Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 11 Maret 2016

Mengenal Jeff Bullas's Profesional Kontent "Social Media Marketing"

Memasuki pekan ke sembilan Liga Blogger Indonesia 2016 semakin menapat tantangan yang tidak biasa. Untuk post tema kali ini para kompetitor harus mereview sebuah blog kenamaan seorang blogger yang memiliki content menarik dan berkualitas. Jeffbulla's blog menjadi pilihan panitia untuk menjadi tema post pekan ini. Siapa Jeff Bulla's ini ? jujur saya sendiri masih cukup asing akan sepak terjangnya.
Blognya berbahasa Inggris, semakin membuat tantangan tambahan bagi kami blogger yang biasa menggunakan bahasa nasional. Tetapi demi sebuah konsistensi sayapun mencoba untuk menelusuri blog seorang Jeff Bulla's. 

Blog milik Jeff adalah tentang semua hal yang harus dilakukan dengan "Social Media Marketing", Konten Pemasaran dan Pemasaran Digital.Seperti  Twitter, Blogging, Facebook, YouTube, LinkedIn, Engine Optimisation Search (SEO) dan pemasaran email. Ia adalah seorang blogger, penulis, ahli strategi dan pembicara serta bekerja dengan perusahaan maupun eksekutif untuk mengoptimalkan brand produk pribadi atau perusahaan secara online dengan media digital, konten dan pemasaran sosial media. Dilihat dari profil blog pribadinya kemampuan content yang dimilikinya memang cukup kuat, bahkan sudah sering di undang sebagai pembaicara di berbagai negara dan prestasi lainnya.

Dari banyaknya post yang ia publish saya cukup tertarik yang membahas tentang blog seperti "11 Excuse That Serious Blogger Don't  Make" menurut pemahaman yang bisa saya simpulkan dari post ini adalah alasan dasar orang tidak serius menekuni blogging. Beberapa diantaranya yang di sampaikan adalah :

# Tidak ada ide untuk menulis blog
Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda dalam setiap kegiatan atau beberapa hal yang ditemuinya. Inspirasi atau ide untuk menulis blog pun bisa di dapat dengan membaca buku-buku dan artikel . Yang membuat berbeda blogger satu dengan lainnya adalah bagaimana cara pandang personal mereka seperti apa melihat dunia, kepribadian dan gaya tulisan mereka.

# Ketakutan Di Cibir Ketika Menuai Sukses dari Blog
'Kekhawatiranblog yang di kelola menjadi populer adalah kehilangan kehilangan teman-teman karena iri akan keberhasilan anda dan menolak untuk bersosialisasi dengan anda lagi' menurut Jeff Bullas's. Dalam tulisannya ia pun menambahkan bahwa sesungguhnya teman sejati akan bersukacita dengan prestasi yang di raih temannya. Jangan buang waktu mengkhawatirkan apakah teman-teman palsu akan mengucilkan Anda. Yang perlu di lakukan Hanya menulis.

Saling mengucilkan jujur di akui sudah semakin menjamur saat ini di kalangan blogger, akan selalu ada saja orang yang tidak suka dengan keberhasilan yang telah di raih. Padahal jika mau mengenal dan mentelaah lebih jauh tidak heran jika blogger tersebut menuai kesuksesan lantaran contentnya tepat sasaran dan cukup total dalam membuat postingan. 

# Harus Lebih Banyak Belajar 
Ini adalah alasan umum, karena tidak ada cara yang tepat untuk mengetahui kapan telah mempelajari cukup untuk berhenti belajar dan memulai blogging. Cara tercepat untuk menentukan apakah telah cukup belajar atau tidak adalah hanya dengan memulai membuat postingan Tanggapan pembaca dan comment bahkan kritikan dari pengunjung bisa menjadi acuan untuk lebih bisa memperbaiki lagi kualitas tulisan nantinya.
 
Jangan merasa buruk jika posting tidak menarik bahkan sepi pengunjung. Lambat laut karena terbiasa content dan kualitas tulisan pun akan semakin terbentuk karena terbiasanya menulis.

Itu adalah beberapa hal yang bisa saya simpulkan. Untuk lebih lengkap bisa langsung berkunjung ke website http://www.jeffbullas.com/2016/01/29/11-excuses-serious-bloggers-dont-make/






8 komentar:

  1. o gitu tentang JeffBullass, wah di hyperlink....
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Reviewnya jelas banget mengulas :)

    @amma_chemist

    BalasHapus
  3. Ya, semangat! Blognya bagus. :D

    @epatyci16

    BalasHapus
  4. ulasannya keren :) bisa karena terbiasa dan mau berusaha berarti yaa biar nanti ramai pengunjung blognya hehehe baiklah aku akan membiasakan diri

    @gemaulani

    BalasHapus
  5. Sip sip, setuju mbak. Kita jgn merasa buruk jika posting tdk menarik atau sepi pengunjung. Proses menulis butuh lbh ajeg agar kualitas meningkat

    @ririekayan

    BalasHapus
  6. Om Jeff ganteng ya? *uhukk

    @onlykharisma

    BalasHapus