Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 19 Februari 2018

Pancarkan Semangat Positif Bersama Kalkulator Casio My Style

Ilustrasi - Meja administrasi (Doc.Freepic)
Saat menuliskan laporan kas, tak lekang dari pengalaman dunia kerja yang pernah Saya geluti. Memiliki pengalaman bekerja di bidang adminsitrasi membuat saya belajar banyak hal. Disadari atau tidak, sering kali apa yang dijalani saat ini, merupakan proses pembelajaran yang telah lalu.

Meskipun kini tak lagi bekerja dalam ranah back office, bukan berarti terlupa atas segala tugas yang dijalani. Dalam bidang apapun, jalani suatu pekerjaan yang memang membuat diri merasa nyaman. Dalam beberapa kesempatan, sering kali di tanya, biasanya tugas seorang administrasi itu ngapain saja ?

Bidang administrasi pun berbeda-beda sesuai dengan divisi dari perusahaan atau lembaga di tempatnya bernaung. Meskipun tampak sederhana, tapi fungsi dan tanggung jawab kerja seorang staff administrasi cukup esensial. Bisa di katakan bukan tugas yang mudah, seorang administrasi pastinya dituntut untuk memiliki kemampuan multitasking. Memiliki peran dalam mengatur dan mengorganisir kegiatan serta dominasi waktu dengan segala detail laporan kerja.

Beberapa tugas dan deskripsi kerja seorang administrasi secara umum, seperti :

- Mencatat yakni membuat catatan-catatan tentang kegiatan yang terjadi dalam perusahaan. Meliputi data-data transaksi, hingga persediaan sebagai landasan untuk mengevaluasi kegiatan usaha berjalan dengan baik.

- Mengelola, ini memiliki kewajiban terhadap berbagai macam suatu aktifitas kegiatan dalam perusahaan. Serta membuat laporan tentang berbagai transaksi dan aktifitas yang tengah berjalan dan bertanggung jawab secara struktural kepada atasan.

- Menghimpun, secara garis besar melakukan penggolongan atau pengelompokkan data, hingga berbagai bukti transaksi. Secara tertib melakukan pengarsipan dan pendokumentasian dengan benar selama periode tertentu.

- Menghitung adalah sutu kegiatan melakukan penetapan data yang berkaitan dengan angka. Cukup sulit jika melakukannya secara manual, oleh sebab itu dibutuhkan alat bantu hitung seperti kalkulator untuk menunjang kinerja kerja.

-Mengkoordinasi dengan staf administrasi/sekretaris divisi lain jika ada meeting gabungan atau kegiatan lainnya.

- Mengirim terkait pada aktifitas surat menyurat. Dimana sebagai seorang administrasi bertanggung jawab terhadap surat dan informasi baik yang masuk atau keluar dalam bentuk fisik atau software melalui media seperti email, faxmile dan telepon.

Pada dasarnya sistem kerja administrasi memiliki peranan yang sangat penting bagi perusahaan, karena dapat membantu perusahaan dalam memberikan data atau informasi yang dibutuhkan oleh pimpinan perusahaan sehingga akan lebih mempermudah seorang pimpinan dalam mengambil keputusan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

Setelah lepas dari aktifitas keseharian di belakang meja kantor, bukan berarti beberapa sistem kerja tersebut lepas dari Saya begitu saja, walaupun tak lagi memiliki kewajiban pada sebuah perusahaan besar tapi lebih kepada kebutuhan dan tanggung jawab terhadap diri sendiri.

Saat ini Saya cukup bahagia menjalani suatu aktifitas yang saya gemari yakni menulis. Namun, Saya sadar betul sejak dahulu tidak semua orang memiliki keberuntungan maksimal dalam literasi terlebih kini semakin banyak yang beralih ke digital.

Kehidupan tak dapat di ingkari, yang dapat Saya lakukan hanya terus berusaha untuk tetap berikhtiar di jalan yang benar. Berbagai usaha kecil-kecilan pun Saya lakukan, meski sering kali hasil yang terlihat belum signifikan. Seperti berjualan jilbab, membuka usaha cetak kartu undangan, berjualan pulsa hingga menjual barang-barang preloved yang masih bermanfaat pun pernah Saya lakoni.

Meskipun tidak besar, pembuatan laporan transaksi keluar dan masuk harus dicatat sehingga bisa mengukur batas keuntungan atau kerugian yang didapat. Beberapa kali menghitung dengan menggunakan kalkulator smartphone, ternyata agak ribet apalagi jika sedang on. Bukannya menghitung yang ada malah beralih ke media sosial atau group chatt.

Tidak fokus dan pecah konsentrasi, begitulah yang biasa dirasakan. Saya menyadari betul itu berarti Saya membutuhkan alat hitung yang bagus. Saya lihat-lihat di market place online Mataharimall sebuah kalkulator unik dengan warna ceria dari Casio menggugah Saya untuk memilikinya. Setelah transaksi, semakin senang karena mendapat potongan harga menggunakan kode CASIOBLOGOM24 .
Casio Blue Color (Doc.Pribadi)
Kenapa Casio ? karena mencakup berbagai fungsi dan kegunaan yang mempunyai standar global berkualitas baik dengan kinerja tinggi. Paling pentingnya adalah kemampuan daya tahannya lama serta  sistem penggunaan mudah. Saat ini kegunaan kalkukator telah merambah di berbagai aspek mulai dari dunia pendidikan hingga lingkungan profesional. Menelisik dari sejarahnya Casio berasal dari perusahaan Jepang berpengalaman. Berpusat di Shibuya, Tokyo, Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1946 dengan menghasilkan berbagai macam produk elektronik.

Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa Casio selalu menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah seiring perkembangan zaman. Sebagaimana yang Saya lihat produknya di halaman PT Sahabat Utama sebagai distributor resmi yang memasarkan produk Casio bahkan yang terbaru. Kalkulator beragam warna dengan tampilan lebih stylish dan trendy. Ya..tidak heran jika tagline yang disandang cukup mewakili produk ini "My Style Colorful Calculator."

Warna biru menjadi pilihan Saya, disamping karena merupakan warna favorite. Filosofi dari biru itu memancarkan energi yang positif serta membangkitkan mood booster. Dapat memberikan perasaan tenang, kekuatan dan dapat dipercaya. Pilihan warna ini dapat menggambarkan nuansa yang sejuk sebab bisa dikatakan sebagai warna alam. 

Saya suka dengan series dari kalkulator Casio ini, bobotnya ringan dengan ukuran standard yang praktis jikapun harus dibawa untuk bepergian. Dukungan dua sumber energi yakni cahaya dan baterai pastinya akan mempermudah dalam penggunaan juga perawatannya. Dengan warna yang cukup mencolok akan lebih memudahkan untuk mengenalinya ketika terselip diantara tumpukan dokumen atau buku.

Kalkulator alat hitung transaksi (Doc.Pribadi)
Meskipun saat ini sudah makin banyak keluaran aplikasi hitung, rasanya penggunaan produk fisik lebih nyaman untuk Saya. Layaknya sebuah buku, yang lebih nyaman ketika membacanya dalam bentuk yang terlihat dan dapat di sentuh dibandingkan melalui layar smartphone atau komputer. Kalkulator fisik biasanya lebih akurat dan yang pasti semakin membantu dalam proses evaluasi segala transaksi tanpa bantuan tenaga listrik.

23 komentar:

  1. Wah betul banget mba kalkulator fisik memang tetep yang diutamakan sama para penjual
    Recomended ni kalkulatornya :D

    BalasHapus
  2. Kalkulatornya bagus, zaman saya palingan punya kalkulator warnanya gak jauh dari hitam dan abu2.

    BalasHapus
  3. aku juga nyimpen kalkulator di rumah, cuma masih jadul

    BalasHapus
  4. anak2 lebih suka pake henpon sih,

    BalasHapus
  5. Benar sekali mba kalau pakai calculator smart phone yang ada malah buka chat group dan lupa menghitung ��.

    BalasHapus
  6. Pake kalkulator kalo di kantor ajah,kalo di rumah pakai Smartphone :)

    BalasHapus
  7. Enak pakai kalkulator ya. Jadi inget jaman sekolah dl. Hehe

    BalasHapus
  8. wah sudah ada dari dulu sekarang warnanya keten ya

    BalasHapus
  9. sekarang atau di zaman now jarang pake, di keuangan kantor juga dah pake androit nya atau hp pribadi buat ngitung

    BalasHapus
  10. Aku juga suka warna biru kalkulator Casionya, mbak, hheee
    Dan emang nyaman menghitung pakai Kalkulator,

    BalasHapus
  11. Aku juga pakai kalkulator casio warna biru, selera kita sama yah mba

    BalasHapus
  12. Kalkulator Casio memang terkenal dari mutu dan desainnya ya, apalagi yg sekarang duuh...warna2nya eye catching banget. Makasih tuk sharing infonya ya.

    BalasHapus
  13. Meskipun zaman secanggih apapun, kalkulator adalah senjata utkama untuk bikin laporan alhir bulan, warna casio fresh semua yaa

    BalasHapus
  14. Kalkulator cantik pas dibawa kemana aja penuh warna sesuai kepribadian kita ya.

    BalasHapus
  15. aku punya juga warna pink. lucu banget. jadi rebutan lho. btw ini kalkulator ku dari zaman smp mba. dan ga ganti ganti merk lain

    BalasHapus
  16. Warna-warni casio kepingin punya bagus banget udah gitu produknya terjamin jd kpingin punya semua

    BalasHapus
  17. Unyu banget ya warna kalkulatornya.
    udah itu enak banget tombol-tombolnya soft kalo dipencet.

    BalasHapus
  18. Lucu kalkulator ny... Warna warni jd ingat jaman sekolah pake kalkulator sampe sekarang pun masih di pakai

    BalasHapus
  19. Ko sama sih kayak aku, tujuan mau menghitung kalkurator pake smartphone malah jadinya liat sosial media, hehehhe. Aku dari dulu suka banget sama kalkurator, lama kalo ngitung secara manual ya.

    BalasHapus
  20. Waah, jadi kepengen punya kalkulator denga warna cantik ini, bagus untuk mood boster

    BalasHapus
  21. Aku jg punya calculator ini warnanya hijau pula.. my fave

    BalasHapus
  22. Sepertinya biru sesuai kepribadianmu yang kalem (tapi suka naik gunung). Hohoho. Aku juga pakai Casio, malah dipakai sid belajar mengenal angka

    BalasHapus
  23. makin semangat untuk bekerja klo perlengkapannya menarik seperti kalkulator casio colourful

    BalasHapus