Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 15 Juli 2022

7 Keuntungan Pilih Kelas Karyawan BINUS, Bisa Atur Sendiri Biaya Kuliah !

Sumber gambar : Freepik

Salah satu hal yang bikin dilema adalah disaat harus memutuskan apakah harus berhenti kerja untuk kuliah atau berhenti kuliah untuk kerja. Namun, sumber dilema seperti ini gak bakal dihadapi, jika Kamu memilih masuk kelas karyawan di BINUS UNIVERSITY. Apa sih kelas karyawan itu? Yuk simak ulasannya di bawah ini, berikut dengan keuntungan yang ditawarkannya.   

Apa Itu Kelas Karyawan? 

Sebelum membahas mengenai keuntungannya, yuk kenalan dulu dengan yang namanya kelas karyawan. Kelas khusus karyawan merupakan kelas khusus pada program BINUS Online Learning yang dihadirkan oleh BINUS UNIVERSITY. Kehadiran kelas ini merupakan solusi program pembelajaran jarak jauh dengan memakai metode kelas online

Kelas ini sendiri ditujukan untuk para lulusan SMA atau SMK Sederajat dan Diploma (D3) yang ingin meraih gelar sarjana (S1). Dengan menerapkan metode kelas online, maka mahasiswanya akan bisa kuliah sembari bekerja, tanpa harus memilih dan mengorbankan salah satu dari dua hal yang sama-sama penting tersebut. 

Ada 4 pilihan jurusan yang bisa dipilih untuk dipelajari di kelas ini. Jurusan yang tersedia itu meliputi akuntansi, ilmu komputer, teknik industri, sistem informasi, dan manajemen bisnis. Saat menjalani pembelajaran jarak jauh sembari bekerja nanti, mahasiswa bisa mengakses multi channel learning yang memang dipersiapkan sebagai media belajar online

Keuntungan Kelas Karyawan 

Bagi yang memilih kuliah program BINUS Online Learning di kelas khusus karyawan ini, tentu ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh. Tak hanya sekadar memungkinkan Anda untuk tetap meraih gelar sarjana sembari bekerja saja, namun masih ada banyak keuntungan lainnya yang membuat Anda gak bakal menyesal memilih kelas ini. Simak keuntungannya di bawah ini. 

1. Bisa Memilih Jumlah Mata Kuliah Sendiri 

Sebagaimana yang diketahui, semakin banyak mata kuliah yang diambil, maka akan semakin banyak pula waktu yang tersita untuk mengikuti perkuliahan tersebut. Hal ini tentu tak bisa dengan mudah dilakukan oleh mahasiswa yang menjalankan kuliah sembari kerja. Namun, tenang saja, kelas khusus karyawan BINUS Online Learning punya solusinya! 

Pada kelas khusus satu ini, diberlakukan yang namanya sistem modular. Nah, sistem ini memungkinkan mahasiswa untuk memilih sendiri jumlah mata kuliah yang ingin diambil, sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sistem ini tentu akan sangat membantu mahasiswa yang super sibuk dengan adanya tambahan pekerjaan, di luar aktivitas dan tanggung jawab kuliah yang dijalaninya. 

2. Platform Belajar Online yang Interaktif 

Program BINUS Online Learning menghadirkan Integrated Learning Management System (LMS) sebagai media atau platform belajarnya. Platform belajar ini didesain dengan sebaik mungkin agar bisa menghasilkan suasana perkuliahan yang interaktif, walaupun pada kenyataannya dosen dan mahasiswa melakukan pembelajaran secara online

Suasana kelas yang interaktif walaupun dilakukan secara online, tentu akan bisa memacu semangat belajar. Bandingkan dengan kelas kuliah online lain yang kerap disebut menjemukan, karena tak jalannya komunikasi yang efektif antara dosen dan mahasiswanya. Khusus untuk para mahasiswa sendiri, platform ini menghadirkan classroom dan team room untuk saling berkomunikasi. 

3. Biaya Kuliah yang Fleksibel 

Biaya yang harus dibayarkan merupakan salah satu pertimbangan penting saat memilih tempat kuliah. Bagaimanapun juga, ada kampus atau universitas yang membebankan biaya di luar kemampuan finansial mahasiswanya, sehingga membuat mahasiswa kesulitan membayar biaya kuliah dan berakhir dengan putus kuliah. Kondisi itu tentu sangat disesalkan, bukan? 

