Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 08 Maret 2022

Fenomena Hallyu Wave Tidak Selalu Toxic, Idol K-Pop Bisa Jadi Inspirasi

Di era internet cepat seperti sekarang, bukan lagi hal yang sulit untuk mengakses berbagai informasi maupun hiburan. Apalagi sekarang semakin marak budaya hallyu wave atau kerap disebut gelombang korea yang meliputi drama atau bahkan K-Pop yang merupakan genre musik populer dari negara Korea selatan. Dan umumnya para Idol K-Pop ini sangat berbakat, pekerja keras dan tentu saja rupawan.

 

Namun sampai saat ini masih ada saja yang beranggapan kalau K-Pop memberi pengaruh buruk karena dapat membuat seseorang kecanduan dan bersikap berlebihan. Padahal jika mengetahui lebih jauh, hallyu wave ga selamanya toxic. Dari perjuangan dan semangat para Idol K-Pop itu bisa menjadi inspirasi. 

Salah satu Idol K-Pop populer yang sudah sangat terkenal dari Korea Selatan dan menginspiras adalah EXO. Idol group ini debut pada 8 April 2012, makna dibalik nama EXO pun begitu bagus. EXO diambil dari kata Exoplanet atau planet ekstrasurya, yaitu planet-planet di luar sistem tata surya. Dimana konsep mereka ketika awal debut adalah extraterrestrial atau superpower.

Kendati debut dari salah satu agensi 'big three' Korea Selatan yakni SM Entertainment, tak serta merta menjadikan perjalanan EXO mudah, banyak juga lika-liku perjuangan yang harus dihadapi. Dari yang diragukan dan di anggap produk gagal SM Entertainment bahkan sampai pernah konsernya hanya di bayar dengan sekantong beras.

Yang paling membuat sedih para EXO-L dan EXO adalah saat tahun 2014, EXO harus rela ditinggalkan 3 member sekaligus yaitu Kris, Luhan, dan Tao pada tahun 2015. Sampai akhirnya hingga saat ini menyisakkan 9 member lainnya yakni Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., KAI, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen.

Terus semangat berlatih, dan memberikan perfomance terbaik, EXO membuktikan perjuangannya, dimana pada tahun 2013 EXO memenangkan penghargaan Album of the Year bahkan EXO menyematkan namanya di Guinness Book of World Records sebagai grup yang menang daesang dari Mnet Asian Music dengan 6 grand prizes Awards terbanyak.

Semua member EXO tidak hanya menarik saat sedang tampil di atas panggung, di reality show atau di keseharian mereka saat bersama pun terlihat menyenangkan. Yang cukup mencuri perhatian adalah KAI EXO. Member pertama yang diperkenalkan saat debutnya ini,  tidak hanya wajahnya yang tampan dan tubuh proporsionalnya saja. Bakat dance dari KAI juga sangat memikat. Itu sebabnya posisi di group adalah main dancer selain vokalis, rapper, dan Face of the group.

KAI’s Bucket List di IndiHome

Aku seneng banget dan pastinya ini jadi kabar yang membahagiakan untuk para EXO-L khususnya penggemar KAI Karena sejak tanggal 19 Februari 2022 hingga tanggal 9 April 2022, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 16.00 WIB, Youtube resmi IndiHome menayangkan program spesial KAI EXO secara eksklusif bertajuk KAI’s Bucket List. 

Series KAI’s Bucket List ini sebuah program yang dibintangi oleh KAI EXO yang akan menjalani liburan panjang untuk menyelesaikan ‘bucket list’ atau daftar keinginannya dan dikemas dalam tayangan variety show. Dimana akan mengupas dua sisi kehidupan KAI sebagai Idol K-pop dan Kim Jongin sebagai seorang pria biasa.

 

Dalam KAI’s Bucket List akan mengisahkan kilas balik KAI ketika dirinya menjadi seorang trainee sampai akhirnya sukses sebagai Idol K-pop Populer. Yang cukup menarik, KAI akan melakukan hal-hal yang sudah lama disimpan dalam daftar keinginannya.

