Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 11 Mei 2017

Untuk Urusan Hotel di Semarang, Hotel Airy Adalah Pilihan Saya


Setelah sekian kalinya berencana melakukan kunjungan ke Semarang, akhirnya beberapa hari yang lalu niat itu pun terlaksana. Kerap kali menghadapi kendala, hingga kemudian perjalanan di urungkan. Termasuk salah satunya adalah tempat untuk singgah beristirahat. Dengan perjalanan backpacker yang sering Saya lakukan, akomodasi dan biaya yang dikeluarkan sudah barang tentu menjadi pertimbangan. Tidak memiliki saudara di luar kota, memang sedikit menyulitkan untuk melakukan sebuah perjalanan apalagi ketika harus solo travelling.

Karena tujuan yang hendak Saya jelajahi adalah kisaran kota, rasanya kan tidak mungkin membuka tenda. Mencari informasi rumah singgah pun sulit ditemukan untuk Semarang, pilihan lainnya adalah mencari penginapan yang tidak menguras kantong. Beruntung perjalanan ke Semarang saat itu, Saya tidak sendiri. Bersama kawan yang Saya panggil Wulan, Kami menemukan tempat penginapan nyaman dengan harga terjangkau melalui Airy Rooms. Situs pemesanan kamar online yang melayani akomodasi dengan standar kenyamanan kamar hotel yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Tadinya Saya agak pesimis untuk bisa mendapatkan penginapan di masa high season, berdasar pengalaman penginapan semacam hotel budget sudah ludes sejak jauh-jauh hari dan berarti yang tersisa adalah kamar penginapan dengan harga selangit. Beginilah Saya menyebutnya sebagai ultra rejeki, melalui Airy Rooms Saya dan Wulan mendapat penginapan dengan harga aman serta mendapatkan diskon dari promonya saat itu.

Pemesanan kamar via Airy Rooms bisa melalui situs resminya di www.airyrooms.com , atau bisa juga lewat aplikasi ponsel. Tanpa banyak waktu, pesanan diterima dan dikonfirmasi. Kemudian melakukan pembayarannya bisa melalui transfer bank (ATM) atau bisa juga dengan credit card. Setelahnya voucher pun akan dikirim lewat email, dan nanti hanya perlu menunjukkan voucher menginap tersebut untuk check-in. sangat mudah kan ?.

Dari beberapa kamar yang direkomendasikan Airy Rooms, pilihan Kami jatuh ke Hotel Airy Semarang Barat Amarta Raya dengan pertimbangan lokasi yang strategis karena tidak jauh dari pusat kota dan icon semarang, Lawang Sewu. Lokasinya ada di dalam perumahan, sehingga memberi kesan yang menenangkan untuk beristirahat sebab jauh dari kebisingan. Tidak terlampau jauh dari penginapan pun sangat mudah menemuk kebutuhan publik seperti mini market, pasar tradisional, angkutan umum hingga halte BRT yang melayani transportasi beberapa tempat di Semarang.
Mendapat kamar di lantai 3 dengan nomor 306, ruangannya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk berdua. Fasilitas yang Kami dapat adalah tempat tidur bersih berukuran queen bed lengkap dua bantal Airy Rooms yang tampak eksklusif, dengan pendingin AC memadai, Ada pula tv layar datar, dua buah meja dengan di sisi tempat tidur satunya di sudut ruangan. Yang paling penting bagi Kami yang bermobilitas pada akses internet adalah Wifi gratis yang cukup kencang.

Fasilitas lain yang Kami terima adalah perlengkapan kamar mandi meliputi dua buah handuk bersih, 2 sikat gigi dan pasta gigi, sabun gel serta samphoo. Kamar mandi menggunakan shower dengan air dingin dan air panas serta toliet duduk dan adapula westafel yang lengkap dengan cermin. Menginap selama 3 malam tidak menjadikan kami jemu, dan berasa homey sehingga istirahat pun bisa lebih berkualitas.
Di kamar juga disediakan welcome drink, berupa 2 botol air mineral dan beberapa snack di kotak Airy Rooms yang tampak unik. Keuntungan dalam pengalaman memilih kamar di Airy Rooms yang Saya rasakan.
1. Bertaburan banyak promo menarik sepanjang waktu baik selama periode Peak Seasons maupun Low Season.

2. Lokasi hotel tergolong strategis cukup dekat dan mudah dijangkau dari tempat-tempat wisata yang iconik.

3. Layanan reservasi online yang mudah  lewat fasilitas pencarian hotel secara cepat, dan metode pembayaran yang diterapkan sangat fleksibel.

