Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 13 Februari 2017

Rugi, Jika Tidak Singgah Di 5 Tempat Wisata Keren Di Lombok Dekat Hotel Ini

Siapa sih yang tidak tahu Pulau Lombok? Pulau yang berlokasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini terkenal dengan keelokan alam yang tidak kalah dengan Pulau Dewata. Pemandangan yang ditawarkan pulau kecil ini merupakan favorit para pelancong lokal maupun mancanegara. 

Tentunya untuk kenyamanan dan kepraktisan, yang paling baik adalah memilih penginapan di Lombok yang dekat dengan beberapa tempat wisata sekaligus. Seperti Living Asia Resort and Spa misalnya, lokasinya dekat dengan 5 tempat wisata keren di Pulau Lombok.

Living Asia Resort and Spa berlokasi di Jalan Raya Senggigi Pemenang, Lendang Luar, Lombok Utara. Hotel bernuansa alam ini didesain untuk Anda yang menginginkan liburan yang tenang dan nyaman. Hotel bintang 4 ini menjanjikan suasana homey yang akan membuat pengalaman menginap Anda menjadi tidak terlupakan. 

Nah, jika menginap di hotel yang satu ini, rugi sekali jika tidak singgah ke 5 tempat wisata keren yang lokasinya bisa ditempuh dalam beberapa menit saja dari hotel. Apa saja? Yuk, simak ulasannya.

1. Pantai Senggigi

Sebagai tempat wisata di Lombok yang paling terkenal, Pantai Senggigi memang memiliki panorama yang menawan hati. Garis pantainya yang panjang dengan campuran pasir hitam dan putih cocok untuk tempat bermain Anda yang datang bersama anak-anak. Air lautnya pun jernih dan bersih dengan ombak yang tidak besar. Saking beningnya air laut Senggigi, Kita bisa melihat ikan-ikan yang berenang dengan bebasnya.

Keindahan alam bawah lautnya juga akan membuat siapa saja terkesima. Terumbu karang yang masih terpelihara dan arus airnya yang tidak berbahaya membuat Pantai Senggigi tempat favorit untuk menyelam dan snorkeling. Fasilitas di pantai ini juga sudah lengkap. Ada banyak pilihan tempat makan yang bisa disesuaikan dengan selera. Mulai dari jajanan lokal hingga masakan Padang pun ada.


Jarak tempuh Pantai Senggigi sekitar 2 km dari Living Asia Resort and Spa, bisa ditempuh dengan kendaraan umum atau dengan menyewa sepeda motor.

2. Pura Batu Bolong

Sumber gbr : Panduan Wisata Lombok
Pura tidak hanya ada di Bali lho, di Lombok pun ada, namanya Pura Batu Bolong. Dinamakan “batu bolong” karena di tempat pura itu berdiri terdapat sebuah batu besar dengan lubang di tengahnya. Seperti pura-pura di Pulau Bali, pura ini juga mewajibkan pengunjungnya untuk mengenakan kain kuning di pinggang selama berada di dalam area pura. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah peraturan yang melarang pengunjung wanita yang sedang haid untuk memasuki area pura.

Pura Batu Bolong berjarak sekitar 6 km dari Living Asia Resort and Spa. Tempat ini merupakan salah satu spot favorit wisatawan dalam menanti senja dan matahari terbenam. Jangan lupa siapkan kamera terbaik Anda untuk menangkap momen-momen di sini.

3. Pantai Nipah

Sumber gbr : Indonesiakaya.com
Tidak hanya Pantai Senggigi yang penuh dengan pesona. Tidak jauh dari icon Lombok tersebut terdapat sebuah pantai yang tidak kalah apiknya. Pantai tersebut bernama Pantai Nipah. Pasir putih yang terhampar luas dan laut biru akan menyambut wisatawan ketika berkunjung ke pantai ini. Garis pantai dengan lekuknya yang indah dan deretan perahu nelayan yang mengisi pantai pasti akan menggugah jiwa fotografi untuk mengabadikan  setiap jengkal pesonanya.

