Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 17 April 2021

Wisata Religi Lebih Mudah Lewat TRAC To Go

Memasuki bulan suci Ramadan, biasanya begitu banyak agenda yang dilakukan. Bukan sekedar ngabuburit atau persiapan takjil. Di tahun-tahun sebelumnya umumnya tidak sedikit orang yang melakukan perjalanan religi ziarah ke destinasi-destinasi yang memiliki unsur sakral yang terkait dengan agama dan kepercayaan dengan motivasi untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual.

Berkunjung ke masjid-masjid yang kaya akan nilai sejarah, makam para wali atau tokoh agama Islam kerap kali menjadi pilihan para wisatawan untuk melakukan sebuah perjalanannya. Bukan sekedar tradisi religi setempat, para pengunjung bahkan bisa mempelajari budaya yang ada.

Ada beberapa keutamaan yang bisa didapatkan ketika melakukan sebuah perjalan wisata religi ziarah :

1) Mendekatkan Diri Kepada Sang Maha Pencipta

Tidak hanya mengagumi keindahan tempat yang dituju, melakukan perjalanan wisata religi ziarah pun bisa sekaligus  dapat melakukan aktivitas ibadah seperti mengaji atau salat ketika berkunjung ke masjid-masjid bersejarah. Dan jika berkunjung ke makam para tokoh agama hal ini tentunya dapat mengingatkan Kita akan kematian dan akhirat.

2) Meningkatkan Keimanan

Berada di tempat yang sarat dengan agama dan tempat ziarah akan memberikan makna baru pada keimanan. Pun bisa membangun energy positif untuk berbuat lebih baik lagi bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Keimanan yang baik akan terus tumbuh di setiap jiwa menemukan oase kebaikan dalam aktifitasnya. 

3) Menambah Rasa Syukur Pada Sang Maha Pencipta

Dengan melakukan sebuah perjalanan, Kita bisa belajar memaknai segala hal. Membuat diri untuk bisa lebih bersyukur bahwa Sang Maha Pencipta telah memberikan yang terbaik. Mengunjungi tempat-tempat bernuansa spiritual bisa dianggap sebagai sebuah proses pembelajaran yang disertakan niat ibadah.

4) Meningkatkan kualitas diri

Mengunjungi wisata religi ziarah dapat membawa pengaruh positif terhadap diri sendiri. Bukan tidak mungkin Kita dapat merasakan lebih dekat dengan Tuhan secara pribadi sehingga otomatis kualitas pribadi  akan meningkat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. 

5) Menambah wawasan

Dengan melakukan sebuah perjalanan wisata religi ziarah Kita bahkan dapat menambah ilmu pengetahuan tentang sejarah-sejarah peradaban di area tersebut. Selain itu, wisata religi ziarah umumnya memiliki keunikan dan cerita tersendiri yang dapat menjadi daya tarik serta bisa menjadikan Kita memahami hal baru.

Meskipun masih dalam keadaan Pandemi, peminat dari pengunjung wisata religi ziarah masih ada. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentunya. Sebuah perjalanan wisata religi akan terasa lebih menyenangkan bila dilakukan bersama rombongan, misalnya kelompok pengajian atau bersama keluarga. Sebagai bentuk kenyamanan, tentunya membutuhkan akomodasi kendaraan yang memadai seperti bus.

Saat ini untuk sewa bus pariwisata tidak lagi sulit, apalagi jika menggunakan TRAC To Go. Aplikasi yang di dulurkan oleh TRAC ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menyewa mobil atau bus sesuai dengan ukuran dan kebutuhan. 

Merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya, TRAC telah berdiri sejak tahun 1986 memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh yang menyediakan layanan sewa kendaraan secara terpecaya baik dalam perorangan ataupun rombongan.

Disamping itu, TRAC juga menyediakan berbagai paket perjalanan dimana destinasinya begitu beragam dan menarik. Misalnya saja untuk  paket religi ziarah dengan layanan konsultasi agenda wisata sesuai dengan peraturan perundang-undangan perjalanan di masa pandemi. 

TRAC Bus Services selalu menjaga perjalanan tetap aman dan nyaman di masa Pandemi. Mulai dari Rp.3,5jt terdapat beberapa zona ziarah yang bisa di kunjungi bersama TRAC Bus, seperti : Ziarah Banten, Ziarah wali 5, Ziarah 9 wali, Ziarah 3 wali, dan Ziarah Panjalu.