4.Kenyamanan dan kebersihan kamar ruang

5. Penetapan harga wajar dan cukup kompetitif.

6. Harga aman bagi kantong pejalan backpacker.

Melakukan perjalanan, menelusuri tempat-tempat baru kerap menjadi momen untuk beristirahat sejenak untuk bernapas, bepikir dari segala runtinitas dan kepadatan aktifitas sehari-hari. Banyak beragam caranya dari yang eksklusif sampai sederhana sekalipun. Asalkan usai perjalanan jangan sampai mengeluhkan keuangan yang sekarat, untuk itulah sangat diperlukan perencanaan budgeting yang tepat.

41 komentar:

  1. Cape jjs explore semarang, bisa Tidur nyenyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii..mpo, istirahat yg berkualitas penting tuh saat bepergian

      Hapus
  2. Pilihan buat nginep nanti kalau ke Semarang, nyaman banget terus harganya terkangkau ya

    BalasHapus
  3. Airy room ya.. rekomend banget makasih mba siti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mba Tati, semoga membantu :)

      Hapus
  4. Wah recomended nih. Thx infonya dear

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Mba Gita, semoga infonya membantu :)

      Hapus
  5. Aku bolak balik ke Semarang tapi blm pernah sampe nginep... Kapan kapan ahhh ngineppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. yogya-Semarang kan nda begitu jauh mba Icha. bisa mampir lha nanti klo mudik :D

      Hapus
  6. promo2nya menarik yah, Mba di Airy Rooms. Walau pun jadwal para pelancong padat banget akhir2 ini, tetep bisa nyaman jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering bgt ada promo diskon meski high season

      Hapus
  7. aku suka warna birunya airnya...menenangkan ya mbak

    BalasHapus
  8. Jarang lho ya penginapan didalam perumahan,yg pastinya jauh dari hiruk pikuk jalan raya yg bising dan berdebu. Enaknya lagi bisa online pula. Itu nilai plus yg bisa didapatkan.Jadi sebelum berwisata kita sudah tenang karena sudah dapat kamar duluan.Kerenlah fasilitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..itu pas bgt dptnya strategis juga ga bising

      Hapus
  9. patut dicoba kalau ke semarang nih, aku mau ke semarang tp belum kesampaian

    BalasHapus
  10. suka sama warna birunya Airy, kapan-kapan mau coba pas nanti traveling ke Semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mba. soft dan menenangkan

      Hapus
  11. Pengen juga juga sebenarnya saya mbak siti nurjannah pergi ke semarang, eksplor beberapa destinasi terkenal disana. Lain kali mudah2an ada kesempatan buat travelling kesana, untuk penginapan udah lah ya serahkan ke www.airyrooms.com hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamin. semoga kesampaian ya..
      bnyk destinasi menarik
      eh..tp saya pingin jg lho ada kesempatan ke Kalimantan ^_^

      Hapus
  12. Aku belum pernah coba nginep disini. Abis baca ini jadi pengen coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. recomended Mba. banyak juga sudah dipercayai para pelancong

      Hapus
  13. Seru banget ya stay cation disana.. Pengen deh suatu saat bisa kesanaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  14. wah wajib dicoba nih klo ke semarang :)

    BalasHapus
  15. Jadi inget hotel yg di depan universitas semarang. Bedanya gak ada snack, coffe breaknya ada di lantai dasar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin serupa tapi tak sama
      *Ehhh..apa sih :D

      Hapus
  16. Airyrooms memang cocok utk travelling,keluarga termasuk yang sering book,harga bersahabat,lokasi strategis,fasilitas lengkap,beragam pilihan pula ,recomend beneran

    BalasHapus
  17. Ihiiir akhirnya ke Semarang juga yaa. Blm pernah nginep sich di Airyrooms, next mo coba dech

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirrrnya :D
      next kemana lagi ya ๐Ÿ˜…

      Hapus
  18. 3 hari keliling Semarang cukup apa ga? Aksesnya gampang nih dari Jakarta bisa santai naik kereta

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk semarang kota cukup bgt. karena lokasi destinasinya berdekatan
      banyak pilihan transport juga dr Jakarta :D

      Hapus
  19. Kelihatannya hotelnya nyaman ya, boleh juga nih kapan2 kalo ke semarang nginep di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. utk itu berasa ga salah pilih pemesanan lewat Airy :)

      Hapus
  20. Thank you infonya ya.. Jadi ada pilihan nih klo mo cari hotel budget.

    BalasHapus
  21. aku trakhir baru ke Semarang :) Dan, mau coba ini ah kl ke Semarang lagi. Meski ada temen, kadang ga enak juga kl utk bbrp hari ya mbak :)

    BalasHapus
  22. Hhhhmmmmm, pengen dapet kotak snack yang biru-biru itu. Dibawa pulang boleh kan ya? :) Selama ini baru nyobain nginep di Airy yang tarif di bawah 200rb-an, jadi dapetnya cuma snack dibungkus plastik. Apa mungkin karena kebetulan karena yg pernah kuinapi baru join Airy kali ya? Yang jelas nginep di Airy asyik banget. Nyenyak deh, bersih kamarnya.

    BalasHapus