Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 07 Juni 2020

Program Donasi SGM Eksplor dan Alfamart Untuk Driver Ojek Online

Wabah virus covid-19 yang menyebar secara global tak terkecuali di Indonesia, nyatanya memberikan dampak yang cukup besar bagi seluruh masyarakat. Salah satunya yakni stabilitas perekonomian yang  merosot tajam. Efeknya tidak hanya pengusaha besar yang terdampak, pelaku UMKM dan sektor informal tak luput terkena imbas. Penyebaran nya yang kian masif begitu berpengaruh bagi pencari nafkah yang mengandalkan pemasukan harian seperti driver ojek online.

Program Donasi SGM Eksplor & Alfamart untuk Ojol
Semenjak pemberlakuan pembatasan sosial, driver Ojek Online seperti yang di geluti tetangga Aku pun, mengakui jika pendapatan semakin kecil, pemesanan jauh lebih sedikit bahkan cenderung hampir tidak ada.Lewat kebijakan yang diterapkan, pengemudi ojek online dilarang membawa penumpang dan hanya diperbolehkan mengantar barang serta makanan.


Di tengah situasi sulit seperti saat ini, tidak sedikit kalangan yang tergerak untuk berdonasi dan saling bantu dengan sesama. Sebagaimana yang telah dilakukan Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) telah melangsungkan program berbelanja sambil berdonasi untuk membantu pemenuhan kebutuhan harian kelompok yang rentan terhadap dampak pandemi Covid-19.

Kerjasama multipihak ini dilakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga para pengemudi ojek online yang masih harus bekerja di luar rumah dan berjuang di tengah pandemi ini. Dan hal ini sejalan dengan dengan salah satu misi Danone – One Health sebagai bentuk refleksi mewujudkan kesehatan masyarakat.

“Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi untuk pengemudi ojek online, dalam hal ini mitra driver Gojek, dengan harapan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan esensial harian mereka, terutama gizi yang baik,” Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengungkapkan.
Program Donasi bertajuk Berbagi Kasih Untuk Driver Online
Bersama masyarakat, Program bertajuk “SGM Eksplor – Alfamart Berbagi Kasih Untuk 20.000 Driver Online” dilaksanakan dengan menggandeng Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) yang didirikan oleh Gojek. Pelaksanaan nya sudah berjalan sejak 16-31 Mei 2020 dan telah mengumpulkan bantuan senilai Rp. 1.000.000.000 (satu milyar rupiah). 

Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift selanjutnya akan disalurkan dalam bentuk e-voucher kepada 20.000 pengemudi transportasi online. E-voucher ini dapat digunakan untuk berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari.

Mekanisme turut berpartisipasi dalam program donasi ini pun tak terlalu sulit.  konsumen melalui pembelian produk SGM Eksplor 1Plus/3Plus/5Plus di Alfamart senilai minimal Rp.75.000 maka telah turut berpartisipasi untuk berdonasi sebesar Rp 5.000 kepada pengemudi ojek online. 

Akumulasi itu nantinya akan dibagikan kepada 20.000 ojek online sesuai dengan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan Program ini. Dimana bentuk donasi berupa voucher senilai Rp 50.000 pada aplikasi Ojek online, dan hanya untuk pembelian produk beras, minyak, mie instan, gula dan susu SGM, susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun serta susu ibu hamil dan menyusui di seluruh toko Alfamart.

Seorang mitra pengemudi ojek online bernama Bapak Gorga Chandra, yang telah menerima donasi dari program ini menghanturkan rasa bahagia dan syukurnya atas bantuan yang diterima “Saya dan teman-teman mitra pengemudi ojek online berterima kasih atas inisiatif serta perhatian dari pihak SGM Eksplor, Alfamart, serta masyarakat. Donasi yang kami dapatkan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari."
Saling berbagi di tengah pandemi
Selama pandemi Covid-19, Danone Specialized Nutrition telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis dan menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas 1 tahun serta ibu hamil dan menyusui kepada keluarga juga bagi komunitas yang membutuhkan. 

Program bersama Alfamart ini merupakan salah satu dari berbagai upaya dari pihak Danone Specialized Nutrition dalam membantu meringankan beban masyarakat melalui penyediaan akses gizi yang berguna untuk mendorong kesehatan keluarga. Dengan semangat gotong royong, bersatu dan kuat, maka kita dapat menghadapi pandemi ini, untuk mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang sehat.

Dalam hidup ini, berbagi kepada sesama dengan tulus tanpa pamrih memberikan perasaan suka cita. Dan dengan berbagi dengan orang lain yang membutuhkan adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. 

32 komentar:

Andiyani Achmad mengatakan...

keren ya program ini ikut membantu para ojek online dalam memenuhi kebutuhan hidupnya

Andiyani Achmad mengatakan...

program luarbiasa yang bisa bantu kehidupan para ojek online untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka

HM Zwan mengatakan...

Keren banget programnya. Hanya dengan membeli Susu SGM lewat Alfamart kita bisa berdonasi. Belanja sambil berdonasi

nurul rahma mengatakan...

Wihhh, kerennyaaaaa!
Aku harus infokan para mamah muda yg demen beli SGM nih.
Cuss pakai Alfacart aja!

Jiah Al Jafara mengatakan...

