Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 15 Juni 2022

Inovasi Layanan Digital Manulife Indonesia

Semakin berkembangnya era digitalisasi semakin mendorong segalanya untuk terus berinovasi, tidak terkecuali dalam hal pelayanan asuransi kesehatan. Salah satunya adalah Manulife Indonesia yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pelayanan nasabah menjadi lebih efektif dan efisien dengan mendulurkan MiAccount.

MiAccount merupakan layanan berbasis digital yang diperuntukkan bagi seluruh nasabah Manulife Indonesia serta dapat diakses oleh nasabah kapan saja, di mana saja di berbagai perangkat teknologi berbasis web yang dapat dibuka baik melalui smartphone, tablet, laptop dan juga PC cukup #Satukendalidiujungjari selama ada sambungan internet.

Dengan layanan digital MiAccount Manulife Indonesia, nasabah tidak perlu repot datang ke kantor dan menyiapkan print out dokumen yang bertumpuk. Lebih fleksibel tentunya lantaran tak harus ke kantor, transaksi asuransi digital pun bisa dilakukan dari mana saja sambil mengerjakan berbagai aktivitas lain dan prosesnya lebih cepat serta aman dalam sekali klik.

Lewat inovasi digitalisasi ini  beragam hal yang berkaitan dengan polis asuransi, bisa di ketahui  secara lengkap tanpa terbatas waktu maupun tempat selama terhubung dengan internet. Bisa dikatakan prosesnya pun lebih cepat karena sistem digital berbasis web ini dirancang untuk berbagai transaksi dan bisa mencatatnya secara otomatis.

Sebagai upaya memberikan pelayanan optimal, Manulife Indonesia memaksimalkan langkah-langkah efektif untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya dengan mengupgrade beragam inovasinya. Seperti MiAccount ini, dimana nasabah tidak hanya bisa mengetahui saldo atau nilai serta status polis tanpa harus menghubungi agen asuransi saja. Tetapi juga tersedia fasilitas klaim, mengupdate data pribadi seperti nomor handphone maupun alamat, perubahan alokasi dana investasi, pembayaran premi lanjutan secara online dan juga mengunduh layanan E-statement (surat pemberitahuan elektronik).

Untuk mengakses MiAccount, nasabah bisa langsung login ke situs web Manulife Indonesia di mi-account.manulife.co.id . Bagi yang sudah memiliki akun, maka bisa langsung login untuk mendapatkan informasi lengkap baik itu polis yang dibutuhkan hingga status klaim asuransi. Namun, jika sebagai nasabah Manulife  belum memiliki akun, maka harus mendaftar dahulu untuk bisa mengakses MiAccount.

Langkah-langkah registrasi online MiAccount secara mandiri :

  1. Setelah membuka portal web MiAccount Manulife Indonesia lalu klik "Registrasi sekarang"
  2. Isi kolom ID Pengguna (Alamat email nasabah yang terdaftar di Manulife Indonesia) dan Tanggal Lahir (Tanggal lahir nasabah sebagai Pemegang Polis)
  3. Menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi kemudian klik “KIRIM”. Setelah itu, nantinya akan menerima email aktivasi ke alamat e-mail yang terdaftar di Manulife Indonesia.
  4. Aktivasi akun melalui E-mail atau SMS notifikasi akan dikirimkan ke alamat e-mail serta nomor telepon seluler yang terdaftar di Manulife Indonesia.
  5. Pada e-mail aktivasi dari Manulife Indonesia, klik tombol “KLIK DI SINI” untuk membuka Halaman Aktivasi. Tombol “KLIK DI SINI” berisi tautan yang memiliki masa aktif 24 jam sejak e-mail dikirimkan. Tautan ini juga dapat digunakan untuk melakukan aktivasi ulang jika masa aktif telah berakhir.

Dalam melakukan transaksi di MiAccount, biasanya nasabah akan diminta kolom Autentikasi untuk mendapatkan 6 digit kode OTP yang bisa dikirim lewat email atau nomor handphone terdaftar di Manulife Indonesia.

PT Asuransi Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dalam melindungi informasi pribadi nasabah, Manulife Indonesia memiliki kebijakan yang diterapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seluruh informasi Polis, termasuk surat notifikasi, hanya bisa diakses oleh Pemegang Polis. Oleh sebab itu, sangat dihimbau agar alamat e-mail dan kata sandi maupun kode OTP yang diterima tidak diberikan kepada pihak lain.

