Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 03 Januari 2014

My Favorite ( Filosofi dan Karakternya )

Ini postingan pertama saya di tahun 2014, sebenarnya bingung mau nulis apa. Dari kemarin-kemarin hanya di buka, cek update-an tapi nihil ga ada ide sama sekali. Iseng-iseng saya mau membuat coretan di blog ini tentang apa yang saya sukai beserta filosofinya, ini menurut saya lho ya. So ... qita lanjut ke TKP langsung :

# BINTANG

 siethie.blogspot.com
Ia terlihat jauh disana, meberikan gambaran akan indahnya malam. Dan kamu hanya bisa menatapnya dari posisimu berada, bumi. Kalimat ini lebih identik bagi si "Pemuja Rahasia", yang selalu ingin melihat bintangnya bersinar sebagaimana mestinya.

Mengutip lagu lama dari Sherina menggambarakan keindahan bintang itu sendiri
" Bintang-bintang di langit, memiliki sejuta rahasia. Membentuk gugusan indah, menerangi langkahku di setiap malam gelap "

Ya..ada kalanya bintang di identikan pada sebuah keagungan dan kepemipinan. Terserah mau dari sisi mana kamu melihatnya.
# BUNGA MATAHARI

siethie.blogspot.com
Sebagian orang menilai apa bagusnya bunga ini ? terlalu sederhana dan bertungkai tinggi, justru di situlah keunikannya. Bunga Matahari itu sederhana, tingginya tungkai menggambarkan betapa kokohnya ia istilahnya memiliki keinginan tinggi untuk meraih impiannya. Masih menyangkut "Pengagum Rahasia" yang selalu mengikuti arah matahari yang meskipun terkadang "Sang Surya" tak pernah mengindahkan keberadaannya, karena begitu banyakanya bunga yang jauh lebih indah memikatnya.

Seperti Karakter bunga matahari sendiri : umumnya memiliki kepribadian yang hangat, terbuka dan dominan itulah karakter yang digambarkan oleh bunga matahari, percaya diri dan siap menunjukkannya pada orang lain dan menuntun mereka untuk mengikuti kamu.

# PEGUNUNGAN

siethie.blogspot.com
Saat kebanyakan orang lebih menyukai pantai, saya sendiri cukup mengagumi alam pegunungan yang identik akan kesejukannya, walalupun sebenarnya saya tipekal orang yang memiliki fobia pada ketinggian. Ketika menulis post ini Saya pun belum pernah menginjakan langsung kaki di gunung atau beradventure ria menapaki setiap jejak-jejaknya namun, saya belum tahu kedepannya. Semoga keberanian itu ada. Entahlah apa yang membuat saya begitu teropesona akan keindahannya.

Orang yang suka gunung biasanya :
Suka melihat ke atas terus tapi semangatnya tinggi untuk mencapai tujuan. Karena gunung itu bisa didaki, jadi orang yang suka gunung memiliki sifat pantang menyerah. Tapi ada kalanya memiliki sifat rendah diri, sesuai dengan tanah yang diinjak saat mendaki gunung. Sehingga terkadang suka lupa antara merendah atau rendah diri alias kurang percaya diri.

# SUNRISE

siethie.blogspot.com
Atau saat matahari terbit, ada kehangatan menyusup kala melihat mega langit ketika sang surya menyapa dunia. Awal sebuah kehidupan baru dimulai. Bukan berarti saya tidak menyukai senja atau sunset ya..

Seperti pagi itu sendiri umumnya karakrketer sunrise bekepribadian visoner dan memandang jauh ke depan. Selalu memiliki harapan-harapan tinggi mewujudkan segala mimpi. 

# HUJAN

siethie.blogspot.com 

Rinai air yang jatuh dari langit, kerapkali menjadi pelipur hati yang sendu maupun simbol keromantisan.  Ada kalanya sayapun mengeluh akan datangnya yang tanpa diduga dan kita terjebak dalam kondisinya.

Karakter seseorang penyuka hujan umumnya melankolis, sedikit sulit menerima kenyataan dan tertutup. Kerap kali hujan mewakili diri yang menangis dan aroma khas hujan ketika menyentuh tanah memberikan sebuah kedamaian dan kesenangan tersendiri bangi penyuka hujan. Dan filosofi indahnya, ketika hujan reda pelangipun muncul. Seperti sebuah kehidupan yang dilewati tangis dan duka pada masanya pun akan menemukan kebahagiaan di muaranya.

# KUPU-KUPU

 siethie.blogspot.com
Itulah sebabnya saya memberikan kursor blog dengan icon kupu-kupu. Ia cantik dan anggun namun sesungguhnya rapuh. Filosofi yang saya sukai dari makhluk ini adalah sebuah proses terbentuk hidupnya atau kita lebih mengenalnya dengan istilah metamorfosis. Dari telur-ulat-kepompong (inilah fase paling menyakitkan)- hingga terbentuknya kepakan sayap penuh warna dan memmpesona namun sayang siklus hidup makhluk ini terlalu singkat.

Sebagaimana sebuah prosese kehidupan, semua akan berakhir indah ketika telah melewati tempaan cobaan yang menyakitkan namun tetap mampu untuk bersabar dan bertahan. Adakalanya ia disimbolkan sebagai keindahan dan kecantikan namun entah mengapa kerap pula dikaitkan oleh suatu hal yang negatif.

Itulah sekelumit coretan dari saya, bagaimana dengan sahabat-sahabat ??
Dari semua yang saya jabarkan, adakah yang sama seperti saya ? atau mungkin ingin berbagi mengenai hal yang di sukai ? tidak berati saya menutup kemungkinan menyukai maupun mengagumi ciptaan Tuhan lainnya.

5 komentar:

  1. Halo, terima kasih sudah berkunjung dan mengisi daftar tamu ya ^^

    ini kunjungan balik saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai..salam kenal titis,,terima kasih sudah berkunjung balik dan meniggalkan jejak ^_^

      Hapus
  2. hai kak Nurjanah.. ^_^ blog kakak juga lucu..
    Dari sekian favorit kakak, yg aku suka hujan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Aisyah untuk kunjungan baliknya ^_^
      hihihi..dirimu juga melankolis berarti ya

      Hapus
  3. Wahaha... akhirnya tau juga ikon filosofi favorit mba Siti..

    BalasHapus