Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 05 Januari 2022

Devoyage Bogor, Menawarkan Wisata Berkonsep Eropa

Tampaknya Bogor masih menjadi tujuan favorit masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Jadetabek. Selain karena jaraknya yang cukup dekat, banyak juga tempat wisata di kawasan Bogor yang menawarkan suasana pemandangan alam nan asri dan sejuk. 

Bukan hanya Puncak Bogor atau wisata alam lainnya, masih ada beberapa alternatif wisata lain yang bisa jadi pilihan. Misalnya aja nih Devoyage Bogor yang menawarkan suasana khas Eropa yang Instagramable banget. Cocok banget bagi yang suka bikin konten atau foto-foto.

Diambil dari bahasa Perancis, Devoyage yang artinya perjalanan memberikan konsep nuansa Eropa. Di Devoyage ini pengunjung bisa mengunjungi, berkeliling serta merasakan sensasi seperti berada dan berjalan-jalan layaknya berada di "Benua Biru". Ada sekitar kurang lebih 150 spot. Dimana setiap spotnya mengusung konsep Eropa, baik dalam desain interior dan eskteriornya. Adapun spot-spot yang bisa di jumpai seperti Menara Eiffel, Kincir Angin Belanda, Gondola Venesia, Red Phone Box Inggris, Big Ben, Photo Booth dan Mural. Dengan kawasannya yang tidak terlalu luas, cukup bisa menikmati beragam spotnya jika datang tidak terlalu siang.

Kerap disebut kampung Eropa Bogor, semua bangunan dan pernak-perniknya memiliki karaktareristik khas Eropa yang cukup kental. Selain berkeliling dengan jalan kaki, disini juga menghadirkan nuansa sungai-sungai buatan yang bisa di kayuh dengan perahu-perahu kecil yang dikelilingi bangunan bergaya Eropa yang berwarna-warni.

Bisa dikatakan banyak spot foto keren yang bagus untuk diabadikan. Tidak hanya menyediakan aneka spot foto, Devoyage Bogor  juga tersedia fasilitas menarik lainnya. Banyak wahana permainan yang ramah anak dan tersedia juga beberapa Cafe yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menikmati beragam hidangan. 

Aku mengunjungi kawasan Devoyage Bogor tepat saat peresmian pembukaannya pada bulan April 2018. 

Lokasi Devoyage Bogor berada di Jalan Raya Boulevard CBD, Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor - Jawa Barat.

Sejak pandemi yang menyerang secara global dan berdampak juga pada kawasan wisata di Indonesia. Apalagi semasa PPKM banyak yang harus tutup termasuk Devoyage Bogor. Namun saat ini masyarakat sudah bisa berkunjung lagi, berdasarkan sumber dari akun IG Resminya (@Devoyagebogor) sejak september 2021, Devoyage Bogor melakukan masa percobaan tempat wisata dengan tetap mematuhi prokes ketat. 

Harga tiket: Rp 30 ribu pada hari biasa dan Rp 40 ribu saat weekend. Harga tiket ini belum termasuk tiket permainan. Untuk Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB. (Update September 2021)

Pada masa-masa liburan, umumnya tempat wisata akan begitu padat. Nah, berikut ini bebetapa tips untuk menikmati tempat wisata seperti Devoyage Bogor agar terasa lebih nyaman.

  • Datanglah saat cuaca sedang cerah.
  • Gunakan outfit yang nyaman
  • Usahakan untuk datang tidak terlalu sore agar bisa leluasa berkeliling.
  • Bawa kamera atau hape untuk mengambil tiap sudut gambar yang menarik 
  • Tertib jika harus bergantian di spot foto dengan pengunjung lainnya
  • Buanglah sampah pada tempatnya.
  • Perhatikan barang bawaan saat sedang berkeliling.
  • Perhatikan lingkungan sekitar saat membawa anak-anak 
  • Taati protokol kesehatan di mana pun berada. (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan).

Rute Menuju Devoyage Bogor

Untuk menuju ke Devoyage Bogor bisa menggunakan angkutan publik seperti commuter line. Turun hingga stasiun Bogor, supaya ga terlalu ribet bisa menggunakan jasa angkutan online dengan tujuan langsung ke Devoyage Bogor. Karena jika menggunakan angkot harus bergonta-ganti. Ketika masuk ke kawasan Bogor Nirwana Residence tepatnya belakang The Jungle bisa turun disini karena jaraknya sudah tidak terlalu jauh.

12 komentar:

fajar herlambang mengatakan...

harga tiketnya lumayan juga ya mbak, di weekend na pasti rame . tempat yang menarik untuk dikunjungi dari luar kota

Anisa AE mengatakan...

Kalau di sini mirip Florawisata De San Terra, keren sih wisata kayak gini yang mengangkat konsep luar negeri apalagi unik dan menarik. Jadi bisa merasakan nuansa luar negeri di negara sendiri.

fanny_dcatqueen mengatakan...

Almarhum mama mertua udah pernah kesini, tapi waktu itu aku ga sedang ga bisa nemenin. Sampe skr kami sekeluarga jadi ga pernah ke devoyage Krn keingetan mama.

Tapi bagus ya mba tempatnya. Aku suka sih, ngebayangin kayak di Eropa bener Yaa 😄. Kapan2 pengen juga ajakin anak2 main ke sini, sekalian staycation di Bogor.

Tira Soekardi mengatakan...

wh memang lagi ngetrend ya wisata spt ini

Mpo Ratne mengatakan...

Pokoknya hiburan tidak terlalu jauh dari Jakarta itu bisa hemat kantong tapi devoyage bikin happy

Gioveny Astaning Permana mengatakan...

Oh ini tuh masih di kawasan the jungle ya. Aku yg di Bogor aja belom kesini nih, asik juga ya buat pepotoan

Susi Susindra mengatakan...

Kalau sedang berada di Bogor, saya pengen mampir ke De Voyage deh. Seru banget dan bisa melihat bangunan-bangunan dari negara Eropa. Bisa pura-pura dolan ke Eropa dengan bahagia.

Wiwied Widya mengatakan...

Tiketnya murah juga ya. Lumayan nih buat alternatif liburan. Tapi mungkin enaknya kesana pas weekday kali ya. kalau pas liburan rame kan ya? Btw jumlah pengunjung pas liburan dibatasi nggak?

Indri mengatakan...

Waktu kesini bareng teman-teman emang seru banget sih aku aja sampai foto sana sini saking banyaknya spot foto yang bagus tinggal bawa keluarga aja besoknya

lendyagassi mengatakan...

Liburan seru bersama keluarga di Lokasi Devoyage Bogor.
Menikmati semua sajian wisata yang menarik dan penuh kegembiraan. Cocok banget dilakukan di saat sedang berlibur begini.

bu guru mengatakan...

Wah keliatan kaya real gitu ya mbakk .. 😄 sayang jauh nih ke bogor nya,

Salsabila Adindarara mengatakan...

Aku pernah kesini waktu ada acara sama Danone dan tempatnya emang kece banget sih aku suka