Manulife Indonesia Bermitra dengan Halodoc

Terus berkomitmen untuk mempermudah akses bagi nasabah melalui layanan digital. Manulife Indonesia umumkan perluasan jangkauan kemitraannya dengan Halodoc dimana harapannya akan lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif dan cepat.

Hingga Mei 2022, terdapat 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife yang telah terdaftar pada aplikasi Halodoc. Hal ini didukung oleh preferensi masyarakat dalam menggunakan telehealth sebagai solusi layanan kesehatan yang dapat diakses kapanpun dan di manapun.

Telah menjalin kerjasama sejak bulan November 2021, Halodoc dan Manulife Indonesia memungkinkan nasabah asuransi kesehatan untuk menikmati berbagai kemudahan melalui aplikasi Halodoc yang dapat diunduh lewat di App Store maupun Google Play Store.

kemitraan ini diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih nyaman bagi para pengguna karena seluruh proses klaim dapat dilakukan secara digital melalui aplikasi Halodoc. Selain itu pemegang polis Manulife bisa mendapat kelebihan lainnya yakni :

  1. Dapat melakukan konsultasi online dan juga melakukan perawatan offline secara cashless di jaringan penyedia layanan yang dapat diakses di aplikasi Halodoc.
  2. Dapat menemukan E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan  melalui aplikasi Halodoc.
  3. Membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan Halodoc
  4. Menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari manfaat rawat jalan.
Halodoc menjangkau seluruh kebutuhan pasien dan telah menyediakan layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah. Hadirnya layanan ini memberikan kemudahan administrasi layanan kesehatan (klaim dan penggantian) dan memfasilitasi akses rawat jalan dan rawat inap untuk nasabah Manulife di Indonesia.

Sejauh ini Manulife Indonesia memiliki standar untuk memberikan pelayanan asuransi kesehatan terbaik untuk para nasabahnya baik secara individu maupun keluarga. Salah satunya dengan memaksimalkan Semua layanan berbasis digital yang di hadirkan untuk mempermudah nasabah dalam mengendalikan layanan kesehatan dari ujung jari.

70 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Soal kesehatan memang ga pasti, saat ngeluh ini itu mau langsung ke rumah sakit takutnya ga parah atau cuma kelelahan aja jadi ragu. Biasanya aku langsung search kondisi badan yang seperti itu kenapa dan cara mengatasinya bagaimana ga tentu bener padahal dan ga kasih solusi. Memang perlu konsultasi kayak gini yang lebih mudah dengan manulife, fiturnya membantu banget lagi. Terima kasih informasinya!

Fenni Bungsu mengatakan...

Kolaborasi yang keren sih ini antara Manulife dan Halodoc, sehingga membuat mudah pengguna biar urusan soal kesehatan lebih praktis

Didik Purwanto mengatakan...

Perkembangan teknologi emang harus diikuti agar tidak kena disrupsi. Mantap sekali langkah Manulife ini agar tidak tergerus zaman lagi. Semoga inovasinya bikin pemegang premi makin happy.

Lintang mengatakan...

Kalo Manulife mah emang udah terpercaya, jadi ngga waswas sih. Apalagi sekarang udah ada di Halodoc, jadi makin mudah ya. Cuman dalam satu genggaman bisa memudahkan nasabah, praktis, dan wajib dicoba.

Akarui Cha mengatakan...

Jadi memudahkan nasabah banget ya kalau butuh apa-apa. Apalagi, kolaborasi yang dilakukan Manulife ini, bikin penggunanya jadi banyak termudahkan.

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Manulife sudah memberikan kemudahan untuk nasabahnya dengan inovasi dan kolaborasi. Kalau begini waktu jadi efektif dan efisien karena semua ada alam genggaman

Hastin Pratiwi mengatakan...

Membantu sekali menurutku kalau sudah ada kolaborasi seperti Manulife dan Halodoc kayak gini. Segala sesuatu bisa dilakukan serba cepat, tanpa aturan administrasi yang terlalu berbelit.

Marita Ningtyas mengatakan...

Gebrakan Manulife boleh juga nih dengan kerjasama bareng Halodoc, jadi makin kece aja. Penggunanya jadi merasa dimudahkan pastinya.

