Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 27 Juli 2018

Menikmati Ragam Hidangan Khas Italia di La Cucina Jakarta


Saat-saat paling menyenangkan adalah ketika bisa berkumpul bersama teman atau keluarga dengan pelengkap hidangan yang enak dan bisa disantap bersama-sama. Pilihan kudapan memang banyak, tapi yang terpikirkan bagi Saya dengan porsi yang cukup, enak dan menyenangkan ketika berkumpul adalah pizza. Sebagaimana yang kita ketahui roti pipih ini dikenal dan identik sebagai makan Italia.


Ternyata tak hanya terkenal dengan klub-klub sepakbolanya yang terkenal hebat, destinasi wisata di negeri ini pun sangat indah pun juga sebagai surga kuliner. Saat ini tidak begitu sulit untuk mencari makanan khas Italia,tidak perlu pergi jauh-jauh di Indonesia pun sudah banyak sekali restoran yang mengusung hidangan dari negara beribu kota Roma ini.

Dan Saya baru mengetahui, bahwa sebagian besar outlet yang menjual pizza itu lebih banyak yang mengusung khas Amerika. Jika penasaran seperti apa ya hidangan khas Italia itu ? Sempatkan bertandang ke La Cucina Pizza e Pasta yang berlokasi di Jl. Raya Citra Garden 6, RT.1/RW.5, Tegal Alur, Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820.


Resto berkonsep Italia ini sudah beroperasi sejak Oktober 2017, tapi pelanggan setianya sudah cukup banyak. Pemiliknya merupakan sepasang suami istri yang memiliki pengalaman tinggal  selama 11 tahun di Eropa. Mereka adalah Mr. Sven M. Diekman, yang memiliki garis keturunan Jerman dan Italia. Sedangkan istrinya, ibu Indrawati, memulai usaha ini didasari pada hobinya memasak. 

La Cucina mengusung konsep resto keluarga ada yang indoor dan outdoor di lantai 2 sedangkan di lantai 1 berkonsep bar dengan sisi sudutnya dapur terbuka. Sebuah tempat makan yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Menu yang tersedia pun sangat variatif dengan harga yang relatif terjangkau.

Beberapa menu makanan yang tesedia di golongkan dalam beberapa pilihan. Untuk dessertnya ada :

- La Cucina Platter
Price Rp 65.000
Dimana dalam satu wadah terdapat beberapa kudapan seperti stik mozzarella, daging bulat tepung roti dan baby calzones wujudnya seperti pastel padahal ini merupakan pizza dalam bentuk lain yang banyak dibuat di negara bagian asal Naples, Italia. Dalam pembuatannya adonan pizza ditutup dengan isiannya tak jauh berbeda dengan toping pizza umumnya, seperti sosis, smoked beef, sayuran dan aneka jenis keju.

- Arancini
Price Rp 40.000
Sekilas mengingatkan Saya dengan kroket tapi memiliki cita rasa yang berbeda dari dugaan. Arancini ini berupa bola-bola yang terbuat dari nasi dan dilapisi tepung roti di luarnya. Di dalamnya terdapat saus daging, saus tomat, dan keju mozzarella. Kudapan yang berasal dari Sisilia ini umumnya digoreng dengan bagian luarnya renyah, sedangkan bagian dalamnya gurih dan creamy.

Panini Con Pollo I Panini Con Manzo
Price Rp 42.000
Merupakan sandwich atau roti lapis khas Italia seperti roti umumnya yang di isi dengan daging sapi asap atau ayam yang dilumuri saus pedas, dan selada.

Untuk kamu penggemar makanan sehat, di Lacucina juga menyediakan varian semisal salad. Beberapa yang tersedia :

- Insalata Manzo
Price Rp 85.000
Salad daging sapi dengan sayuran campur, kacang, wortel, mustar madu, saus dan roti buatan sendiri.

- Insalata Caesare
Price Rp 55.000
Salad dengan selada yang dilumuri keju parmesan serta bawang putih dalam saus caesare dilengkapi roti buatan rumah yang ditambah daging potongan daging ayam.

