Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 12 Juni 2017

Eksplorasi Rasa Aneka Hidangan Dapur Pelangi di Hotel Ambhara

Aneka Sushi Ambhara Hotel (DOC.PRI)
Dalam sebuah pertemuan ataupun acara besar kerap kali memanfaatkan sebuah area yang memenuhi berbagai fasilitas. Hotel misalnya, menurut dinas kepariwisataan hotel merupakan suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan, untuk menyediakan jasa penginapan, makan dan minum, serta jasa lainnya bagi umum, yang dikelola secara komersial.

Nah, jadi asumsi tentang hotel hanya untuk tempat istirahat dan singgah dalam sebuah perjalanan merupakan kekeliruan. Nyatanya, berbagai fasilitas pun bisa di gunakan walaupun tidak bermalam di sana. Seperti restonya, biasanya penyajian menu makanan di hotel itu variatif dan banyak pilihan dari chef handal. Soal harga, cukup relatif karena setiap tempat memiliki standarisasinya masing-masing.

Dapur  Pelangi di Hotel Ambhara

Di sebuah kesempatan, pada 31 Mei 2017 Saya berkunjung ke Hotel Ambhara yang berlokasi di Jl Iskandarsyah, Melawai - Jakarta Selatan, dekat sekali dengan terminal blok M karena posisinya ada di sebrang jalannya, cukup strategis ya?. Ambhara hotel berstandar bintang 4, menggabungkan konsep Eropa kontemporer dan keramahan tradisi Indonesia, berpadu selaras dalam konsep yang ditawarkannya. Ambhara sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang pemenuhan, sebagaimana visi dan misinya untuk memenuhi kepuasan pelanggan dalam segala fasilitas yang ditawarkannya.

Ingin merasakan dan menikmati fasilitas hotel selain kamar dan ruang meeting ? saat ini bukan lagi hal sulit, melalui hotelpon.com akan ditemukan berbagai kemudahan dalam mendapatkan fasilitas hotel berbintang. Hal ini disampaikan langsung oleh Ibu Hariyanti Sukahar yang memperkenalkan lebih detail tentang Hotelpon. Adalah perusahaan e-commerce yang menawarkan harga istimewa dan terjangkau dalam memenuhi kebutuhan customer yang ingin memanfaatkan fasilitas hotel berbintang. Tersedia beragam deals fasilitas hotel seperti voucher food and beverage restaurant hotel, cake and pastry, beauty treatment and gym membership, hingga wedding package.

Cheff James & Asisten (DOC.PRI)
Berlangsung di Barons Pub, di tampilkan pula demo masak dari Cheff James yang menyajikan sajian pisang bakar keju saus kurma dan Tortila Isi Daging Dengan Keju Mozzarella. Disisinya juga tersedia berbagai macam jajanan pasar dan sushi yang begitu menggoda dengan lobster di atasnya.
Tortila Mozzarella (DOC.PRI)
Sushi & Lobster (DOC.PRI)
Pisang Bakar (DOC.PRI)
Nah, berhubung sudah berada di Hotel Ambahara, harus banget merasakan fasilitas makan di Dapur Pelangi. Lokasinya ada di ground floor tidak jauh dari lobi, design ruangnya berkonsep klasik dan mewah. Disini bisa di nikmati berbagai macam menu hidangan mulai dari khas International dan yang paling dominan adalah cita rasa kukiner khas nusantara. 

Interior Dapur Pelangi (DOC.PRI)
Dalam rangka acara buka puasa bersama kala itu, di Dapur Pelangi tersedia berbagai macam jenis hidangan, mulai dari takjil, seperti kurma, kolak dan aneka gorengan serta kue basah. Makanan beratnya pun juga tersdia ada nasi goreng, ayam rica-rica, dendeng balado, Bebek Rempah serta lainnya. Untuk menu penutup disediakan berbagai potongan buah segar, roti, salad, puding, dan aneka macam cake. Yang menarik perhatian saya adalah air mancur coklat yang melengkapi potongan buah serta marshmallow. 

Coklat Air mancur (DOC.PRI)
Setelah berkesplorasi di dapur, Cheff James pun memperkenalkan lima menu baru ala carte yakni beberapa hidangan yang disediakan dengan fresh dan akan diolah ketika telah dipesan dengan tampilan hidangan yang begitu menggugah selera. Tak hanya untuk diabadikan, Sayapun berkesempatan untuk mencicipinya satu persatu.

1. Nasi Ulam Dapur Pelangi with Jumbo Prawn
Nasi ulam Dapur Pelangi WIth Jumbo Prawn (DOC.PRI)
Merupakan hidangan nasi campur khas melayu, dengan wadah daun pisang memberi aroma sedap pada nasi juga ditaburi sangrai kelapa. Dilengkapi beraneka sayur dan rempah serta lauk yang di gunakan disini adalah udang yang gurih dengan bumbu yang meresap sempurna. Pendamping rasa lainnya adalah sambal matah dan sambal balacan.

2. Nasi Ulam Dapur Pelangi with Ikan Baronang
Nasi Ulam Dapur Pelangi With Ikan Baronang (DOC.PRI)
Tidak jauh berbeda dengan menu sebelumnya, yang membedakan adalah lauk pendamping di sini menggunakan ikan baronang bakar. Sebagian besar pasti setuju, jika ikan baronang adalah pilihan tepat dengan olahan yang di bakar. Meski dagingnya tidak terlalu tebal tapi lembut dan lezat ketika di santap. Sambal Balacan dan sambal matah masih menjadi opsi terbaik membangkitkan cita rasa.

