Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 02 Oktober 2020

5 Drama Korea Bertema Romantis Komedi

 Annyeong..

Dari hari ke hari, tampaknya drama Korea semakin banyak digandrungi, tidak sedikit yang menuliskan permintaan rekomendasi di beberapa platform maupun grup milis lainnya.

Kali ini Aku mau rekomendasiin 5 drama Korea romantis komedi versi Aku, genre yang cukup menjadi favorit. Karena jalan ceritanya cukup ringan, mengalir dan menghibur dipadukan dengan kisah cinta yang romantis.

Drama dengan tema percintaan tidak melulu harus dibumbui adegan mengharu biru dan menguras air mata. Beberapa drama Korea diantaranya bahkan dikemas dengan begitu ringan dengan nuansa komedi. Seperti nya genre seperti ini masih banyak disukai hingga tidak heran dalam produksi nya tema romantis komedi masih cukup mendominasi. Nah, berikut beberapa diantaranya : 

1) She was pretty

She Was Pretty [ Sumber gbr : Kyou(id) ]

Rilis pada tahun 2015, Drama ini cukup banyak mendapat penghargaan bahkan di remake di beberapa negara. Ceritanya berfokus pada Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum), seorang wanita yang mengalami berbagai kesulitan hidup serta dianggap telah kehilangan kecantikannya. Suatu ketika, Ia mendapat kabar sahabat dimasa kecilnya akan kembali dari Amerika dan mereka membuat kesepakatan untuk berjumpa.Tidak disangka, anak laki-laki yang dulu bertubuh gempal telah menjelma menjadi pria tampan dengan postur sempurna.

Dengan penampilannya yang sekarang Kim Hye Jin merasa tidak percaya diri, oleh karenanya Ia pun meminta sahabatnya bernama Min Ha RI (Go Joon Hee) untuk menjumpai sahabat kecilnya atas nama dirinya.Tetapi putaran takdir malah mempertemukan Kim Hye Jin dengan sahabat kecilnya, Ji Sung Joon (Park Seo Joon) dalam suatu perusahaan dimana Ia bekerja sebagai karyawan magang yang bergerak di bidang majalah, dan dengan penampilan nya yang sangat berbeda Ji Sung Joon tidak mengenali sahabat kecilnya itu.

Kim Hye Jin mengalami tantangan yang berat. Ia tidak mengerti sama sekali tentang dunia fashion, selalu diremehkan karena penampilannya yang kurang up to date, serta minimnya pengetahuan tentang artikel dunia mode. Kendati demikian, Kim Hye Jin selalu berusaha mengatasi kekurangannya, Ia tidak pernah berhenti mencoba untuk memperbaiki kesalahnya dan belajar berbagai hal nya. Beruntung, sosok Kim Shin Hyuk (Choi Siwon) kerap kali menolong nya dikala kesulitan meski terkadang sering kali juga menjahili Kim Hye Jin.

Hampir tiap episodenya cukup menghibur, apalagi ketika scane Choi Siwon sebagai second male lead yang berperan menjadi pria konyol yang ternyata punya rahasia besar. 

2) Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon [ Sumber gbr : Pinterest ]

Berkisah tentang seorang gadis yang terlihat biasa bernama Do Bong Soon (Park Boo Young). Di balik tubuh mungilnya, ternyata Ia memiliki kekuatan super yang diperoleh dari keluarganya dimana hanya keturunan perempuan yang bisa mendapatkan kekuatan ini.

Do Bong Soon terkadang merasa putus asa karena kekuatan nya padahal Ia hanya ingin menjadi wanita biasa seperti yang lain. Itu sebabnya, Ia sering menyembunyikan kekuatannya karena takut dianggap aneh. Terutama di depan sahabatnya, In Gook Doo (Ji Soo).

Sejak SMA Do Bong-Soon memang menyukai Gook Doo tapi ia tak pernah berani mengungkapkannya. Saat ini pria tampan itu telah menjadi seorang detektif, sementara Do Bong Soon masih berjuang mencari pekerjaan tetap.

