Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 30 Januari 2017

7 Tahapan Menciptakan Konten Kreatif Dengan Notebook Asus

Sumber gbr : Freepik.com
Dunia Blogging saat ini tengah menjadi primadona dan semakin banyak di minati, persaingan pun menjadi satu hal yang tak dapat di hindari. Intinya menulis itu adalah berbagi dan saling menginspirasi, jika dahulu hanya menggunakan media kertas atau semaca buku namun saat ini tengah beralih menjadi media digital. Menurut sebuah penelitian seseorang memiliki keterbatasan untuk membaca melalui layar pc maupun ponsel, itulah sebabnya dalam menulis di sebuah situs blog wajib memahami karakter dan memperhatikan jumlah kata yang proporsional sehingga pembaca blog tidak beralih dan segera bosan.


Sejak memutuskan untuk terjun sepenuhnya di dunia blog, Saya semakin memahami bahwa untuk membuat sebuah tulisan tidak hanya sekedar memandang dari sudut penulis saja, tetapi juga memperhatikan minat pembaca nantinya. Beragam cara bisa di lakukan dengan membuat konten kreatif dengan tulisan serta pendukung lainnya semenarik mungkin.

Dalam menjalani segala aktifitas blog misalnya, perangkat yang bagus dan mumpuni  menjadi satu hal yang harus diperhatikan. Dalam beberapa postingan blog saya juga sering kali menulis hanya melalui ponsel saja, tetapi saya sangat menyadari, kemampuan ponsel pun terbatas. Kerap kali Saya mengalami kendala dimana tidak bisa mengakses sebuah situs web maupun posting di beberapa portal citizen journalisme sehingga tetap harus menggunakan pc atau Notebook.
Saya & Asus X44H (Doc.Pri)
Beruntung sekali Saya menemukan Asus X44H beberapa tahun silam dan telah menemani aktifitas Saya selama ini. Memang tidak bisa di ragukan kemampuan Asus dengan perfoma yang mumpuni telah banyak dipercaya para profesional untuk menunjang segala runtinitas. Asus hadir dan berkomitmen terhadap kualitas, hal ini terbukti dari ribuan penghargaan yang telah diraih.

Selain dipercaya sebagai perusahaan IT terbaik Asus terus memimpin dalam adopsi teknologi ramah lingkungan dan pertama didunia yang telah mencapai sertifikasi EU Flower Eco untuk komputer dan serifikasi EuP untuk notebook portable. Terus berkomitmen meminimalkan dampak lingkungan sehingga mendapat julukan Green ASUS yang mencakup empat bidang, diantaranya desain hijau, manufaktur hijau, pengadaan hijau dan jasa hijau.

Keberadaan notebook Asus di tengah-tengah Saya terang saja sangat membantu dalam aktifitas keseharian yang  Saya jalani seperti halnya membuat konten kreatif yang menarik dimana dalam hal ini keterampilan sebagai blogger harus di tingkatkan untuk meraih pembacanya. Branding disertakan konten berkualitas akan meningkatkan jumlah pengunjung ke blog kita nantinya karena merasa terbantu terhadap informasi yang di bagikan.

Beberapa tahapan yang dapat di lakukan untuk membuat konten kreatif  :
1. Rajin update dengan konten yang bermanfaat serta optimasi Untuk Robot Google
Karena tujuan kita adalah pembaca yang nyata sajikan konten yang memilik nilai manfaat, informasi dan inspirasi. Beragam cara dalam menemukan ide untuk menulis yakni dengan sajian penjabaran fakta melalui user experience, observasi bahkan melalui kunjungan ke blog lainnya (Blog Walking) atau melalui sumber bacaan lainnya seperti buku, itulah sebabnya di anjurkan seorang blogger harus rajin membaca buku karena selain mendapat inspirasi maka akan kaya kosakata untuk bahan tulisannya.

2. Membuat Konten dengan pembahasan mendalam
Sebagian besar orang memang lebih suka dalam pembahasan yang sifatnya to the point, namun jika kita membuat konten dengan lebih rinci serta fokus dengan penjabaran informasi yang lebih lengkap biasanya Google akan lebih muda mendeteksi konten tersebut.