KAI’s Bucket List akan tayang sebanyak 5 episode dengan durasi per-episode adalah 20 menit. Adapun 5 tema utama yang akan diangkat ke dalam masing-masing episode variety show KAI’s Bucket List ini meliputi Road, Dear My Friend, Ballader, KAI, It’s KAI Time, dan Thank U. 

Lewat variety show KAI’s Bucket List, pria kelahiran 14 Januari 1994 ini ingin mengekspresikan berbagai hal dalam perspektifnya, seperti mengenang kembali masa-masa trainee-nya, memproduksi episode spesial untuk para fans, serta berterima kasih kepada teman-teman dan seluruh orang yang telah mendukung perjalanan karirnya.

Konten menarik yang bisa disaksikan di Youtube resmi IndiHome ini merupakan bagian kolaborasi IndiHome dengan CXO Media. Indihome sebagai sebagai penyedia layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tidak hanya menawarkan internet cepat tapi juga menyediakan beragam program dan konten spesial serta menarik untuk generasi muda Indonesia, salah satunya yakni program K-Pop.

Kabar baiknya, selain meluncurkan variety show KAI’s Bucket List, ada juga lho Dance Like KAI Challenge dan KAI’s Quiz Giveaway yang hadiahnya album terbaru KAI. Pastinya tidak hanya diperuntukan bagi penggemar KAI saja, siapapun bisa turut berpartisipasi dan mendapat kesempatan yang sama. 

Sebagai bentuk komitmen untuk selalu memberikan layanan digital dan hiburan berkualitas, IndiHome akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Selain itu kolaborasi IndiHome dan CXO Media juga bisa disaksikan lewat program perspektif social experiment dengan topik K-Pop sebagai tema besar. 

Ada juga program bertajuk FYI  (For Your Inspiration) yang ditayangkan dalam bentuk animasi visual dan narasi story-telling untuk mengedukasi masyarakat mengenai fenomena Hallyu Wave atau demam K-Pop, serta berita-berita terkini di dunia K-Pop dan beragam aspek penting dalam kehidupan. 

Asik banget pakai IndiHome, selain internet cepat dan WiFi cepat juga ada konten-konten menarik seputar Hallyu Wave. Semakin menyenangkan karena menggunakan IndiHome koneksinya cukup stabil sebab kabel IndiHome menggunakan jaringan fiber optic yang bisa mentransfer data dengan sangat cepat.

Tidak ada salahnya menyukai K-Pop selama dalam batas wajar karena setiap orang itu memiliki kesenangan yang berbeda. Bahkan ga sedikit para Idol group memiliki banyak hal positif yang bisa menjadi inspirasi. Mereka kerap menjadi sumber motivasi melalui kisah hidupnya yang penuh kerja keras atau bahkan melalui kata kata yang di ucapkannya.

51 komentar:

DokterTaura mengatakan...

Indihome paling bisa deh memanjakan customer...
Saya pengguna Indihome dari sejak awal pandemi,,, gak pernah ada masalah jaringan.
Makasih Indihome...

Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) mengatakan...

Kai exo ini idola dari jaman kuliah mbaa.. wajib langganan nih. Di rumah udah pake indihome juga

Sugianto mengatakan...

Wah ini kolaborasi apik yang saling mendukung nih, bikin para fans Exo makin jatuh hati tentunya karena jaringannya spesial didukung indihome

Fenni Bungsu mengatakan...

Melalui variety show tersebut, tentunya makin dekat lagi sama sosok KAI, bahkan hal positif yang dilakukan jadi menginspirasi buat ditiiru

Mechta mengatakan...

Ooh..acaranya di youtube ya? ah asyik tuuh..jadi pengen nontonin juga euy..penasaran dg pesina KAI ini. Thx infonya mba..

Vivian Wahab mengatakan...

EXO-L gimana ni kabarnya? Pasti seneng banget wkwk.. seneng deh EXO collab sama Indihome, the best deh..

atik muttaqin mengatakan...

Indihome emang layanannya bagus banget, kita jadi bisa lihat idol favorit tanpa buffering. Saya sendiri kurang familiar sama exo tapi kayaknya banyak inspirasi yang bisa didapat dari anak anak muda Exo ini

trlitha11 (lithaetr) mengatakan...

