Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 12 September 2020

BTS (Bangtan Sonyeondan) Is My MoodBooster

Aku ga tau dan ga menduga akan sesuka itu sama BTS (Bangtan Sonyeondan) berawal dari seringnya muncul di timeline 'Tiktok' yang di edit para army dengan video-video yang kocak. Soal entertainment Korea Selatan Aku biasanya lebih dominan ke Drama sejak zamannya Endless Love perdana di tayangkan di Indonesia. Soal K-Pop hanya sekedar tau dan ga pernah mendalami lebih jauh. Tapi..entah untuk yang ini beda. 

Banyak inspirasi dan hal positif yang bisa Aku simpulkan sejak 'Stan' ke BTS beberapa bulan terakhir ini. Intinya Aku bisa bilang "BTS is My Moodbooster" . Iya, disaat kondisi emosi yang rasanya ga stabil setiap lihat tayangan mereka di reality show atau acara-acara lama mereka bisa bikin Aku tersenyum dan mereda lebih membaik.

Bangtan Sonyeondan (BTS)

Apalagi ketika Aku dinyatakan memiliki gangguan autoimun yang mungkin gejalanya sudah lama dirasakan. Kondisi dimana Aku mungkin ga bisa se hiperaktif dahulu, karena mudah lelah dan drop bahkan banyak yang bilang lebih rentan pada virus terlebih di era Pandemi seperti sekarang. Aku yang biasanya minimal sebulan sekali melakukan perjalanan sebagai caraku untuk healing dari segala penat yang dirasa, mulai harus lebih bisa menahan diri untuk tidak bepergian. 

Aku biasanya selalu merasa bahagia saat berada di alam, namun begitu banyak hal yang terasa hilang terakhir belakangan ini ditambah kini dalam keseharian harus mengkonsumsi obat-obatan belum lagi mesti rutin chekup dan entahlah begitu banyak hal yang ku khawatirkan juga takutkan. Hal itulah salah satu penyebab juga yang kerap membuat ku semakin kian penat. Ketika mood ku sedang agak kacau atau labil dan merasa kesepian, Aku jadi lebih suka  menyaksikan video gesreknya mereka serta musik atau perfomance dari BTS, menjadi penghiburan tersendiri untuk Aku saat ini. Dan Aku mulai menyadari satu hal akan pentingnya mencintai diri sendiri, yang mungkin selama ini abai untuk Aku pahami.

BTS Yang Aku Tahu..

Mereka adalah 7 orang berkepribadian unik dan menarik, bukan cuma wajah serta penampilan yang rupawan. Kerja keras mereka, semangat pantang menyerah untuk mewujudkan mimpi bersama. Yang paling suka sama mereka itu 'Sibling Goals' layaknya sebuah keluarga dan rasa keperdulian antar sesama begitu luar biasa (Sungguh terlihat manis).

BTS mengawali debutnya pada 13 Juni 2013, merintis dari agensi kecil kala itu dan hal tersebut kerap membuat mereka dipandang sebelah mata. Mereka ber tujuh juga pernah tinggal di sebuah dorm yang kecil dan tidur di ranjang susun. Membagikan flayer dijalan untuk promosi dan mengundang penonton menghadiri konser mereka, pernah mendapat perlakuan tidak adil baik saat perfomance atau sebelum, pernah dituduh plagiat juga tidak sedikit yang mengirim hate comment, bahkan para anggota sempat berpikir untuk bubar di awal tahun 2018.

Tapi melihat kesuksesan mereka dan diakui di kancah internasional sekarang, mungkin inilah yang disebut 'Hasil tak akan mengkhianati usaha.' Peluh, kesakitan, dan air mata yang mereka lalui akhirnya berbuah manis dengan segudang prestasi. Aku mungkin bukan seorang yang 'berdiri' bersama mereka di awal debut, tapi Aku mengagumi dan menyukai segala hal tentang mereka yang memancarkan energi positif.

