Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 27 Maret 2016

AEON Mall BSD City Shopping Mall Bernuansa Jepang

Sumber gbr : www.visittanggerang.com
Menjelang malam lampu-lampu hias itu akan dinyalakan memancarkan aneka warna dan keunikan menjadi salah satu spot andalan bagi Aeon Mall BSD.Beralamat lengkap di Jl. BSD Raya Utama, Desa Sampora Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang 15345 mengusung tagline from the heart of Japan rasanya cukup layak menyematkan ‘little Japan’ kepada shopping mall ini.

Pertama diresmikan pada tanggal 30 Mei 2015 dan dalam masa beralihnya ke satu tahun, nyatanya Aeon Mall berhasil meraih prestasi menjadi mall yang di unggulkan di area sekitar kota Tanggerang.

Pada hari minggu lalu tanggal 20 Maret 2016, bersama teman blogger lainnya kami berkesempatan hadir dalam acara gathering food culture bertempat di Aeon Mall BSD City. Pertama kali menginjakan kaki di mall tersebut, saya cukup takjub dengan konsep modernisasi yang di usung, dan di dominasi oleh gerai kuliner.
Salah satu karaktristik dari Aeon Mall BSD City ialah fasilitas food court dengan jumlah total sekitar 140 toko, yang cukup mendominan adalah food culture terletak di lantai dasar memiliki 21 restaurant dengan beraneka variasi makanan berbeda dari cita rasa Jepang, Barat, hingga Asia. Informasi tambahan hampir 90% gerai toko foodcourt adalah kuliner khas Jepang, sangat pas sekali bagi pecinta makanan Jepang untuk berkunjung ke tempat ini, tidak tanggung-tanggung bahkan beberapa diantaranya pun menghadirkan koki dari Jepang langsung.
Bagi pecinta ramen, ada area Ramen Village terletak di lantai 3 menyiapkan 7 aneka toko ramen yang menyediakan beraneka pilihan rasa. Beberapa diantaranya adalah toko yang cukup laris sebagaimana di negara asalnya Jepang, jika mayoritas ramen dilengkapi dengan ‘pork’ tidak perlu khawatir bagi masyrakat muslim karena di setiap gerai toko makanan di Aeon Mall BSD City biasanya sudah dicantumkan informasi menggunakan pork atau tidaknya, jika masih ragu pun bisa bertanya kepada karyawan gerai toko yang bersangkutan. Di lantai 3 suasana lebih riuh karena ada pusat permainan anak-anak Amazone dan penggemar film bisa menyinggahi bioskop XXI di lantai yang sama.

Gathering Blogger di Food Culture Aeon Mall BSD City

Acara di buka pukul 11 siang, dipandu dua moderator selama berlangsungnya acara. Sebelum beralih ke acara inti, hadir Bapak Niko selaku pihak manajemen dari Aeon Mall BSD City yang menerangkan karakteristik shopping mall bernuansa Jepang ini.
Food Culture mengusung konsep open kitchen yang menyediakan 1200 tempat duduk/ seat dengan berbagai masakan Jepang kurang lebih 21 macam jenis makanan. Dari yang sekedar makanan ringan hingga yang berat.

Berikutnya adalah demo masak dari chef Rahmidi yang akan mempersembahkan seni olah makanan Jepang seperti Sashmi dan Sushi. Belajar langsung dari chef ahli dari Jepang, chef Rahmidi memperlihatkan kelihaian dalam mengolah makanan berbahan dasar ikan salmon tersebut. Sebagai alternatif, jika tidak ada ikan Salmon dapat menggunakan ikan kembung atau ikan kakap.

Dari cara memotong dan membuang duri, itu ada trik khusus yang dilakukan. Ikan yang digunakan adalah yang segar, sekedar informasi untuk ikan salmon semua bagian tubuhnya masih bisa diolah menjadi kudapan yang tak kalah lezat dan gurih seperti tulang, kulit dan kepala. 

Beberapa blogger pun berkesempatan ikut serta dalam pembuatan kuliner khas Jepang tersebut. Yang paling lezat dari bagian ikan salmon adalah daging perut yang berwarna agak putih. Untuk membuat sushi jangan lupa sediakan nori untuk menggulung nasi agar tampak lebih rapi setelah beragam isi di susun. Nasi yang bagus adalah yang pulen, saat itu yang digunakan adalah nasi dari Jepang dan sudah dibubuhi cuka.

Puas mencicipi dan praktek langsung membuat kuliner khas Jepang dari ahlinya, kamipun di beri kesempatan untuk berkeliling dan mencicipi kuliner yang ada di gerai AEON Mall BSD City.
Untuk menuju area ini memang tidak terlalu mudah untuk transportasi umum namun ada beberapa alternatif yang bisa digunakan. Jika menggunakan jasa commuterline maka bisa turun di stasius Serpong, Cisauk atau Maja kemudian dilanjutkan dengan jasa ojek. Bagi yang domisili Jakarta bisa dengan shuttle bus dari FX Sudirman.

7 komentar:

  1. Kamu dateng yaaa sit, aku diundang juga tapi pas banget ada kondangan siangnya 😢

    BalasHapus
  2. Saking banyak peminat ramen sampe2 ada 7 aneka toko ramen yang siap bersaing untuk memenuhi permintaan pasar pecinta ramen :D

    BalasHapus
  3. Keereeennn...
    saya dpt email undangan acara ini, tapi ga bisa datang
    salam suksess

    BalasHapus
  4. udh sering bgt baca2 review ttg aeon, dan aku msh blm juga ke sana -__-.. ini smua krn suami males nyetir ama tangerang ;D.. pdhl aku sukaaa bgt ama sushi dan ramen.. kyknya harus dgn cara paksa ngbujukin suami ke sini mbak :D

    BalasHapus
  5. Kalau akses dari stasiun mudah, insyaAllah pengen mampir :)
    Makananya juga keliatan enak-enak banget ya mbaa

    BalasHapus
  6. kerenn, nuansa jepang, jadi penegn kesana mbak

    BalasHapus
  7. udh kebayang aku harus ngosongin perut dulu kalo kesana... secara ya sushi dan ramen slalu bikin aku kalap ;D.. sayangnya blm prnh dtg krn suami masih males nyupir kejauhan ke daerah tangerang sana mbak -_-... hrs dipaksa sepertinya ;D

    BalasHapus