Dedek Kai yang emesh ini memang memiliki banyak prestasi, tak ayal kalau dia punya banyak fans. Wah, IndiHome pinter nih, cara menggaet penggemar kpop-nya. Bagus, hehehe.

Yanti Ani mengatakan...

Setujuu nih, justru Kpop juga ada memberi pengaruh baik, anakku suka Kpop dan aku bisa lihat dia jadinya sedikit2 bisa bahasa Korea, dia juga jadi lancar nulis cerita karena terinspirasi dari Kpop

Maria G Soemitro mengatakan...

Wah Indihome, keren banget

berhasil menggandeng KAI EXO

bikin pelanggan tambah betah

Emma Malika mengatakan...

Seru banget ya acara variety show yang satu ini, melihat KAI jadi terobati kangen sama boyband EXO

www.kisahsejati.com mengatakan...

IndiHome nih memang juaranya ya dalam pelayanan.Puas banget internetnya kaya jalan tol,lancar...tanpa kendala.Salam:Dennise Sihombing

Sendy Yunika mengatakan...

Indihome bener-bener yaaa.. Best! Selaku kasih yang terbaik untuk customer nya. Kali kni para penggemar Kai yang dimanjakan.

www.kisahsejati.com mengatakan...

IndiHome layanannya selalu memuaskan.Saya berlangganan IndiHome sudah setahun, internetnya lancar tanpa kendala.IndiHome memang juaranya nih untuk kelancaran berinternet. Salam:Dennise Sihombing

Annie Nugraha mengatakan...

Berita paling asik untuk para EXO-L khususnya yang memilih KAI sebagai bias. Lewat acara ini jadi bisa tahu KAI lebih mendalam. Seru pastinya. EXO menurutku memang bagus. Banyak diantara mereka yang suara bagus. Bahkan DO sudah main di beberapa KDrama dengan acting yang patut dipuji.

Nanik nara mengatakan...

wah Indihome kini nggak cuma identik dengan penyedia jaringan internet ya, tapi menyediakan hiburan juga. Buat penggemar EXO, pastinya seneng banget ada acara ini

diane mengatakan...

Yes ada kok idola KPOP yang memang inspiring..tapi rata2 emang diidolakan bukan hanya karena cakep ya.. Anak2 ku tuh tahu aja cerita latar belakangnya idolanya..

Keke Naima mengatakan...

Mengidolakan K-Pop atau siapapun buat saya memang gak ada salahnya. Selama sekadar menghibur dan tidak berlebihan. Syukur-syukur bisa dapat inspirasi positif dari idolanya

eureka-pedia mengatakan...

Idol K memang lagi trendy uuntuk generasi xyz, jadi menginspirasi remaja

Dyah Ummu AuRa mengatakan...

Emang keren banget IndiHome ini ya mbak. Pasti bahagia banget fans EXO bisa nonton KAI’s Bucket List

Melalak Cantik mengatakan...

Pastinya series sudah ditungguin para penggemarnya ya. Mau banget nontonnya dengan koneksi yang lancar donk biar makin nyaman mau lihat penampilan mereka.

Lasmicika mengatakan...

Fans EXO pasti seneng banget dengan jaringan kencang dari Indihome bisa streaming idola tanpa buffering kan ya.

http://kakilasak.com/ mengatakan...

Makin rame nih yg pake Indihome, soalnya EXO Fans bisa nonton KAI’s Bucket List. Seruuuuu euy

Chela Gurukecil mengatakan...

sebagai pelanggan indihome, aku jadi penasaran pengen nonton KAI juga deh ih...

Irra Octaviany mengatakan...

seru banget nih variety show KAI’s Bucket List apalagi sebentar lagi KAI mau wamil, pasti pada kangen banget lihat KAI.

Fenni Bungsu mengatakan...

Jadi gak bakal ketinggalan update berita tentang KAI ya, karena jaringan internet lancar bisa tahu perkembangan beritanya

Kesih Latief mengatakan...

Seru ya, jd penasaran pengen nonton KAI. Eh tp aq gak langganan Indihome nih,harus langganan dl nih .

Lia Lathifa mengatakan...

Asik banget kalo jaringan bagus dan lancar saat nonton EXO, gak seru kalo brebet brebet, Indihome paham banget

Arum mengatakan...

