Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 25 Desember 2016

Peran Sosial Media dan Perkembangan Digital Marketing Generasi Millenial

Sumber gbr : Dokumentasi CNI
Dunia semakin cepat berkembang dengan banyak teknologi yang canggih, seiring hal tersebut banyaknya pengguna sosial media dalam lini kehidupan banyak membawa dampak baik negatif maupun positif. Jika di ingat pengaruh sosial media cukup berperan dalam kemenang presiden Amerika Barack Obama beberapa tahun silam, yakni melalui twitter.

Sekarang ini hampir tiap individu menjadi pengguna sosial media dari yang muda hingga yang tua baik untuk berbinis maupun hanya sebatas terhubung dengan orang lain dalam berteman. Pesatnya perkembangan tersebut kerap kali tidak di imbangi dengan informasi yang sifatnya hoax dan dalam hal ini tentu saja peran pengguna sosial media harus lebih cerdas memilah segala informasi dan berita.

Gathering "The Power Of Social Media"

Pekan lalu, minggu 18 Desember 2016 bertempat di Burger King Pasar Festival Kuningan diadakan acara yang sarat akan informasi dan manfaat dengan narasumber yang kompeten dalam bidangnya.


Bpk Gusti (Doc.pri)

Acara dibuka oleh Bapak Gusti perwakilan dari CNI yang memberikan kata sambutan kepada peserta yang hadir.

Eksistensi CNI hingga puluhan tahun tak lepas dari solidnya jajaran direksi dan manajemen tidak terlepas dari nilai-nilai positif dan terangkum serta tertuang dalam 10 karakter semut.

Mas Niko Riansyah selaku Digital Marketing Of CNI sharing tentang maraknya sosial media sebagai kekuatan kontent.
Mas Niko Riansyah (Doc.pri)

Di era sekarang ini di isi oleh para generasi millenial atau yang biasa disebut generasi Z yakni generasi yang lahir pada akhir 90-an hingga 2000-an.

Generasi sebelumnya misal (X dan Y), sumber informasinya yang didapat dari televisi, ke-dua dari source engine, baru yang terakhir media sosial. Berbanding terbalik dengan generasi Z dimana umumnya informasi didapat dari media sosial, source engine baru kemudian televisi.

Beberapa fakta tentang generasi millenial :
*Lebih percaya User Generated Content (UGC) atau kontent perorangan yang umumnya di sebarkan melalui sosial media daripada informasi searah

*Sosial media dijadikan tempat untuk aktualisasi diri dan ekspresi

* Selalu terkoneksi dengan smartphone

* Memiliki semangat enterpreneur yang tinggi

*Mendominasi dan pekerja keras

*Kekuatan daya beli yang cukup tinggi

Senada dengan yang diutarakan narasumber sebelumnya, Teh Ani Berta juga menyampaikan akan kekuatan sosial media di generasi sekarang ini.
Teh Ani Berta (Doc.Pri)
Sosial media merupakan salah satu media online dimana para penggunanya dapat ikut serta dalam mencari informasi, berkomunikasi, dan menjaring pertemanan, dengan segala fasilitas dan aplikasi yang dimilikinya. Kehadirannya telah membawa pengaruh tersendiri terhadap kegiatan yang dilakukan oleh manusia saat ini.

Tentu Kita tahu bahwa sosial media bisa dijadikan wadah untuk promosi bisnis atau membranding diri dan berikut beberapa Optimasi yang bisa dilakukan dalam berselancar di sosial media :
-Tentukan tujuan dalam menyampaikan informasi
-jaring follower sebanyak-banyaknya
-Perbanyak interaksi
-Konten terjadwal
-Buat content place
-Isi dengan ssue terkini
-Kreatif memadupadankan konten foto text dan video
-Aktifkan analystic

Jadikan ranah maya seumpama dunia nyata, dimana tata krama kesopanan di junjung tinggi, maka ciptakanlah kredibilitas yang baik dengan cara :
-Tidak terpengaruh berita bohong
-Tidak menjadi provokator
-Mengademkan suasana
-Teliti dahulu retweet regram atau reshare
-Pikirkan dulu sebelum membuat status media sosial sekali membuat tulisan akan abadi di dunia maya
-dan harus memberi manfaat

Inovasi CNI di Generasi Millenial


Perkembangan digital teknologi telah banyak membawa pengaruh dalam linimasa pemasaran, tak terkecuali inovasi yang dilakukan CNI yang merambah dunia ecommerce dengan situs www.geraicni.com yang selalu menggali kebutuhan segementasi pasar dimanapun dan kapanpun.
Sumber gbr : geraicni.com

Inovasi tersebut di canangkan dengan tujuan memberikan kemudahan bagi anggota CNI untuk membeli produk-produk meliputi makanan kesehatan, makanan dan minuman, perawatan diri, peralatan rumah tangga, pertanian dan perikanan.

Melalui metode affiliansi yang diterapkan oleh gerai CNI semakin memberikan kemudahan kepada para anggota untuk memasarkan produk CNI yakni dengan url khusus yang bisa dibagikan melalui media sosial maupun digital teknologi lainnya.
Sumber gbr : geraicni.com
Mengedepankan kenyamanan berbelanja, Gerai CNI memprioritaskan keamanan dimana nanti semua data konsumen terekripsi dan teraimpan didalam server.

Begitupula kemudahan  dalam bertransaksi dimana tersedia metode pembayaran melalui bank-bank besar di Indonesia.

Gerai CNI telah bekerjasama dengan beberapa jasa pengiriman profesional tanah air sehingga akan memudahkan pengiriman produk pesanan. kini produk CNI lebih mudah di dapat dan terasa lebih dekat kepada masyarakat.

11 komentar:

  1. CNI ini masih ada ya...wah kaget gue..soalnya duluuu banget mamaku ditawarin,,dia udah jadi anggota, tapi nggak ngerti gimana ngejalaninnya..tapii kayaknya krn dia nggaka ada bakat sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada Mba, dan semakin berkembang karena sudah merambah ecomerce sehingga semakin memudahkan utk mendapatkan produk CNI

      Hapus
    2. Oh gitu... :) nice..aku suka kopi ginsengnya soalnya. Enak bangeet

      Hapus
  2. Kekuatan media memang tak terbatas ruang dan waktu. Berkembangnya pesat banget ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss. Karena kini hampir segala aspek lbh mudah mendapat informasi

      Hapus
  3. Bagus banget ini acara. Andai saja didatangkan di kota-kota kecil juga seperti di kota saya, pasti saya bisa ikutan datang. Maklum, nggak bisa ke luar kota karena nggak bisa ninggalin baby. Hihihi. Bagus kak infonya, menarik sekali. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ke depannya ada acara serupa ya

      Hapus
  4. noted untuk optimasi di sosmed. makasih sharingnya mba

    BalasHapus
  5. CNI berinovasi terus yaa
    beneran sih optimasi sosmed penting banget utk marketing

    BalasHapus
  6. Dulu CNI sangat dekat dengan saya, seiring berjalan nya waktu seakan menghilang baru baca lagi di sini.

    BalasHapus