Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 26 November 2016

Hunian Berkonsep Green Area di Jakarta

Marketing Office Prajawangsa City - Cijantung
Kita tentu mendambakan hunian yang nyaman di lengkapi ruang terbuka hijau, namun kernyataan yang dihadapi masyrakat urban khususnya ibu kota Jakarta tentu tidak mudah menemukan tempat tinggal sebagaimana impian lantaran lahan yang memang terbatas. Kalaupun ada sudah barang tentu harga yang dipatok tidak lah murah, terlebih bagi pasangan yang baru menikah dalam taraf ekonomi menengah.

Melihat fenomena ini beberapa pengembang properti menangkap beberapa keinginan masyarakat dengan mengembangkan kawasan superblok di tengah kota. Kerinduan akan suasana yang asri diwujudkan melalui apartemen berkonsep hijau dan cukup strategis dengan kawasan perkantoran, Ialah Synthesis Development yang menghadirkan Prajawangsa City dengan akses mudah dan cukup strategis. Namun, hunian apartemen biasanya menawarkan tantangan baru karena dihadapkan dengan keterbatasan ruang dan butuh solusi cerdas agar tiap ruang dalam apartemen bisa menampung “semua” barang yang ada.

Ngobrol Cantik Eco & Compact Living

Bertempat di Sales & Marketing Office Prajawangsa City - Cinjantung, Jakarta Timur bersama blogger perempuan dan beberapa awak media hari itu akan ada sesi sharing hunian yang nyaman. Sebelum memasuki sesi talkshow, para tamu undangan diperkanankan untuk mencicipi hidangan yang sudah disediakan sambil mendengarkan alunan musik yang dibawakan oleh sebuah band indie.
 talkshow Eco & Compact Living
Sesi talkshow kala itu di pandu oleh Mba Kartika Putri Mentari dari Blogger Perempuan dengan pembicara Bapak Rabani Kusuma Putra dari Nimara Architects dan Ibu Bayu Fristanty dari Rapi-Rapi Professional Organizer. Kita tentu butuh hunian yang nyaman yang paling tepat adalah berkonsep Eco Design adalah perancangan, pelaksanaan dan pemakaian material yang ramah lingkungan serta penggunaan sumber daya yang efektif dan efisien.

Menurut Rabani Kusuma hidup yang ringkas atau compact mesti bisa mengakomodasi mobilitas tinggi kaum urban. “Karakter ‘intim’ sebuah ruang sangat memengaruhi kualitas hidup, oleh sebab itu perlu didukung dengan desain interior yang benar.” Beberapa cara dalam mewujudkannya adalah dengan mengadopsi tipologi bangunan galeri yang dirancang secara modern dan fungsional sehingga dapat memberi value yang lebih pada kehidupan serta pemilihan furniture yang compact supaya meminimalisir penggunaan barang dan perbanyak space untuk sirkulasi. 

Less Clutter, Less Stress. Itulah yang pastinya kita semua inginkan: bangun dengan hati dan kepala yang “bersih” supaya dapat menjalani kegiatan sehari-hari dengan efektif. Oleh karena itulah mengetahui prinsip yang menggerakkan Compact Living sangat krusial untuk menjamin hidup yang berkualitas. 

Sedangkan Ibu Bayu Fristanty, menerangkan empat trik jitu dalam upaya merapikan konten hunian apartemen misalnya :

1) Review and assess, yang berarti memahami dulu perilaku serta rutinitas, dan pilih ruang mana dulu yang akan jadi prioritas.

2) Group and sort, berarti mulai menyortir barang yang dimiliki dan kelompokkan sesuai fungsi.

3) Place it, yaitu memberikan tempat layak bagi barang yang di miliki dengan contoh simpel adalah buku mesti di rak buku

4) Maintain, yaitu mempertahankan sistem yang sudah di jalani tersebut.

Ibu Bayu juga memberikan demo pengorganisasian beberapa barang agar terlihat lebih rapi dan memaparkan beberapa tips. Disebutkan Menetapkan tempat organizer untuk barang yang akan di simpan, selalu jaga kebersihannya, lebih baik tidak membeli barang yang tidak terlalu di butuhkan kerana produk penyimpanan pertama itu nantinya akan memancing simpanan lainnya, kelompokan barang serupa, dan atur dengan baik.

Prajawangsa City

Bpk Rio Praditya

Bapak Rio Praditya, Assistant Manager – Prajawangsa City memaparkan "Penerapan konsep praktis dan mudah bagi para penghuninya. Artinya, lokasinya masih di Jakarta, akses transportasi terintegrasi, dan dekat lokasi-lokasi penting untuk memenuhi kebutuhan hidup dan pekerjaan penghuninya. Harga unitnya pun disesuaikan, mengingat keunggulan-keunggulan tersebut, hunian ini dengan begitu juga mempunyai nilai investasi yang tinggi."

Prajawangsa City yang bisa menjadi solusi hunian tepat. yang terletak di Jakarta Timur menawarkan bukan hanya posisi yang strategis melainkan juga beragam fasilitas, berada di area yang memang captive market dan segmennya heterogen. Tersedia 4.000 unit yang nyaman untuk dihuni, ada kolam renang tematik, area outbond, dan lahan hijau seluas 7 hektar dimana 50% nya akan diperuntukan sebagai green area (lahan hijau) bernama Unique Thematic Park yang terdiri atas spice garden, herbal garden, area barbeque,1 KM jogging track, kids poolthematic pool, fountain plaza serta di lengkapi dengan beragam commercial area.

Nama apartemen dan nama dari 8 tower memiliki falsafah dan arti masing-masing. Prajawangsa sendiri diambil dari nama seorang pahlawan yang tinggal di kawasan Cijantung pada masa zaman Hindia Belanda. Dikisahkan Prabu Prajawangsa hendak mengabadikan 8 pusaka kerajaan Indraloka dalam bentuk karya seni, tiga seniman besar pada masa itu berusaha untuk mewujudkan permintaan Prabu dalam bentuk karya seni lukis dan patung namun Sang prabu tak juga puas hingga ajal menjemput dan para abdi serta murid dari para seniman berjanji untuk menyelesaikan karya sang guru hingga beberapa kali reinkarnasi.
Contoh konsep ruang di Mark.Office Prajawangsa city
Prajawangsa City merupakan bagian dari Synthesis Development yakni perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel. Synthesis Development akan terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan menyenangkan. Proyek terbaru Synthesis Development diantaranya: Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang, dan Synthesis Square.


Prajawangsa City Marketing Office
Jl. Pedati Selatan No.8 - Cijantung
Jakarta Timur 13770
telp : 021-22878800

5 komentar:

  1. Ini apartemen dekat banget ama rumahku mba. Sayang kmrn batal datang ke acaranya. PAdahak kece banget ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah..sayang, padahal kita bs ada kesempatan ketemu
      Konsep hunian yg ditawarkan sangat apik

      Hapus
  2. Bagus banget ruangan dan dekorasinya. Makasih infonya Mbak Shi Thie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa menjadi inspirasi y Mba..terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  3. dilihat dari tata letaknya minimalis yah

    BalasHapus