Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 11 Juli 2017

7 Hal Sederhana Penyebab Anyang-anyangan

Sumber gambar : Pinterest
Saat tengah asyik berkumpul bersama orang-orang terkasih atau ketika sedang fokus menjalani aktifitas, pasti akan merasa sangat tidak nyaman sekali jika harus bolak-balik ke toilet hanya untuk buang air kecil yang tidak tuntas-tuntas. Hal itu perlu di waspadai, kemungkinannya adalah masalah anyang-anyangan yang kerap menghampiri kaum wanita.

Mari Kita kenali lebih dekat apa itu anyang-anyangan. Merupakan kondisi kelainan yang menyebabkan proses pembuangan air kencing tidak berjalan dengan baik, biasanya ditandai dengan volume yang sedikit-sedikit tapi dengan hasrat yang terus menerus bahkan kerap kali sakit saat proses pembuangan tersebut dan tak jarang mengalami pegal di sekitar pinggul. Diagnosanya, anyang-anyangan bisa dikatakan sebagai infeksi saluran kemih yang di sebabkan oleh bakteri E.coli dengan bisa menyerang sistem kekebalan tubuh dan mengganggu proses pencernaan.

Infeksinya ditandai dengan berbagai gejala berikut berdasarkan bagian sistem kemih mana yang terserang :
1. Saluran kencing (urethritis) biasanya kemaluan terasa perih ketika buang air kecil. Biasanya disebabkan karena menyebarnya bakteri sistem gastrointestinal dari anus ke saluran kemih.

2. Kandung kemih (sistitis) ditandai oleh perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, serta adanya darah pada urine.

3. Ginjal (pielonefritis akut) si penderita merasakan nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual hingga menyebabkan muntah.

Meski tergolong penyakit tidak berbahaya, infeksi saluran kemih jika dibiarkan saja bahkan hingga terjadi berulang-ulang bisa menyebabkan peradangan dan saluran kemih kian menipis. Terlebih jika infeksi sudah merambat ke ginjal, maka bisa menyebabkan gagal ginjal akut hingga penyakit ginjal kronis. Kemudian ginjal bisa menjadi rusak secara permanen dan tidak bisa kembali berfungsi normal.

Untuk itulah sebelum kian parah, ada baiknya mengenali gejala-gejalanya dan segera di atasi. Sesegera mungkin konsultasikan kepada pihak medis untuk mendapatkan pengobatan. Anyang-anyangan sebenarnya lumrah terjadi, dan bisa di obati dengan berbagai bahan alami. Salah satu yang bisa diandalkan dalam mengatasi anyang-anyangan adalah dengan Prive Uri-Cran berupa ekstrak Cranberry yang diformulasikan secara alami untuk menjadi solusi mengatasi anyang-anyangan.

Sumber gambar : Dokumen Pribadi
Prive Uri-Cran Solusi Atasi Anyang-anyangan

Cara mengatasi anyang-anyangan tanpa ribet, produk keluaran Combiphar ini memberikan alternatif kepada masyarakat untuk mengatasi anyang-anyangan yang bisa menyerang siapa saja, baik perempuan atau laki-laki, Ibu hamil bahkan anak-anak. Dengan ekstrak Cranbery yang dipercayai sebagai salah satu bahan alami untuk pengobatan. Diformulasikan khusus membantu menjaga kesehatan saluran kencing serta mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.
Sumber gambar : Fanpage Prive Uri-Cran
Buah cranberry mengandung antioksidan yang disebut proanthocyanidins dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri. Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan Asam benzoatenya bereaksi dalam proses pemulihan yang akan dikeluarkan melalui urin sebagai asam hipurat (merupakan zat yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri).

Diolah dalam bentuk kapsul dan serbuk, Uricran semakin memberikan kemudahan untuk dikonsumsi. Jika dalam bentuk asli Cranberry memberikan rasa asam dan pahit, tentu saja dalam ekstrak ini memberikan rasa yang lebih enak di lidah. Dengan kapsul hanya tinggal telan dan serbuk hanya tinggal dilarutkan dan ini kian memudahkan untuk dikonsumsi segala usia. Karena kemasan yang lebih praktis sehingga bisa dikonsumsi dimanapun dan kapanpun.

Prive Uri-Cran sudah sangat mudah ditemui, di toko-toko obat sebagai berikut :
Sumber gambar : fanpage Prive Uri-Cran
Lebih baik mencegah dari pada mengobati menjadi cerminan betapa pentingnya menjaga kesehatan. Dan tahukah bahwa hal-hal sederhana berikut yang akrab dalam keseharin bisa memicu timbulnya anyang-anyangan :

1. Dehidrasi
Menyebabkan produksi urin semakin sedikit sehingga proses buang air kecil semakin sulit. Padahal jika rajin mengkonsumsi air putih tak sekedar
mengeluarkan racun dari tubuh, namun juga bisa membantu mengeliminasi bakteri dari saluran kencing.

2. Jenis beberapa minuman
Beberapa jenis minuman dapat menyebabkan iritasi kandung kemih seperti soda, alkohol, serta yang mengandung kafein. Untuk mencegah atau menyembuhkan anyang-anyangan, kurangi atau hentikan asupan beberapa minuman tersebut.

3. Jenis beberapa makanan
Ada beberapa jenis makanan yang memicu iritasi pada kantung kemih sehingga produksi urine meningkat dan mempengaruhi penyerapan air di ginjal. Seperti yang mengandung zat MSG, makanan terlampau asam dan makanan pedas.

4. Menahan hasrat buang air kecil
Kebiasaan menahan hasrat buang air kecil ternyata dapat melipatgandakan jumlah bakteri dalam saluran kencing.

5. Kurang menjaga kebersihan
celana dalam yang lembab usai buang air juga dapat meningkatkan resiko infeksi yang menyebabkan anyang-anyangan. Dan proses membersihkan daerah kemaluan yang kerap keliru, sudah mesti dibiasakan dengan membersihkan dari depan ke belakang.

6. Penggunaan produk pembersih
Asumsi yang kerap keliru, produk pembersih organ intim biasanya menggunakan bahan kimia yang bisa meningkatkan resiko infeksi. Bisa juga di nilai kandungan PH nya yang kerap tidak memenuhi standard kesehatan.

7. Kehamilan
Saat kandungan kian membesar, maka itu juga dapat menekan kandung kemih sehingga keinginan buang air kecil meningkat, namun urin yang dikeluarkan hanya sedikit.

6 komentar:

  1. Wahhh, baru tahu saya ternyata penyebab anyang-anyangan itu bakteri Ecoli yahh.. Emang kalau anyang2an melanda jadi serba salah.

    BalasHapus
  2. Kadang aku kalau kebelet pipis di empet empet terus karena keadaan kayak pas lg di bis umum atau lg di KRL... Kalau kebelet pipis trus di tahan... Nantinya akibatnya anyang anyangen huhuhu

    BalasHapus
  3. ini mah dulu seering waktu kecil ,,,

    alhamdulillah sekarang jarang :)

    BalasHapus
  4. Aisyah pernah merasakan begini kak gara-gara jarang minum..
    Makanya umi selalu ngingetin bawa botol minum kemana-mana, he..

    BalasHapus
  5. Ternyata anyang-anyangan juga gejala infeksi saluran kemih ya. Hmmm, harus lebih mengontrol konsumsi air putih nih biar terhindar dari anyang-anyangan

    BalasHapus
  6. Terkadang Suka nahan pipis di tempat umum seperti Monas, gbk. Mau ke mobil wc Suka khawatir gak hiegenis. Untung ketemu solusinya

    BalasHapus