Pada kelas karyawan di program BINUS Online Learning ini sendiri, biaya kuliah sifatnya fleksibel. Nantinya Kamu sebagai mahasiswa bisa mengatur sendiri besaran biaya kuliah, sesuai dengan kemampuan finansial. Alhasil, besaran biaya kuliah yang dipilih tak akan terasa membebani, karena yang memilihnya adalah diri sendiri, yang tentunya setelah dipertimbangkan dengan matang. 

Kok bisa sih biaya kuliahnya fleksibel begitu? Hal ini dimungkinkan karena sistem modular yang dipakai oleh BINUS Online Learning tadi. Semakin banyak mata kuliah yang diambil, maka biaya kuliahnya akan semakin besar pula. Maka dari itu, sesuaikan saja dengan kondisi keuangan saat ini. Jika finansial sedang bagus, ambil banyak mata kuliah, begitupun sebaliknya.    

4. Belajar Tanpa Dibatasi Oleh Tempat 

Salah satu kendala yang kerap dihadapi oleh mahasiswa yang memilih untuk bekerja sembari kuliah adalah tempat atau jarak dari tempat kerja ke kampus. Tak sedikit mahasiswa yang jarak antara kampus dan tempat kerja terbilang jauh, sehingga dirinya harus menghabiskan banyak waktu di jalan untuk bisa sampai. Hal ini tentu sangat tak efisien, baik bagi perkuliahan maupun pekerjaannya. 

Kendala seperti ini tak akan dihadapi jika kuliah di kelas khusus karyawan BINUS Online Learning. Pada kelas khusus karyawan ini, pembelajaran bisa dilakukan tanpa adanya batasan tempat atau di mana saja berada, karena metode pembelajaran online yang diterapkan. Alhasil, mahasiswa bisa belajar di mana pun dirinya berada, bahkan saat bekerja sekali pun. 

5. Belajar Tanpa Dibatasi oleh Waktu 

Dengan melanjutkan kuliah di BINUS Online Learning pada kelas khusus karyawan, tentunya gak akan mengalami yang namanya waktu kuliah bentrok dengan waktu kerja. Mengingat pembelajaran dilakukan secara online dan bisa dipilih sendiri mata kuliah pada jadwal yang memungkinkan, maka Kamu bisa tetap belajar tanpa dibatasi oleh waktu alias kapanpun diinginkan. 

6. Melaksanakan Ujian secara Online 

Sedih gak sih kalau misalnya terpaksa gak bisa ujian di kampus karena ternyata waktu ujian berbarengan dengan waktu kerja? Kondisi seperti ini gak akan di alami jika kuliah di kelas khusus karyawan BINUS Online Learning. Kelas khusus karyawan ini memungkinkan mahasiswanya untuk melaksanakan ujian secara online

Sistem ujian online ini membuat mahasiswa di program BINUS Online Learning bisa mengikuti ujian secara online di mana saja berada, dalam suatu platform yang telah disediakan. Dengan begini, Kamu gak akan ada dalam pusaran dilema, karena dihadapkan akan dua pilihan yang sama pentingnya, yakni ikut ujian agar bisa lulus atau tetap kerja agar gak dipecat.   

7. Bimbingan Secara Online 

Salah satu tantangan saat bimbingan skripsi adalah menjumpai dosen pembimbing. Kalau memang dosen stay di kampus tentu tak masalah, namun jika ternyata sudah menunggu lama dan dosen ternyata tak bisa datang ke kampus, tentu saja membuat berasa menyia-nyiakan waktu. Padahal, waktu sangat berharga bagi Kamu yang kebetulan kerja sambil kuliah. 

Solusi untuk hal ini dihadirkan oleh BINUS Online Learning dalam bentuk bimbingan secara online. Interaksi dosen pembimbing dan mahasiswa secara online ini dimungkinkan karena adanya platform belajar berupa ILMS yang begitu interaktif. Dengan begini, sama sekali tak ada keterbatasan waktu dan tempat lagi untuk bisa bimbingan skripsi. 

Sumber Gambar : bulc.binus.ac.id

Kelas karyawan BINUS Online Learning merupakan solusi jitu bagi Kamu yang ingin kuliah sembari bekerja. Kelas khusus ini memungkinkan bagi Kamu agar tetap bisa meraih gelar sarjana, berbarengan dengan mengumpulkan pendapatan, yang tentu saja tak harus membuat Kamu mengorbankan salah satu di antara keduanya.

15 komentar:

catatansiemak mengatakan...

