Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 06 April 2017

Muffest 2017, Bukti Nyata Perkembangan Fashion Muslim Indonesia

Muffest 2017 (Doc.Pri)
Dunia fashion tanah air mengukir perkembangan pesat yang sangat signifikan. Tak terkecuali bagi muslimah, jika seorang wanita dengan pakaian muslimah kerap dipandang sebelah mata dan tidak fashionable berbeda hal dengan saat ini. Terbukti dengan lahirnya perancang-perancang muslimah berbakat yang memadu padankan beragam bentuk busana dan jilbab terlihat stylish tetapi tetap syar'i.

Berlangsung untuk kedua kalinya, Muslim Fashion Festival 2017 dibawah naungan Himpunan para desainer Indonesia atau Indonesia Fashion Chamber mengadakan perhelatan akbar ini dalam rangka memperkenalkan dan meningkatkan produk fashion muslim Indonesia agar dapat bersaing di pasar dunia. Menjalin partner community dengan HijabersMom Community serta Hijabers Community serta didukung oleh Dyandra Promosindo sebagai organizer, tahun ini Muffest 2017 mengusung tema “Smart, Young & Ethical Generation”.

Di Musffest 2017 menawarkan warna baru  industri fashion muslim Indonesia dengan ditampilkannya beragam brand dari designer muda hingga senior dengan karakter rancangan yang beragam, seperti gaya konvensional, kontemporer, dan syar’i diataranya Irna Mutiara,Khanaan Shamlan, Oki Setiana Dewi serta sejumlah designer yang tergabung dalam Asosiasi Indonesia  Fashion Chamber (IFC) tak ketinggalan partisipasi designer unit Emirat Arab dan Turki.
Pameran Dagang Muffest 2017 (Doc.Pri)
Dari beberapa area exhibition (pameran dagang) yang Saya kunjungi, benar-benar akan memanjakan pandangan kaum hawa dengan design busana yang begitu cantik di pamerkan. Mulai dari gamis hingga busana bridal pengantin. Corak, warna, bentuknya yang begitu unik kian melengkapi ragam karya kreasi anak bangsa. Jika terus mengalami perkembangan seperti ini, bukan tidak mungkin kelak Indonesia akan menjadi pusat fashion muslim dunia sebagaimana harapan yang selalu di gaungkan.

Opening Ceremony Muffest 2017


Pagelaran Muffest bukan sekedar fashion event, lebih dari itu, hal ini menjadikannya sebuah kesempatan sebagai fashion movement yang memperkenalkan produk lokal dengan meningkatkan keperdulian sosial serta lingkungan hidup. Diharapkan seluruh pihak dapat saling terintegrasi dalam menciptakan kerja sama yang efektif untuk memperkuat strategi produk lokal hingga ke kancah International.

Ali Kharisma yakni Ketua Nasional IFC menjelaskan "Indonesia saat ini tengah menjadi pasar fashion muslim yang menjanjikan. Terlebih pemerintah menargetkan indonesia menjadi sentra fashion muslim dunia tahun 2020."
Opening Ceremony Muffest 2017 (Doc : Official Muffest'17)
Penyelenggaraan Muffest 2017 tak luput dari dukungan instasi pemerintah diwaklil lima kementerian yang berkomitmen memberdayakan industri fashion muslim tanah air, yaitu Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Opening Ceremony ditutup dengan fashion show parade karya designer yang tergabung dalam Asosiasi Indonesia Fashion Chamber.

Talkshow Muffet 2017

Talkshow (Doc.pri)
Di area mini stage diadakan talkshow yang membahas informasi terupdate seputar dunia fashion dan hal-hal terbaru yang menjadi fenomena nasional maupun international yang disampaikan oleh para pakar yang memiliki pengalaman dan berkompeten dibidangnya. Ada sekitar 200 perancang busana muslim dan 150 brand fashion muslim yang turut memeriahkan pagelaran Muffest 2017 ini.

"Melalui ajang MUFFEST ini diharapkan dapat menjadi langkah kecil yang konkret dan terus berkelanjutan dalam keberlangsungan pelaku industri fashion muslim Tanah Air,” Ungkap Bapak Deden Siswanto, Project Director MUFFEST Indonesia 2017.

Keberlangsungan acara ini tak terlepas dari peran serta sponsor yang turut berkontribusi terhadap perkembangan fashion muslim Indonesia beberapa diantaranya seperti Zoya, Shafira, Si.Se.Sa serta El hijab yang untuk kedua kalinya turut berperan serta. Untuk kali ini memperkenalkan koleksi lebaran dengan mengusung tema"Kreasi Bagi Negeri" dimana terinspirasi dari motif khas Indonesia. Kali ini juga memberi terobosan dengan menggandeng DAUKY dan Aira Wedding hijab.

Kecantikan kian terpancar karena produk kosmetik halal sebagaimana yang di gemakan oleh wardah kosmetik  sebagai official make up Muffest 2017. Memiliki tagline Inspiring Beauty Wardah kosmetik turut mendukung untuk merealisasikan impian designer tanah air, hal itu diwujudkan dalam audisi model next face Muffest 2017.
Sponsor Muffest 2017 (Doc.pri)
Acara yang rencannya akan menjadi agenda rutin tahunan ini, tak terlepas dari beberapa pihak dan media yang mendukung seperti JD.ID, She.ID, Majalah Noor, Pesona, Femina, Sarung Gajah Duduk dan beberapa lainnya. Berlangsung selama empat hari dari tanggal 6-9 April 2017 di Assembly Hall JCC, Senayan Jakarta. Tepat sekali bagi yang ingin mencari inspirasi dan kebutuhan busana muslim menjelang bulan suci Ramadhan.
Sumber Gbr : Mba Gesang

1 komentar:

  1. Mantap nih mbak.. Rekomendasi untuk model2 hijab terbaru ya.. Kan bentar lagi mau lebaran.. Siap siap beli baju yaa hehehe

    BalasHapus