Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 04 Maret 2016

Zenfone 2 Laser ZE500KL : Smartphone Yang Memukau Dengan Harga Terjangkau

Bicara mengenai smartphone dengan kapasitas fitur kamera terbaik, maka saya akan menyatakan ASUS adalah pilihannya. Mengapa demikian? sejak melihat hasil gambar yang di ambil seorang teman saat melakukan pendakian ke sebuah gunung di Jawa Barat menggunakan smartphone miliknya, saya akui terpukau dengan hasilnya, lantaran foto tersebut memiliki kualitas gambar yang cukup baik.

Jika biasanya saat mengejar matahari terbit di puncak gunung, dengan suasana yang masih agak gelap dan embun pagi kerap membasahi lensa kamera, gambar yang dihasilkan umumnya menjadi backlight. Namun berbeda dengan smartphone ini. Lebih jauh saya akan mengulas salah satu spesifikasi ASUS dengan tipe terbarunya yakni ASUS Zenfone 2 Laser (ZE500KL).


Sekilas Sejarah Tentang Asus

Pertama di dirikan sekitar bulan April tahun 1990, perusahaan yang berbasis di Taiwan dimana industri teknologi informasi telah tumbuh pesat selama beberapa dekade terakhir dan telah menjadi pemain dominan di pasar global. ASUS telah lama menjadi pemimpin dalam pertumbuhan tersebut  walaupun memulainya sebagai produsen motherboard sederhana, di ikuti piranti teknologi informasi lainnya diantaranya komponen PC,notebook, tablet, server hingga smartphone.


Kata ‘ASUS’ diambil dari empat huruf terakhir kata pegasus, kuda bersayap dalam mitologi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan. Meruntut pada filosofi tersebut ASUS menjelma akan kekuatan, kemurnian serta jiwa petualang dari makhluk mengagumkan tersebut dan membubung tinggi menuju puncak dengan setiap produk yang diciptakannya.

Tidak mau kalah dengan para pesaing yang sudah lebih dulu berdiri dalam pasaran gadget smartphone,  oleh karena itu diciptakanlah ASUS Zenfone pada tahun 2013 setelah generasi fonepad (phablet ASUS) yaitu piranti elektronik telepon genggam pintar dengan spesifikasi yang cukup mutakhir. Menjelang akhir tahun di sekitar bulan Agustus 2015 ASUS kembali meluncurkan ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL merupakan upgrade penyempurnaan dari series lainnya yang lebih dulu ada.

Mobilitas Jaringan Yang Mumpuni

Zaman sekarang di tengah kegiatan yang semakin padat dan membutuhkan ekstra kecepatan hadirnya jaringan 4G menjadi salah satu revoulusi menyemarakan era digital yang kian berkembang.  Bersaing di pasar gadget, ASUS pun dipersenjatai oleh jaringan 4G dengan kecepatan hingga 42 mbps namun masih suport jaringan 3G Quadband, DC-HSPA dan 3.5 G sebagai alternatif jika tidak sedang berada di area non support 4G.

Smartphone ini juga dibekali dengan tekhnologi Zentenna yang menggunakan dual antenna dan PIFA antenna dengan multiple resonant modes yang membuat gelombang elektromagnetik yang di tangkap menjadi lebih baik di bandingkan smartphone pada umumnya. Hasilnya sinyal mudah dan peka tertangkap oleh smartphone ini walaupun di bawa ke tempat tempat terpencil yang sulit sinyal seperti gunung dan lembah, sungguh sangat recomended sekali bagi seorang traveller yang hobi pada kegiatan alam berbau petualangan.