Ikut senang deh dengan adanya donasi kaya gini. Kalau bentuknya e-voucher, jadi bisa dibelikan sembako. Jadi kebutuhan makan tetap terpenuhi

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Aku suka deh dengan programnya SGM ini karena secara tidak langsung untuk kita yang biasa belanja online melalui Alfacart bisa membantu para supir ojek online.

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Bersyukur karena masih ada perusahaan yang peduli dengan ojol yang terdampak pandemi. Kerja sama Alfamart dnegan Susu SGM tentu ngebantu ibu muda yang parno untuk belanja keluar rumah ya

Dewi Rieka mengatakan...

Alhamdulillah keren nih programnya membantu banget masyarakat yang terkena dampak covid secara ekonomi, jadi meringankan beban mereka ya..salut..

Diah Kusumastuti mengatakan...

Banyak ya program Danone untuk membantu para pihak yang terdampak Covid-19. Termasuk kerja sama SGM Eksplor dan Alfamart ini. Saluttt.

Keke Naima mengatakan...

Ini bagus programnya. Gak perlu was-was belanja SGM karena bisa online. sekaligus bisa berdonasi pula

Widyanti Yuliandari mengatakan...

Ceritanya belanja online sembari donasi ya ini. Kreatif programnya nih.

Nathalia DP mengatakan...

Keren banget nih programnya... Dengan beli sgm explor di alfamart, bisa mendukung kebutuhan nutrisi anak sambil sekalian berdonasi untuk ojek online ya...

Wiwied Widya mengatakan...

Danone ini kalau bikin program emang selalu keren dan kreatif. Kepikiran aja ngajakin kita berdonasi sambil belanja gitu.

Milda Ini mengatakan...

mari kita dukung program ini, anak aku juga ada yang minum susu SGM loh , tapi nggak tau aku program ini, hahaha

Aswinda Utari mengatakan...

Keren euy programnya. Tyt ini dr danone ya. Duh kreatif banget. Mmg selama pandemi ini kt hrs bertumbuh dlm membantu sesama ya.

Lidya Fitrian mengatakan...

sejak pandemi banyak masyarakat berkurang pendapatanntya ya bahkan kehilangan. Bentuk peduli yang diadakan SGM Eksplor bersama Alfa bagus juga nih melibatkan masyarakat

Utie Adnu mengatakan...

Lumayan y blanja online bisa sekaligus berdonasi kemarin gk kepikiran blnja online d Alfa petugasnya yg antar

Nanik nara mengatakan...

Keren ya programnya. Kita jadi bisa belanja sekaligus berdonasi, dan sudah bisa mengumpulkan dana 1 milyar. Semoga makin banyak yang jadi sasaran penerima bantuan, sopir angkot misalnya

Lina W. Sasmita mengatakan...

Masya Allah. Selalu bahagia kalau membaca informasi tentang donasi dan sumbangan seperti ini. Baik berupa uang, tenaga maupun barang atau produk. Ikut senang bagi mereka yang membutuhkan.

lendyagasshi mengatakan...

Saling membantu di masa pandemi ini adalah pemandangan yang menyejukkan hati, apalagi di dukung oleh SGM dengan programnya ini.
Semoga semakin banyak yang tahu dan memanfaatkannya dengan baik.

Maria Soraya mengatakan...

Di saat pandemi gini banyak ojol dan driver taksol yg kesulitan ekonomi, program SGM Eksplor ini tentunya sangat membantu mereka.

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Belanja sambil donasi ini menyenangkan ya Mba.
jadi kayaknya los gitu bisa membantu dengan sesama.
Aku belum pernah mencoba make alfacart ini

Arinta Adiningtyas mengatakan...

Salut banget dengan SGM. Ini semacam sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sambil belanja, sambil berdonasi.

Siti Nurjanah mengatakan...

Ga harus belanja online mba,
Bisa membeli SGM di gerai Alfamart atau via Alfacart
Dalam postingan juga sudah saya jelaskan :)

Siti Nurjanah mengatakan...

Bisa online bisa juga langsung di gerai Alfamart ko mba, dengan pembelian susu SGM maka sudah turut berpartisipasi dalam donasi

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya betul mba, bagi driver ojol yang mengandalkan pemasukan harian. Program seperti ini pasti sangat membantu

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul mba, lumayan bisa untuk beli kebutuhan pokok

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya..sambil belanja sekaligus membantu yang membutuhkan dengan donasinya

tantiamelia.com mengatakan...

TErharu deh daku ..

yes emang bener jadi pengusaha itu kudu kreatif dan memikirkan bawahan, karyawannya juga, terbukti ini para petinggi SGM dan ALFA mau berkolab untuk berderma sekaligus juga bisa kembali menormalkan roda perekonomian mereka, sungguh sesuatu banget yaa

Tanti Amelia mengatakan...

sungguh terharu dengan kepedulian sesama yang diberikan SGM dan ALFA
jadi kita ikutan berderma juga ini

Siti Nurjanah mengatakan...

Bisa via Alfacart atau di gerai Alfamart, beli kebutuhan susu anak sekaligus bisa berdonasi :)

Ainhy Edelweiss mengatakan...

Salah satu yang paling merasakan dampak covid ad para online driver, di masa seperti ini, mrek sngt membutuhkan bantuan trima ksh Alfamart sdh berdonasi dan SGM juga