Indihome tau aja Cara menarik fans kpop, khususnya Exo-L

lendyagassi mengatakan...

Kabar bahagia banget bagi para EXOL nih..
Bisa bertemu KAI di KAI's Bucket List dan menonton menggunakan Internet cepat IndiHome ini pasti menyenangkan sekali. Melihat aksi KAI dengan lebih jelas, no buffering.

Yeeay~
WE ARE ONE!

bu guru mengatakan...

Memang selalu ada sisi positif dan negatif dari suatu hal si mbak, apalagi aku juga sering belajar mengembangkan diri dari drama korea. Sering mendapatkan hal baru juga.

Aisyah Dian mengatakan...

Aku suka gemes baca postingan emak-emak (meski Aku juga emak-emak) yang nge judge pecinta kpop. Huhuhu nggak bisa banget menghormati kecintaan orang lain. Aku sih Masa bodoh, apalagi ada KAI Bucket list ini... Makin membuat kebucinanku sama KAI menjadi-jadi hehehe

Siti Faridah mengatakan...

Apa benar KAI's Bucket List cuma 5 episode kah, Mbak? Soalnya aku udah nonton KAI's Bucket List Episode 6. Seneng banget aku karena bisa nonton secara GRATIS KAI's Bucket List di YouTube IndiHome.

Siti Nurjanah mengatakan...

Tepat sekali, IndiHome selalu tau apa yg di gemari masyarakat

Siti Nurjanah mengatakan...

Nah, kan pas banget
Bisa menyaksikan activity KAI dari sisi yg berbeda

Siti Nurjanah mengatakan...

Tepat sekali mba,para EXO-L makin bahagia karena ada tayangan special KAI

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul sekali mba Fenny,
Para idol bisa di posisi seperti sekarang tentunya telah melewati berbagai ujian/rintangan

Siti Nurjanah mengatakan...

Sama-sama
Yuu saksikan KAI bucket list karena ada challange nya juga

Siti Nurjanah mengatakan...

Pasti seneng banget sscara bisa liat tayangan special KAI
Jadi saat weekend pun jadi lebih menyenangkan

Siti Nurjanah mengatakan...

Iyaps mba, kerja keras dan semangat juang para Idol Kpop termasuk EXO jadi inspirasi. Senang bgt pokoknya bisa liat tayangan KAI bucket list ini yg merupakan bentuk kerjasama IndiHome dengan CXO Media

Azzura Lhi mengatakan...

Ngikutin Kpop tuh banyak kok manfaatnya. Perjuangan para idol dalam mencapai impiannya tuh penuh lika liku, dan itu menginspirasi banyak orang

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya betul..
KAI Sangat berbakat dan multitalent
Nah IndiHome seakan memahami apa yg tengah di gemari terakhir belakangan ini

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya nih kerjasama antara IndiHome dengan CXO Media menampilkan konten-konten super menarik

Siti Nurjanah mengatakan...

Pastinya,jadi mengobati kerinduan melihat berbagai aktivitas dari EXO terutama KAI

Lita Chan Lai mengatakan...

Artis Kpop sekarang mendunia ya. aku juga lupa sama artis barat gara2 Kpop.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Setuju, preferensi bagi yang menyukai K-Pop asal dalam batas yang wajar. Dari perjuangan dan semangat para Idol K-Pop itu bisa menjadi inspirasi jadi memotivasi kita untuk menjadi diri yang lebih baik lagi.

Siti Nurjanah mengatakan...

Nah, kan kalau internet lancar mai browsing atau streaming juga makin asik

Echi Mustika mengatakan...

Hahah anakku suka anime tapi ak kadang suka drakon juga sih

lubena mengatakan...

Yang berbau2 Korea emang lagi digandrungi yah..

Siti Nurjanah mengatakan...

Kalau koneksi dan internetnya lancar kan jadi tambah menyenangkan saat browsing atau bahkan mengerjakan beragam tugas yg dilaksanakan secara online

kataresi mengatakan...

Hallyu wave berhasil menggeser jejepangan. Tetapi sekrang semua sejalan seirama sih akutu sbgai penggemar sgala hal