Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 14 Agustus 2017

Cara Mudah Mewujudkan Liburan Wisata Ke Bandung


Ketika kebosanan tengah melanda, menghadapi runtinitas sehari-hari yang monoton, pekerjaan mulai terasa berat, suasana hati yang sering kali sensitif, biasanya itu sudah terserang gejala stres. Yang bisa muncul kapanpun ketika seseorang tidak mampu lagi menerima beban dan tanggung jawab di luar batas kemampuannya. Oleh karena itu, cegah sebelum terserang stres akut.

Setiap orang membutuhkan waktu spesial untuk menikmati 'me time' nya. Salah satunya dengan melakukan liburan, berkunjung dan menemui hal-hal baru seperti melakukan perjalanan wisata. Tidak dipungkiri, dengan memanfaatkan waktu untuk berlibur akan mengembalikan energi baru dan merefreshkan pikiran, terlepas dari segala penat karena tugas dan tanggung jawab dalam keseharian.

Tak berbeda jauh, Saya pun sering kali mengalami hal-hal yang menjenuhkan dan membutuhkan liburan. Caranya wujdukan perjalanan, dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata. Dalam menyusun rencana itu, yang terpenting adalah menentukan dahulu destinasi yang dituju baru kemudian menyesuaikan dengan budget.

Rasanya, Saya sudah kangen untuk melakukan perjalanan lagi. Tidak perlu jauh dari Jakarta, sehingga tidak membutuhkan durasi yang cukup lama untuk mencapai destinasi tujuan. Ke Bandung nampaknya seru, meski sudah beberapa kali ke ke kota ini tapi tidak pernah membosankan untuk dikunjungi. Selalu ada hal baru yang menjadi daya tarik.

Beberapa destinasi unggulan di Bandung, sebenarnya cukup banyak. Terkenal sebagai Paris Van Java, deretan distro dan toko fashion yang menjamur hampir disetiap lokasi karena hal inilah banyak wisatawan yang tak segan datang jauh hanya  untuk mengunjunginya, bahkan dari non lokal. Disamping itu, dari segi kuliner, Bandung banyak dikenal dengan aneka jajanan, ataupun tempat makan yang terkenal enak. Semakin besar kerinduan dengan kota kembang ini untuk sesegera mungkin mengunjunginya.

Sedikit bernostalgia, dengan beberapa wisata unggulan yang pernah di singgahi. Siapa tahu bisa menjadi rekomendasi teman-teman ketika mengunjungi Bandung. Beberapa diantaranya :

1. Kawah Putih


Berlokasi di Ciwidey, sekitar Bandung Selatan ini memiliki pemandangan danau berkawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Adapun disebut sebagai Kawah Putih karena tanah disekitarnya berwarna putih sedangkan air danaunya sendiri, warnanya sering kali berubah. Karena wilayahnya berada di ketinggian sekitar 2400 MDPL, saat ditempat ini akan terasa cukup sejuk.

2. Gunung Tangkuban Perahu


Destinasi ini sangat erat kaitannya dengan legenda Sangkuriang. Berada di ketinggian sekitar 2.084 MDPL. Terletak di Kabupaten Subang, Gunung Tangkuban Perahu memiliki pemandangan yang indah dengan kawah yang besar.

3. Dusun Bambu


Berada di dataran tinggi, tempat ini tepat berada di kaki gunung Burangrang.  Menawarkan wisata alam dengan suasana adat Sunda yang kental serta pemandangan yang asri dan sejuk. Terdiri dari cafe, bungalow dan area bermain untuk anak-anak.

4. Farm House


Dibuat dengan desain spot-spot menarik ala Eropa. Yang paling terkenal di tempat ini adalah rumah kurcaci dan gembok cinta yang sangat digemari  wisatawan. Setiap weekend atau hari libur, tempat ini selalu penuh oleh pengunjung.

5. Braga Street


Telah sangat dikenal sejak zaman kolonial Belanda, juga menjadi salah satu landmark kota Bandung Tempo Dulu. Beberapa sudut jalannya masih mempertahankan bangunan kuno yang berarsitektur seni tinggi khas Eropa.

6. Alun-Alun Kota Bandung


Merupakan satu destinasi yang menjadi daya tarik para wisatawan yang kini sudah berubah rupa lebih terawat. Di domimasi lapangan rumput sintesis berlatar belakang Masjid Agung Bandung. Lokasi ini sekarang lebih asri dan tertata.

