Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 10 Maret 2018

Atasi Gangguan Anyang-anyangan Dengan Prive Uri-cran


Beberapa minggu lalu, Saya dikejutkan dengan kabar teman yang kini menetap di luar kota, bahwa Ia tengah mengantri untuk pemeriksaan ke dokter. Keluhan yang dirasakannya nyeri di pinggang bagian kanan, sakit buang air kecil, rasa tidak tuntas setelah buang air kecil, dan rasa sakit di atas kemaluan kandung kemih. Praduga sebelumnya mengira itu berkaitan dengan masalah ginjal, karena teman Saya ini termasuk seorang yang agak jarang minum air putih. Tetapi teh atau kopi tidak pernah absen.

Usai pemeriksaan, diagnosa dokter dilihat dari gejala yang dirasakannya itu termasuk anyang-anyangan. Bagi sebagian masyarakat mungkin tidak akrab dengan gangguan kesehatan ini, lebih umum disebut juga infeksi saluran kemih. Pada dasarnya anyang-anyangan bisa menyerang siapapun, baik wanita ataupun pria bisa mengalaminya. Meski kaum wanita lebih rentan terhadap gangguan kesehatan ini, kaum Pria pun patut waspada sebab akibat yang ditimbulkan jika anyang-anyangan kian parah dan tak terobati maka bisa terjadi infeksi prostat, pembengkakan prostat atau terjadi tumor karena penyumbatan saluran kandung kemih. Oleh karena itu, baik pria ataupun wanita diharapkan dapat menjaga kesehatan saluran kemih agar terhindar dari penyakit ini.
Jika tidak segera ditangani, anyang-anyangan dapat membawa resiko serius, seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak. Pada ibu hamil, anyang-anyangan yang tidak ditangani dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah.

Saya jadi berempati dengan teman karena Saya pun pernah juga mengalami demikian, bahkan bisa sampai tidak tidur disebabkan menahan sakit dan bolak-balik ke kamar mandi terus menerus. Awalnya tidak selalu menimbulkan gejala spesifik selain hasrat berlebih untuk buang air kecil. Namun, semakin lama dibiarkan gejala demam dan nyeri lain pun mulai berdatangan. Berbekal pada pengalaman, penyebab anyang-anyangan ini ditenggarai  oleh kelalaian diri juga sih. Kurang minum, terlalu banyak duduk dan suka menahan buang air kecil menjadi penyebab anyang-anyangan. Disamping itu kebersihan membasuh vagina juga berpengaruh ternyata, sebab bakteri E.Coli akan bereaksi menginfeksi saluran kemih.

Dari penuturan teman, setelah pemeriksaan tersebut dokter hanya memberikan beberapa jenis obat, di antaranya antibiotik, anti nyeri dan anti radang. Serta anjuran untuk mencegah munculnya penyebab sakit saat buang air kecil dengan perbanyak minum air putih mengurangi konsumsi kopi dan tidak lagi menahan-nahan buang air kecil.

Tahukah mengapa urin yang tidak lancar di keluarkan patut di waspadai ? sebab merupakan cairan sisa yang di sekresikan oleh ginjal dimana fungsi utamanya membuat zat sisa metabolisme tubuh seperti racun dari dalam tubuh dapat dikeluarkan. Oleh sebab itu jika sampai mengalami gangguan susah buag air kecil maka akan membuat racun mengendap dalam tubuh  atau ginjal yang kemudiannya akan menyebar sehingga menimbulkan komplikasi.

Masalah lainnya timbul, teman Saya ini bukan tipekal orang yang suka mengkonsumsi obat tablet. Saya juga agak bingung, kebiasaan tersebut ternyata belum juga berubah. Saya jadi teringat herbal yang bisa di konsumsi untuk mengatasi susah buang air kecil sebagai faktor penyebab anyang-anyangan.

Jika saja, jarak Kami berdekatan sudah Saya datangi rumahnya untuk memberikan stok herbal Prive Uri-cran yang Saya miliki. Ketika Saya menginformasikan perihal ini, teman Saya ternyata cukup tertarik dan itu bisa menjadi alternatif baginya dibandingkan harus minum obat.