Awal mula Aku hanya suka dan mengetahui satu member saja. Iya itu V alias Kim Taehyung, cukup mencuri perhatianku dengan wajahnya yang cute. Tapi ternyata Aku lebih menyukai sikap 4D nya yang sering kali absurd.Namun lambat laun, Aku malah 'Stan' ke ketujuh member nya dengan pribadi mereka masing-masing yang unik. Satu yang pasti mereka bertujuh telah membuat Aku jatuh hati.

Kim Seok Jin

Member tertua dari BTS ini kerap kali dijuluki Fake Maknae, dengan sifatnya yang polos dan ceria bahkan kerap kali kekanakan. Rasanya Aku suka aja saat Ia tertawa, ngomel-ngomel, ekspresi kagetnya, mata jenakanya dan segala hal tentangnya itu begitu telihat menyenangkan dan menghibur untuk yang melihatnya. 

Pria kelahiran 04 Desember 1992 ini juga pandai memasak, dan suaranya lembut. Paling suka saat Ia menyanyikan lagu Epiphany. Rasa percaya dirinya memang luar biasa, kadang Ia tidak segan bersikap konyol bahkan ketika di khalayak umum. Karena memang wajahnya yang tampan, Seok Jin akrab di sapa Mr Worldwide Handsome. Sekitar tahun 2016, SeokJin pernah bertandang ke Indonesia tepatnya Sulawesi Utara, untuk program acara Law of the Jungle.

Pemilik senyum Plum Smile ini juga sangat suka makan, Ia juga diketahui memiliki kepribadian yang ramah dan perhatian. Kalau Aku bisa bilang, Kakakable banget yang terlihat dari caranya memperlakukan member lain terutama para Maknae (padahal dia adalah bungsu dari 2 bersaudara). 

Min Yoongi

Pria kelahiran 9 Maret 1993 di Buk District, Daegu, Korea Selatan ini lebih dikenal sebagai Suga atau Agust D. Yang belum tau mengenai dia, akan menilai Ia pribadi yang dingin. Sedangkan sebenarnya, jika Ia sudah merasa nyaman pada seseorang, SUGA adalah orang yang menyenangkan dan begitu perhatian.

Member yang paling suka tidur dan tempat yang sunyi ini kerap dijuluki Lil Meow karena memiliki wajah dan tingkah laku yang benar-benar mirip seekor kucing. Dikenal sebagai rapper yang swag namun nyatanya ketika sudah menunjukkan gummy smile ikonisnya, justru terlihat cute dan menggemaskan. Pria yang juga hobi bermain basket ini begitu mahir membuat lagu.

Sempat di tentang orang tuanya karena menekuni musik, Suga pergi ke Seoul untuk mewujudkan impiannya. Meskipun diawal Ia harus berjuang sendiri menjalani kehidupan sampai pernah menjadi kurir dan membuat nya kecelakaan hingga cidera bahu. Bahkan membuatnya harus menjual karyanya tapi yang ada malah tidak mendapat bayaran. Masa memilukan yang pernah dilewati nya adalah ketika harus melawan depresi berat sampai membuat nya mengalami gangguan anti sosial.

Jung Ho Seok

Dikenal sebagai J-Hope merupakan penari utama dan rapper di BTS. Sebelumnya Ia pernah tergabung dalam kelompok dance bernama 'NEURON'. Bagi penggemar nya, J-Hope adalah sosok yang selalu terlihat ceria bahkan dijuluki Sunshine-nya Bangtan karena sering menjadi pencair suasana, uniknya Ia adalah satu-satunya personil BTS yang tidak menggunakan piercing.

Dengan heart smile yang dimilikinya, J-Hope memiliki kepribadian yang periang dan mampu merubah suasana yang canggung menjadi seru. Dia sering mengeluarkan suara-suara unik untuk melucu dengan menirukan gerakan benda. 

