Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 26 April 2017

Hotel Royal Tulip Gunung Geulis Menawarkan Kesempurnaan Staycation Yang Nyaman

Dalam menjalani aktifitas keseharian, sering kali kejenuhan datang melanda. Terlebih bagi yang hidup dikota besar dimana dituntut dengan segala aktifitas yang dinamis. Mencari penyegaran dengan travelling misalnya, sudah menjadi gaya hidup yang dilakukan banyak orang. Beragam cara di tempuh meski terkadang dengan waktu yang sangat terbatas.

Sebuah moment langka, dalam tahun ini ada beberapa waktu yang sangat bisa dimanfaatkan untuk berlibur. Tetapi, sudah seperti dugaan, setiap high season beberapa destinasi favorite akan sangat padat sekali. Maka macet berkepanjangan pun tak terelakan. Duhh..rasanya males juga dong niatnya pingin refreshing tapi masih tetap diharuskan berjibaku dengan kemacetan. Melipir yang tidak terlampau jauh dari Ibu Kota tapi dengan nuansa yang memberi kenyamanan.

View yang indah (Doc.Pri)
Memutuskan untuk bertandang ke Bogor, yang masih memiliki udara yang sejuk dengan beragam pilihan destinasi wisata. Tetapi sudah bisa dipastikan jalanan pasti akan sangat padat oleh kendaraan, yang ada hanya akan menghabiskan banyak waktu. Jadi, untuk keliling jalan-jalan pun rasanya segan, setelah beberapa pertimbangan sepertinya memilih staycation tidak ada salahnya. Dari sekian banyaknya hotel, resort dan penginapan di kisaran puncak, pilihan pun teralihkan ke Royal Tulip Luxury Hotel Gunung Geulis Golf & Resort, yang berlokasi di Jalan Pasir Angin, Gadog-Bogor, Jawa Barat.

Jarak tempuh mencapai lokasi ini sekitar 50 km dari Jakarta, tetapi sudah masuk kawasan puncak yang berada cukup jauh dari keramaian kota. Gunung Geulis artinya gunung yang indah dalam bahasa Indonesia, keadaanya berada pada ketinggian sekitar 400 sampai 500 meter di atas permukaan laut. Situs yang berbatasan di sebelah utara oleh Sungai Cikeas memberikan pemandangan Bogor dan Jakarta di kejauhan. Tentu sudah bisa terbayangkan betapa sejuknya malam hari berpadu dengan segarnya udara pegunungan.

Hotel Royal Tulip Gunung Geleuis (Doc.Pri)
Dengan beberapa teman lainnya, Saya tiba di lobi hotel dan sudah disambut oleh beberapa staff yang ramah. Sebelum chek in, Saya sempatkan berkeliling ke beberapa area, hotel berbintang 5 ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati waktu secara berkualitas. Menyajikan pemandangan gunung dan udara sejuk berpadu harmonis dengan lapangan golf nan hijau yang terbentang luas akan memberikan efek tenang dan menyenangkan. Bagi pecinta golf, Hotel Royal Tulip Gunung Geulis sudah bisa dipastikan merupakan pilihan yang sangat tepat.

Meskipun baru beroperasi satu tahun belakangan ini, Hotel Royal Tulip Gunung Geulis telah menjadi kepercayaan masyarakat sebagai sebuah penginapan yang nyaman karena di dukung oleh kelengkapan fasilitas serta keramahan para staff. Berada di atas lahan seluas 1600 hektar secara keseluruhan, tentu sudah bisa dibayangkan banyaknya aktifitas yang dapat di lakukan disini. Hotel ini menjadi salah satu properti bergengsi di Bogor yang terdekat dari Jakarta sehingga dapat menjadi alternatif untuk mencari suasana berbeda. Resmi dibuka sekitar tanggal 09 Mei 2016 dibawah naungan PT Mulia Colliman, dengan Bapak Agung Budiman selaku CEO dan Mr. Mario Stanic dari Australia selaku General Manager.

Fasilitas Kamar


Menyediakan sekitar 173 kamar dengan segala kelengkapan sekelas bintang 5. Setiap kamar dilengkapi dengan kebutuhan standar berkelas seperti AC, TV kabel layar datar, sebuah meja kerja dan setiap  memiliki kamar mandi pribadi. Sandal serta perlengkapan mandi pun sudah disediakan. Untuk menambah kenyamanan, hotel ini juga dilengkapi free wifi yang bisa diakses oleh para tamu. Setiap ruang memiliki view berbeda, ada yang memberikan nuansa pemandangan pegunungan, bukit atau taman hijau.

Saat itu Saya mendapat kamar di nomor 210, sebuah ruang yang cukup luas bagi Saya hanya untuk ditempati berdua dalam beberapa hari. Bertipe ruang Deluxe dengan dekorasi sederhana namun rapi,sudah memberikan rasa nyaman ketika baru memasuki ruangannya. Tak jauh dari pintu adalah ruang kamar mandi yang di dominasi warna putih dengan shower dan westafel di sisi sebrangnya.

