Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 13 Februari 2020

Film Toko Barang Mantan Ajak Move On Dari Kenangan

Toko Barang Mantan
Patah hati adalah saat-saat tersulit yang bisa dialami siapa saja. Semua itu pasti menyakitkan dan tidak mudah untuk dilupakan. Terlebih bagi yang pernah menjalani waktu begitu lama bersama mantan. Bukan perkara mudah untuk move on.

Tapi, hidup mesti harus terus berjalan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk segera move on dari kenangan dan cerita masa lalu. Salah satunya jauhkan barang-barang yang mengingatkan tentang si mantan, sortir saja ke Toko Barang Mantan.

Adalah Tristan (Reza Rahadian) seorang mahasiswa 'abadi' yang tak kunjung lulus juga kuliahnya. Penampilannya yang agak urakan dengan rambut gondrongnya menjadikan sosoknya begitu santai menjalani hidup.


Tristan menyadari untuk bisa move on dari mantan, perlu perjuangan besar. Apalagi jika masih menyimpan barang-barang yang diberikan mantan. Daripada dibuang atau diberikan kepada orang lain, lebih baik dijual dan menghasilkan. Selain bisa mendapatkan uang, tak ada lagi kenangan yang bisa menghambatnya untuk move on. Hingga tercetuslah ide unik dengan berbisnis kecil-kecilan menjual barang-barang mantan kekasihnya.

Film Toko Barang Mantan (doc. MNCP Movie)
Bersama dua sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra), Tristan menjual aneka barang yang sekilas terlihat biasa. Barang-barang pemberian dari mantan kekasih untuk orang-orang yang ingin move on dari percintaan yang kandas bisa di jual belikan di Toko Barang Mantan. Mereka yang menitipkan barang dari mantannya itu kerap menceritakan kenangan dan sejarah dibaliknya.

Semua berjalan baik, hingga kemunculan Laras (Marsha Timothy) kembali mengusik relung hati Tristan akan kisah cinta mereka yang belum kelar. Plot cerita kian menarik dikala Laras datang tak hanya menggali kembali segala kenangan tapi juga mengalami kebimbangan disaat hendak menjual cincin pertunangannya.

Karakter Tristan yang cuek dan sering acuh membuat Laras terus bertanya-tanya akan makna cinta sebenarnya  bagi Tristan. Bagaimanapun #CewekButuhKepastian tak sekedar harap kosong, tapi juga bukti nyata yang dibuktikan lewat kata juga tingkah laku.

Ehmmm...akankah Tristan dan Laras kembali bersama ? atau bubar jalan dengan segala kepelikan yang selalu ada di antara mereka ? lihat traillernya dulu yu..


Dibawah rumah produksi MNC Pictures, dan di sutradarai oleh Viva Westi serta skenario ditulis oleh Titien Wattimena, Toko Barang Mantan bercerita mengenai kehidupan yang tak asing dijumpai di keseharian.

Film Toko Barang Mantan selain mempertemukan aktor Reza Rahadian dengan Marsha Timothy juga didukung publik figure  dan cameo yang tak kalah menarik perhatian, seperti Syifa Hadju, Niken Anjani, Stella Cornelia, Fendy Chow, Cemen Comica, Roy Marten, Widi Mulia,Shareefa Daanish,Mpok Atiek hingga Gading Marten. Kehadiran mereka memberi warna semarak dalam film bergenre drama komedi ini.

Poster Toko Barang Mantan
Para cast mengakui merasa sangat menikmati proses pembuatan film Toko Barang Mantan. Hal ini membuat mereka jadi lebih mudah untuk membangun mood untuk berakting sesuai karakter masing–masing.

Di lain sisi, Bagi seorang Reza Rahadian, lewat film Toko Barang Mantan eksplorasi dalam membintangi film pastinya akan berbeda dengan beberapa film sebelumnya. Hal itu pastinya menjadi tantangan tersendiri untuk pria kelahiran 1987 ini dalam membentuk karakternya agar berbeda dengan film-film sebelumnya yang pernah dibintanginya.
Presscon Toko Barang Mantan
Toko Barang Mantan menunjukkan pentingnya move on dari masa lalu. Ceritanya memang berkaitan dengan move on. Memang seharusnya tak perlu terperangkap pada masa lalu agar tak galau berkepanjangan.

Memang terkadang sebagian orang sulit untuk move on bukan karena tak tahu harus berbuat apa, tapi karena enggan untuk move on dan melangkah. Jadi, sangat penting untuk meyakinkan pada diri sendiri jika ingin move on. Setelah memiliki keyakinan, baru kemudian bisa memulai untuk melakukan beragam aktivitas positif.

Catat waktunya ya, dan saksikan film Toko Barang Mantan di Bioskop mulai 20 Februari 2020.
Nobar Toko Barang Mantan

9 komentar:

adhealbian mengatakan...

Bisa jadi peluang bisnis nih mba, buka Toko Barang Mantan. Pasti laris manis hehehe

Wilhelmina Maria mengatakan...

Banyak banget yang ngomongin film ini. Kujadi penasaran. Kalo baca sinopsisnya sih related sama kehidupan masa lalu meskipun udah move on ya. Thanks for sharing

Ulihape mengatakan...

Hayoi kamu mau jual apa hehe..tapi bener banget sih kalo cewek tuh cuman butuh kepastian

ariefpokto mengatakan...

cerita filmnya cukup menarik juga buat ditonton, apalagi yang main Reza Rahadian dan juga Marsha Timothy. Dijamin rame ini mah

Syaiful BS mengatakan...

Pokoknya tanggal 20 Februari 2020 aku mau nonton Film Toko Barang Mantan sambil bawa barang-barang dari mantan dulu,, kalo bisa mantanya aku bawa, kali aja balikan wkwk

Diah Woro Susanti mengatakan...

Nonton bareng yuk tie. Ga bosen deh kayanya ya nonton Reza lagi 😄

Nia K. Haryanto mengatakan...

Berharap kalo toko begini ada di real life. Aku mau jual semua barang pemberian mantan. Plus semua kenangan yang pernah terjalin. Lengkap dengan gombalan-gombalannya :D

Akarui Cha mengatakan...

Idenya unik ya. Bisa membantu seseorang untuk move on dari berbagai kenangan yang ditinggalkan sama mantan dan tentunya berbuntut dapat uang.

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Keren sih idenya. Daripada barang dari mantan dibuang gitu aja. Mending dijual, ya :D