September 2022

4 Manfaat Pasang IP Camera CCTV di Bengkel Mobil

Pernah membaca sebuah berita, akan aksi pencurian disebuah bengkel kendaraan. Beruntungnya pemilik bengkel memasang IP Camera CCTV sehingga ada barang bukti dan pelaku pencurian pun tertangkap. 

Sumber gambar : freepik

Hal ini tentunya bisa menjadi peringatan kepada pemilik usaha, salah satunya begkel kendaraan. sebagai pemilik usaha jika ingin mengamankan tempat usaha akan lebih baik jika memasang IP Camera CCTV. Bukan soal keamanan pelanggan saja tetapi juga untuk pemilik dan karyawan bengkel.

Pasalnya tindak kejahatan tidak hanya menyasar area perumahan tetapi juga tempat usaha seperti bengkel. Banyak peralatan mahal yang disimpan dalam bengkel termasuk juga mobil pelanggan. Jika belum atau masih ragu memasang CCTV sampai sekarang, baiknya cek disini apa manfaatnya. 

Sumber gambar : Freepik

Sampai saat ini banyak sekali area dan fasilitas umum yang dipasang kamera pengawas., termasuk bagi yang memiliki usaha bengkel. Pilihannya pun ada pada camera wireless yang lebih praktis sebab tidak perlu pusing memikirkan perawatan dan pemasangan yang cukup rumit.

Selain itu ada beberapa manfaat yang diberikan selama memasangnya di bengkel mobil :

1. Monitoring Area Bengkel Selama 24 Jam Penuh

CCTV akan membantu pemilik usaha melakukan monitoring seluruh area baik di dalam dan luar bengkel selama 24 jam. Pengawasan yang tiada henti ini bisa jadi alat yang bermanfaat ketika ditemukan sebuah keganjilan atau aktivitas mencurigakan.

Pemilik usaha pun bisa mengawasi dari mana saja karena IP Camera CCTV terhubung langsung dengan aplikasi di smartphone. Apabila terjadi kondisi yang mencurigakan maka bisa datang langsung ke bengkel atau melaporkannya ke pihak berwajib. Pengawasan dari CCTV ini akan mempercepat tindakan pelaporan atau pencegahan.

2. Meminimalisir Kasus Pencurian Sparepart dan Alat Bengkel

Pada saat pergi ke pusat perbelanjaan beberapa tempat biasanya memasang peringatan seperti ‘area ini diawasi CCTV’. Biasanya CCTV dipasang secara tersembunyi yang tidak diketahui. Adanya peringatan ini menjadi pengingat siapa saja untuk tidak melakukan tindakan pencurian.

Jadi memasang CCTV di bengkel maka bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya pencurian. Siapa saja bisa membatalkan niat mereka karena takut tindakannya terekam oleh CCTV yang mudah untuk dilacak. Para pemilik usaha pun bisa memasang CCTV secara tersembunyi atau terpasang dengan jelas.

3. Rekaman Memudahkan Pelacakan dan Pengumpulan Bukti

Sudah terlanjur terjadi kasus pencurian di bengkel ? Jangan khawatir karena pemilik usaha bisa menyerahkan bukti dalam bentuk rekaman CCTV. Pihak berwajib akan lebih mudah melacak pelaku yang sudah terekam. Apalagi jika kejadian di luar pengawasan, misalnya pada saat malam hari.

CCTV secara tidak langsung menjadi saksi mata saat kejadian dan merupakan bukti yang sangat kuat. Bahkan tidak hanya di bengkel, tindak pencurian apapun yang terekam CCTV bisa langsung dipecahkan oleh pihak berwajib dengan cepat.

4. Meminimalisir Biaya Keamanan

Satu lagi yang jadi manfaat ip camera CCTV di bengkel adalah untuk meminimalisir biaya keamanan. Para pemilik usaha tidak perlu mempekerjakan petugas keamanan dengan tiga shift yang berpatroli setiap jamnya. Meskipun sudah ditetapkan jadwal patroli pencurian bisa saja terjadi karena lemahnya pengawasan atau kelalaian.

Berbeda dengan CCTV yang merupakan alat dan sistem operasinya telah diatur sedemikian rupa sehingga bisa bekerja lebih baik. Selain itu juga bisa lebih menghemat pengeluaran untuk membayar petugas keamanan.