Telah menerapkan Smart (Sanitized, Wear a Mask, Ready to Go) Protocol, TRAC menjaga komitmen dalam menjaga kebersihan unit, kesehatan dan keselamatan pelanggan dengan memaksimalkan pencegahan resiko penyebaran COVID-19 untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama melakukanperjalanan. Adapun langkah yang dilakukan TRAC dalam memaksimalkan pelayanan rental kendaraannya :

  1. Semua armada TRAC akan disemprot dengan desinfektan baik sebelum digunakan maupun sesudah digunakan oleh konsumen.
  2. Di setiap armadanya sudah disediakan hand sanitizer sehingga pelanggan bisa menggunakannya kapan saja selama dalam perjalanan. 
  3. Pengemudi telah di screening dan meminimalizir kontak dengan penumpang.
  4. Selalu menerapkan physical distancing saat berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tanpa risau dan prosedur yang rumit. Mau sewa mobil ataupun bus semudah dalam genggaman. Dengan dukungan teknologi yang semakin mutakhir, untuk menyewa kendaraan sudah bisa melalui online yang terbukti lebih efisien. Seperti hal nya TRAC yang memberi kemudahan kepada pelanggan lewat aplikasi TRAC To Go yang memiliki fitur dan keunggulan seperti :

1) Tampilan sederhana dan user friendly

Tampilan interface tidak rumit dengan navigasi yang cukup jelas. Sehingga pengguna tidak mengalami kesulitan ketika  mengakses setiap fitur yang ada. Kombinasi elemen visual dan elemen tulisanpun cukup mudah bagi pelanggan.

2) Terverifikasi dan terpecaya

Aplikasi mobile TRAC To Go telah terverifikasi dan dikelola oleh perusahaan profesional. Sehingga jika terjadi masalah sudah cukup jelas untuk mencari informasi dan solusi.

3) Pilihan fitur yang beragam

Alternatif pilihan sewa mobil dengan atau tanpa pengemudi pun tersedia untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan. Sedangkan untuk layanan sewa bus, varian bus yang tersedia beragam, dari bus kecil 13 kursi sampai dengan bus besar berkapasitas 59 kursi.

4) Metode pembayaran yang lebih bervariasi

Telah bekerja sama dengan banyak bank di Indonesia, untuk pembayaran sewa kendaraan di TRAC bisa melalui ATM transfer (VA), kartu kredit, dan E-payment lainnya.

5) Multiple service order  

Memungkinkan pelanggan melakukan sewa layanan 2 order atau lebih sekaligus dalam satu transaksi. Misalnya : order sewa kendaraan dan airport transfer.

6) Real time notification order journey 

Pelanggan lebih bisa memantau status order dan status perjalanan dengan driver di aplikasi sehingga  akan membuat perjalanan lebih tenang

7) Terdapat fitur pin point maps 

Pemindaian lokasi pelanggan, titik jemput, dan alamat pengantaran lebih akurat. Jika terjadi kondisi yang memaksa pelanggan membatalkan perjalanan, bisa segera melakukan cancel order via aplikasi sebelum pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Nikmati pengalaman menyenangkan saat memesan paket wisata ataupun butuh sewa kendaraan lewat aplikasi mobile TRAC To Go yang sudah tersedia di Google play store dan Apple App Store . Jangan lupa download ya

GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US  

Link Apple App Store :  https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Untuk  info lebih lanjut mengenai sewa kendaraan di TRAC bisa menghubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009 atau bisa juga dengan mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

40 komentar:

Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan...

Perjalanan menggunakan jasa Trac Go menjadi nyaman dengan layanan prima.

nurul rahma mengatakan...

Asik, asik, seruuu banget kalo pakai TRAC to Go ini
Anti ribet ribet club!
Udah gitu, service TRAC kan emang TERBAEKK!

sumiyati sapriasih mengatakan...

baca postingan ini jadi kepengen download aplikasi ini, supaya bisa sewa mobil dengan aman. Terima kasih infonya

YSalma mengatakan...

Wisata religi bersama rombongan jadi semakin nyaman dengan menggunakan jasa TRAC to Go. Tujuan wisata tercapai, fasilitas selama perjalanan juga okeh punya.

Maria G Soemitro mengatakan...

terobosan keren nih ya TRAC To Go

sekarang konsumen nggak kebingungan lagi mencari kendaraan untuk disewa

cukup install aplikasinya, pilih , tunggu kendaraan datang, trus berangkat deh ^^

Irawati Hamid mengatakan...

pengen juga deh nanti suatu saat melakukan perjalanan religi. Semoga pandemi ini segera berakhir agar yang pengen melakukan perjalanan religi bisa teralisasi, amiiin

Ade UFi mengatakan...

