Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 24 September 2019

Dufan Hadirkan Wahana Baru, Semakin Seru !

Aktifitas yang padat dan runtinitas yang terus berulang memungkinkan munculnya rasa bosan. Ketika titik jenuh sudah menghampiri itu saatnya butuh refreshing. Banyak hal yang bisa dilakukan, bisa dengan travelling atau melakukan hal yang menyenangkan. Tak melulu harus bepergian jauh, dengan rekreasi menikmati beragam keseruan di taman hiburan bisa menjadi pilihan.

Salah satu taman hiburan di Jakarta yang banyak di favorite kan adalah Dunia Fantasi. Tidak hanya menawarkan lokasi yang strategis melainkan juga tersedia banyak wahana permainan yang seru dan menantang adrenalin. Berada di bilangan Ancol - Jakarta, Dufan menawarkan tempat hiburan yang menyenangkan bagi semua umur, dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Pintu Gerbang Dufan
Begitu banyak peremajaan yang terjadi di lingkungan Dufan untuk memanjakan pengunjung bisa menikmati keceriaan bersama keluarga maupun kawan. Misalnya saja, ketika memasuki area Dufan akan disambut oleh sembilan karakter asli Indonesia dengan senyuman yang ramah dan hangat. Tidak hanya ikon kera bekantan Dufan dan Dufi, tetapi juga ada Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison Jenaka), Garin ( Garuda Indonesia), Tanit (Tapir Genit), Kombi (Komodo Gembira), Cili (Kancil Cilik), dan Birus (Babi Rusa). Seluruh karakter tersebut seakan mengenalkan kita dengan keragaman fauna asli Indonesia yang perlu dilestarikan keberlangsungan hidupnya.


Saya senang sekali bisa menjadi bagian dari acara #DufanBloggerDay2019 yang berlangsung pada tanggal 21 September kemarin. Ketika memasuki area, pengunjung silih berganti berdatangan dimana menjelang siang semakin ramai. Gerbang baru Dufan kini pun tampak lebih luas dan nyaman bahkan ada beberapa wahana baru yang siap untuk dinikmati menyempurnakan berbagai keseruannya.

Dunia Kartun Dufan ( Doc.Echi )
Dengan mengusung The Innovator, tahun  ini Dufan menghadirkan sesuatu yang berbeda yakni sebuah kawasan baru dengan tema Dunia Kartun karena dikemas dengan karakter bangunan-bangunan yang mengesankan, meriah, dan beraneka warna ceria. Desainnya unik seperti karakteristik kartun, cukup instagramable yang bisa juga jadi latar foto-foto pengunjung.

Reynon Vigor Adi Sukma, Vice President Dunia Fantasi mengatakan "Dunia Kartun menjadi sebuah kawasan dengan tema kartun pertama di Indonesia memiliki luas area sekitar 3 hektare yang terhubung dengan pintu masuk baru Dufan. Hadirnya Dunia Kartun sebagai upaya untuk memberikan pengalaman baru yang lebih menyenangkan bagi pengunjung."

Reynon Vigor Adi Sukma

Area Dunia Kartun memiliki tujuh wahana permainan baru yang sudah beroperasi sejak pertengahan tahun ini diantaranya :

1. New Ontang-anting

New Ontang-Antig
Merupakan salah satu wahana terpopuler di Dufan, wahana baru ini diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Wahana permainan ini membuat pengujung terasa melayang di udara yang bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam kapasitasnya kurang lebih ada 56 seats.

2. Turbo Drop

Wahana ini mirip dengan wahana histeria, akan tetapi ini lebih rendah, kecepatan tinggi hingga delapan meter. Permainan ini pun bisa dinikmati oleh semua umur termasuk anak-anak.

3. Baling-baling


Baling-Baling
Diperuntukkan bagi remaja yang menggemari wahana memacu adrenalin. Dengan kapasitas permainan sekitar 30 orang, wahana ini akan berayun dan memutar hingga 360 derajat. Baling-Baling memiliki dua poros, satu poros akan memutar enam Baling-Baling dan satu porosnya lagi di tiap Baling-Baling akan berputar juga.

4. Zig-Zag

Merupakan wahana yang bisa diikuti oleh keluarga. Terdiri dari beberapa mobil tenaga listrik, mirip dengan wahana bom-bom car. Dalam wahana ini pengunjung dapat memainkan mobil dan menghindari dari mobil lainnya.