Produk Prive Uri-cran mengandung ekstrak cranberry, dimana buah ini telah diteliti oleh Amerika dan efektif dalam mencegah infeksi saluran kemih. Kandungan Proantocyanidin (PAC) berkhasiat mencegah bakteri E.Coli menempel di dinding saluran kemih kemudian akan membuang bakteri-bakteri E.Coli tersebut melalui urin ketika buang air kecil.

Cara membuatnya pun sangat mudah karena Prive Uri-cran yang Saya sering konsumsi berbentuk powder, hanya tinggal dicampur saja bubuknya dengan air kemudian diaduk. Rasa dari Prive Uri-cran sendiri enak dan manis, serasa seperti minum jus. Konsumsi 2 gelas (@150ml) selama lebih kurang 10 hari untuk hasil maksimal.

Berasal dari sumber herbal alami, Prive Uri-cran ekstrak Cranberry mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Buah berwarna tua ini kaya akan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin serta senyawa fitokimia yang merupakan salah satu sumber anti oksidan polifenol yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit kanker.

Produk dari Combiphar ini sudah cukup mudah ditemui, untuk ketersediaan barangnya pun dapat dibeli di beberapa toko seperti Century, Guardian, Watsons, Kimia Farma, atau apotik terdekat. Dikemas dalam dua pilihan yakni kapsul dan powder. Untuk box Prive uri-cran berisi 3 blister dimana masing-masing blister berisi 10 kapsul. Sedangkan Prive uri-cran Plus ekstrak buah cranberry berbentuk Powder Sachet  berisi 1 box terdiri atas15 sachet.

Menjaga kesehatan itu perlu, ketika gejalanya sudah mulai di rasakan, maka cara mencegah anyang-anyangan bisa dengan mengkonsumsi produk Prive Uricran 1-2 hari sekali.

17 komentar:

  1. Kalau sudah sakit segera diobati, produknya sangat bermanfaat banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain itu kaya akan manfaat alami karena kandungan herbalnya

      Hapus
  2. Duch, kalau udah ngalamin yang namanya anyang2an jadi serba salah melakukan aktifitas, nah untung bentuk Uri-Cran bukan tablet, soalnya aku pun termasuk yang nggak bisa minum obat dalam bentuk pil or tablet.

    Thanks for share Mba Siti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemasannya yg serbuk seperti ini menjadi solusi ya ka'

      Hapus
  3. anyang2an memang menganggu. Apalagi perempuan rentan kena bakteri di area V.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..mba makanya harus aware banget sama kesehatan dan kebersihan area kewanitaan

      Hapus
  4. Anyang2an emang ga enak banget ya, pengen pipis tapi yang keluar sedikit dan bikin sakit. Untung ada Prive UriCran ya, solusi tuk yang mengalami anyang2an jadi ga perlu minum obat. Makasih sharingnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Capek bolak baliknya. Uri cran menjadi jawaban keresahan itu

      Hapus
  5. Saya mau sedia ini deh di rumah. Buat jaga-jaga kalau nanti kena anyang-anyangab. Meskipun saya jarang banget sih kena anyang-anyangan Alhamdulillah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah karena sehat itu sangat berharga

      Hapus
  6. Aku suka rasanya, asem seger gitu. Manfaatnya juga banyak

    BalasHapus
  7. Ak kalau nahan pipis pasti deh anyang-anyangan. Perut gak enak terus

    BalasHapus
  8. Dulu sih sering anyang-anyangan, tp sekarang mah udh gak pernah lagi anyang-anyangan. Hehe...

    BalasHapus
  9. Ternyata anyang-anyangan itu berbahaya ya jika dibiarkan secara berkepanjangan. Untung ada solusinya Uri-Cran.

    BalasHapus
  10. Aku jadi takut nahan-nahan pipis, takut ada bakteri yang nempel jadi anyang2an. Bahayanya parah juga ternyata

    BalasHapus
  11. aku juga selalu banya uri-cran kalo lagi bepergian jauh mba, kadang suka anyang2an kalo kecapekan soalnya..

    BalasHapus