Air laut di Pantai Nipah ini beningnya sebening kaca, benar-benar menggoda untuk segera menceburkan diri ke dalamnya. Berjarak sekitar 4 km dari Living Asia Resort and Spa, medan yang harus ditempuh untuk menuju pantai ini memang sedikit sulit. Namun, kesulitan itu akan terlupakan setelah tiba di pantai ini.

4. The Ballroom Restaurant

Sumber Gbr : Streets.TO
Bosan dengan masakan hotel dan ingin makan makanan laut enak dengan pemandangan laut biru? Restoran yang satu ini jangan sampai lupa untuk di coba. Restoran yang dekat dengan banyak hotel di Lombok ini adalah salah satu restoran populer di kawasan Senggigi. Menu yang variatif, cita rasa yang tidak perlu diragukan, serta pelayanan yang ramah adalah keistimewaan tempat makan yang satu ini.

Baik masakan lokal maupun internasional, baik minuman atau makanan penutupnya pasti sukses menggoyang lidah. Restoran berkonsep butik ini juga menawarkan suasana cozy yang cocok sebagai tempat makan malam romantis bersama pasangan. Hanya berjarak kurang lebih 2,6 km dari Living Asia Resort and Spa, tempat makan yang satu harus Anda coba ketika berkunjung ke Senggigi.

5. Bukit Malimbu

Sumber gbr : Visit lombok sumbawa
Bukit ini merupakan dataran tinggi yang dijadikan terusan dari Pantai Senggigi. Ketika menelusuri bukit ini, Kita akan disambut dengan pasir putih sepanjang bukit. Setelah tiba di atas bukit, sepanjang mata memandang akan dimanjakan dengan pemandangan bukit yang indah mempesona. Menunggu matahari terbenam sambil piknik kecil-kecilan di atas Bukit Malimbu bisa jadi alternatif untuk menutup hari di Pulau Lombok. 

Tidak hanya matahari terbenam biasa, di sini Kita juga bisa menikmati pemandangan dua Gili—Gili Trawangan dan Gili Meno—dari kejauhan dengan latar belakang matahari terbenam. Untuk bisa menikmati pemandangan tersebut, sebaiknya mengatur waktu untuk tiba di sini sekitar pukul 4 atau 5 sore.

Jarak Bukit Malimbu dari Living Asia Resort and Spa juga tidak terlalu jauh, hanya 6,5 km, atau sekitar 14 menit berkendara.

Sedikit tips untuk yang berencana berlibur ke Pulau Lombok, pesanlah tiket pesawat maupun kamar hotel jauh-jauh hari sebelumnya. Ada banyak layanan pemesanan online yang bisa di coba. Untuk pemesanan hotel di Lombok sendiri bisa melalui https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/city/lombok-107703. Dengan memesan jauh hari, setidaknya Kita bisa lebih leluasa mengatur rencana perjalanan dan bisa jadi menemukan promo atau diskon khusus.

Tunggu apa lagi? Pesan tiket dan hotel sekarang! Selamat berlibur!

7 komentar:

  1. Indah banget ya kalau lihat fotonya, pas lagi penat kesitu fres nih

    BalasHapus
  2. Pura Batu Bolong... Keren pisan euy...

    BalasHapus
  3. nunggu libur panjang terus pas promo ... behhh Bahagia itu sederhana

    BalasHapus
  4. Senggigi, aku pingin Mbak. Temenku ada yg rumahnya situ. Ternyata masih banyak pantai yg lain ya. Hikss belum kesampaian jln2 sampai sana

    BalasHapus
  5. Aaawww..
    Thanks rekomendasinya say. Semoga suatu saat bisa ke Lombok nih.

    BalasHapus
  6. Aku baru tau yang Bukit Malimbu! Wih keren banget. Kapan ya bisa ke Lombok :")

    BalasHapus