5. Paralayang

Wahana Paralayang
Wahana ini bisa di isi oleh 2 orang proses mainnya, akan perlahan bergerak dengan cepat dan cukup konstan hempasan angin kian melengkapi keseruannya seakan memberikan sensasi terbang. Dalam beberapa detik pengunjung akan merasakan sedikit kejutan sebab permainan ini tak sekedar berputar melainkan ada juga gerakan yang mengubah sudut kemiringan saat duduk. 

6. Kolibri

Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik turun secara perlahan yang memberikan sensasi terbang bagi pengunjung. Kapasitasnya sekitar 28 orang.

7. Karavel

Wahana yang berputar 360 derajat dengan sensasi bergelombang di lautan. Dengan berbentuk perahu kecil dan memiliki lintasan berhelombng yang berputar ibarat menaiki perahu di tengah ombak.

Karavel Dufan
Selain wahana-wahana tersebut yang telah beroperasi masih ada 2 wahana yang tidak kalah spektakuler disajikan di akhir tahun 2019, yakni Haunted Coaster dan New Fantastique.

Haunted Coaster

Wahana roller coaster ini beroperasi di bangunan indoor dengan rel cukup panjang yang menjalankan 3 roller coaster yang setiap coasternya erdiri atas 20 seats dimana kesemuanya akan bererak secara bersamaan dengan kecepatan tercepat di Indonesia. Wahana Haunted Coster ini akan memberikan suasana abad 19 dan didalamnya akan memberikan kejutan-kejutan. Haunted Coster dibeli Dufan dari Eropa dengan standard kualitas dan safety yang telah dietapkan.

New Fantastique

Di sini pengunjung akan menyaksikan pertunjukan yang menarik dan sangat indah untuk dinikmati. Mulai dari penampilan cerita kolosal hingga tarian-tarian. Wahana yang diperuntukan bagi segenap keluarga. Setiap bulannya memiliki tema yang berbeda-beda dalam waktu dekat adalah Magical Unicorn yang akan berlangsung dari 04 oktober -03 november 2019. Bertempat di indostage show dufan dengan live show sekitar jam 2 siang.

"Semua wahana yang ada di dunia kartun sudah dilengkapi dengan standar keamanan yang tinggi, dan sangat ramah keluarga. Dunia Kartun’ itu menjadi keseriusan Dufan untuk melayani keluarga sehingga tidak hanya berfokus untuk menjadi arena pengujian adrenalin." Ticha Hestiningrum Desanti, Vice President Brand Promotion and Activation mengungkapkan. "Selain itu, inovasi yang Dufan lakukan untuk kian memudahkan pengunjung kini bisa membeli tiket secara onlie dan ada e card, sehingga tidak perlu lagi menggunakan kertas tapi tinggal di scan." Tambahnya.
Ticha Hestiningrum
Nah, saat ini Dufan mempunyai beberapa promo yang sayang jika dilewatkan. Untuk bulan september ini ada promo kode unik Weekday (145 ribu) dan weekend (195 ribu) serta pembuatan annual pass di anco.com (berlaku di bulan september 2019) Rp 299.000.

26 komentar:

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Udah berapa tahun nih aku nggak ke Dufan, bahkan anak-anak aja kesana enggak sama aku. Menarik ya sekarang tentunya dengan wahana baru. Meski dari dulu juga Dufan udah keren wahananya. Karena yang pertama ada di INdonesia kan Dufan ini kayaknya

nurul rahma mengatakan...

Ya ampyuunn ini bikin semakin mupeng untuk cuss ke DUFAN!
Semoga next year ada rezeki bisa ke sana bareng keluarga
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Farida Pane mengatakan...

Dufan ini benar2 wahana bermain impian suami sejak kecil dan belum kesampaian hingga kini

Mugniar mengatakan...

Saya lihat di IG berseliweran foto² di wahana baru Dufan. Duh bikin mupeng soalnya Instagrammable banget. 😍

aji setiawan mengatakan...

apa cuma gua disini yang belum pernah main ke dufan, wkwk

gita siwi mengatakan...

Aku terakhir ke Dufan itu naik Tornado dan Histeria pokoknya. Nah sampai sekarang belum lagi hahaha...ada rekomendasi aku harus naik yang mana nih yang baru lho

Nia Nurdiansyah mengatakan...