3. Konten harus original
Hal ini sudah banyak di bahas oleh para master blogger sebab tidak hanya di pandang dari sudut kita sebagai penulisnya saja tapi mesin pencari SEO Google lebih menyukai konten yang sifatnya original. Jangankan mesin pencari, seorang individu manusia pun akan enggan membaca artikel sejenis. Untuk menilai suatu konten kreatif itu tak hanya di ukur dari kuantitas saja tapi juga original walaupun penyampaiannya dengan cara yang sederhana.

4. Sistematis dan nyaman dibaca
Fokuslah menulis namun juga perhatikan kebutuhan dari pembaca, perhatikan jenis dan ukuran tulisan, tata letak tanda baca serta penggunaan kalimat yang disampaikan haruslah sesederhana mungkin agar mudah dipahami. Itulah sebabnya sebelum mempublish tulisan sangat dianjutrkan proses self editing. Layout dari blog juga harus diperhatikan, usahakan untuk menggunakan warna cerah dan netral seperti putih karena kemampuan mata setiap orang berbeda-beda.

5. Pilih tema yang unik juga menarik
Banyak yang mengatakan bahwa tema yang sedang hangat menjadi pembahasan akan menjadikan konten menarik dan dapat banyak kunjungan. Tetapi perlu di ingat juga usahakan untuk membuat konten dari sudut pandang yang berbeda  meskipun masih dalam satu tema sejenis. Karena keseragaman akan mendorong pembaca enggan untuk menelusuri lebih jauh konten yang telah dibuat.

6.  Lengkapi dengan Illustrasi atau multimedia
Hal ini pun menjadi kunci dimana kreatifitas seorang blogger di uji, sebagai penulis dan pemberi informasi kita pasti sangat memahami agar tulisan kita nyaman dan pembaca betah berlama-lama dalam blog kita. Itu sebabnya harus disisipkan dengan gambar atau infografis serta video sebagai pelengkap infomasi. Tulisan sebanyak ratusan kata tanpa ilustrasi akan memberikan kebosanan kepada pembaca nantinya.

7. Bangun Interaksi
Setelah publish tulisan kita tentu mencari pemirsa untuk blog, salah satu caranya yakni melalui sharing ke media sosial seperti facebook, twitter, Google plus dan lain-lain. Jangan lupa untuk melakukan kunjungan kembali ke pembaca serta respon setiap pernyataan dan pertanyaan yang masuk dalam artikel kita.

Kesemua cara itu tentu akan bisa terpenuhi dengan peralatan yang lengkap meskipun sudah ada Asus X44H yang membantu aktifitas keseharian namun, terakhir belakangan ini Saya akui tengah mengalami kendala lantaran harus berbagi waktu dalam penggunaan notebook dengan adik yang sedang mempersiapkan kelulusan sekolahnya. Jadi Saya mulai berfikir untuk mencari notebook dengan spesifikasi yang lebih fleksibel dan bisa menunjang aktifitas ke depannya.

Beberapa kali sempat mampir ke bilangan toko komputer, Saya masih jatuh hati dengan produk Asus. Seperti  notebook Asus Pro B8230 yang telah memikat karena di rancang khusus bagi para profesional dengan mobilitas tinggi. Dipersenjatai spesifikasi yang tidak diragukan lagi kualitasnya dengan kehandalan standard militer. Sangat mendukung untuk segala suasana baik untuk pekerja di kantor, maupun ketika di outdoor sehingga dengan desainnya yang elegan namun ringan sangat efektif sekali jika dibawa berpegian.

Spesifikasi Asus Pro B8230

Notebook Asus B8230, yang memenuhi standar militer MIL-STD 810G di lengkapi cover berbahan aluminium yang ringan namun kokoh dan telah sesuai dengan uji tes yang biasa dilakukan kepada notebook ASUS lainnya namun dengan pengujian yang lebih. Telah menjalani ribuan tes yang ketat. Seperti dijatuhkan dari ketinggian dua kali lipat, uji tekanan mencapai 20% lebih tinggi, hingga uji kekuatan engsel dengan tambahan 20.000 siklus lebih dari pengujian notebook biasa.

