Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 03 Juni 2017

Bingung Cari Oleh-Oleh ? Goesar Tourist Souvenir Jawabannya

Setiap berkunjung ke suatu destinasi Kita tentu berkeinginan membawa buah tangan sebagai kenangan atau dibagikan kepada orang-orang terdekat. Pastinya tidak hanya sekedar panganan yang bisa dimakan lalu habis, setidaknya bentuk semacam souvenir yang menjadi ciri khas dari destinasi tersebut.

Saya pernah mendapat buah tangan dari kawan yang kembali pelesiran dari negara tetangga. Bentuk souvenirnya unik, dengan kualitas yang cukup baik. Lalu bagaimana dengan Indonesia ?

Saya akui, souvenir yang banyak tersedia dari beberapa daerah yang pernah dikunjungi gantungan kunci misalnya, bentuknya masih teramat sederhana bahkan terkesan monoton, mayoritas terbuat dari kayu. Agak berbeda dengan wisatawan yang berkunjung dari luar negeri, nah..coba dibalik. Wisatawan asing tentu juga berkeinginan membawa souvenir yang mencirikan Indonesia untuk oleh-oleh, tapi jika dengan kualitas yang tidak memenuhi standart International pasti akan menjadi pertimbangan. Itulah sebab biasanya para tourist jarang membawa buah tangan dalam jumlah banyak.

Dari sebuah forum travelling yang pernah Saya baca, sebagian besar wisatawan asing atau WNI yang hendak berkunjung ke kerabatnya di luar negeri pasti merasa kebingungan membawa buah tangan untuk diberikan. Sebuah cindera mata yang sifatnya sebuah benda dan tidak ada masa habisnya.



Goesar Tourist Souvenir, Tempat Oleh-oleh Berkualitas

Fenomena ini dibaca oleh Bapak Christman Desanto Goesar, Komisaris PT. Goesar Trading Persada (GTP). Guna mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia dan memproduksi souvenir berkualitas, Beliau memperkenalkan Goesar Tourist Souvenir (GTS), Pada 28 Mei 2017 di Raramapa A Manadonese Culinary -   Jl. Mahakam 2 No. 1 Blok M, Jakarta. Tujuannya adalah mengembangkan produk souvenir Indonesia yang unik, berkelas dan kreatif, Goesar Tourist Souvenir pun menjalin kerja sama dengan UMKM dan Dinas Pariwisata masing-masing daerah.

Saat ini Goesar Tourist Souvenir telah menyediakan beragam pernak-pernik bertemakan wisata Indonesia, khususnya 10 tujuan wisata prioritas yang dicanangkan pemerintah, seperti Sumatera Utara, Bangka Belitung, Banten, Kepulauan Seribu/Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi dan Maluku. Tidak terkecuali destinasi keren di Indonesia misalnya Toraja, Raja Ampat dan yang lainnya.

Ibu Lina Patricia selaku Direktur Utama PT Goesar Trading Persada, mengatakan "Pencetusan ide memproduksi souvenir ini mulai dijalankan pada awal 2017. Menggunakan bahan berstandar Eropa dan berkualitas tinggi yang masih di import dari luar negeri namun untuk design sepenuhnya adalah hasil karya anak bangsa yang kreatif dan inofative."

Pihaknya berharap kelak ingin memproduksi souvenir yang bahan bakunya dari negeri sendiri, tapi untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan riset dan waktu.

National Sales Manager PT Goesar Trading Persada, Bapak Hendi Agustian menambahkan pihaknya telah bekerjasama dengan UMKM untuk memproduksi kain-kain, patung dan handy craft. Selain itu juga ditawarkan beragam jenis produk souvenir lainnya mulai dari gantungan kunci, magnet kulkas, T-shirt, pin, payung, mainan, patung, ukiran, kain, kerajinan tangan, lukisan, pigura, cermin, sendal, topi, perhiasan, botol minum, keramik, pembuka botol, kipas tangan, hingga bag luggage. Harga produk yang ditawarkan Goesar Tourist Souvenir cukup terjangkau berkisar antara Rp 30.000 - Rp 1.500.000.

Brand Goesar Tourist Souvenir ini mengemas produknya dengan sangat menarik dan eksklusif misalnya memperkenalkan ciri khas destinasi menarik yang disimbolisasikan dalam bentuk souvenir seperti Sumatera Utara yang tergambar dalam pakaian daerah, Durian ucok, Masjid Raya Medan, rumah adat dan desain-desain menarik lainnya. Dibalik kemasannya tertulis beragam informasi dari daerah tersebut, misalnya destinasi menarik yang dapat dikunjungi.

Pihak Goesar telah menjalin kerja sama dengan 15 outlet di Taman Mini Indonesia Indah dan Angkasa Pura II untuk pemasaran di Bandara Soekarno Hatta serta akan mengikuti proses tender untuk 13 bandara lainnya. Lokasi lainnya untuk bisa membeli souvenir menarik ini, tersedia juga di toko produk wisata, modern channel, toko souvenir di daerah wisata dan hotel gallery.

Jika enggan membawa oleh-oleh dengan alasan ribet atau khawatir tercecer, souvenir Goesar juga dapat di beli melalui online dengan akses situs www.touristsouvenirindonesia.co.id , semakin praktis tanpa memakan ruang di dalam tas atau koper.

Nah, sekarang makin asyik kan karena ada pilihan untuk berbelanja oleh-oleh. Jadi, tidak sekedar foto atau video yang jadi memorable, memiliki souvenir berbagai daerah destinasi menarik di Indonesia bisa menjadi pelengkap koleksi. Dan sudah bisa dipastikan, orang-orang yang mendapatkan buah tangan akan merasa bahagia ketika menerimanya, yang seakan menjadi bagian dalam perjalanan itu sendiri.

10 komentar:

  1. memang aku suka ngumpulin gantungan kunci, tempelan kulkas saat pergi ke daerah, lucu2

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan pas banget, jd Indnesia juga punya koleksi yg keren

      Hapus
  2. Sekarang Indonesia punya ciri khas ya, Pasti seru cindramata kita d pajang ke negara orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti jadi kebanggaan. motifnya juga keren2

      Hapus
  3. Boleh tuh cindera matanya keren trus berkualitas, ada nilainya kalau dibawa ke luar negeri ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali. karena bahan dasarnya sudah berkualitas

      Hapus
  4. Asik di libatkan ukm sehingga para ukm bisa meningkatkan baik kualitas maupun kehidupan penghasilan nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini sisi positifnya. para ukm pun bisa lbh berinovasi

      Hapus
  5. Indonesia harusnya bisa mengembangkan ciri khas daerahnya masing2 melalui souvenir. Keren2 ya mbak souvenirnya,

    BalasHapus
  6. Indonesia sekarang juga dah mulai banyak yang buat cindera mata kayak gini. Cuman terkadang ada yang gak maksimal

    Toko ini emang top deh,bisa jual cindera mata dengan kualitas yang oke. Plus desainnya eye catching

    BalasHapus