Suatu hari, Do Bong-Soon membantu seorang supir bus yang di hadang preman di sebuah proyek dengan kekuatan supernya. Dan tanpa sengaja kejadian itu dilihat oleh Ahn Min Hyuk (Park Hyung Shik), seorang CEO perusahaan game. Meski Ahn Min Hyuk terlihat ceria dan terkadang berlebihan, dia memiliki sisi kesepian dan tidak mudah percaya dengan orang lain. 

Mengetahui kemampuan super Do Bong Soon, Ahn Min Hyuk ingin mempekerjakannya menjadi pengawal pribadi. Meski awalnya menolak, akhirnya diterima juga pekerjaan itu lantaran Do Bong Soon dijanjikan sebuah posisi sebagai perencana strategi di perusahaan itu nantinya. Do Bong Soon memang sangat memimpikan bisa menciptakan game dengan karakter dirinya sendiri.

Lambat laun karena seringnya bersama, Ahn Min Hyuk mulai menaruh hati pada Do Bong Soon dan diterima karena satu sama lain mereka mulai merasa nyaman akhirnya resmi berpacaran. Di sisi lain Do Bong Soon ingin move on dari cintanya pada In Gook Doo yang tak berbalas. Melihat Do Bong Soon berpacaran, barulah In Gook Doo menyadari ternyata selama ini ia juga menyukai Do Bong Soon. Cerita cinta segitiga mereka pun dimulai. 

Drama yang tayang pada tahun 2017 di saluran JTBC ini banyak menampilkan kejadian seru dan lucu. Misalnya, saat Do Bong Soon menghajar laki-laki yang tidak sopan terhadapnya. Efek berlebihan yang diberikan dalam adegan-adegan, justru menambah kesan lucu. Disamping itu chemistry para pemeran juga sangat apik terlebih di gambarkan bahwa disini Ahn Min Hyuk bucin banget ke Do Bong Soon.

3) Fight For My Way 

Fight For My Way [ Sumber gbr : Pinterest ]

Drama yang tayang pada 2017 di KBS2 TV ini bercerita tentang kehidupan 4 orang sahabat karib. Mereka adalah Go Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Baek Sul Hee (Song Ha Yoon) dan Kim Joo Man (Ahn Jae Hong). 

Mereka telah bersama sejak lama hingga menempati kamar sewa sederhana yang berdekatan lokasinya. Ke empat sahabat ini memiliki impian masing-masing, meskipun kenyataannya kehidupan yang dijalani tak berbanding lurus dengan harapan mereka. 

Go Dong Man seorang mantan altlet taekwondo saat kecil. Impiannya adalah menjadi altlet terkenal dan kaya.Tetapi, ketika dewasa Ia justru menjadi orang yang berbeda yakni bekerja untuk membasmi serangga. Bisa dikatakan Ia pun tidak terlalu beruntung lantaran sering ditindas atasan dan dikomplain oleh customernya.

Berbeda lagi dengan Choi Ae Ra yang memiliki impian menjadi penyiar terkenal hingga sering membawa mic plastik kemana-mana. Namun pada kenyataannya Ia bekerja sebagai resepsionis informasi disebuah pasar raya. Choi Ae Ra sudah berkali-kali mengikuti audisi sebagai penyiar tapi selalu gagal lantaran bukan lulusan universitas terkenal dan terkendala faktor usia.

Dua sahabat lainnya yakni Kim Joo Man dan  Baek Sul Hee saat dewasa akhirnya berpacaran. Mereka sudah menjalin hubungan selama 6 tahun dan bekerja di satu perusahaan yang sama dimana Kim Joo Man  dibagian tim penjualan dan Baek Sul Hee sebagai customer service yang sering mendapatkan tekanan dan komplain dari pelanggan.

Selama 6 tahun menjalani hubungan Kim Joo Man dan  Baek Sul Hee merahasiakan hubungannya dari rekan-rekan kantornya. Hubungan keduanya diuji ketika ada seorang pekerja magang yang menyukai Kim Joo Man akibatnya hubungan mereka pun kandas.