Tidak terpatok pada jaringan operator seluler saja yang mendapat optimasi,  pada jaringan Wi-Fi smartphone ini di bekali dengan tekhnologi Super High Performace Dual 3D-MID (Three Dimensial Interconnect Device) dimana tekhnologi ini mampu menangkap sinyal Wi-Fi lebih baik di bandingkan smartphone lainnya. Begitu pula untuk GPS telah dilengkapi 3 buah modul GPS (GLONASS, GPS dan BDS) yang mampu mendapatkan akurasi yang lebih terhadap penelusuran lokasi peta di bandingkan smartphone lainya.

Desain Elegan Nan Sempurna
 
Tampilan smartphone yang tampak memukau karena keunikan sisi super tipis hanya 3.5 mm disertai ukuran layar 5 inchi sehingga terlihat simple dan nyaman ketika di bawa kemana-mana. Desainnya yang  iconic konstris pada lingkaran ASUS  di karenakan pemangkasan tombol yang terletak  pada bagian belakang membuatnya lebih pas dalam genggaman,  serta bahan casing anti slip membuat smartphone ini tidak licin dan dari sisi layarnya saja tersemat ketipisan bezel dengan rasio sekitar 70% antara layar dan body. Pada bagian dagunya terbuat dari bahan metal melingkar, yang akan terlihat mengkilat dari berbagai sisi sehingga nampak lebih elegan diantara smartphone lain di kelasnya.

Spesifikasi Unggulan



Melengkapi  seri ASUS serupa lainnya, smartphone ini semakin berinovasi memanjakan pelanggan dengan memberikan kelebihan fitur menarik dan terdepan yang belum ada di seri sebelumnya bahkan menjadi pesaing terkuat dengan gadget lain karena keunggulan yang dimiliki smrtphone ini.

Smartphone ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL semakin di sempurnakan dengan layar Gorilla Glass 4 yang merupakan mahakarya terkini dari corning dengan 2.5 kali lebih kuat dari pendahulunya dengan daya tahan lebih tangguh sehingga tidak mudah rusak dan 84% lebih tahan banting serta cukup aman dalam penggunaan sehari-hari. 


Kamera utama berkapasitas  13MP mampu mengambil foto indah dengan resolusi tinggi tanpa shutter-lag. Dilengkapi fitur laser autofocus yang membuatnya mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang akan difoto, termasuk face detection hingga 0,03 detik. Menunjang keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi sehingga mampu mengurangi gambar buram dan memperbaiki stabilisasi gambar dan Mode Low Light.Fitur ini juga disempurnakan dengan peredam gangguan gambar bahkan meningkatkan kontras warna 400% menjadikannya lebih terang saat malam hari bahkan di tempat kurang cahaya meskipun tanpa bantuan flash. Mode Backlight (Super HDR) menjadikan hasil gambar terlihat jelas meski di terik matahari serta mode Super Resolution membantu mengambil gambar dengan detail yang tinggi.
 
Bagi yang gemar selfie pun di manjakan dengan kamera depan berkapasitas 5MP. sudut yang luas hingga hingga 850 artinya akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto

Di persenjatai prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 RAM 2GB dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Kapasitas internal ini masih bisa ditambahkan via kartu microSD hingga kapasitas sebesar 128GB. Jika masih merasa kurang, masih ada penyimpanan cadangan online via ASUS WebStorage sebesar 5GB yang dapat digunakan secara cuma-cuma.

Video stabilization untuk pengambilan video dan kestabilan saat melakukan perekaman telah dilengkapi dalam fitur ini karena mempunyai resolusi maksimal Full HD 1920 x 1080. Saat merekam video, laser autofocus dari kamera pun tetap bekerja sama seperti saat memotret sehingga tidak perlu khawatir fokus dari gambar akan kabur, karena laser autofokus akan bekerja dengan cepat untuk memperbaikinya.

Baterainya berkapasita 2.070 mAh mampu bertahan dari pagi hingga malam hari dengan penggunaannya yang bisa di lepas sehingga lebih flexibel dan mudah saat akan di ganti. Untuk memberdayakan Optimized Mode agar hemat daya baterai bisa mengaktifkan fitur smart saving dan mematikan aplikasi yang sekiranya tidak terlalu di perlukan.