Mita Oktavia mengatakan...

Ikut seneng aku bacanya mbak sekarang asuransi pun sistemnya udah digital jadi lebih memudahkan juga nasabah. Apalagi ada kolaborasi untuk layanan asuransi kesehatan bagi nasabah ini. Semoga makin banyak yang terbantu dengan adanya sistem yang sudah terdigitalisasi dengan baik ini

YSalma mengatakan...

Kolaborasi yang keren banget antara Manulife dan Halodoc nih mbak.
Semua jadi dipermudah, alur administrasi lebih singkat ya. Nasabah senang.

Iim Rohimah mengatakan...

Perkembangan teknologi harus kita ikuti ya Kak. Keren nih Manulife ini karena berkolaborasi dengan layanan halodoc. Semoga inovasinya membuat pemegang premi makin mudah dan lancar.

Lita Lestianti mengatakan...

Banyak ya sekarabg pihak-pihak yang bekerja sama dalam satu aplikasi. Semoga memudahkan pengguna ya..

Ayu Natih Widhiarini - natih.net mengatakan...

keren nih kalau ada kolaborasi begini, jadi lebih gercep dalam pelayanan masyarakat yaa.. memang sekarang itu eranya berkolaborasi yaaa

Dee_Arif mengatakan...

Inovasi digital dari Manulife ini semakin memudahkan para pemegang polis ya mbak
Bisa langsung terkoneksi dgn Halodoc gini

Yustrini mengatakan...

Bagus, nih kolaborasinya. Jadi bukan cuma sekedar asuransi tapi bisa konsultasi kesehatan juga.

ginanelwan mengatakan...

wah manulife pilihan yg tepat nih, sangat membantu kolaborasinya bersama Halodoc jadi untuk pelanggan dimudahkan banget ya

Wahyu Eko C mengatakan...

keren nih kolaborasi Manulife x Halodoc menciptakan produk yg bakal berguna banget dimasa akan datang, layanan kesehatan semakin cepat diakses jadi memudahkan pengguna juga

Siska Dwyta mengatakan...

Oke juga nih kolaborasi antara Halodoc dan Manulife. Jadi lebih memudahkan pelanggan Halodoc juga ya khususnya yg punya asuransi kesehatan di Manulife untuk mendapatkan pelayanan yang tepat dan juga cepat

Laily M Octavia mengatakan...

Kolaabirasi yang bagus banget sih antara manulife san halodoc ini. Jadi lebih memudahkan pelanggan

Eka FL mengatakan...

keren nih manulif kerjasama dengan halodoc, selain punya asuransi kesehatan juga jadi mudah untuk tahu soal kesehatan di halodoc. btw dengan adanya inovasi layanan digital ini emang jadi efisien dan efektif ya kalau pengen tahu polis asuransi kita

lendyagassi mengatakan...

Inovasi bari dari MiAccount Manulife ya... meningkatkan kenyamanan penggunakan dengan langsung terintegrasi dengan apps Halodoc sehingga pengguna apps bisa dengan mudah cek kesehatan dan menggunakan asuransi yang dimiliki.

Diah Alsa mengatakan...

jadi lebih mudah nih berobatnya, apalagi semua data bisa diakses dalam genggaman, gak perlu bawa dokumen fisik segala ya, bisa konsultasi online pula.
jadi anti ribet dong ini :)

Naqiibatin Nadliriyah mengatakan...

Wow, makin cakep juga ya pelayanan asuransi kesehatan ini. Inovasi digitalisasi yang dilakukan ini sangat membantu ya, Kak. Perlahan memang beralih ke digital semua ya

Helloinez.com mengatakan...

Mantap. Pake mi account jd lebih mudah pantau polis asuransinya yah

atiq - catatanatiqoh mengatakan...

wah jadi makin praktis ya ada kolaborasi Manulife dan Halodoc, arahnya jadi semakin mudah untuk dapat akses kesehatan terbaik dan anti ribet deh

Happy Hawra mengatakan...

sebagai yang akhir-akhir ini suka konsultasi ke dokter lewat Halodoc, seneng banget ada kolaborasi seperti ini.

Gita Siwi mengatakan...