Saya sudah liat-liat webnya dan aplikasinya, ini bener-bener keren yaa kualitas mobil sewaannya. Dan mudah banget gunain aplikasinya.

Annie Nugraha mengatakan...

Jaman saya masih ngantor, sering banget menggunakan pelayanan TRAC untuk melayani banyak tamu atau tamu VIP. Kerjanya sangat professional meskipun ratenya berada di atas rata-rata rental biasa. Tapi gapapa, yang penting kualitasnya memenuhi standrisasi kantor saya pada saat itu.

Fenni Bungsu mengatakan...

Pilihan yang bagus menggunakan Trac to go, agar perjalanan wisata religi lebih nyaman karena bisa membawa rombongan, sehingga tak terkendala

Mia Yunita mengatakan...

Trac To Go bikin aku kangen travelling pake bis nih. Udah lama nggak travelling pake bis. Terakhir bareng rombongan travel pas 2018 lalu tuh pake mobil van (mobil yang biasanya digunakan travel).

Lita Chan Lai mengatakan...

Jadi pengen jalan2 lihat postingan ini.
kemudahan baru nih buat yang pengen jalan2 dimasa pandemi. wisata religi bisa bareng2 keluarga...jadi lebih nyaman. jadi pengen download aplikasinya

Triani Retno A mengatakan...

Sepertinya layanan TRAC to go ini lengkap, nyaman, dan memudahkan ya. Sekerang sih belum ada rencana pergi-pergi berombongan. Tapi kalo nanti butuh, udah ada referensi deh

Mei Wulandari mengatakan...

Aplikasi TRAC To Go mudah diakses ya dan tentu saja perusahaannya sudah profesional. SEkalian kalau mau wisata religi ga pusing2 lagi mikirin akomodasi ya kan. Cocok nih buat dipakai perusahaan.

Rani R Tyas mengatakan...

Wisata religi jadi lebih nyaman ya kalau sewa busnya di TRAC, karena pasti dapat sopir yang nggak ugal-ugalan.
Pengalaman buruk sama anak-anak pabrik tuh, kami rasanya kayak naik roller coaster padahal naik bus, wkwkk.

Eryvia Maronie mengatakan...

Saya belum pernah lho berwisata religi kayak gini. Nanti pengen juga ah biar lebih mengenal dekat para wali, pembawa Islam di nusantara.

Dan tentu saja saya juga bakal sewa busnya TRAC soalnya udah berpengalaman sejak tahun 1986.

nurul rahma mengatakan...

service tim TRAC selalu paripurna
armadanya juga kece
dan seneng bangettt sekarang ada aplikasinya
yeayy!!

Mugniar mengatakan...

Waah menariknya jika bisa ikut program wisata sejarah. saya selalu kagum dengan kisah para wali. Pengen juga bisa ke tempat2 bersejarah para wali. Pakai TRAC To Go lebih nyaman ya.

Ayi mengatakan...

Saya sudah sering dengar Trac To Go ini, emang bagus banget pelayanannya katanya. Udah gitu praktis tinggal pesan lewat aplikasi. No ribet-ribet club. Bikin perjalanan juga makin nyaman.

IG: eviindrawanto mengatakan...

Dengan biaya 3.5 juta rupiah bisa menziarahi makam wali-wali. Wah itu terjangkau banget menurutku, mengingat makam-makam tersebut berjauhan letaknya. Apa lagi pergi rame-rame, bisa patungan deh, tambah ringan lagi

Lisdha mengatakan...

Tentang wisata religi pakai bus, ingatan saya melayang ke zaman kuliah. Memang bukan wisata ziarah, tapi pergi ramai2 pakai bus ke lokasi retreat. Tapi zaman itu sih, jelas pilih bus yang ekonomissss hihihi

Sebelum pandemi,keluarga besar saya wisata bareng ke Bali dengan menyewa bus. Dengan sewa bus, jadnya semua anggota keluarga bisa menikmati perjalanan (nggak ada yg kebagian capek nyetir gitu ^_^).

Keberadaan rental kendaraan yang aman dan praktis jelas membantu.

efo.teo mengatakan...