3. Mie Samin
Mie Samin (DOC.PRI)
Melihat sekilas, lebih mirip dengan soto betawi yang khas sekali dengan santan. Tapi setelah mencicipi, kuahnya sangat gurih di lengkapi jenis pasta yang lebih tipis di mana orang banyak menyebutnya angel hair pasta. Variatf lain untuk menikmati mie dengan berbagai toping yang menyempurnakan tampilan juga rasanya.

4. Grilled Angus Rib Eye
Grilled Angus RIb Eye (DOC.PRI)
Salah satu menu paling favorite yang disajikan, di olah dari daging sapi pilihan dengan pematangan yang sempurna. Dagingnya empuk dan tidak alot sehingga enak saat dicerna. Selain itu menu ini juga di lengkapi dengan hati angsa, serta mushroom sauce dan blackpaper sauce.

5. Salmon Fillet with Lemon Beurre Blanc
Salmon Fillet With Lemon Beurre Blanc (DOC.PRI)
Berbahan dasar ikan salmon yang diimpor langsung dari Australia, sehingga kualitas daging fresh sempurna. Dengan pelengkap saus Beurre Blanc yakni saus krim khas Perancis di bubuhi aroma lemon serta french fries yang renyah. 

Kelima menu tersebut bisa di dapatkan dengan menikmati promo-promo menarik dari HotelPon.com seperti voucher Rp 80.000 value Rp 100.000 (Diskon 20%) untuk ala Carte di Dapur Pelangi. Selama Ramadhan, bahkan bisa juga menikmati berbagai menu makanan All You Can Eat Breakfasting dengan harga Rp 272.250 (diskon 10%).



PT. Hotelpon Indonesia
Graha Surveyor Indonesia, Level 15 Unit 1503 
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 56 Jakarta Selatan
T  : +62.021-3049 0057

W : www.hotelpon.com

33 komentar:

  1. ajib enak banget kelihatan nya. bisa lupa diet nih, untungnya harga bisa diet juga alias dpt diskon

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuenak bgt mpok. pilihan kulinernya juga variatif

      Hapus
  2. Makanannya bikin ngiler padahal aku baru aja sahur, terutama Salmon fillet with lemonnya. Aku penggemar salmon euy. Harus nyoba nih kapan2 bukber di sini, atau klo memungkinkan bisa sekalian menginap ya di Hotel Ambaharanya. Thanks infonya ya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget. wuah pas dong. sebagai penggemar salmon wajib coba nih

      Hapus
  3. Sushi nya menggiurkan mbak. Murah ya

    BalasHapus
  4. Menunya enak semua , apalagi itu nasi ulam yang ada udang besar.
    Harganyapun terjangkau ya. Pas tugas untuk yang sedang merayakan ultah atau bukber boleh lah ajak saya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali. pas bgt utk acara ramean. eh tp sendiri atau berdua jg ga kalah seru ko

      Hapus
  5. Waaah, makcleguk tenan iki siang-siang kemari, hmm... lezat sekali tentunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya. karena di olah dg bahan pilihan

      Hapus
  6. Mudah-mudahan suatu saat anak-anak mengajak bunda ke Hotel Ambhara untuk menciciipi aneka hidangan dari Dapur Pelangi-nya. Hhmmm...jadi ngiler banget liat makanan dengan mozarella.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ya bunda. jangan sampe kelewatan mencicipi aneka lezat menunya

      Hapus
  7. Naksir Nasi Ulam Dapur Pelangi with Jumbo Prawn- nya Mba. Saya suka nasi yang dibungkus pakai daun pisang. Wangi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih khas ya rasanya. wajib coba nih

      Hapus
  8. Ini di Jakarta ? Enak-enak banget mbaaa.. Aku pengen >_<. BRB cek hotelpon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. makin mudah kan utk memilahnya

      Hapus
  9. wah ada Tortila Mozzarella, Favoritku ituuu. Enak gk itu mbak ? Jadi pingin nyobaaa

    BalasHapus
  10. Haduuuh paling nda bisa move on kalo baca artikel kuliner,penuh makanan endesnyaaaaa..sukaaaa baca nya bund

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhha..berarti harus segera cicipi langsung :D

      Hapus
  11. Haduuuh paling nda bisa move on kalo baca artikel kuliner,penuh makanan endesnyaaaaa..sukaaaa baca nya bund

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhha..berarti harus segera cicipi langsung :D

      Hapus
  12. Jadi pemgen cobain sushi dan lobsternyaaa.. Duh magrib masih lama yaa hehhee

    BalasHapus
  13. mau jumbo prawn!!! kenyang tuh buka puasa pakai menu yang ini.
    Btw aku baru tahu tentang hotelpon, jadi dia jual voucher dengan harga lebih murah ya? Bisa buat kado juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wooh..penggemar seafood siapa yg ga tergoda sama prawn itu.
      iya..dealsnya bnyk mba

      Hapus
  14. Duh itu hidangannya bikin pengen teh, apalagi lobsternya, aku penasaran dan pengen coba. Karena sampai saat ini belum pernah makan.

    Oh, ya, Teh, kalau lobster sendiri dagingnya banyak gak sih ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lobster biasanya dagingnya lbh banyak. wah. harus dicoba tuh sekali-kali

      Hapus
  15. Aduhhh hidangannya menggoda sekali
    Aku sampe glek glek liatnya hiks
    Wah itu vouchernya dijual bebas ya. Mau ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..hayuu mba langsung ke TKP
      silahkan cek di webaite dan media sosialnya Hotelpon :)

      Hapus
  16. Wahhh makanan anakkost tingkat atas nih :D wkwk mantep dah

    BalasHapus