Tersedia sebuah lemari dan ada brankas kecil untuk menyimpan barang-barang berharga. Di satu sisi lainnya ada minibar yang di isi oleh berbagai snack dan minuman soda. Nah, ruang utamanya adalah twin bed yakni dua tempat tidur berukuran single dengan selimut tebal yang akan memberi rasa hangat ketika terlelap. Dengan jendela super besar yang menjadi pemisah dengan balkon berpemandangan taman hijau. Dan tak begitu jauh terdapat meja kerja lengkap dengan lampu meja,note dan telepon.

Hotel Royal Tulip Gunung Geulis ini memiliki 6 lantai dengan tipe ruang berbeda serta harga yang variatif. Mulai dari kisaran harga standart ber tipe Deluxe sekitar Rp 1.978.000 hingga Rp 6.408.000 untuk tipe eksklusif presidential suite yang memiliki fasilitas serupa apartement karena tersedia dapur  mini lengkap dengan meja makan. Berada di lantai 6, pemandangan dari balkonnya sungguh menakjubkan.

Aktifitas dan Olah Raga

Lapangan golf yg luas (Doc.Pri)
Hotel Royal.Tulip Gunung Geulis menawarkan dua set lapangan golf yang masing-masingnya terdapat 18 lubang di atas bidang tanah sekitar 100 hektar. Di bagian Barat dan Timur terdapat Club House dengan peralatan golf lengkap serta berkelas. Lapangan Golf Gunung Geulis merupakan salah satu fasilitas unggulan  yang sangat menarik dan bisa dinikmati tamu Hotel Royal Tulip Gunung Geulis. Untuk menuju ke pematang luasnya lapangan golf, akan ada kendaraan yang mengantar dengan jalur perjalanan cukup menantang karena berkelok-kelok dan menuruni perbukitan. Tapi, tidak perlu khawatir karena pemandangan disepanjang jalan itu nampak sangat indah dan asri.

Beralih ke kolam renang, bagi penggemar air nampaknya tak akan menyiakan kesempatan untuk berendam dan berenang di sana. Tersedia 3 kolam renang outdoor, yang satu untuk dewasa terdapat di tempat yang agak tinggi dan yang lainnya berada di lokasi strategis. Airnya cukup bening, dan segar. Tanpa harus menceburkan diri, sekedar bersantai di pinggiran kolamnya pun cukup menyenangkan.

Kolam Renang yg Jernih (Doc.Pri)
Pengelola hotel ini nampaknya cukup memperhatikan kebutuhan para tamu,  selain setelah beberapa fasilitas yang Saya sebutkan ada juga ruang Gym yang berisi lengkap peralatan olah raga yang sudah cukup modern. Kondisi tempat yang bersih akan memberikan penyegaran bagi para tamu untuk berolahraga.

Yoga di Zendeck (Doc.Pri)
Biasanya setiap pagi sering diadakan yoga dengan di bimbing seorang instruktur. Bertempat di Zen Deck yakni satu tempat terbuka yang menghadap langsung ke bukit hijau berlokasi di lantai 2. Penyajian pemandangan yang indah semakin menyempurnakan pagi dengan aktifitas bermanfaat seperti yoga ini. Selain itu, Zen Deck kerap dijadikan lokasi untuk pemotretan wedding.
Prawedding di zendeck (doc.pri)
Hotel Royal Tulip Gunung Geulis juga cukup ramah bagia anak, lantaran tersedia  ruang bermain anak dan outdoor untuk anak. Sehingga para orang tua tidak perlu merasa khawatir jika anak-anaknya mengalami kejenuhan karena tersedianya area anak ini.
Ruang anak (Doc.Pri)
Disisi lain, bagi yang ingin memanjakan diri atau me time bisa mengunjungi Dedari Spa, yang juga merupakan bagian dari fasilitas hotel. Ruangannya harum sekali dengan aromatheraphy dengan interior modern nan rapi, tersedia berbagai macam jenisa spa yang ditawarkan mulai dari harga Rp 300.000 - Rp 500.000.

Fasilitas Restoran dan Makanan


Ada dua jenis hidangan di hotel ini, lengkap dengan menu yang berneka rupa. Mulai dari yang lokal hingga international. Untuk konsep LL One Restaurant menyediakan pilihan beragam mulai dari masakan Indonesia, Asia, Internasional hampir disetiap waktunya menyiapkan konsep prasmanan.
Ruang Makan LL one (Doc.Pri)
Lainnya adalah Fire Restaurant, berada dekat dengan kolam renang. Konsep menu yang ditawarkan biasanya international dan yang cukup khas adalah pizza yang dibuat di atas tungku kayu bakar. ehmm..masakan ini memberikan kelezatan berbeda dari pizza umumnya.
Oven Kayu Bakar Fire Resto (Doc.Pri)

Pizza Khas Fire Resto (Doc.Pri)
Fasilitas lain yang menunjang kesempurnaan hotel ini adalah tersedianya ruang serba guna atau ballroom serta fasilitas pertemuan yang bisa digunakan untuk rapat perusahaan, pernikahan, dan acara lainnya. Hotel ini terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik demi memberikan rasa nyaman dan kepuasan bagi tamu.