Setauku service dari TRAC ini mantap jiwa sekali memang :D

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Wah, seru banget ternyata bisa ambil paket wisata religi via aplikasi di TRAC yah, jadi gak perlu ribet karena udah mencakup semuanya. Lebih praktis pastinya

Mia Yunita mengatakan...

Mantul banget memang nih Trac to go, ditambah dengan adanya aplikasi jadi memudahkan kita untuk mendapatkan layanan transportasi ataupun paket wisata.

Nanik nara mengatakan...

jadi kangen ziarah wali nih, pergi sama orang sekampung. Gegara pandemi, jadi nggak bisa pergi-pergi
Ntar saya bilangi ke pengurusnya ah, kalau udah boleh bepergian lagi, busnya pakai trac aja

Dian Restu Agustina mengatakan...

Lebih hemat ya jatuhnya pakai TRAC, apalagi telah menerapkan Smart (Sanitized, Wear a Mask, Ready to Go) Protocol
Juga menjaga komitmen dalam menjaga kebersihan unit, kesehatan dan keselamatan pelanggan dengan memaksimalkan pencegahan resiko penyebaran COVID-19 untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama melakukan perjalanan. Jadi lebih tenang selama perjalanan

Elly Nurul mengatakan...

Jadi inget dulu pernah rental mobil cari cari nomor telpon rental mobil.. belum lagi responnya lama alias ngga diangkat2 huhu tapi sekarang tinggal download aplikasi aja ya.. bisa langsung pilih mobil apa yang mau disewa

Maria G Soemitro mengatakan...

Jadi pingin wisata religi ke Banten, ternyata di sana juga banyak makam penyebar agama

Dee_Arif mengatakan...

wah iya, bisa nih aku rekomendasikan ke pengurus kompleks
buat sewa bus di TRAC aja klo mau ada acara wisata religi sekompleks, biasanya sih setelah lebaran acaranya

Lidya Fitrian mengatakan...

Mau wisata religi gak usah bingunb ya sekarang lewat TRAC To Go aja bisa memilih paket yang diinginkan. Armada bus dan lain-lainnya juga terjamin enak pula pesannya cukup lewat aplikasi

Tian Lustiana mengatakan...

Trac to go ini ga susah yah, tinggal download aplikasinya dan bisa langsung pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

nchie hanie mengatakan...

Paket perjalanannya menggoda banget untuk diikuti, udah lama banget nih ga piknik religi kek begini, terakhir waktu ikutan majlis ta'lim hihii

Wiwied Widya mengatakan...

Banyak pilihan paket ziarah juga ya. Jadi kalau kita masih buta areanya bisa ambil paket ini aja. Udah ada supirnya juga dan bisa berangkat bareng keluarga besar. Nyaman banget tuh pasti

Adriana Dian mengatakan...

Wah dengan trac to go, jadi lebih mudah sewa bisa dan mobil buat wisata religi yaaaa

echaimutenan mengatakan...

Banyak caranya pesen pakai Trac To Go ya mak
praktis dan tentunya kendaraan yang dioilih ready pakai atau busnya pastinya nyaman.
jadi mau keliling atau pelesir kemanapun bikin seneng karena praktis

Diah Kusumastuti mengatakan...

Di kampung suamiku juga masih banyak ziarah wali Mbak meski pandemi gini. Sebenernya lebih aman ya kalau sewa busnya pake TRAC To Go. Soalnya TRAC menerapkan smart protocol yang bikin aman dan nyaman, ya..

andyhardiyanti mengatakan...

Selain lebih praktis pesan rental kendaraan gini lewat aplikasi. Juga pastinya lebih tenang karena sudah terjaga keamanan dan kebersihannya.

Utie. Adnu mengatakan...

Sama mba Aku dah pengalaman sewa Mobil Kali di TRAC To Go nyaman banget Mobil nya bersih wangi driver nya juga ramah.. next klo pergi rombongan sama keluarga besar sewa bus disini juga

Ruffie Lucretia mengatakan...

ASik bisa berwisata religi dengan mudah, pesan lewat aplikasi trac to go...

Hanifa mengatakan...

Enak banget dengan adanya aplikasi TRAC ini. Saya sendiri beberapa kali sewa bus untuk bepergian ke luar kota bareng keluarga besar. Tapi kalau dengan sibuknya waktu kerja saat ini, repot kalau harus mampir ke tempat penyewaan. Lebih efisien pake aplikasi semacam TRAC ini aja :))

Tira Soekardi mengatakan...

memang aplikasi itu bikin kita happy karena bikin praktis