Drama ini cukup menarik karena setiap karakter mndapat perannya masing-masing dengan porsi yang pas. Menyuguhkan kisah tentang persahabatan dan keluarga serta sebuah pelajaran hidup dalam menggapai impian. Diperlukan tekad, kesungguhan serta kerja keras. Meskipun pasti pernah merasakan salah tujuan tetap harus percaya diri dan pantang menyerah untuk melakukan yang terbaik. 

Cerita yang disajikan dalam drama ini cukup sederhana, ringan, mengalir tanpa konflik yang berat sehingga tidak dibuat pusing untuk mikir. Banyak adegan yang mengundang gelak tawa apalagi ketika memperlihatkan hubungan yang unik antara Go Dong Man dan Choi Ae Ra.

Baca Juga : Drama Korea Bertema Robot

4) Parfume

K-Drama Parfume [ Sumber gbr : Soompi ]

Drama romantis komedi ini dibumbui unsur fantasi, dimana berkisah tentang Min Jae Hee (Ha Jae Suk), wanita paruh baya dan seorang ibu rumah tangga yang telah mengabdikan hidup untuk keluarganya.

Menjalani 17 tahun pernikahan, keluarganya b semakin berantakan dan Ia berniat untuk bunuh diri. Saat hendak menjalankan aksinya, Ia malah kedatangan sebuah paket misterius tanpa ada identitas pengirim yang isinya adalah Parfume.

Karena penasaran Jae Hee  mencoba Parfume itu dan sebuah keajaiban terjadi, Ia menjadi wanita muda dan cantik. Di lain kesempatan, karena sebuah kejadian, Jae Hee dengan penampilan barunya bertemu dengan Seo Yi Do (Shin Sung Rok) seorang fashion designer ternama yang memiliki butik bernama E-Do Collection yang menjadi salah satu brand ternama.

Dengan penampilan yang muda dan cantik, Jae Hee mengganti namanya dengan Min Ye Rin (Go Won Hee) dan berhasil masuk pada agensi E-Stream milik Seo Yi Do yang diketuai oleh Han Ji Na (Cha Ye Ryun). Begitu banyak kejadian yang mereka lewati hingga pada satu titik terkait parfume ajaib yang diterima Min Jae Hee dan masa lalunya saling terhubung dengan masa kecil Seo Yi Do.

Drama Perfume tayang pada tahun 2019  menyajikan cerita dengan alur ringan dan bikin tidak merasa bosan. Lucu juga menghibur, apalagi karakter Seo Yi Do yang pemilih dan kejam dalam berkomentar, namun sering bertingkah konyol dan kocak dengan kepribadiannya yang unik seperti ketika Ia memperlihatkan aegyo-nya.

Meskipun perfume termasuk drama yang ringan dan memiliki banyak adegan komedi, tapi tetap mengandung banyak pelajaran penting mengenai hidup, terutama terkait pentingnya mencintai diri sendiri.

5) Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo [ Sumber gbr : Soompi ]

Perdana tayang pada tahun 2016 di MBC, drama ini terinspirasi oleh kehidupan peraih medali emas Olimpiade Korea Selatan, Jang Mi Ran dan tentang atlet perguruan tinggi yang memperjuangkan impian dan menemukan cinta.

Adalah Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung)  seorang siswa di Hanwool College of Physical Education. ia telah menunjukkan kekuatan yang tidak ada bandingannya sejak masih anak-anak, karena dipengaruhi oleh ayahnya yang merupakan mantan atlet angkat besi.

Disisi lain ada seorang atlet renang muda Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), sebelum nya Ia pernah menjadi bintang sampai karena suatu kejadian akhirnya malah di diskualifikasi. Pertemuan dua atlet muda ini terjadi pada saat Bok Joo tak sengaja ditabrak oleh Joon Hyung yang sedang mengendarai sepedanya. Yang ternyata sebenarnya mereka pernah berjumpa sewaktu kecil ketika Bok Joo menolong Joon Hyung yang hampir terjatuh.

Sebenarnya Bok Joo jatuh cinta kepada pria dewasa yakni Jung Jae-yi (Lee Jae-yoon) seorang dokter ahli gizi, yang ternyata adalah saudara Joon-hyung.