Pria kelahiran Gwangju, Korea Selatan pada tanggal 18 Februari 1994 ini pernah hampir hengkang dari BTS karena menjadi korban cyberbullying. "I'm your hope, you're my hope, I'm J-Hope" adalah kata-kata yang ikonik yang sering diungkapkannya di berbagai kesempatan.

Kim Namjoon

Pemberian nama dari sang kakek yang memiliki arti Orang cerdas dari selatan. Mungkin itulah maknanya sebuah nama yang baik, pasalnya Pria kelahiran 12 September 1994 ini memiliki otak yang cerdas dimana IQ-nya mencapai angka 148 dan Ia juga sangat fasih berbahasa Inggris. Sering disapa RM (Dahulu Rap Monster kini menjadi Real Me).

Namjoon memiliki postur tubuh nyaris sempurna (sangat manly) dengan tinggi kurang lebih 182CM. Ia memiliki tangan dingin dan kejeniusan yang bahkan berhasil menciptakan berbagai lagu-lagu BTS dan membuat musik dari grupnya tersebut dikenal hingga seluruh dunia. Pria yang bikin meleleh dengan dimple smile-nya ini memiliki pola leadership yang karismatik dan sangat peduli pada setiap membernya.

Hal unik dari seorang Namjoon adalah ekspresi nya ketika melihat keabsurdan member lain dan wajah polosnya dikala terkejut saat barang yang dipegangnya rusak secara tidak sengaja. Karena hal itulah RM kerap dijuluki God of Destruction.

Park Jimin

Pria paling imut diantara member BTS lainnya ini lahir di Busan, Korea Selatan, pada 13 Oktober 1995. Ia memang dikenal sebagai penari berbakat, hal menariknya tarian teaterikal nya bisa dibawakan dengan begitu sempurna. Bahkan ketika SMA Jimin mendapat predikat sebagai lulusan terbaik karena keahlian menarinya yang luar biasa dan prestasi akademiknya. 

Mempunyai julukan 'mochi' karena Jimin terlihat menggemaskan, lucu, imut, serta punya bentuk tubuh yang bagus. Kendati demikian, Ia pernah down di awal debut karena bentuk tubuh yang sedikit gempal dan pipi yang terlihat chubby (padahal menurut ku malah terlihat cute). Karena hate comment yang diterimanya, Jimin pernah melakukan diet ekstrim (jika tidak salah makan satu kali selama 10 hari) namun karena itulah akhirnya membuat Ia sering pingsan saat latihan.

Pria yang terlihat manis dengan eyes smile-nya ini memiliki hati yang begitu tulus, Ia diketahui paling suka membantu tak hanya ke para member BTS bahkan juga ke para Staff. Sisi lucu lainnya selain jari-jarinya yang kecil, Park Jimin kerap kali bersikap ceroboh, Ia sering terlihat terjatuh dari kursi, ranjang bahkan terpeleset saat sedang tampil di atas panggung.

Kim Taehyung

Di awal debutnya Kim Taehyung hanyalah seorang remaja polos, namun sekarang Ia sudah menjelma menjadi pria dewasa dengan wajah yang semakin tampan (layaknya karakter anime) bahkan dinobatkan dengan peringkat teratas daftar Top 10 Most Handsome Men In 2020 versi YouTube Top10 World.

Berasal dari keluarga sederhana dimana orang tuanya adalah petani. Ia Lahir di Daegu, Korea Selatan 30 Desember 1995. Nama panggungnya adalah V merupakan singkatan dari Victory yang artinya kemenangan. 

Sering bertingkah laku aneh, menggemaskan, absurd menjadikan pria ini kerap bersikap tidak jaim di beberapa kesempatan (dia sadar ga sih ya kalau dia tuh ganteng) dan menawan dengan boxi Smile yang dimilikinya. Berbanding terbalik dengan suaranya yang deep dan maskulin. V adalah satu-satunya member BTS yang sudah melebarkan sayap nya ke dunia akting, debutnya bisa dilihat di drama Hwarang bersama aktor tampan lainnya.

