Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 22 Januari 2020

Memasak Lebih Istimewa dengan Bright Gas


Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu, peringatan ini biasanya di tasbihkan sebagai bentuk wujud terima kasih akan akan segala rasa sayang yang telah diberikan oleh sosok istimewa itu. Meskipun sebenarnya, sudah sepatutnya perasaan terima kasih itu berlaku tiap hari namun moment tersebut bisa sebagai penanda bahwa seorang Ibu harus selalu di hormati hingga kapanpun.

Jika menceritakan tentang Ibu, ada banyak yang membuat rindu salah satunya adalah masakannya dimana selalu dibuat dengan penuh cinta. Bicara mengenai soal masak-memasak tentu tak lepas dari kompor dan bahan bakarnya. Seiring pergeseran zaman, kini sudah hampir di tiap rumah menggunakan tabung gas untuk bahan bakar memasaknya.

Jujur saja, Aku masih suka khawatir untuk memasang gas sendiri ditambah lagi dengan banyaknya berita yang beredar mengenai tabung gas yang meledak. Namun, setelah menghadiri Talkshow Dream.co.id bersama Bright Gas, lho..ko mudah ya.



Acara yang di gelar 19 Desember 2019 itu mengangkat tema #KelihatanCerdasnya bertempat di Aston - Kuningan Suites, Jakarta. Menghadirkan Mba Kinan dan Bapak Sulaiman dari Pertamina serta Cheff Deni Gumilang, Master Cheff season 4 bersama dengan sang Ibunda, Ibu Neni.

Bapak Sulaiman mempraktikan betapa mudahnya memasang bright gas ke kompor.
  1. Segel plastik yang menutupi tabung gas dibuka terlebeih dahulu.
  2. Rubber seal atau pelindung karet di dalam tabung gas dipasang. 
  3. Posisikan regulator tepat di atas lubang gas dan pastikan posisinya tegak lurus agar tidak ada kebocoran gas dan tabung gas serta regulator terpasang dengan baik
  4. Jika sambungan sudah terpasang dengan baik, kuncilah regulator melalui tuas kuncinya dengan cara memutar 180 derajat ke arah kanan.
  5. Setelah regulator terpasang dengan baik pada tabung gas, pastikan tak ada kebocoran gas dengan cara mengecek suara desis ataupun aroma gas.
  6. Cek kompor dengan menyalakan pemantik apinya untuk mengecek aliran gas.

Setiap tahapnya memang tak jauh berbeda dengan tabung gas Elpiji lainnya, yang membedakan adalah fitur dan komponen yang disematkan pada Bright gas dimana terdapat fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. 

Disisi lainnya, untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur yang disematkan pada Bright Gas ini memang cukup detail banget, jadi tak perlu khatir ada tipuan sebab Bright Gas yang asli :
  •  Terdapat hologram pada segel dan dapat berubah warna
  • Terdapat logo Pertamina, Bright Gas dan Elpiji
  • Qr Code yang bisa di scan untuk melacak dimana lokasi tabung di isi.

Selain itu, tabung Bright Gas yang berukuran 5.5kg juga terdapat sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

Diantara kelebihannya, Pertamina juga mengklaim dengan Bright Gas 5,5 Kg, memasak menjadi lebih aman, praktis dan terjangkau.

"Bright Gas memiliki bobot berat hanya sekitar 12,6 Kg, sangat memudahkan jika ingin memindahkannya. Pertamina memang mendesain Bright Gas 5,5 Kg sesuai kebutuhan konsumen, terutama para ibu rumah tangga. Dengan tabung gas pink ini  tidak lagi kesulitan untuk urusan memasak." Mba Kinan memaparkan.


Adapun pemilihan warnanya yang identik pink cerah, karena tak lain mengikuti kebutuhan pasar dimana mayoritas kebutuhan dapur adalah seorang istri dan ibu rumah tangga.

Cheff Deni menambahkan "suka dengan Bright Gas karena api yang dihasilkan berwarna biru jadi lebih cepat matang di segala masakan. Selain itu lebih aman karena ada fitur katup pengaman ganda, jadi tekanan gas pun tidak berlebih. Bisa dikatakan ekonomis juga."


