Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 02 Maret 2017

Ekspresikan Imajinasimu Di Alive Museum Dan Alive Star Ancol

Alive museum dan Alive Star
Awal melihat liputan dan informasi tentang museum menarik di London-Inggris, Madame Tussauds yakni berisi museum lilin para tokoh dunia membuat saya sempat berujar 'andaikan di Indoenesia ada juga yang seperti ini.' Kian waktu berlalu ternyata di Jakarta pun sudah ada tempat serupa di sana.

Berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol tepatnya di Ancol Beach City Mall Lantai 3, Alive Museum berada. Untuk menuju ke tempat ini lebih memudahkan adalah melalui gerbang Carnaval hanya tinggal berjalan beberapa langkah saja dari loket pembelian tiket sudah sampai di tujuan, namun jika ingin menggunakan transjakarta maka setelah menuju pintu loket pembayaran bisa menumpang oleh bus wara-wiri yang memang di sediakan pengelola wisata dan turun di Pantai Carnaval karena lokasinya tidak jauh dari sana. 


Alive Museum Merupakan cabang dari Alive Musem Korea yang sudah terdapat dibeberapa negara seperti Korea, Singapura, Thailand, Vietnam, Cina, dan Istambul. Alive Museum yang berlokasi di Jakarta Utara ini berisi berbagai macam konten lukisan ilusi, seni rupa hingga seni digital yang akan mengajak pengunjung berimajinasi dalam mengabadikan moment-moment keseruan disana.

Snow White & Kurcaci
Menurut infomasi, semua lukisan di Alive Museum Ancol tersebut dibuat serta dibawa langsung dari Korea dan dari sekian banyak lukisan 3D tersaji, yang paling menarik bahkan menjadi iconic dari Alive Museum Ancol ini adalah saat mengekspresikan diri berada di puncak emas tugu monas.

Ketika memasuki are Alive Museum, Saya dan beberapa kawan disambut oleh patung-patung snow white beserta para kurcacinya dan tak jauh ada princess Elsa yang cantik dengan gaun birunya.                  
Puncak Monas
Pertama kami memasuki ruang dalam museum, disambut dengan lantai kaca yang seakan memiliki dasar tak berujung hingga tiba di area lokasi 3D. Tak bisa menunggu lama, kami pun segera beraksi mematut aneka macam gaya dan ekspresi yang sesuai dengan lukisan-lukisan disana.
Ketinggian Tak Berujung
Kurang lebih ada sekitar 34 titik foto dimana dalam setiap ruangnya terdiri atas berbagai macam tema, ada yang romantis, sirkus,travel hingga misteri. Dalam mengambil foto dan gambar ada yang harus diperhatikan di lantai yakni photo point sebagai penunjuk arah posisi sudut yang tepat dalam mengambil gambar. 
Digigit Marly Manroe
Pertunjukan Sirkus
Sarang Drakula
Tidak lekas berpuas hanya menikmati keseruan di Alive Museum, Kami pun tak melewatkan kesempatan untuk singgah di Alive Star, seperti yang Saya sampaikan sebelumnya inilah lokasi yang serupa dengan museum Madame Tussauds yang berisi patung-patung lilin tokoh terkemuka. Di dekat pintu ada patung liling si manusia cerdas Albert Einstent dan ketika hendak memasuki area, Kami disambut oleh Jackie Chan.
Jackie Chan
semakin memasuki area ada para action figure seperti spiderman, batman dan lainnya. Ditempat ini pula Saya bisa berdampingan dengan musisi dunia legendaris seperti Michael Jackson dan Elvis Presley. Semakin jauh ke dalam Kami menemui beberapa tokoh terkemuka di dunia seperti Steve Job, Barrack Obama, Prince William, Kate Middleton dan Queen Elizabeth.
Bradd Pitt
Queen Elizabeth
Steve Jobs
Bahkan Saya bisa mengabadikan foto berdampingan dengan tokoh-tokoh lampau yang mengukir kisah sejarah dalam bidangnya masing-masing seperti Mahatma Gandhi, Abraham Lincoln, hingga pelukis Salvador Dali. Tak ketinggalan tokoh figur dari korea seperti Kim Soohyun, Song Joongki, D.O (EXO), Choi Siwon, G. Dragon juga ada di lokasi ini dan sangat tepat sekali bagi penggermar K-pop dan k-star. Tak hanya itu saja, beberapa bintang hollywood pun juga cukup meramaikan, seperti Brad Pitt, Leonardo Dicaprio, Jhonny Deep hingga bintang sepakbola terkenal David Beckham, Christian Ronaldo dan Lionel Messi. Woww..asyik sekali kan bisa melewati keseruan di Alive Museum dan Alive Star Ancol. Untuk harga tiket masuk satu museum Rp 100.000 namun jika Combo (terusan) dua museum hanya Rp 150.000.
Pose bareng David Beckham
Konser bareng K-Pop
Ke Ancol tidak mampir ke pantai rasanya pasti ada yang kurang. Berhubung lokasi Ancol City Mall tidak terlampau jauh dari pantai Carnaval, Kami pun menikmati senja yang menawan dengan matahari yg terbenam malu-malu di iringi semilir angin yang berhembus sejuk. Sebelum itu Kami pun sempat menikmati hidangan laut di Oceanic Seabreeze. Keseruan melewati hari bersama kawan atau pun keluarga di Ancol menjadi quality time yang menyenangkan pastinya.
Foto bersama (Doc : Mira Utami)