Kelebihan Manulife buat pemegang polis itu asyik bikin nyaman aman, karena bisa terus memantau by online ya

Nabilla DP mengatakan...

memang sudah seharusnya pelayanan berbasis digital gini yang terus dilakukan ama perusahaan2 yaa kak. soalnya sekarang udah banyak market yang melek digital dan lebih nyaman dengan pelayanan jarak jauh atau secara daring

April Hamsa | Mom Blogger mengatakan...

Sekarang apa2 memang serba digital ya mnbak. Apalagi utk membayar asuransi udah ada kemudahan. Kolaborasi Manulife dengan Halodoc gini jg sangat membantu pemegang polisnya utk mendapatkan kemudahan akses kesehatan.

Nufa Zee mengatakan...

kerjasama begini tu gak ada lagi terlambat penanganan ya kan mba jika mengalami sakit, langsung cus ditangani, segala info rekam medis kesehatan kita pun serba udah otomatis, keren ih manulife x halodoc

Fenni Bungsu mengatakan...

Kolaborasi yang makin memudahkan masyarakat ya untuk urusan layanan kesehatan. Karena keduanya sama-sama concern di bidang yang sama. Congrats Manulife dan Halodoc

Andiyani Achmad mengatakan...

iya betul, inovasi ini sangat membantu apalagi kolaborasinya dengan Halodoc ya, jadi serba praktis

Antin Aprianti mengatakan...

Inovasi yang keren nih. Dengan adanya MiAccount, memudahkan nasabah untuk mengakses di mana saja dan kapan saja. Ditambah kolaborasi dengan Halodoc makin mantep lagi

Gita Siwi mengatakan...

Ijin tambahin lagi ya kak Sie, kalau ada asuransi bermitra itu jadi lebih terpercaya ya untuk pengguna polis itu sendiri karena akan tahu terkoneksi kemana - mana aja nih

irpanisme mengatakan...

Kolaborasi antar penyedia jasa jadi keuntungan tersendiri buat konsumen

Fatimah Aqila mengatakan...

Keren banget sih ini kolaborasinya, jadinya lebih memudahkan para nasabah. Bahkan sekarang sudah ada layanan digitalnya pasti semakin membuat efisiensi waktu nih.

Tanti Amelia mengatakan...

Soal kesehatan memang perlu konsultasi kayak gini yang lebih mudah dengan manulife, fiturnya membantu banget lagi. Terima kasih informasinya!

Bundamami Devi mengatakan...

Kolaborasi keren banget ini Manulife dan Halodoc. Semoga ke depannya makin banyak inovasi keren lainnya.

Dayu Anggoro mengatakan...

Keren manulife kolaborasi sama halodoc platform kesehatan yang sering saya pakai kalo mau konsul online dan beli obat.

Stefanny Fausiek mengatakan...

Dengan adanya kolaborasi Manulife dengan Halodoc, nasabah Manulife jadi lebih praktis ya saat mau mencari rs rekanan

Niwanda mengatakan...

Wah, dengan sudah terhubung sama layanan kesehatan Halodoc, apakah ini juga berarti untuk proses klaim (jika diperlukan) asuransi Manulife nantinya bisa lebih mudah dan cepat, ya, Kak?

William Giovanni mengatakan...

Inovasi yang memberikan kemudahan bagi nasabah. Terlebih adanya kerjasama dengan Halodoc, sehingga bisa berkonsultasi secara online juga.

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul sekali mba, utk tahap awal bisa di cek dulu lewat telemedicine sekaligus prepare proteksi lewat asuransi Manulife yg kini pun layanan nya semakin fleksibel

Siti Nurjanah mengatakan...

Hubungan mitra dan kerja sama yg berkesinambungan utk kian mempermudah juga bagi pemegang polis Manulife

Siti Nurjanah mengatakan...

Iyaps karena inovasi yg terus berkembang semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan dlm layanannya. Khususnya kpd pemegang polis

Siti Nurjanah mengatakan...

Lebih simpel dan diharapkan bisa semakin memberikan kemudahan dlm layanan kesehatan yang lebih nyaman bagi pemegang polis Manulife

Siti Nurjanah mengatakan...

Jadi lebih fleksibel dan efisien, pemegang polis pun bisa merasakan kelebihan2 lainnya

Demia Kamil mengatakan...

aku baru tau nih ternyata nasabah manulife juga di fasilitasi halodoc yaa, jadinya lebih ngebantu juga nih apalagi yang ketergantungan sama obat hihhi

tuty saca mengatakan...