Pada kesempatan kali itu, Cheff Deni bersama sang ibunda memperlihatkan demo masak. Dimana hidangan yang dinamakan Tumis Kulit Melinjau Teri dan Nasi Gurih Daun Jeruk ini sebenarnya sederhana tapi dihidangkan dengan rasa lebih istimewa. 

Bright Gas tersedia dalam ukuran 12 Kg, 5,5 Kg, 3Kg serta varian Bright Gas Can yang lebih praktis yang dibuat dalam kemasan dengan berat 220 gram. Bentuknya yang kecil dalam kalengan membuat varian ini cocok untuk portable cooking. Misalnya saja ketika saat kegiatan di luar ruangan seperti  berkemah atau aktivitas memasak dengan kompor portable.

Memberikan service yang membuat konsumen lebih nyaman, Bright Gas juga menawarkan layanan pesan antar sehingga para Ibu tidak perlu lagi keluar rumah. Cukup dengan menghubungi  contact pertamina 1-500-000 atau email ke pcc@pertamina.com dan bisa juga melalui aplikasi Bright Home Service yang dapat diunduh di google playstore.

Disamping itu ada juga lho layanan peduli pekanggan Pertamina Call Center 135 yang fokus melayani informasi seputar produk Pertamina yang tujuannya bisa memahami dan menjawab keinginan pelanggan.

32 komentar:

Tira Soekardi mengatakan...

mantap ya apinya juga biru jd cepat matang masakannya

Muyassaroh mengatakan...

Tertarik dengan pemilihan warnanya.. Cantik pinky kayak selera emak-emak pada umumnya. Sampai sekarang sy juga belum berani pasang tabung gas sendiri. Meskipun bisa masih aja nggak yakin gitu bakalan bener..

Maria G Soemitro mengatakan...

Udah lama pingin ganti tabung biru di rumah dengan bright gas karena lebih aman

Ternyata betul banget ya ?

nurul rahma mengatakan...

Bright Gas ini paham dan ngertiin banget buibu jaman now yaaa
Mana bentuk dan warnanya lucuuuk banget
Gemasshhh, bikin rajin masak dah :D

Positive Mom mengatakan...

Wah... aku pengguna bright gas 5.5 kg di rumah mbak. Menurutku dia sedang sih... kalau yg 12 kilo gede banget soalnya,hehe. Kalau pakai yang 5.5 kg ini bisa tahan 1.5 bulan padahal masak tiap hari. Lumayan irit sih menurutku

Fenni Bungsu mengatakan...

Daku suka dengan warna dari tabung gas ini sehingga jadi punya ciri khas bahwa salah satu alat untuk membantu memasak di dapur ini ramah untuk perempuan

Emma Malika mengatakan...

Aku lihat memang bright gas itu lebih irit jadi bisa menabung, menang banyak ya mbak 😊

Keke Naima mengatakan...

Saya memang penasaran dengan cara beli Bright GAs. Soalnya masih belum saya lihat di tukang gas. Kalau menelpon ke Pertamina Call Centre ada minimum pembelian, gak?

Dian Restu Agustina mengatakan...

Mudah sekali kalau mau pesan Bright Gas ini. Ada layanan pesan antar, bisa via contact center atau email pesannya, ada aplikasinya juga. Beneran pilihan Ibu cerdas nih bright Gas!

Susindra mengatakan...

Bright gas membuat para istri tak bisa bermanja dengan pura-pura takut memasang gas sendiri. Suami tahu saking mudahnya, istri pasti bisa sendiri.
Pengeluaran juga lebih hemat.
Bright gas benar-benar..... benar!

Dapur Ngebut mengatakan...

aku sering masak. jadi butuh yg ukuran 12 kg. warnanya suka banget, pinky cantik bikin dapur jadi menarik :)

Reyne Raea mengatakan...

Saya akhirnya berani pasang gas, hahaha.
Mau yang kecil kek, yang biru kek, semua bisa.

tapi kalau yang pink ini lebih bagus, mengapa tidak ya?
Selain tabungnya cantik, juga lebih aman.
Pejuang LDM need tabung gas ini banget :)

Melina Sekarsari mengatakan...

