Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 08 Juni 2013

Have Fun di Bandung

Hari libur kemarin saya dan beberapa teman memanfaatkan waktu menikmati hari bersama. Kami sepakat mengunjungi kota Bandung, niat awal memang ingin berkeliling kota Bandung namun apa daya cuaca yang agak kurang bersahabat dan waktu liburan kami yang begitu singkat.

Berangkatlah kami pada rabu malam tanggal 05 Juni 2013, karena kami tiba saat malam larut jam 00.30 sedangkan booking penginapan untuk tgl 06 ya sudah kami memutuskan tidur di salah satu mushola di SPBU kota Bandung (hehehe,,kesampean juga tidur ala Bag Packer). Mungkin karena letih nyenyak sekali kami saat itu dan bangun esok di subuh harinya.

Kami melakukan perjalanan sembilan orang, saat jam menunjukan pukul 06.30 waktu Bandung mulailah kami melakukan perjalanan. Menikmati pagi di Kota Bandung, nuansanya beda banget dengan kota metropolitan yang kami tinggali. Perjalanan pertama kami adalah Ciwidey, Kawah Putih. Subhanallah pemandangan kawah begitu mempesona indahnya. Kami sangat takjub saat itu, ya..meskipun sedikit kecewa hampir seharian Ciwidey diguyur hujan. Tapi kami tetap menikmati keindahnnya dengan bernarsis ria.

Siang harinya kami langsung mencari-cari letak penginapan yang menjadi tempat istirahat kami, kawasan Dago..setelah muter-muter dan bertanya kanan-kiri sampai juga kami di penginapan. Setelah istirahat, malam harinya kami memutuskan berjalan-jalan di sekitaran Gedung Sate, disayangkan sekali gedung satenya tak terekam sama sekali di kamera kami masing-masing. Ya..meskipun begitu, kami tetap ceria mengabadikan moment di salah satu tempat yang menjadi icon kota Bandung. kami pun berwisata kuliner disana, sambil makan malam.
Esok harinya, tanggal 07 Juni 2013 adalah hari terkahir kami liburan di Bandung saat itu. Kami berkeliling sekitar,, tujuannya tadi memang ingin ke curug Dago..huhuhu kecewa untuk sekian kalinya, Curug nya tak bisa dikunjungi karena longsor. Saat itu memang masih pagi tadi rencananya kami ingin langsung ke Lembang apa daya, waktu memang tak memungkinkan. Bahkan ada yang berpendapat untuk menambah liburan,,wahh..3 diantara kami menolak karena ada kegiatan hari sabtunya.

Ya,,sudah kunjungan kami terakhir adalah ke Cihampelas membeli buah tangan dari Bandung. banyak berdiri distro-distro dengan konsep unik. duuh yang namanya kaum hawa jika berbelanja bisa lupa waktu,Namun ada kejadian yang tidak mengenakan, salah satu diantara kami ada yang kehilangan dompet. Satu pembelajaran bagi kita semua,,saat berbelanja kita tetap harus konsentrasi dengan bawaan kita dan berhati-hati terhadap orang-orang yang memang mencurigakan.
Jam satu siang kami kembali ke Jakarta, benar-benar ekstrim cuacanya. Masuk tol Pasteur hujan turun lebat beberapa jarak setelahnya cerah, lalu masuk tol lagi hujan lebat bahkan berkabut ya sudah kami memutuskan untuk rehat di rest area, karena jalanan cukup licin menghindari bahaya.Setelah mereda kami melanjutkan perjalanan hingga sore hari kami tiba di Jakarta.

Di Sepanjang jalan pulang tak berhenti-hentinya kami tertawa. Ada saja lelucon yang jadi bahan sampai sakit perut ini menahan geli,dan lelah kebanyakan tertawa. Meskipun kami tidak seutuhnya mengelilingi Bandung, tapi kami fun....refreshing sejenak dari segala penat. Menghabiskan waktu bersama sahabat akan selalu menjadi moment menyenangkan, rasa ceria memenuhi hari-hari kami.