Sebenarnya masih banyak tempat lain yang tak kalah menarik dan memukau, termasuk destinasi yang sedang naik daun saat ini. Biasanya untuk ke Bandung, bersama teman atau keluarga Saya menggunakan bus, mobil atau bahkan touring dengan sepeda motor. Untuk kali ini, bersama teman lainnya Saya berkeinginan menuju Bandung dengan kereta, moda transportasi yang mulai dikembangkan oleh Pemerintah Bandung. Hal pertama adalah hunting tiket ke beberapa website, dan seperti biasa membandingkan harga mencari yang termurah termasuk akomodasi hotel, untuk tempat menginap.

Setelah browsing-browsing, ternyata melalui traveloka lebih mudah prosesnya begitupula sering adanya promo sehingga bisa menghemat biaya perjalanan.

Masalah lainnya muncul, seorang teman yang telah berdomisili di luar kota terlambat menginformasikan bahwa Ia pun berminat untuk melakukan perjalanan wisata ini sebagaimana yang dahulu Kami sering lakukan. Sedangakan kamar penginapan sudah full booked. Akhirnya, Saya pun berinisiatif mencarikan penginapan tak jauh dari lokasi Kami. Dengan Traveloka, banyak pilihan dan sudah disertakan pula rating pelanggan yang pernah menginap sehingga bisa menjadi rekomendasi.


Namun, kemudian teman Saya mempercayakan pula untuk transportasi keberangkatannya sabtu pagi, agar bisa menyesuaikan dengan itenirary yang Kami susun. Sebelumnya untuk memesan akomodasi transportasi dan hotel, Saya melakukannya satu persatu.



Tapi, ternyata di Traveloka bisa pesan paket pesawat+hotel sekaligus, benar-benar mudah dan saving time, lebih praktis serta efisien. Dan ketika masuk sub pembayaran jika di hitung-hitung ternyata harganya jauh lebih murah dibanding beli secara terpisah, cukup meminimalisir budget pengeluaran.


Untuk proses pembayaran di Traveloka, juga tidak ribet. Banyak pilihan jenis transaksi dari beragam bank nasional yang telah bekerja sama. Sayapun hanya memberikan kode tagihan kepada teman, Untuk segera menyelesaikan transaksi. Biasanya konfirmasi pembayaran jika sudah selesai, akan dikirim melalui email atau message ke nomor yang telah di registrasikan.


Dengan segala kemudahan yang ditawarkan Traveloka, jadikan rencana liburan wisata Kamu lebih praktis dan berkualitas. Segera kunjungi websitenya atau bisa unduh aplikasinya melalui play store, karena Paket Wisata Traveloka memberikan beragam pilihan menarik untuk seluruh destinasi kemanapun dan kapanpun.

11 komentar:

  1. Beberapa kali ke Kawah Putih eh gagal melulu. Bandung emang bikin kangen buat jalan-jalan euy :)

    BalasHapus
  2. traveloka emang enak kalau buat berpergian jadi simpel

    BalasHapus
  3. bandung memang banyak tempat wisata yang mantep buat dikunjungi. entah kenapa klo kesana bawaannya pengen makan terusssss... laperrr

    BalasHapus
  4. Waaaaa mau ke sini .... :D

    BalasHapus
  5. Saya pengen banget ke kawah putih. Pengen foto cantik di sana :D

    BalasHapus
  6. Aku baru bulan lalu bawa mertua ke Bandung. Mulai dari Kawah Putih sampai Tangkuban Perahu aku ajak.
    Traveloka sih aplikasi kesayangan aku banget buat traveling. Cari hotel, tiket pesawat, tiket kereta api...cuzzz buka traveloka deh.

    BalasHapus
  7. Emang asyik liburan ke Bandung banyak tempat wisata yang keren-kerennnn

    BalasHapus
  8. Baru ke Braga sama alun-alun kotanya aja Mba..hiks..

    BalasHapus
  9. asyiknya kalau ke Bandung itu kalau pas weekday.. sepi dan bisa puas milih2 apapun yang kita mau.

    BalasHapus
  10. tinggal dusun bambu yang belum
    cuma buatku, makanan di bandung lumayan mahal euy

    BalasHapus