Bicara mengenai kudapan khas Italia, tidak lengkap tanpa membahas pasta yakni makanan olahan yang dibuat dari tepung terigu, olive oil, telur dan garam yang membentuk beraneka varian bentuk. Di La Cucina ada beraneka macam olahan pasta yang bisa dinikmati :


- Gnocchi Scampi 

Price Rp 73.000
Awalnya Sayabsemoat mengira ini adalah hidangan sosis, namun rupanya Gnocchi Scampi itu adalah potongan kentang yang dibuat sedemikian rupa dengan olahan udang kecil di lumurj dengan saus krim yang agak kental sehingga menciptakan rasa creamy di dalam mulut.

- Fettucine con pesto e pollo 

Price Rp 75.000
Sajian pasta yang di olah menjadi mie seperti spaghrtu, berisi potongan ayam dan saus tomat khas Italia.

- Penne Con Salmone Affumicato

Price Rp 95.000
Hidangan pasta yang dipotong menyerong dengan aroma salmon, bawang putih dan saus krim, serta sedikit taburan keju.

Menikmati aneka ragam menu hidangan Italia di La Cucina belum lengkap tanpa Pizza dari menu list di sini. Ada beberapa pilihan dengan beraneka toping, yang sedikit membedakan pizza di sini dengan kebanyakan adalah cara mengolahnya dimana di panggang di atas tungku. Untuk menciptakan nuansa Italia lebih berasa, setiap olahannya dibuat secara manual sebagaimana seperti negara asalnya. Umumnya pizza italia memiliki tekstur yang lebih tipis dan renyah. Saya mencicipi Pizza dengan toping :


- Gambretti

Price Rp 130.000
Dominan dengn tema seafood berisi dari udang, zaitun hitam, bawang putih dan keju mozzarella. Saat itu menu ini menjadi menu of the mounth.

- Carnivora

Price Rp 110.000
Bagi yang tidak menyukai seafood, maka pizza dengan toping ini bisa menjadi pilihan lainnya sebab di dominasi oleh daging. Isiannya berupa daging sapi salami, sosis sapi, daging sapi asap, ayam, dan keju mozzarella.

Puas menikmati ragam aneka makanan khas Italia, dan ingin mencicipi pencuci mulut yang umumnya memiliki cita rasa yang manis. Ada beberapa pilihan yang bisa dipilih, seperti :


- Panna Cotta

Price Rp 35.000
Hidangan manis dari krim, sekilas memang mirip dengan puding tapi mungkin bisa disebut sebagai versi Italia. Krim dimasak dan dengan durasi waktu tertentu dan untuk penyajiannya disempurnakan dengan rasa manis alami misalnya strawbery.

- Struffoli

Price Rp 30.000
Adonan yang dibuat bulat seperti bola-bola renyah di luar dan lembut ketika digigit. Untuk pemanis biasanya ditambahkan dan dibaluri dengan madu.

- Mousse al Cloccolato

Price Rp 35.000
Kue spons yang di campurkan dengan krim coklat, Jely dan berisikan kacang cincang.

- Verry Berry Tiramisu

Price Rp 65.000
Kue bolu versi lembutnya, ditambahkan dengan krim dan dipadukan bersama blue berry atau strawbery. Di Eropa panganan penutup ini begitu banyak disukai.

Untuk kesemua hidangan yang Saya nikmati rasanya enak dan tidak mengecewakan. Jika yang menjadi favorite, selera setiap orang pasti berbeda-beda tapi untuk dessert Saya menggemari setiap sajiannya. Jika Kamu penasaran dengan setiap menu hidangan khas Italia bisa kunjungi La Cucina pada Minggu - Kamis (11.00 - 22.00) dan Jum'at-Sabtu (11.00 - 00.00).

9 komentar:

  1. Pizza nya menggiurkan ...

    BalasHapus
  2. Keren ada di Jakarta, jadi pengen nyobain:)

    BalasHapus
  3. Untuk pecinta Pizza bisa kesini nih:)

    BalasHapus
  4. Banyak banget pilihannya, pasti susah nih mau pilih yang mana:)

    BalasHapus
  5. Pengen nyobain yang Verry Berry Tiramisu.

    BalasHapus
  6. Pizzanya gede banget..
    Berapa orang itu yang ngabisin..

    BalasHapus
  7. Menu ringan dan ada menu berat tapi harga sangat terjangkau yang bisa membuat perut jadi kencang.

    BalasHapus
  8. Namanya unik, tempatnya asik ya mba.. Duhh makanannya juga terlihat lezat . Jadi mau nyobain ngemil di sana deh

    BalasHapus