Menikmati liburan dengan staycation di tempat yang memukau itu sudah cukup menjadi penyegaran untuk mencharge energi, agar ketika kembali menjalani aktifitas bisa berjalan dengan semangat baru.


Hotel Royal Tulip Gunung Geulis
Jl. Pasir Angin 16720 - Gadog, Bogor
Telp : 0251-7563800

42 komentar:

  1. Waaaa, fasilitasnya keren. Pasti nyaman buat staycation

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Yang. Paket lengkap banget, recomended banget bagi yg butuh ketenangan dan kenyamanan

      Hapus
  2. Huwooowww Hotel nya baguuus view nya apalagih..cocok buat keluarga ya bund,karena punya anak kecil,jd tertarik banged sama playground nya hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..penting banget tuh. fasilitas utk anak jadi prioritas untuk staycation bareng keluarga

      Hapus
  3. Cakeeeepnya. Bisa yoga segala di situ. trus ada playground. Haduh... mau ajak Sid ke sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Come On Bunda Helena, Sid pasti seneng banget itu

      Hapus
  4. Hotel yg cocok buat berakhir pekan atau liburan bersama keluarga ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali, dengan jarak yg ga terlalu jauh dari ibu kota Jakarta

      Hapus
  5. Waah asyiiiik bangeet hotelnya. Sayangnya harganya gak nguatin. Hampir dua juta sampai 6 jutaan semalemnya. Huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terbayarkan sih Bunda sama segala fasilitas yang tersedia

      Hapus
  6. cakepnya pemandanganannya, jadi pingin

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyaman banget dah kalo udah staycation di mari :D

      Hapus
  7. tempatnya epic banget mbak....aku suka yg sejuk2 gini, soale tempat tinggalku panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..kan pas bgt bagi yg pingin refreshing

      Hapus
  8. Wihhh resortnya kece banget yaa.. Jd pengen stay cation kesana deh 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupss..semakin sempurna dengan fasilitas lengkapnya

      Hapus
  9. asik bener nih kalau sudah makan pizza rame rame sama keluarga, apalagi hotel royal tulipnya hummy dan sejuk deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. khas banget karena di masak di atas tungku kayu bakar. dan cocok untuk keluarga atau buat gathering bisa juga

      Hapus
  10. Wah fasilitasnya bikin mupeeeng.
    Pas banget nih buat refreshing setelah berjibaku dengan kegiatan monoton sehari-hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, untuk penyegaran dari segala kepenatan

      Hapus
  11. Huwaaa
    Itu kolam renangnya hastagaaa. Banyak spot kece. Aaakkk
    Ya Allah, kapan aku bisa menikmati yang sejenis itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari berdoa bersama. Heheheeh
      asyik banget dah kalo berendem di kolam sebening itu :D

      Hapus
  12. Mamacih sie-thi infonya. Saya seeing jelonng2 sama kluarga ke sekitaran situ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh.. bisa tuh mba sekali-kali mampir untuk menginap misalnya. Awas ketagihan
      heheheh

      Hapus
  13. Kalau hotelnya sekeren ini, Asma dan Ilmi pasti betah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget banget Mba. Memang recomended untuk keluarga

      Hapus
  14. kalau nginap di hotel atau resort seperti ini emang juarakkk. bakalan betah engga pengen keluar lagi

    BalasHapus
  15. Aku jadi ingin kesana lagi...

    BalasHapus
  16. pizza-nya menggugah selera Mbaa, pemandangannya juga bikin tenang hati yang melihatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupss..karena cita rasanya yg beda, ditambah panorama juga suasana resortnya ^_^

      Hapus
  17. Gunung Geulis mungkin Mbak hehehe ....

    Salam kenal yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. terima kasih
      Salam kenal juga :)

      Hapus
  18. Kurangnya cuma satu, kurang lama kita nginep di sini :P

    BalasHapus
  19. Aku suka sama pizzanya, jadi pengen ke sini lagi. :)

    BalasHapus
  20. opening tgl 9 mei ? beda sehari sama kegiatan anakku ke taman wisata matahari, aku sempet liat ada umbul2 royal tulip di sekitaran puncak, ternyata hotelnya ini tho

    dulu pernah nginep di gunung geulis tapi villa punya teman, daerah situ viewnya enak dan dinginnya berasa klo malem, semoga suatu hari ada rezeki buat nginep2 di hotel royal tulip gunung geulis

    BalasHapus
  21. Ini hotel paket lengkap ya, ya hawanya, ya fasilitasnya, ya pelayananya, ya kebersihannya, ya sarana olahraganya.Pokok semua yang dibutuhkan tamu semua tersedia. Keren deh semoga ditiru oleh pengusaha yang lain untuk membuat tempat yang bisa bikin betah para tamunya.

    BalasHapus