Produk Camera Wireless Terbaik untuk Bengkel Mobil

Memasang CCTV juga bisa membuat pelanggan bengkel lebih percaya. Saat ini bukan hanya bengkel-bengkel dengan skala besar saja yang memasangnya. Selama memiliki usaha bengkel, sebaiknya pilih Hikvision ColorVu yang akan memberikan pengawasan secara optimal.

Bahkan Hikvision ColorVu akan berfungsi dengan baik meskipun kondisi pencahayaan sedang redup bahkan gelap sekalipun. Seperti apa kelebihan yang ditawarkan? Anda bisa simak poin berikut ini.

1. Rekaman CCTV dengan Warna Asli

Secara umum mungkin hanya dikenal CCTV yang rekamannya berwarna hitam putih. Sekarang tidak lagi, karena Hikvision ColorVu menyuguhkan rekaman yang warnanya seperti asli. Warna ini dihasilkan berkat render warna yang akurat, oleh karena itu Anda bisa lebih jeli dalam mencermati rekamannya.

Selain itu warna asli yang ditunjukkan pun akan tetap baik meskipun kondisi pencahayaan ruangan atau area sorotan kamera yang rendah. Semua aktivitas yang mencurigakan bisa terekam dengan lebih nyata sehingga mudah dikenali.

2. Menghasilkan Rekaman Detail

Kejelasan dari rekaman juga sangat diperlukan dalam sistem keamanan CCTV. Pada CCTV ColorVu dari Hikvision akan disuguhkan dengan berbagai informasi warna yang jelas dan juga detail. Bahkan jauh lebih baik dibandingkan kamera dengan pencitraan hitam putih.

Adanya kejelasan ini memudahkan siapa saja untuk mengenali objek yang terekam. Seperti wajah dari pencuri yang masuk ke bengkel atau barang apa saja yang dicurinya bisa terlihat lebih jelas dari CCTV wireless Hikvision ColorVu.

3. Rekaman dengan Visual Jelas dan Cerah Seimbang

Hasil rekaman yang memudahkan pelacakan pencurian juga haruslah memberikan visual lebih baik. Dalam hal ini Anda bisa mengakses rekaman yang jelas dan cerah seimbang karena adanya Aperture Super F1.0 dalam Hikvision ColorVu.

Selain itu, ada juga Large Sensor 1/1.2” yang membuat visual jelas dengan memaksimalkan sumber cahaya yang ada. Jadi jika ingin melakukan zoom pada objek tertentu, detail dari objek tersebut akan bisa diketahui.

Manfaat dari pemasangan ip camera CCTV di bengkel sudah pasti akan diperoleh. Hanya saja pemilihan produknya juga harus dipertimbangkan. Selama menggunakan CCTV ColorVu dari Hikvision, semua manfaat di atas akan langsung diperoleh.

Selain itu pemasangan kamera tanpa kabel jauh lebih praktis sehingga meminimalisir biaya. Pengawasan pun bisa dilakukan langsung melalui smartphone. Sebagai pemilik usaha pun akan dipercaya oleh pemilik mobil. Jadi jangan sampai melewatkan pemasangan Hikvision ColorVu demi keamanan usaha yang dijalani.

2 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Kejahatan sekarang bisa terjadi di mana pun termasuk tempat ramai atau pusat perbelanjaan. Ada aja akal cerdik seseorang kalau kepepet, jadi memang penting untuk memasang CCTV di beberapa sudut untuk keamanan. Terima kasih informasinya!

fanny_dcatqueen mengatakan...

Ga harus bengkel sih, tapi semua tempat yg memang dipakai utk usaha, bidang jasa, atau yg terbuka untuk umum, ya hrsnya pakai CCTV. Demi keamanan kan. Bakery shops, coffee shop , restoran bahkan sampe peternakan papaku juga dipakein CCTV mba 😁. Soalnya utk keamanan dan kalo terjadi hal2 ga diinginkan. Setidaknya ada bukti dari CCTV yg dipasang.

Tapi memang, lebih BGS utk memilih CCTV yg bagus kualitasnya . Jgn yg burem 🤣. Malah susah utk identifikasi ntr