Perfoma Istimewa Asus ZenUi 
Berkapasitas ZenUi menjadikan ASUS Zenfone ZE 500KL menjadi lebih istimewa dikarenakan fitur bawaannya yang menjadikan pengguna lebih ekspresif melakukan hal menarik dengan smartphonenya lantaran desain visual semakin lengkap dengan ragam fitur terbaru.

Zenmotion menjadikannya sebagai gadget dengan teknologi yang memiliki  kecepatan untuk membuka dan mengunci layar hanya dengan dua kali ketukan. Membentuk huruf C di layar atau huruf V untuk membuka kontak maupun melakukan panggilan walaupun layar dalam keadaan terkunci.

Personalized dari ZenUi membuat pengguna berkreasi ketika mengalami ke bosanan dengan tampilan smartphone nya. Pengaturan tema bisa disesuaikan seperti tampilan, warna, screensaver, icon dan hal-hal lainnya bisa di ubah sesuai dengan selera pengguna yang dapat di unduh dari galeri tema atau mendownload tema yang tersedia di internet sehingga selalu terasa baru dengan tampilan yang berbeda-beda.

ASUS ZenUI di rancang bersama perusahaan anti virus ternama Trend MicroTM Security untuk menjaga data tetap aman di smartphone. Begitupula pada privasi, ketika smartphone sedang di pegang orang lain fitur SnapView yang tersedia bisa membuat 2 buah user yang artinya data pribadi di akun lainnya tetap dapat terjaga.

Fitur Kids Mode bisa membuat tampilan khusus yang di peruntukan untuk anak-anak, sehingga melindunginya dari aplikasi tertentu yang sekiranya belum layak untuk di akses pada usia anak. Fitur ini pun bisa mengatur waktu mundur sampai kapan kids mode akan berakhir dan smartphone akan terkunci kembali.

Berinovasi Dengan Gadget Handal
Pecinta Photography namun ingin terlihat simple pun bisa menggunakan smartphone ini karena kualitas kamera yang cukup baik, akan sangat terbantu pada saat moment yang membuntuhkan ekstra kecepatan. Tidak terkecuali blogger akan mendapatkan hasil gambar yang lebih cemerlang untuk postingannya pun seorang traveller yang kerap sulit mendapatkan moment terbaik lantaran spesifikasi smartphone lain dengan kualitas terbatas.

Zenfone 2 Laser ZE500KL merupakan keluaran terbaik dari ASUS yang sudah di dukung jaringan 4G serta Android Lollipop 5.0 dengan kesempurnaan spesikasi yang handal di kelasnya. Tersedia dengan varian aneka warna cashing yang menarik. Bercita rasa mewah, namun di bandrol dengan harga cukup murah untuk pasaran gadget. Sehingga sangat cocok bagi yang ingin memiliki smartphone  berkualitas memukau dengan harga terjangkau lantaran smartphone  ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 2.199.000.

8 komentar:

  1. Saya pake Zenfone 2 juga. Dan yang paling saya suka adalah kameranya. Ram nya gede, Dan yang paling utama..harganya terjangkau :)

    BalasHapus
  2. Zenfone 2 laser keren kamernya, laser gitu lho

    BalasHapus
  3. Asus emang keren.gutlak Ya Mba,siti

    BalasHapus
  4. Wah kamera nya keren dan ta am jga ya..... Tpi sayang processornya sd 410 coba sd615 pasti garang tuh smartphone

    BalasHapus
  5. keren ya... googd luck buat lombanya
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Wah zenfone ternyata bagus juga ya harganya juga sesuai ama kantong tauk.

    BalasHapus
  7. Ehm...2 buah user itu sama kayak di laptop gitu tah Mbak, jadi ada user sebagai admin dan user sbgai guest :D

    BalasHapus