Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 11 September 2016

5 Hal Favorite 'Me Time Is My Quality Time'

Hidup di era modernisasi dimana segala sesuatunya diharuskan cepat dan dinamis, tak dapat dipungkiri kerap menyebabkan tekanan. Jika terus tergerus pada arusnya bukan tidak mungkin kendala stress menjangkit di ikuti penyakit berat lainnya. Ya..begitulah fakta lapangan berbicara, dari informasi yang lebih mudah didapat saat ini.

Lalu apa yang bisa dilakukan agar menjalani segi kehidupan tanpa beban yang memberatkan ? Bukan berarti menghilangkan masalah ya..karena dalam setiap aspek kehidupan sejatinya seorang manusia tidak pernah lepas dari yang namanya masalah tinggal bagaimana individu tersebut menyikapi setiap masalah yang menghadang.

Melakukan segala sesuatu yang kita sukai tentu menjadi penawar dan menjadi ‘suplement’ yang tidak dijual di apotik atau toko obat manapun agar menjalani segi kehidupan dengan lebih menghargainya.


‘Me Time Is My Quality Time’ beberapa hal berikut yang favorite saya terapkan untuk penawar di setiap waktu ketika terhadang kejenuhan runtinitas.

1. Travelling
Melihat keindahan ciptaan Tuhan, mengenal budaya lokal dan menikmati setiap perjalanan itu seakan memberi energi baru. Kegiatan yang saat ini semakin digandrungi, terbukti cukup ampuh.

Pakar psikologi berpendapat Travellng memberikan ruang bagi kita untuk “bernapas”. Memilki momen untuk merasakan kedamaian dan ketenangan di perjalanan melepaskan tekanan dan stres dari diri kita. pengalaman travelling  yang lalu biasanya akan meninggalkan banyak kenangan dan kemampuan baru seperti rasa percaya diri, wawasan yang luas, cara pandang dan teman baru, hal-hal yang membuat kita lebih bahagia.

2. Quality time bersama keluarga & teman
Kesibukan dari runtinitas sering kali membuat jarak antara satu dan yang lainnya. Tidak sedikit banyak orang beralasan tidak bisa bergabung silaturahmi lantaran sibuk, sebuah alasan klise sebenarnya yang sudah amat sering di lontarkan manusia urban pada umumnya.

Pahamilah..ketika sesorang memberikan waktunya itu berati telah memberikan hadiah tak bernilai dari kehidupannya yang tak akan mungkin dapat ditarik kembali.

3. Membaca
Salah satu hal yang saya sukai, karena ketika terjun dalam cerita dalam bacaan buku yang dibaca seakan kegalauan teralihkan karenanya.

4. Menulis dan Blogging
Dengan menulis kita telah mencurahkan kegundahan perasaan namun ketika tak sanggup terucapkan oleh lisan.Menulis adalah obat efektif mengungkap rasa sakit dengan cara yang lebih indah.

Tidak jauh berbeda dengan blogging yakni tetap menulis namun etikanya lebih harus tertata karena tulisan yang nantinya di publish akan menjadi konsumsi khalayak umum. Selain itu dengan blogwalking ke blog teman lainnya pun bisa memacu inspirasi bahkan tak jarang menemukan tulisan yang serupa alami. Disanalah kita bisa merenung ‘ternyata saya tak sendiri, ada yang mengalami hal seperti yang kita alami’ contohnya seperti itu.

5. Nonton
Mencari hiburan bisa dengan cara hal sederhana misalnya dengan menonton film ke bioskop atau di rumah melalui streaming maupun DVD. Setidaknya hal itu menjadikan pikiran dan perasaan lebih rileks. Tetapi, tetap harus dikontrol karena kebanyakan menonton pun tidak baik untuk kesehatan dan perkembangan daya pikir.

Ya..itulah beberapa ‘me time' favorite yang saya sering lakukan. Dan jangan pernah lupakan Tuhan dalam setiap detak jantung dan kesempatan waktu dari-Nya. Karena setiap permasalahan, kejenuhan yang kita alami DIA selalu mempunyai solusi terbaik yang kita butuhkan.

Mengapa saya tidak memasukan ibadah dalam list ‘Me time’ ini ? sebab ibadah adalah hal sakral paling utama sebagai tonggak keimanan seorang hamba. Ibadah itu anytime yang harus dilakukan setiap saat bukan ketika sempat saja.

8 komentar:

  1. Quality time sangat diperlukan, sehingga waktu tak terbuang sia karena sibuk masing2 meskipun sedang bersama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mas Agung,karena q-time itu bs jd suplement dan menumbuhkan spirit baru

      Hapus
  2. Menulis dan blogging termasuk ya? Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi saya sih iya mba...lebih refresh aja rasanya di tenga runtinitas yg kerap menjemukan

      Hapus
  3. Belanja ngak ada yaaa ???? nyalon trus hambur2 duit ke mall ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaahha...itu urutan kesekian
      Soalnya biasanya klo udah shopping suka khilaf

      Hapus