Di desain dengan dimensi standar yang cukup dengan kulitas bobot berat hanya 1,33 kilogram yang akan memberikan kemudahan bagi para profesional yang sering kali berpindah-pindah tempat dan pastinya akan lebih efisien ketika dibawa kemanapun sehingga lebih mudah masuk ke dalam ransel.
Processor Asus yg mumpuni
Didukung oleh Intel Skylake 15W (Intel® Core™ i3/i5/i7) Processor dengan vPro (opsional) yang dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan bisnis dimana turbo boost dan Hyper treading bekerja lebih maksimal serta core-i grafiknya jauh lebih bagus karena sudah high definition. Dengan operasi windows 10 dimana user interfacenya memiliki tampilan yang  lebih menarik dan simple sehingga sangat mudah digunakan oleh penggunanya. Serta dilengkapi Virtual desktop dimana semakin memudahkan beberapa desktop di operasikan secara bersamaan dengan lebih cepat dan mudah.  Dan paling terpenting adalah semakin banyaknya fitur keamanan baru yang dibuat pada sistem operasi Windows 10 seperti Windows Defender sebagai pertahanan terhadap malware, Smart screen sebagai fitur pengecekan situs berbahaya secara otomatis.

Memiliki luas layar 12 inchi, meski lebih kecil daripada pendahulunya tetapi semakin disempurnakan dengan spesifikasi lainnya yang mumpuni. Misalnya fitur Win10 Cortana dapat difungsikan untuk mencari informasi di web, mencari file pada notebook serta melacak kalender. Konektor daya akan memberikan peringatan pesan jika konektor tidak terpasang dengan benar untuk melindungi notebook . Konektivitas tanpa batas memungkinkan untuk mudah plug-and-play dengan peralatan lain seperti HDTV atau proyektor.
Daya tahan Baterai yang memukau
Dipersenjatai dengan baterai yang dapat bertahan 8 jam, 3-cell 49W baterai Li-Polymer yang dapat dilepaskan. Hal ini menjadi penunjang seseorang yang memiliki mobilitas cukup tinggi karena harus berjam-jam bisa berada di depan notebook. Dengan kecepatan transfer hingga sepuluh kali lebih cepat dari USB 2.0. ASUS USB Charger + software sehingga dapat men-charge perangkat portabel lebih cepat bahkan ketika tidur/ hibernasi mode.

Backlit keyboard akan membuat kita sebagai pengguna dapat mengetik dengan kondisi redup,kurang terang atau bahkan dalam kegelapan. Kedalaman tuts keyboard yang mencapai 2mm dan memiliki ergonomis 19.05mm adalah kunci kenyamanan dan kemudahan untuk mengetik serta dapat mengurangi kelelahan mengetik di jari.

Sensepoint dan tombol touchpad tombol dipisahkan dengan ukuran 50mm memungkinkan untuk kemudahan memilih dan 'scroll' hanya dengan satu tangan. Touchpad yang lebih besar dan intuitif, ideal untuk smart gesture dengan multi-point hanya dengan menggerakkan jari. Smart Gesture ini kompatibel dengan berbagai aplikasi perangkat lunak. Meningkatkan keamanan dengan teknologi biometrik sidik jari untuk konfirmasi akses ke notebook sehingga keamanan notebook  lebih terjaga.
Spesiifikasi Keyboard mutakhir
Semakin disempurnakan dengan Trusted Platform Module (TPM) adalah sebuah chip hardware terintegrasi pada motherboard untuk mengenkripsi data sehingga mengurangi risiko membaca password tanpa izin dan enkripsi kunci untuk data sensitif. TPM menyediakan peningkatan keamanan sistem secara keseluruhan, kemampuan proteksi file, dan perlindungan email / perlindungan privasi.

Yang cukup memukau ASUS Pro B8230 memiliki RAM (memori) sebesar 4 GB berjenis DDR4 2133MHz SDRAM Onboard Memory. Sayapun dahulu sering kali mengalami kendala karena space memori yang tidak cukup untuk menyimpan berbagai macam software dan alhasil malah memperlambat kinerja notebook itu sendiri. Tetapi Saya yakin dengan kekuatan kapasitas RAM sebesar yang dimiliki produk ini akan semakin menunjang kebutuhan dalam menjalankan aktifitas. Menariknya kita pun bisa menambah kapasitas memorinya, yakni upgrade RAM & storage dengan membuka kompartemen di bagian bawah notebook.