Seorang Kim Taehyung memiliki perasaan yang halus dan mudah tersentuh. Ia begitu mudah menangis, dan moment yang paling menyedihkan dialaminya adalah ketika nenek yang telah merawatnya selama 14 tahun meninggal dunia sedangkan saat itu BTS tengah di berada di Filipina.

Jeon Jung Kook

Dikenal sebagai golden Maknae karena Ia selalu bisa melakukan segala hal dengan begitu baik. punya banyak keahlian yang spesial dalam dirinya, mulai dari bernyanyi dengan suara merdu, jago dance, ahli dalam hal berolahraga, serta terampil dalam melakukan rap. Pria yang akrab di sapa Jungkook ini lahir pada 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. 

Pemilik suara tenor ini merupakan fanboy RM, itu juga yang menjadi alasannya bergabung dengan Big Hit padahal sebelumnya begitu banyak agensi yang menawarinya bergabung. Dan Ia juga pernah mengakui begitu mengidolakan IU.

Wajah tampan, imut dan bunny smile yang di miliki Jungkook begitu membuat gemas dan membuat nya semakin terlihat menarik. Para penggemar kerap menyebut Jungkook adalah 'Maknae Lucknat' karena sering sekali membully hyung nya, terutama Jimin dan mengerjai member tertuanya, SeokJin.

Karakter Lucu BT21

Adalah karakter hasil kolaborasi BTS dengan Naver LINE FRIENDS, BT21 ini ada 8 karakter, yaitu: 

1) Shooky adalah sosok cookies yang dibuat oleh SUGA karakkternya suka bercanda dan usil karena sering mengerjai para anggota BT21 lainnya.

2) Koya si koala biru berhidung ungu, Dibuat oleh sang leader RM.

3)  Mang merupakan dancing machine BT21 yang dibuat oleh J-Hope. Mang ini karakter yang cukup  misterius diantara yang lain karena selalu menggunakan masker kuda dengan gambar hati.

4) RJ Karakter Alpaca imut buatan Jin ini berasal dari Machu Picchu. Tubuh RJ berwarna putih dengan pipi yang selalu memerah.

5) Chimmy merupakan karakter yang dibuat Jimin yang diakui dengan segudang bakat, ia bisa melakukan apapun yang ia suka dan ia mau.

6) TATA karakter yang dibuat Taehyung dan bisa dibilang adalah awal mula terbentuknya ide BT21. Ia merupakan makhluk dari planet BT yang selalu penasaran tentang apapun di luar planetnya. Tata ini sangat percaya diri dan selalu menyebut dirinya tampan dengan badan yang kecil dan kepalanya yang membentuk simbol hati berwarna merah.

7) Cooky adalah karakter yang dibuat Jungkook merupakan gambaran Kelinci merah muda yang rajin banget melakukan work out karena ia bermimpi untuk memiliki tubuh yang berotot. 

8) Van adalah robot pelindung karakter BT21. BTS merepresentasikan bahwa Van merupakan kumpulan penggemarnya yang dinamakan ARMY yang selalu mendukung karir mereka

Ketika warna Ungu Menjadi Jembatan Antara BTS dan ARMY

Penggemar BTS disebut A.R.M.Y merupakan singkatan Adorable Representative M.C for Youth atau  ARMY dalam bahasa Inggris juga berarti tentara. Para ARMY dan Bangtan Boys sendiri diibaratkan bagai sebuah kesatuan yang akan selalu bersama.

'I Purple You' pertama kali diperkenalkan oleh V BTS. Hal ini bukan tanpa makna, karena ungu merupakan warna terakhir dari jajaran warna pelangi. Dan warna ini pun menggambarkan tentang rasa setia dan cinta yang long lasting

Tidak ada komentar: