Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 02 November 2016

Mari Dukung Gerakan Indonesia Sehat Dengan Tangkal Kolestrol

Tidak bisa di pungkiri saat ini memang sulit untuk menghindar dari makanan yang tingkat kolesterolnya tinggi. Godaannya terlalu beraaaat. Kebayang enaknya nasi padang, gorengan, steak, soto betawi dan lain-lain yang enaknya tak bisa di pungikiri lagi, tapi pernah terpikirkah dampak yang di timbukan pada jarak jangka panjang nantinya ? yup kesehatan yang kian terganggu.

Gaya hidup dan pola makan yang keliru bisa menimbulkan banyak permasalahan kesehatan salah satunya adalah kolestrol, yang telah menjadi penyebab timbulnya stroke dan serangan jantung. Tahukah ? ternyata serangan jantung dan stoke menduduki peringkat kedua kematian tertinggi penyebab di dunia dan seseorang dengan kolestrol tinggi beresiko dua kali lipat menderita penyakit jantung dibanding orang dengan kolestrol normal.

Choles Terror Free Festival

Acara Choles Terror Free fesrival -Ancol (doc.Pri)


Bertempat di Eco Park- Ancol, Jakarta Utara dalam rangka memperingati hari jantung sedunia pada tanggal 29 September 2016 dan hari stroke sedunia tanggal 29 oktober 2016 sejalan dengan visi dan misi kalbe nutrition melalui brandnya Nutrive Benecol mendukung gerakan #IndonesiaTangkalKolestrol bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia serta Klikdokter.com dan tak lepas dari dukungan Kementrian Kesehatan Republik Indonesi berusaha memberikan edukasi dan pengenalan lebih jauh tentang kolestrol sehingga harapannyan penderita kolestrol lebih bisa di minimalisir.

Acara seru yang telah berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2016 ini dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai wilayah di isi dengan beragam kegiatan seperti funwalk, senam bersama, seminar kesehatan dan bisa cek serta konsultasi kolestrol gratis. Program gerakan Indonesia Tangkal Kolestrol ini sebagai bentuk keperdulian Kalbe Nutritional dalam momentum membentuk masyarakat Indonesia lebih sehat juga perduli kolestrol dan tengah berlangsung di 24 kota besar Indonesia.

Menariknya dalam kegiatan kala itu, para undangan seperti pers media dan blogger mendapat kesempatan dalam kegiatan workshop yang di isi oleh narasumber ahli jantung, memberikan edukasi serta informasi yang nantinya bisa di publish kepada masyrakat secara lebih luas.

Prof Dr. dr. Budhi  Setianto, Sp.JP selaku ketua yayasan jantung Indonesia mengungkap fakta bahwa di Indonesisa setiap 12 detik penderita penyakit jantung bertambah satu orang dan 3 detik kemudian 1 orang di vonis stroke, hal ini tidak terlepas dari dampak yang timbul akibal kolestrol yang tinggi. Tentu saja akibat ke depannya adalah produktivitas masyarakat kian menurun.
Dr. Budi (Doc.Pri)
Yayasan Jantung Indonesia memiliki misi sebagai lembaga pelopor jantung sehat, mengolah oraganisasi serta kemitraan masyarakat dalam menanggulangi penyakit jantung. Visi untuk mewujudkan pelopor gaya hidup sehat adalah melalui program Promotif (kagiatan penyuluhan kepada masyarakat luas melalui berbagai media), Preventif (kegiatan olahraga melalui klub jantung sehat) dan Kuratif/ Rehabilatif (bantuan biaya operasi dan kegiatan rehabilitasi) pengaplikasiannya sendiri adalah melalui kegiatan panca usaha jantung sehat, yakni meliputi :
Seimbangkan gizi
Enyahkan Rokok
Hadapi dan atasi stress
Awasi tekanan darah
Teratur berolahraga

Pembicara berikutnya adalah Dr Vito A. Damay, Sp. JP, M.Kes, FIHA, FICA, Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari klikdokter.com menerangkan bahwa penyakit jantung koroner adalah suatu gangguan jantung dan pembuluh darah yang ditandai dengan penyumbatan aliran darah akibat suatu zat seperti lilin, yang terdiri dari kolesterol dan simpanan lemak lainnya sehingga membentuk plak pada arteri koroner. 
Dr. Vito (Doc.Pri)
Penyakit ini mulai berkembang ketika pasien masih berusia muda dan berkembang dengan sangat lambat tergantung dalam respon bawaan diri. Resiko yang umum terjadi adalah pada wanita berusia 60 tahun ke atas dan pria 50 tahun ke atas namun bukan  tidakk mungkin jika kolestrol tinggi bisa menyebabakan terjangkit penyakit tersebut di usia 20 tahunan. Gejala awal seperti serangan jantung yang tiba-tiba, bisa saja tidak muncul hingga penyakit jantung koroner sudah mencapai tahap lanjut.

Salah satu upaya mencegah penyakit jantung dan stroke adalah mencegah faktor utamanya seperti Diabetes Melitus serta kadar kolestrol jahat (LDL) cukup tinggi yang umumnya terdapat melalui berbegai makanan keseharian yang sering kita konsumsi meliputi gorengan, makanan bersantan, aneka kerupuk dan beberapa lainnya.
Daftar Makanan Berkolestrol (doc.pri)
Bapak Ongkie Tejakusuma selaku Manager Direktur Kalbe Nutrition menjelaskan guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman, Kalbe Nutritional terus mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia.

Bpk Ongki (Doc.Pri)

Melalui produknya Nutrive Benecol yang telah diakui dapat membantu menurunkan kolestrol dan resiko penyakit jantung koroner pun merilis gerakan senam B-fit dan kampanye TANGKAL yang terdiri atas 7 langkah menhindari kolestrol, meliputi :
Teratur periksa kolestrol
Awasi asupan dan pola makan
Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol
Giat berolahraa dengan senam B-Fit
Kendalikan berat badan dan hindari stress
Awasi tekanan darah
Lengkapi dengan Nutrive Benecol 2x sehari
T.A.N.G.K.A.L Kolestrol (Doc.Pri)

Mr. Olavi Erkinjuntti dari Finlandia perwakilan dari Global Director Benecol Lisencing Bussiness tingginya angka kematian yang di akibatkan kolestrol tingkat dunia sungguh memprihatinkan sehingga mendorong para ahli melakukan penelitian hingga terciptanya substnasi nutrisi seperti Nutrive Benecol ini. Plant Stanol Ester yang terkandung di dalamnya memiliki efek menurunkan kadar kolestrol rata-rata mencapai 10% dan telah terbukti melalui 70 uji klinis dalam 2-3 minggu juga tetap menjaga kolestrol tetap rendah jika digunakan secara teratur.
Mr. Olavi (doc.pri)

Nutrive Benecol Smothies & Cereal

Sumber gbr : IG Nutrive Benecol (Produk)
Terbuat dari bahan natural merupakan produk yang  dari Kalbe Nutrition ini memiliki tagline "cara enak turunkan kolestrol". Yakni semacam olahan susu rasa buah dengan 4 variant rasa dainataranya rasa jeruk, strawberry, lechy dan blackcurrant, dikemas fleksibel yang  langsung minum sehingga praktis dan efisien.

Inovasi lainnya dari Nutrive Benecol adalah berbentuk cereal atau oat. Merupakan perpaduan Serelia (MIXED GRAIN) : gandum, oat dan Jelai (Barley) sehingga lebih sehat & mengenyangkan.Diformulasi dengan Plant Stanol Ester (1,7 gr/saji) : telah teruji klinis dapat menurunkan kadar kolesterol 7-10% setelah konsumsi 2 sachet/hari rutin.

Nutrive Benecol memang bukan obat utama penghilang koletsrol tetapi substansi nutrisi yang menyerap dan menyatukan molekul dalam tubuh bahkan menurut penelitian sudah cukup ampuh membantu mengurangi kolestrol tinggi dalam darah.  Agar tingkat kolesterol terjaga, sebaiknya juga berolahraga secara teratur dan memperhatikan pola makan. Dengan memelihara pola hidup yang sehat, maka tekanan darat serta kadar kolestrol dapat dikendalikan. Mari terapkan kesadaran bersama dengan menerapkan hidup sehat melalui dukungan gerakan Indoensia tangkal kolestrol.

Informasi lebih jauh tentang Nytrive Benecol ini bisa langsung cek melalui berikut :

Website : www.nutrivebenecol.com
Facebook : http://facebook.com/nutrivebenecolindonesia/
Twitter : @NutriveBenecol
Instagram : @NutriveBenecol_id

14 komentar:

  1. Kebetulan mama saya kolesterolnya tinggi mbak, susah banget buat jaga apalagi nurunin kolesterolnya. Nanti saya coba belikan Nutrive Benecol ini, makasi infonya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss..semoga mamahnya segera bs turun koleatrolnya

      Hapus
  2. Saya termasuk yang sudah lama yang agak menghindari aneka gorengan. Kalau makan ya sekadarnya saja. Bahasa Jawanya, "Ge tombo pengin." :)

    BalasHapus
  3. Saking takutnya kolestrol, nasi aku ganti sama oatmeal. :( Kayanya aku juga harus coba nytrive benecol. :)

    BalasHapus
  4. Legkap sekali Mbak Sti, makasih informasinya.
    Gaya hidup kurang sehat dan makan sesuka hati emang beresiko juga ya. Kudu waspada nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga infonya bermanfaat
      Iya life style kerap mempengaruhi pola hidup sehat

      Hapus
  5. Mertuaku kolesterolnya tinggi. Jadi punya referensi bagus untuk menjaga kesehatan nih mb

    BalasHapus
  6. Aku perhatikan makanan yang banyak mengandung kolesterol lha kok itu favoritku >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Godaanya besar ya Mba..yg enak2 justru yg membahayakan

      Hapus
  7. Bagi penderita kolesterol sangat susah godaanya, pengenya makan ini itu tp takut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..rumit..
      Makanan yg enak itu yg jadi bahaya biasanya

      Hapus