Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 29 Agustus 2016

Kritisnya Lagu dan Musik Usia Anak-anak

Beberapa bulan lalu ramai beredar video yang menampilkan penyanyi berusia anak-anak yang membawakan lagu dengan lirik yang tak sepatutnya di gunakan seusianya.

Masa transisi peralihan tengah mengalami perubahan yang cukup drastis di akhir tahun 90an. Hingga tak heran banyak beredar 'meme' yang mengutarakan masa terindah tahun 90an termasuk dalam hal musik.

Istilahnya masa yang beruntung bagi anak-anak di tahun 90an sebab dari berbagai segi cukup terselamatkan. Di era itu bertebaran musisi cilik bertalenta yang membawakan lagu sebagaimana usianya pun acara musik anak pun tayang di beberapa stasiun swasta dan tv nasional.

Jika dilihat di zaman sekarang, musik anak-anak kurang lagi diperhatikan. Acara anak pun semakin berkurang di gantikan dengan tayangan yang tidak edukatif. Hingga tidak heran anak kecil zaman sekarang sudah dewasa sebelum waktunya, karena apa yang mereka lihat dan dengarkan tidak lagi mencerminkan selayaknya usia mereka.



Sebagaimana acara kontes musik anak yang sebagian besar lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu yang umumnya di bawakan penyanyi dewasa. Jika saja ada perhatian khusus untuk mengembalikan masa gemilang usia anak dangan sajian bermanfaat dan edukatif serta ceria sebagaimana khasnya usia anak yang penuh warna.

'Save Lagu Anak'


20 komentar:

  1. Anak-anak jangan sampai teracuni lagu yang kurang pas dan kurang pantas untuk usianya.
    Orangtua selayaknya ikut mengarahkannya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuu banget sama PakDe
      Usia anak mesti di supply dgn hal2 yg sifatnya positif

      Hapus
  2. Anakku dulu aku pilihkan lagu jaman aku kecil, karya pak Kasur, dll. Atau lagunya Joshua, Dea Ananda, Tasya. Oh iya sama Sherina yg difilmkan itu, mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena lagu2 anak dahulu lebih recomended ya mba

      Hapus
  3. Selain lagu anak-anak, sepertinya anak-anak Generasi Emas Bangsa ini perlu ditekankan kembali tentang lagu-lagu kebangsaan dech :D #SaveLaguAnak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..ini saya juga setuju...rasa nasionalis pun semakin terkikis soalnya

      Hapus
  4. peralihan masa.
    semoga kejayaan lagu anak-anak kembali lagi.

    BalasHapus
  5. Iya yak...anak-anak sekarang nyanyiannya beda. Euh, anakku aja 12 tahun lagunya coldplay...alamak...kaget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan..blm lagi yg paling miris itu klo ada lagu yg sifatnya erotis

      Hapus
  6. Jaman saya dulu penyanyi anak-anak angkatan Adi Bing Slamet, Chica Koeswoyo (btw brarti aku sudah matang yak :) )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh..oh..Mas Agung ketahuan deh era nya:D

      Hapus
  7. Aduh ngeri ya, kalau anak-anak dewasa sebelum waktunya...kapan masa anak-anak mereka akan dijalani? kasihan nantinya, kehilangan masa kanak kanak yang luctu dan menggemaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyapps...karena anak2 sekarang lbh kepingin terlihat dewasa

      Hapus
  8. Bener banget ini mbak... Save LAgu Anak.
    Bangkitkan Lagu Anak-Anak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada perhatian yg lebih serius utk hal ini

      Hapus
  9. Saya juga nggak suka kontes menyanyi anak yang malah menyanyikan lagu dewasa. Meskipun diarransemen liriknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah ga pernah liat tayangannya..

      Hapus
  10. miris banget yah Mba Sithi, anak-anak di jaman sekarang suka menyanyikan lagu orang dewasa. tak perlu jauh-jauh, anak sayapun sering menyanyikan lagu dangdut orang dewasa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..harus semakin di awasi ya mba..apalagi lagu dangdut sekarang ya macem itu

      Hapus