Wah Binus ada kelas karyawan juga ya. Bisa diikuti oleh mahasiswa dari luar kota nih. Cocok untuk para pekerja juga nih kelasnya

lendyagassi mengatakan...

Kelas Karyawan ini sangat membantu dan tentunya bisa tetap menjalankan perkuliahan di sela-sela padatnya waktu bekerja. Tanggungjawab saat menjadi mahasiswa tetap dijalankan meski perkuliahan lebih fleksibel di BINUS.

Echa mengatakan...

Kelas karyawan,yup,kerja dapet,pendidikan juga dapet,tanpa dilema,impian dapat tetap kita capai. Semoga kedepan,kita semua bisa meraih apa yang kita impikan. Aamiin

Ruli retno mengatakan...

Wah menarik banget ini kelasnya, kalau online gini karyawan yg jauh pun bisa ikut kuliah juga. Apakah bisa di informasikan jurusan apa yg tersedia dan apakah utk jenjang s2 juga?

Latifika mengatakan...

Ooh, program khusus ini pasti terinspirasi dari sistem kuliah saat pandemi lalu ya. Karena dirasa cocok untuk yg udah kerja jadi diterusin karena sangat fleksibel buat mahasiswa yg udah kerja

Nanik nara mengatakan...

Kelas karyawan gini membantu banget bagi yang sudah bekerja namun ingin upgradi pengetahuan dan juga ketrampilannya. Nggak dilema lagi ya mau kuliah atau kerja selepas SMA. karena dua-duanya bisa dijalani kalau kuliahnya di BINUS

Utie Adnu mengatakan...

Dulu pernah kepikiran nih mba Aku ambil Kelas karyawan gini apalgi di BINUS Online Learning udah gàk diragukan lagi ini jadi solusi jitu deh bagi yang ingin kuliah sembari bekerja

Keina Rahardjo mengatakan...

Jujur ini cita--citaku pribadi sih bisa ikut kelas karyawan di Binus apalagi memang fakultas yang aku pilih itu termasuk akreditasi terbaik di Binus yaitu Sistem Informasi tapi uangnya yang lumayan ya buat kamu mendang mending buat aku, hampir semua temen2ku yang dulu barengan D3 ngambil S1 nya ya di Binus ini

diane mengatakan...

Bisa menentukan biaya kuliah sendiri ini nih yang bener-bener beda dengan PT lainnya... Jadi gak keberatan sebelah pihak gitu...dan BINUS sekarang salah satu PT swasta yang terbaik nih...

Erin Herlina mengatakan...

Biasanya kelas karyawan tetap harus masuk ke kampus, di BINUS bisa online ternyata, ya. Solusi banget nih buat yang mau lanjut pendidikan tetapi bisa sambil kerja tanpa mengganggu salah satunya.

Tanti Amelia mengatakan...

Oh ada yaa sistem modular supaya mudah untuk yang karwayan

Sistem modular sangat membantu mahasiswa super sibuk yah .. aku coba cari info untuk aku ambil S2 soalnya, suwuun infonya

unggulcenter mengatakan...

Kelas karyawan BINUS ini salah satu yang terbaik sih menurutku. Bagi karyawan yang memang haus ilmu dan bener2 pengen dapat ilmu. Karena banyak kelas karyawan yang selain ngebosenin dan ngantuk, juga sangat permisif dengan para karyawan. Intinya ga bener2 ngasih ilmu tapi ngasih gelar. Sepengalaman teman2 yg ambil sih isinya bener2 daging kelas ini. Gelarnya jg bisa dipertanggungjawabkan.

Imawan Anshari mengatakan...

Menarik juga ya kelas karayawan di Binus ini, selain karena memang berbasis onlie, ternyata kita bisa menentukan sendiri jumlah mata kuliah yang ingin kita ambil ya. Jadi benar-benar bisa disesuaikan dengan kesibukan kita yang kerja juga, supaya keduanya bisa tetap sama-sama bisa dijalankan dengan baik ya.

Arni mengatakan...

Wah keren ini ada kelas karyawan
Jadinya meskipun udah kerja,pendidikan tetap bisa lanjut tanpa ganggu jam kerja kita ya. Apalgi waktu dan biayanya fleksibel menyesuaikan dengan kemampuan. Semangaaat nambah ilmu. Yuk bisa yuk!

Atisatya Arifin mengatakan...

Makasih infonya kak. Kelas Karyawan dengan sistem online learning seperti yang disediakan BINUS tentu sangat membantu para karyawan yang ingin menuntut ilmu tanpa mengganggu jadwal kerja ya.