ASUSPRO B8230 juga dipersenjatai oleh Integrated Intel HD Graphics 520, yang sudah cukup baik bila digunakan untuk mengelola grafis di notebook ini. Dilengkapi dengan penyimpanan berupa Solid State Drives (SSD) berkapasitas 256GB, semakin memukau dengan space kapasitasnya yang besar sehingga memuaskan kita untuk bisa menyimpan musik, file, beberapa software penunjang blog hingga film yang biasanya memiliki kapasitas cukup besar.
 
Kapasitas Memori yang maksimal




37 komentar:

  1. Asus memang mantab banget. Walau aku nggak pake asus, banyak temen yg pake Mbak. SUkses lombanya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba..Saya juga suka banget pake Asus malah jadi sayang
      *ehhh
      suka sama perfomanya

      Hapus
  2. Saya juga pakai ASUS dengan prosesor generasi ke 6, mengetik, membuat infografis, mengedit video, buka tutup aplikasi, browsing dan lain sebagainya menjadi lebih mulus, keren banget dah pokonya notebook ASUS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tangguh banget. suka sama spesifikasinya

      Hapus
  3. Artikel panjang, mendalam, rinci, ternyata memang banyak dicari pembaca juga disukaii mesin pencari ya, Mbak.
    Sukses buat lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba Diah..jg lebih banyak keyword yg terdeteksi
      terima kasih banyak ^_^

      Hapus
  4. notebook ASUS seri B ini oke banget ya mba buat dipake ngeblog. Sama mba aku juga pemakai ASUS jadi udah cinta banget sama merek ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'tosss' dulu mba
      perfomanya yg tangguh itu menunjang sekali dlm setiap aktifitas

      Hapus
  5. Thanks info ttg bloggingnya ya.
    Bermanfaat banget.

    BalasHapus
  6. Walaah keren euy udah punya laptop Asus. Jadi tergoda pengen Asus juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah sejak beberapa thn silam Mba, ternyata the best bgt perfomanya

      Hapus
  7. Aku pakai Asus juga, Alhamdulillah sdh hampir 4 tahun utk notebook yg ta pakai sekaran ini, tidak pernah rewel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mba..saya juga sudah hampir 4 thn..hanya sekali sempet bermasalah ternyata hrs di upgrade
      hehehehhe

      Hapus
  8. asus, emang keren, kami juga pakai di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. spesifikasinya itu, unggul di antara notebook sejenis

      Hapus
  9. Thanks infonyaaa.. bermanfaat bangeet...

    BalasHapus
  10. ah aku jadi pengen ikutan lombanya juga nih hihi salam kenal yaa and goodluck..

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Mas Judit. Yaa..deadline terakhir tgl 31 lalu padahal. semoga next event bisa ikut lg y

      Hapus
  11. udh hampir 5 tahunan aku pakek asus, alhmdulillah, bantu bgd...
    asus emang kece dah pokoknya, top

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga suka bgt sama perfoma dari spesifikasi Asus

      Hapus
  12. Jadi pingin punya Asus juga..apalagi yang mba ulas ini mantap banget yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuuyyy..saya juga naksir sama tipe yg ini Mba nunu

      Hapus
  13. Ulasan bermanfaat tentang membuat konten kreatif. Penggunaan alat yang prima untuk mengetik, ternyata membantu untuk mewujudkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii mba..konten berkualitas di imbangi media yg mumpuni

      Hapus
  14. Keren ya, mungil tp speknya canggih bgt

    BalasHapus
  15. Laptop yg canggih memang perlu biar bisa utak-atik gambar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt..supaya makin lancar proses kreatifnya

      Hapus
  16. Ini sumpah keren, layar nya bisa di puter sampai 180 derajat ... mauuuuu

    BalasHapus
  17. Spek asus emang kece badai ya yaaaang. Mupeng beli euy

    BalasHapus
  18. demen sama baterainya kaka,..49 jam bisahidup. keren banget dah

    BalasHapus
  19. udah lah asus paling kece, nyesel kemaren beli merk lain wkwkkw

    BalasHapus
  20. yang paling penting konten harus original menurut aku

    BalasHapus