Keren nih kolaborasinya antara Manulife dan Halodoc. Jadi makin mudah mengakses layanan kesehatan ya

Decky T. Isdian Novianoor mengatakan...

Layanan asuransi semakin terdepan ya mba menghadirkan pengalaman yang lebih baik melalui inovasi fitur2nya. semakin mempermudah banget, two thumbs up buat Manulife!

Ega Tiara mengatakan...

Keren banget ya sekarang apa-apa udah mudah banget lewat aplikasi. Kebutuhan yang semakin membantu hidup sehari-hari.

Evi Fadliah mengatakan...

Berharap kerjasama ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabahnya dan Manulife terus berinovasi.

Ega Tiara mengatakan...

Nasabah kedua Halodoc dan Manulife sama-sama dipermudah ya sekarang untuk mendapatkan layanan yang terbaik

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Makin oke nih layanan manulife, semua bisa kita kerjakan melalui layanan digital. Jadi ga perlu repot lagi ya mengurus ke kantor cabangnya.
Apalagi sudah ada kerja sama dengan halodoc, makin terintegrasi layanan kesehatan yang bisa dinikmati oleh nasabah.

nadiafathiya mengatakan...

Makin simple dan mantap nih . Smoga tetap selalu konsisten untuk trs memberikan kemudahan kepada nasabah Manulife nih

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan...

Manulife dulu yang ngajari aku soal reksadana dan bikin saya paham soal investasi supaya siap dana darurat

Mechta mengatakan...

wow keren ya..saat ini hampir semua bidang dipermudah oleh teknologi, termasuk yg diterapkan oleh asuransi Manulife Indonesia ini.. mantaab deh..

Lidya Fitrian mengatakan...

Cukup satu aplikasi bisa digunakan berbagai kebutuhan oleh nasabah Manulife ya, mengikuti perkembangan jaman untuk memudahkan berbagai kegiatan. Oh baru tau kalau Manulife juga bekerjasama dengan Halodoc sekarang

April Hamsa | Mom Blogger mengatakan...

Makin praktis ya mbak kalau pakai digitalisasi kyk gini. Kalau mau klaim gak perlu ngeprint2 dan datangin kantornya ukup pakai aplikasinya aja, jauh lebih efisien.

lendyagassi mengatakan...

Senang sekali karena semakin berkembangnya dunia digital, semakin berkembang pula hal-hal yang membuat interaksi menjadi lebih mudah. Bersama MiAccount Manulife Indonesia bekerjasama dengan halodoc, pelayanan kesehatan berikut pembayarannya, menjadi lebih mudah.

Siti Nurjanah mengatakan...

Inovasi yg sangat membantu untuk akses info kesehatan sekaligus bisa klaim seputar asuransi

Siti Nurjanah mengatakan...

Jadi lebih memberikan kenyamanan untuk pemegang polis karena jadi lebih fleksibel

Siti Nurjanah mengatakan...

Nah..betul
Perkembangan teknologi membawa perubahan ke arah yg lebih fleksibel
Dan kolaborasi Manulife dgn Halodoc menerapkan inovasi positif tersebut

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya ka
Kolaborasi dan inovasi yg lebih memberikan kemudahan pastinya

Siti Nurjanah mengatakan...

Inovasi dan kolaborasi yg diterapkan jadi lebih selaras dan maksimal utk pelayanan nya. Pemegang polis pun jd lebih nyaman juga

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya ka
Untuk konsultasi online kesehatan pun juga jadi lebih simpel karena kerja sama dgn telemedicine seperti Halodoc

Awaludin mengatakan...

jadi makin mudah dengan digitalisasi dan dengan adanya MiAccount Manulife Indonesia makin memudahkan kita tentunya

Susi Susindra mengatakan...

Kalau pakai aplikasi gini lebih enak ya mbak. Pemilik polis juga jadi sangat terbantu. Apalagi banyak plusnya, bahkan konsultasi gratis kapan pun.

Ainhy Edelweiss mengatakan...

Memang paling bagus nih Manulife karena selalu memberikan inovasi dan menjawab kebutuhan, sukses selalu yah kolaborasi nya

bu guru mengatakan...

Kok menarik ya, bisa mudah mencari info seputar masalah kesehatan. Sayangnya belum jd pemegang polis d manulife, smg bisa daftar asuransi nya..