Nah, bagian yang sering bikin ngeri saat pasang tabung gas itu ya kekhawatiran akan kebocoran. Bau gas dikit aja rasanya sudah was-was gitu. Tapi kalau ada Double Spindle Valve System seperti di Bright Gas, rasa-rasanya lebih aman ya karena katup gandanya dua kali lebih aman dalam melindungi dari kebocoran. Gimana kalau mulai nyoba pasang tabung gas dulu aja pakai Bright Gas? Hihihi ...

Siska Dwyta mengatakan...

Suka dengan warna bright gas ini. Pink ceria gitu eh tapi saya belum pernah coba gas merk ini. Jadi penasaran deh, apalagi saya juga masih takut2 kalau disuruh pasang gas. Ya kali aja kalau pake bright gas udah nggak takut lagi karena lebih aman dari kebocoran.

Sinta Legian Wulandari mengatakan...

Ih, lucu itu yang ukurannya kecil. Bisa dibawa kemana2, lebih efisien ya. Btw, saya belum lancar pasang gas sendiri. Padahal udah 6 tahun nikah, masih serem buat pasang sendiri. 😆

Lasmicika mengatakan...

Wow!
Selain warnanya sangat feminim, ternyata mudah dipasang ya. Ini menjawab jeritan hati kaum emak-emak yang sering kesulitan memasang sendiri regulator.

Saya harus coba ini. Mudah-mudahan agen bright gas segera ada di kampung saya.

http://kakilasak.com/ mengatakan...

Aku masi pake gas melon hehe
Semoga bisa cepat beralih huhu

Rosanna Simanjuntak mengatakan...

Pas pertama lihat kemasan bright gas ini aku langsung jatuh hati.
Kebetulan merah mudah termasuk warna kesayangan.

Tapi berhubung sudah terlanjur punya kemasan lama, jadi masih pakai yang lama dulu deh.



Riska Ngilan mengatakan...

Bolak-balik baca artikelnya saya belum ketemu berapa harga bright gas ini, Mba. Penasaran pengen tahu harganya. Apa sama seperti gas yang lain?.

Bety Kristianto mengatakan...

Aku pun pake ini mba di rumah lebih mahalan dikit sih. Tapi lebih aman. No worries jadinya

Dian Restu Agustina mengatakan...

Yang bikin aku pengin ganti ke Bright Gas karena aman dan ringan. Biar aku bisa ganti gas sendiri kalau habis gitu..Soalnya tabung biru itu berat ku gak kuat

Siti Nurjanah mengatakan...

Bright gas masuk dalam gas non subsidi mba.
Untuk harga variatif, dan kadang suka berbeda di beberapa toko
Kisaran harga (untuk saat ini tabung perdana) UK.5,5 kg (Rp 260k - Rp Rp 300k)

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Harganya sedikit lebih tinggi dari gas yang biasa. Tetapi, kalau pemakaiannya memang bisa lebih awet malah jadinya lebih irit

Inka Paramita mengatakan...

Gemes banget ya gas ini, udah warnanya gonjreng pink trus lebih hemat pula. Idola emak emak sih ini

Ariefpokto mengatakan...

Pengen nyoba bright gas can. Lumayan buat bahan bakar gas portable pas jalan2 bisa masak2 juga

Lidha Maul mengatakan...

yuhuu, saya juga suka bright gas ini, aman untuk emak2 yg kerap ditinggal ma laki.

Putu Sukartini mengatakan...

Aku suka nih warnanya. Pinky-pinky gitu jadi terlihat cerah, bikib semangat di dapur tentunya
Apinya juga lebih biru dan merata ya
Ini udah banyak gak sih di agen-agen gas gitu?

alia fathiyah mengatakan...

Menariknya bright gas ini aman dan simple untuk ibu2, jd gak usah khawatir atau nunggu dipasangin

Siti Nurjanah mengatakan...

Iyaps betul sekali, selain itu juga cukup hemat

Siti Nurjanah mengatakan...

Untuk bright gas sudah dilengkapi dengan sistem yang memudahkan untuk penggunaan nya

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya, bright gas lebih dilengkapi fitur yg menunjang kualitas

Irena Faisal mengatakan...

Sekarang aku pakai bright gas dirumah, mbak. Selain lebih enteng kalau diangkat, dipasangnya mudah dan aman, akusih ngerasa lebih irit deh :)