Telah saling mengenal dan berteman  sejak kecil, Joon-hyung sering kali meledek  Bok-joo meskipun sebenarnya dia menyembunyikan perasaan sukanya pada gadis itu, Joon-hyung kerap hadir dan selalu ada di masa tersulit Bok-joo. Bahkan terkadang Ia menunjukkan sisi romantis nya sebagai seorang pria. 

Para tokoh utamanya diceritakan berjuang untuk meraih impian mereka sekaligus menikmati romansa kisah cinta di masa muda. Jalan cerita yang ditawarkan cukup ringan dan menyegarkan hal terlucunya justru ditunjukkan dari interaksi para tokohnya. Karena diangkat dari kisah nyata, itulah sebabnya banyak hal dari jalan cerita di drama ini sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari.

13 komentar:

fanny_dcatqueen mengatakan...

Ini alamat list drakor yg bakal aku tonton ga selesai2, nambah trus wkwkwkwkwkkwkw. Maklum mba, aku msh newbie dalam hal perdrakoran. Jd masih banyak yg belum aku tonton. Dan baca review di atas, kok ya semuanya menarik hahahahah.

Aku tuh cuma menghindari drakor yg sad ending ato temanya selingkuh. Aku males kalo nonton yg begitu. Tp kalo thriller, romance dan komedi, suka bangetttt :D

Mechta mengatakan...

Wah sepertinya memang seru semua ya..tapi yg Perfume tampaknya paling bikin aku penasaran nih.. Trmksh rekomnya ya..

Mugniar mengatakan...

Scene Choi Siwon sebagai second male lead yang berperan menjadi pria konyol yang ternyata punya rahasia besar. .... nah nah bikin penasaran ini. Apakah ada misteri dalam kisah ini??

fivit mengatakan...

diantara list drakor diatas aku cuma suka dengan She was pretty, karena bikin ngakakkk banget hahaha, sisanya aku ga terlalu suka karena nyoba nonton eps 1 udah mentok, someday aku lanjutin deh sapa tau cocok ya, bahan buat dirumahaja wkwkwk, anyong Mba :)

diane mengatakan...

Kayaknya yang Do Bong Soon pernah lihat sekilas di tv ...lucu2 romantis gitu ya...Lainnya aku belum pernah liat nih...

Zefy Arlinda mengatakan...

perasaan dimana-mana aku dapat racun film bagus deh hahaaa..kemarin di tik tok dapat beberapa film. Nah ini nambah lagi, ada 5 pula.

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Sejak drakor menyerbu dunia hiburan, aku udah berhenti nonton. Terakhir jaman Full House, entah tahun berapa. Dan kemarin baruuu aja nonton drakor Forest of Secrets. Bagus banget, jadi kudu milih yang detektiv kalo aku, hihii

Dan rekomendasi drakor dari dirimu, aku tertarik yang Parfume. Misterius gitu sih bisa kembali muda dan cantik setelah mencium parfum kiriman dari seseorang

Naqiyyah Syam mengatakan...

keren ini jadi buat tontonan selama pandemi ya, aku sendiri lagi penasaran dengan drakor yang memotivasi anak muda meraih mimpi

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Baru satu yang kutonton Ti hahahah aku soalnya lebih suka genre kriminal penuh teka-teki tapi ini sesekali mau juga aku tonton ah

azzura lhi mengatakan...

Drama korea romantis komedi masih menjadi favorit banyak orang. Karena ceritanya ringan, dan ga menjlimet jalan ceritanya. Tetap lucu tapi tetap menyisipkan adegan romantis

Asep Rohimat mengatakan...

Drama korea terlalu menggoda kaum pria dan wanita... Oleh karena itu, sekarang saya sudah berhenti nonton Drakor.

Tika Samosir mengatakan...

Yang paling lucu komedinya buat aku drama korea nya Parfume.
Magic aja gitu yang gemuk bisa menjadi langsing dan super cantik.

Mpo Ratne mengatakan...

Kisah yang menarik dengan judul berbeda dan konflik yang berbeda. Tidak heran kalau drama Korea aliran romantis komedi mempunyai hati tersendiri dimata para penggemarnya