Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 15 Maret 2018

Aksi Sule Yang Tak Biasa Dalam Film Hongkong Kasarung


Pernah denger kah dengan istilah patah hati yang paling menyakitkan itu adalah 'di tinggal saat lagi sayang-sayangnya'. Begitulah kira-kira yang dirasakan Sule (sule) pemuda sunda yang lugu dan hendak menikahi kekasih hatinya.

Poster resmi Hongkong Kasarung
Namun, siapa sangka kesetiaan Sule tak di sambut baik oleh kembang desa yang menjadi kekasihnya (Selvi Kittty). Ia justru berpaling kepada Cecep (Uus) karena tampil lebih mapan sekembalinya dari Malaysia.

Sule pun meminta kepada Emaknya (Yati Surachman) untuk diijinkan bekerja di malaysia. Agar bisa berpenghasilan yang banyak dan kembali merebut Iis. Situasi tersebut rupanya dimanfaatkan oleh adik ipar Emak, Mang Saswi (Sas Widjanarko) dengan menawarkan bantuan, karena selama ini Ia memang mengaku sebagai agen TKI.

Mesti agak berat akhirnya Emak meridhai anak bujangnya untuk merantau ke negeri orang. Dengan terpaksa sawah dan kerbau kesayangan Sule si 'Rebeca' harus dijual untuk memenuhi pembiyayaan ke luar negeri.

Bukannya di berikan bantuan yang patut, Mang Saswi justru menelantarkan keponakannya, Sule di Hongkong. Di negeri asing tersebut lelaki lugu itu luntang lantung hingga kemudian membuatnya terjebak pada situasi dan terlibat urusan dengan kelompok geng lokal pimpinan Bos K (Iwa K), untuk menolong perempuan yang ditemuinya saat di Stasiun.

Keterlibatannya untuk membebaskan perempuan bernama Aline (Pamela Bowie) itu hampir saja membahayakan nyawanya ketika harus berurusan dengan The Bag (Volland Volt), pembunuh bayaran suruhan Papi Aline. 

Apa yang menyebabkan Sule justru tiba ke Hongkong ? Berhasilkan Sule menyelematkan Aline ? Apa yang sebenarnya melatarbelakangi hingga Aline di culik ? Jawabannya akan diketahui, ketika menonton film "Hongkong Kasarung" yang akan tayang pada 15 Maret 2018 di seluruh bioskop Indonesia.

Di bawah arahan sutradara Eric Satyo, film bergenre drama comedy ini menjadi debut pertama dari produksi Artomoro Pictures, sebuah rumah produksi baru milik Ruyoto dan Heru Iswanto. Menawarkan sentuhan yang berbeda. Mencoba menyatukan berbagai adegan tapi tetap asyik untuk di tonton. Ada dramanya, action dan tentu saja sisi komedi yang tidak bisa dilepas dari sosok Sule. 

Proyek film ini sebenarnya sudah di mulai pada akhir 2015 dengan proses syuting di pertengahan 2016. Namun, ada beberapa penyebab sehingga mengalami keterlambatan untuk tayang. Di dukung bintang tanah air lainnya seperti Rizki Febian, Parto, George Rudy, Dicky Chandra, Ery Makmur dan sederet publik figure lainnya.

Ditemui dalam acara jumpa pers pada 12 Maret 2018 lalu yang bertempat di XXI Plaza Senayan, diambilnya judul Hongkong Kasarung memiliki arti tersendiri. Dimana mengambil dua setting yakni Hongkong dan konsep pedesaan khas Sunda. Sebagaimana yang diketahui legenda Lutung Kasarung sangat terkenal sebagai cerita rakyat dari daerah Jawa Barat.

Di sisi lain Kasarung itu memiliki arti (tersesat) dimana dalam cerita ini perjalanan Sule yang melenceng dari tujuannya semula yang kemudian membuatnya 'tersesat' pada urusan kelompok geng berbahaya. Dikatakan film ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap para TKI yang tengah berjuang di luar negeri.

11 komentar:

  1. Jadi penasaran nih polah heronya sule saat menyelamatkan Aline dari cengkraman penjahat. Tidak ada trial filmnya ya?

    BalasHapus
  2. Saya pengemar aksi lucu sule, sepertinya filmnya perlu saya tonton agar urat syaraf menjadi kendur, heheh...

    BalasHapus
  3. Pasti lucu kalau Sule yang main ini. Saya jadi penasaran hahaha. Apalagi judulnya unik lagi.

    BalasHapus
  4. Wah hari ini dong filmnya tayang. Saya jadi makin penasaran.

    BalasHapus
  5. Wah keren deh filmnya. Yag main komedian pasti bagus dan lucu.

    BalasHapus
  6. wa harus liat aku penggemar prikitiw ini
    apalagi sama anaknya sendiri ya

    BalasHapus
  7. huaaa...menanti nanti nih film.

    BalasHapus
  8. hmmm seru juga buat nobar bareng keluarga ya mba siti..

    BalasHapus
  9. Sejak mulai dikenal di televisi, saya termasuk yang suka sama Sule. Boleh nih filmnya. Makasih ya, Mbak, infonya. Jadi kepengin nonton tentunya :)

    BalasHapus
  10. Filmnya bikin aku ketawa ketiwi suka bgt

    BalasHapus