Banyaak banget wahana barunya yaa...dan udah lamaa banget aku ngga main ke Dufan...omaigad, mungkin zaman kuliah itu terkahir kali yaa. Harus diagendakan buat merefresh memori di sana nih

samyamiskad mengatakan...

Dunia kartun kayaknya menarik, banyak spot2 instagramable. PR banget nih wajib bawa anak-anak ke Dufan. Thx reviewnya

ariefpokto mengatakan...

Menyenangkan sekali main di Dufan. Berasa jadi anak kecil lagi. Penasaran sama Haunted coaster

Ibadah Mimpi mengatakan...

Wahh Dufan semakin keren aja nih. Ada berbagai wahana baru yang seru. Rasanya udah lama banget kami gak main kesini

Charis Fuadi mengatakan...

suka dengan warna pastelnya, asyik buat photo, anak-anak pasti suka banget ini jadi kaya kartun impian mereka nyata

Syaiful BS mengatakan...

Wah sekarang wahananyaa makin banyak yaa kak, duh aku udah lupa kapan terakhir kali main ke Dufan hehe. Jadi pengen ke sana lagi heuu :(

Istiana mengatakan...

Selalu seruu deh kalo ke Dufan. Apalagi tambah banyak mainan gini ya, duh.. makin mager pulang dah 😅

Titis Ayuningsih mengatakan...

Wah, Dufan sekarang lebih instagramable yak. Banyak wahana barunya, saya paling suka ke istana boneka dan arung jeramnya.

Nurul Sufitri mengatakan...

Waaaahhh serunya ya sekarang mamah papah ga merasa rugi kalo bawa anak2 ke Dufan. Kiddos bisa main di wahana Dunia Kartun deh. Aku kepengen naik Histeria dan Baling-balingnya bareng anak2. Ga serem kayaknya semua permainan di area ini.

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Aduh kangen naik ontang anting sekarang pasti lebih keren ya Tiiii. Aku ke zana sekali doang. Moga moga ada rejeki bisa ke sana lagi aamiin

Putu Sukartini mengatakan...

Aku maju mundur cantik lihat wahana baling-baling
Gak berani deh aku. Dulu aku penasaran banget sama wahan begini, makin ke sini nyali makin ciut haha
Biarin aja dah jadi tim jaga tas

Darius Go Reinnamah mengatakan...

Senang lihat dufan terus berbenah dan penasaran dengan wajah gerbang dufan yang baru.

Saya sih penasaran dengan Haunted Coaster. Belum terbayang 3 roller coaster berjalan bersamaan itu akan seperti apa.

Semoga Dufan awet terus ya. Terima kasih sudah menemani dari kecil :)

Matius Teguh Nugroho mengatakan...

Kyaaa penasaran cobain Baling-Baling sama New Ontang-Anting! Nggak sabar nih nunggu Haunted Coaster beroperasi. Aku anaknya memang suka wahana pemacu adrenalin :D

Nunung Yuni Anggraeni mengatakan...

Waah anak anak pasti suka nih diajak main. Dah lama gak ke Dufan. Apalagi ada wahana baru nih

Rahma Ahmad mengatakan...

Duh, jangan sampe ponakanku tau nih ada begini wkwkwk.....bisa nangis minta auntinya ajak ke sini. Dulu dia ke Dufan ga bisa naik apa-apa, cuma istana boneka. Sekarang ada ini oke banget, cocok buat dia...😄😄

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Lucu banget sih ini dunia kartun di Dufan. Langsung pengen meluncur ke sana, deh!

Dewi Rieka mengatakan...

Dufan ini selalu ada yang baru ya wahananya, jadi pengen ajak anak-anak menikmati wahananya, lucu deh wahana unicorn..

Dita Indrihapsari mengatakan...

Udah lamaaaa banget gak ke Dufan trus pas kemarin ikut bloggerday kaget juga lihat pintu masuk Dugan udah makin makin keren, luas banget lagi.. Permainannya juga tambah seru, anak-anakku jadi pada bisa main juga.. :D

Lina W. Sasmita mengatakan...

Duuh Dufan seru banget. Kalau mengajak anak-anak ke sini bakalan malas pulang kalau belum semua wahana dicobain.

Retno Septyorini mengatakan...

Dufan ini memang cocok buat wisata keluarga sih. Areanya luas, wahana permainannya banyak. Dan new ontang antingnya paling menggoda.