30 komentar:

Wahyu Widyaningrum mengatakan...

Seru.. yg kurcaci itu jadiinget bacaanku dulu hehehe. Apik2 mbak fotonya :)

Arni mengatakan...

Itu yang konser dengan K-Pop pas banget deh gayanya

Ini museum memang cocok banget buat narsis, puas bener dah cekrek ckrek asal gak pake jaim ya

Dian Ravi mengatakan...

Memang seru ya! Sampai ga diinget waktu deh kalau udah ke Alive Museum sama Alive Star. Kapan lagi aku bisa ketemu mantan pacar alias Aa Leo kalau ga di sini.

catatan elisakoraag mengatakan...

Thx u infonya. Musti ke sana nih

Naufal mengatakan...

wahhh bisa foto sama david backam juga ya.. hehehe
seru tuh...
jadi pengen main kesana juga..

Astin Astanti mengatakan...

Seneng ya bisa ke sana, aku belum pernah ke sana.

Unknown mengatakan...

Ya asyik ya tempatnya.. Pengen juga tuh kesana.

AlaSehat mengatakan...

foto yang diatas monas keren tuh mbak, kayak beneran..

Gustyanita pratiwi mengatakan...

Wuaaaaah kok ancol ada ginian, beneran aku baru tau...aku penasaran abis ama yang themanya misteri...pengen foto2 ih di sana ^__^

Anisa AE mengatakan...

Tempatnya keren banget >_< Pengen foto ke sana juga

Esti Sulistyawan mengatakan...

Aku senyum2 sama foto yang digigit marlyn monroe. :v

retno mengatakan...

waah cocok buat yang seneng jeprat-jepret...

Titis Ayuningsih mengatakan...

Waaah, bisa foto sama bintang idola. Mimpi jadi nyata via Alive Museum hehe.

Siti Nurjanah mengatakan...

terima kasih mba Wahyu :)
serasa ditarik ke dunia dongeng
hehehe

Siti Nurjanah mengatakan...

hahaha..ekspresikan imajinasi disetiap spot yg ada :D

Siti Nurjanah mengatakan...

uhuyy..yg abis ketemu mantan pacar
iya mba..waktu ga berasa saat asyik menjelajahi spot2nya

Siti Nurjanah mengatakan...

siaaap buncha,ajak seluruh keluarga semakin memberi keseruan

Siti Nurjanah mengatakan...

ada messi dan CR 7 lhoo
kuyy lha..seseruan di Ancol

Siti Nurjanah mengatakan...

jgn lupa berkunjung mba utk qtime nya

Siti Nurjanah mengatakan...

kuyyy..jgn lupa mampir ya saat ke Jakarta

Siti Nurjanah mengatakan...

iya..itu jd iconic bgt utk alive museum ini

Siti Nurjanah mengatakan...

nah..jgn lupa mampir mba saat maen ke Ancol

Siti Nurjanah mengatakan...

boleh bgt mba..silahkan lho maen kesini jika tengah berkunjung ke Ancol

Siti Nurjanah mengatakan...

ekspresi dan imajinasi
hahaha

Siti Nurjanah mengatakan...

banget..asal ga ragu dan jaim

Siti Nurjanah mengatakan...

banyak "mantan" yg berjejer juga
hahaha

Sandra Nova mengatakan...

Aku jg dah kesini dan seruuuu hahahah masalahnya kalau lagi males dipoto2 rada Zonk juga XD kesini harus barengan temen2 biar rame & bisa ngambil foto2 seru barengan :D

mira utami mengatakan...

kayaknya Bradpitt pisah gegara foto ama Mba dehh hahaha

Rahmah mengatakan...

Lucu ya 3D-nya. Jadi ga sabar mau foto juga.

Wichan mengatakan...

Seru bangeeet, bisa gak mau udahan foto2 ini mah.